Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume V | Edisi 54 | November 2016

Optimisnya Jogja, Berkibarnya Solo Raya – bagian 3

Hunian tipe 55 Fajar Kencana Asry
Hunian tipe 70+ (hook) New Tritasani Residence
Maingate Vasana Residence
Progres pembangunan hunian Vasana Residence
Hunian tipe 54 Omah D' Santan 2
[block:views=similarterms-block_1]

FAJAR KENCANA ASRY – SOLO RAYA
Nama besar PT. Fajar Bangun Raharja di dunia properti Surakarta, tak perlu diragukan lagi. Berbagai tingkatan produk telah ditelurkan untuk menjangkau ragam segmentasi pasar yang ada. Marketing Manager pengembang tersebut, Ani Dyah Hertin mengungkapkan pihaknya tengah berhasil memasarkan kurang lebih 30 lokasi di seputaran Surakarta, dan yang masih aktif antara 18 - 20 produk. "Kami hadir untuk memenuhi berbagai segmentasi pasar, dari segmen low hingga high kami coba penuhi. Produk terbaru kami saat ini adalah Fajar Kencana Asry, yang berlokasi di Karanganyar," terangnya.

Optimisnya Jogja, Berkibarnya Solo Raya – bagian 2

Perspektif hunian tipe 175 (Sydney) Permata Botanical
Perspektif hunian tipe 116 Puri Arsita Singopuran
Hunian tipe 215 (Boulevard) Tirtamaya Residence 3A
Perspektif hunian tipe 115 (hook) Pondok Permai Adisucipto
Hunian tipe 120 Taman Anggrek Gentan 2
[block:views=similarterms-block_1]

SOLO RAYA

PERMATA BOTANICAL – SOLO RAYA
Pengembang ternama di wilayah Surakarta, Menara Santosa, kembali menyajikan produk-produk unggulannya di semua segmentasi properti. Herman Santosa, CEO, Menara Santosa, menuturkan pihaknya ingin dapat masuk ke semua segmentasi pasar properti. “ Tiga produk kami terbaru menyasar berbagai segmentasi pasar. Untuk pasar apartemen dengan harga 200 jutaan kami tawarkan produk Menara One, untuk konsumen yang ingin tetap memiliki landed house dengan pasar middle low kami punya produk Amarta, dan khusus untuk konsumen premium, kami sajikan Permata Botanical,” terangnya.

Herman, menegaskan untuk produk Permata Botanical tersebut, pihaknya menggandeng 3 konsultan kontraktor di Jakarta untuk menghasilkan produk premium. Produk yang berlokasi di daerah Singopuran, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo tersebut berlokasi pada aksesibilitas yang baik. “Lokasi ini berada pada segitiga emas, relatif dekat dengan bandara Adi Sumarmo, dekat dengan Exit tol Solo – Semarang, dan relatif dekat dan mudah untuk menjangkau pusat kota,” tegas Herman saat ditemui di lokasi perumahan Taman Botanical.

Optimisnya Jogja, Berkibarnya Solo Raya – bagian 1

Hunian tipe 120 Calm Maguwo Townhouse
Hunian tipe 170 Lowanu Avenue
Perspektif hunian tipe 45 Puri Permata Nirwana
Perspektif hunian tipe 107 Arsita Regency Titibumi
Hunian tipe 130 Twin Pine Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Banyak pengamat ekonomi dan pelaku bisnis properti mengatakan tahun 2016 ini penjualan rumah komersil terkoreksi karena pelemahan ekonomi. Namun menuju akhir semester dua tahun ini dan efek kebijakan tax amnesty periode I, membuat naik grafik pergerakan serapan investasi ke bidang properti. Pertumbuhan penjualan rumah menuju akhir tahun ini diperkirakan akan tumbuh. Begitu pula yang terjadi dan di alami para pelaku bisnis properti Jogja dan Solo Raya. Menjelang akhir tahun ini, greget penjualan mulai menuai hasilnya. Tak sedikit yang terus berani membuka kawasan baru, memberikan alternatif pilihan kawasan hunian sesuai selera lokasi, dan harga tentunya.

Untuk kawasan dalam Ring Road Jogja pun, mulai muncul kawasan kawasan hunian dengan konsep cluster. Hal ini dimaklumi karena semakin terbatasnya lahan yang bisa dikemas sebagai kawasan hunian, khususnya di area dalam Ring Road Jogjakarta. Pun yang terjadi di seantero Solo Raya, pembangunan infrastruktur yang digenjot pemerintah memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan sebuah daerah yang dulunya masih sering terkendala belum lengkapnya pembangkit lingkungan. Solo Raya sendiri bisa disebut terbagi di beberapa pemerintahan daerah, yakni Pemkot Surakarta, Pemda Sukoharjo, Pemda Karanganyar, dan Pemda Boyolali. Berikut kami ulaskan beberapa pilihan hunian baru di Jogjakarta serta beberapa lokasi perumahan yang mewakili Solo Raya.

PPh jadi 2,5 % Diharapkan Sektor Properti Tumbuh

Foto Ilustrasi
[block:views=similarterms-block_1]

Pemerintah kembali menggulirkan insentif pajak dengan memangkas pajak penghasilan (PPh) final atas penghasilan dari pengalihan tanah dan bangunan. Kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 34 tahun 2016, tentang pajak penghasilan atas penghasilan dari pengalihan hak atas tanah dan atau bangunan dan perjanjian pengikatan jual beli atas tanah dan atau bangunan beserta perubahannya.

Pendopo Agung Kahuripan, Filosofi Rumah Tinggal Agung W. Utomo

Agung W. Utomo beserta keluarga
Pendopo utama sebagai simbol rumah Jawa
Pendopo dan koleksi benda antik keluarga Agung
Koleksi keris dan lukisan antik di ruang Utama omah mBuri
Mushola dan kamar mandi terbuka simbol Wilwatikta
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah tradisional Jawa, itulah kesan yang muncul pertama kali ketika memasuki gerbang rumah milik Agung Wahyu Utomo yang terletak di kawasan Karanganyar, Jawa Tengah. Konsep bangunan Jawa dengan bagian-bagian utamanya dapat ditemui di rumah PNS yang sehari-hari berdinas di Pemkab Karanganyar tersebut. Bangunan utama berupa Pendopo, Peringgitan dan Omah mBuri menjadi identitas utama rumah Jawa yang dilengkapi bangunan khas lainnya berupa “Kandang kebo” yang difungsikan sebagai garasi mobil.

Bapak dari Huzaefah Pedrag, Tallulah Rimang, dan Wilwatikta Radarpa tersebut menuturkan bahwa dirinya merupakan pengagum filosofi Jawa sehingga berusaha untuk menuangkan segala inspirasinya terkait budaya Jawa kepada rumah impiannya. Filosofi-filosofi Jawa yang dituangkan dalam konsep bangunan antara lain adalah konsep perundakan atau tingkatan struktur bangunan yang terdiri dari tiga tingkat. Tingkat pertama merupakan simbol kelahiran, dimana manusia memulai hidupnya di bumi, tingkat kedua merepresentasikan dunia dimana manusia mulai mencari dunianya dengan kegiatan mencari penghidupan seperti pekerjaan dan bersosialisasi. Sedangkan tingkat ketiga memiliki filosofi dimana manusia mencari “nirwana” sebagai persiapan manusia menuju alam selanjutnya.

Bertemunya Tradisi dan Kemewahan di VILLA AQUIN

Villa Aquin
Furnitur kayu di area lobby utama
Fasilitas Open Kitchen ditengah Villa
Living room dan Family room Villa Aquin
Suite Room Villa Aquin
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan kota Solo sebagai kota tujuan wisata tak pelak menjadi peluang bagi para pelaku wisata untuk mempersiapkan berbagai fasilitas penunjangnya. Salah satu yang terus mengalami perkembangan adalah sektor hospitality, yaitu penginapan. Untuk menarik semakin banyak wisatawan baik nusantara maupun mancanegara, diperlukan berbagai terobosan dari pelaku usaha pariwisata untuk menghadirkan penginapan dengan konsep tradisional yang memberikan kenyamanan tanpa meninggalkan identitas Solo sebagai salah satu kota budaya dengan tradisi yang sangat kental di Indonesia.

Perpaduan antara tradisi dan kemewahan itulah yang ditawarkan oleh Villa Aquin kepada tamu yang ingin menikmati suasana alami di sekitar kota Solo. Kombinasi bahan baku berupa batu alam dan kayu menjadi unsur yang sangat menonjol serta mendominasi dari villa yang beralamat di Gatak RT 01/RW 04, Gajahan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah tersebut.

Karya Seni dari Rudjito Glass

Beragam hasil karya seni Rujdito glass and craft
Galery Rudjito glass and craft
Ragam model Venetian mirror
Aneka hiasan hasil karya Rudjito glass and craft
H. Bambang Rudjito
[block:views=similarterms-block_1]

Sisi interior pada sebuah bangunan menjadi salah satu aspek penting yang dapat digunakan sebagai parameter penilaian terhadap value dari bangunan tersebut. Berbagai aspek dalam interior sendiri seperti denah dan desain ruang, lantai, dinding, plafon rumah, dan tidak terkecuali pemilihan furnitur dan hiasan ruang. Dahulu, bahan kayu menjadi pemilihan utama untuk membuat berbagai furnitur pada interior sebuah bangunan. Hal tersebut yang menjadi inspirasi H. Bambang Rudjito untuk menekuni bidang glass work sebagai pilihan alternatif bagi pecinta glass art dalam memilih furnitur dan hiasan bangunannya.

Banyak desain-desain yang sebenarnya adalah desain dari media lain seperti kayu yang berhasil diterapkan pada media kaca. Workshop yang terletak di Jalan Songgobumi 10-12, Dusun Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah ini menawarkan bermacam-macam glass work mulai dari meja cermin rias, kursi serta meja makan, lampu gantung, lukisan, hingga berbagai pernak-pernik dan souvenir yang semua berbahan dasar dari kaca. Untuk produk berdasarkan motif ornamennya sendiri terdapat berbagai macam seperti Venetian Mirror, Classic Mirror, Batique Mirror, Antique Mirror, Ethnic Mirror, Mozaic Glass Mirror, Stand Mirror,Stained glass, dll.

EATERNITY, Padukan Pizza dengan Konsep Industrial

Eaternity
Eaternity Solo
Meja Unik berbentuk bekas rol kabel fiber optic
Eddi Siswoyo
Aneka Menu Eaternity
[block:views=similarterms-block_1]

Dalam memilih restoran untuk memenuhi kebutuhan makan, saat ini masyarakat bukan hanya mencari menu makanan saja, akan tetapi tempat yang unik serta cozy menjadi cukup diminati. Hal tersebut yang menjadi dasar Eddi Siswoyo dalam membangun sebuah restoran yang tidak hanya mengunggulkan menu makanan yang lezat, tapi juga tempatnya yang lain daripada yang lain. Dan akhirnya pada bulan Agustus 2014, Ia mulai membuka restoran yang diberi nama Eaternity.

“Kalau untuk namanya sendiri sebenarnya ini (red: Eaternity) adalah plesetan dari kata eat (makan) dan eternity (berkesinambungan). Jadi harapannya sih orang-orang yang makan ke sini bakal selalu berkesinambungan,” ungkap Eddi. Restoran yang terletak di Jalan Ir. Soekarno no. 27 ini memiliki konsep industrial dengan sentuhan unfinished yang nampak mendominasi sudut bangunannya.

Mendesain Home Office di Rumah

Perubahan ruang keluarga atas sebagai Home Office
Contoh pemanfaatan ruang tamu rumah sebagai SOHO
Contoh pemilihan rak display
Contoh Penggunaan karpet
Contoh penempatan aksesoris personal diatas meja kerja
[block:views=similarterms-block_1]

TREND SMALL OFFICE HOME OFFICE (SOHO)
Pada dasarnya di tahun 1980-an telah dicetuskan prediksi bahwa akan muncul masyarakat jaringan dimana manusia tidak perlu pergi ke sebuah institusi untuk melakukan pekerjaan dan bertemu manusia lain tetapi dapat menggunakan teknologi informasi. Seiring berkembangnya era digitalisasi maka pekerjaan dapat dilakukan dimana saja termasuk di dalam rumah dengan bantuan internet. Pekerjaan yang memungkinkan dan fleksibel untuk dilakukan di luar bangunan kantor adalah pekerjaan yang berhubungan dengan jasa. Beberapa faktor yang memiliki nilai lebih saat memiliki kantor di rumah yaitu rumah menjadi memiliki nilai komersial, membantu penghuni rumah yang memiliki keterbatasan waktu untuk bekerja (Contoh : ibu rumah tangga yang tidak dapat meninggalkan karena harus menjaga anak), di kota besar jarak tempuh ke tempat kerja akan menimbulkan biaya transportasi, jam kerja dapat diatur secara personal (fleksibel). Saat ini jenis hunian yang dilengkapi dengan fungsi sebagai tempat bekerja dikenal dengan sebutan Small Office Home Office (SOHO).

Mandiri KPR Fokus Garap Nasabah Prioritas

KPR Mandiri
Fika Ambar Puspitasari
[block:views=similarterms-block_1]

Memasuki triwulan terakhir tahun ini Bank Mandiri lebih gencar dalam melakukan penetrasi terhadap serapan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Dengan fasilitas Mandiri KPR, perbankan berplat merah tersebut menawarkan berbagai keunggulan. Fasilitas Mandiri KPR adalah kredit yang diberikan oleh pihak bank kepada perorangan atau individu untuk membiayai pembelian rumah/ruko/rukan/rusun/kios/rumah kos, termasuk multiguna dengan program take over dan top up.

Berbagai program dari perbankan tersebut terus digulirkan untuk menggenjot serapan kredit. Di tengah iklim properti akhir tahun 2016 yang belum stabil ini Bank mandiri telah meluncurkan program promo KPR dengan suku bunga 8,5 % p.a eff fixed 5 tahun yang diberikan kepada nasabah utama Bank Mandiri.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain