Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume V | Edisi 57 | Februari 2017

Pasar Yakin Meningkat Kawasan Baru Mulai Digarap – tahap 3

Perspektif Maingate Orizya Village
Perspektif rumah tipe 85 Orizya Village
Perspektif kawasan The Grand Amartani Maguwo Residence
Perspektif rumah tipe 55 Amartani Palagan Residence
[block:views=similarterms-block_1]

ORIZYA VILLAGE
Komitmen yang kuat dalam menyajikan sebuah kawasan perumahan elite ditampilkan secara nyata oleh perumahan Orizya Village. Perumahan tersebut telah sukses menjual hampir separuh dari total semua unit yang tersedia dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan.

“Memang penjualan kami cukup baik. Dari 17 unit yang kami tawarkan, 8 unit sudah berhasil terjual dari awal dipasarkan pada bulan Agustus tahun lalu. Bahkan 4 unit yang tersedia untuk tipe 45 sudah sold out,” papar Fx. Kristanto Utomo selaku owner dari Orizya Village.

Berlokasi di jalan Kaliurang Km. 10 (timur pasar Gentan), Taraman, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Orizya Village memiliki aksesibilitas yang cukup baik untuk menjangkau beberapa sarana pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Dari segi pendidikan, jalur tersebut memiliki akses yang dekat dengan beberapa Universitas ternama di Jogja seperti Universitas Islam Indonesia, dan tidak begitu jauh juga untuk mencapai Universitas Gadjah Mada. Lokasi Orizya Village juga relatif dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, kuliner, dan berada di jalur utama menuju kawasan wisata Kaliurang.

Pasar Yakin Meningkat Kawasan Baru Mulai Digarap – tahap 2

Perspektif boulevard Grand Orchid Residenceq
Perspektif rumah tipe 65 Grand Orchid Residence
Progres kawasan maigate Green Mutiara Java Regency
Green Mutiara Java Regency tipe 45-hook
[block:views=similarterms-block_1]

GRAND ORCHID RESIDENCE
Perkembangan perumahan disisi selatan (Bantul) kota Jogja pun tak kalah maraknya dibandingkan dengan sisi utara (Sleman). Salah satu pengembang yang baru saja menghadirkan produknya pada awal tahun 2017 ini adalah PT. Solusindo Jitu dengan produk bernama Grand Orchid Residence.

Sektor pendidikan masih menjadi magnet bagi para konsumen untuk membeli produk perumahan khususnya di wilayah Jogjakarta dan sekitarnya. Perkembangan dan pertumbuhan ekonomi secara kasat mata dapat terlihat ketika di suatu wilayah telah berdiri beberapa kampus pendidikan.

Secara lokasi, kawasan Grand Orchid Residence terbilang strategis. Terhubung langsung dengan akses jalan Kasongan – Krebet – Pajangan, yang notabene menjadi alternatif wisata budaya baru di Jogjakarta. Kedekatan dengan kampus UMY Terpadu, STIEKES Alma ATA, STIEKES A. YANI, serta ke depan tak jauh pula dengan rencana pengembangan Kampus Terpadu UIN Yogyakarta (IAIN). Jarak tempuh untuk mencapai kota Jogja dapat dijangkau kurang dari 30 menit dan jarak ke kampus kurang lebih 10 menit.

Pasar Yakin Meningkat Kawasan Baru Mulai Digarap – tahap 1

Maingate Vasana Residence
Vasana Residence tahap 1, rumah tipe Marbella
Maingate Banteng Townhouse
Progres pembangunan unit rumah Banteng Town House
Perspektif Tjokroningrat Residence tipe 125
[block:views=similarterms-block_1]

Jika dilihat dari perkembangannya, prospek properti di provinsi DIY akan terus meningkat. Bisa dilihat secara kasat mata, 5 tahun terakhir terjadi perubahan yang sangat signifikan dalam pertumbuhan perumahan dan sektor properti lainnya. Sisi Utara kota (Sleman) memang masih menjadi primadonanya dan daerah lainnya pun ikut terangkat pertumbuhan propertinya, seperti sisi Selatan (Bantul).

Secara bertahap dari tahun ke tahun, segmen pasarnya pun berubah. Sleman sudah mulai didominasi oleh perumahan kelas premium atau papan atas, sedangkan Bantul mulai tumbuh menjadi penyedia kelas perumahan middle. Walaupun secara umum tahun 2016 lalu mengalami fase stagnan pertumbuhannya, para penggerak bisnis properti di DIY masih optimis bisa kembali bergairah ditahun 2017 ini. Mereka mempunyai keyakinan dikarenakan DIY masih menjadi salah satu tujuan orang mencari rumah dengan segala aspek pertimbangannya, baik untuk tujuan investasi maupun untuk ditinggali.

Sebagai daerah yang masuk kategori kota yang sedang bertumbuh pesat pembangunan infrastrukturnya, kota Jogjakarta termasuk model kota yang mempunyai potensi properti dikarenakan dukungan status masih menjadi kota tujuan pendidikan dan sedang menuju menjadi kota industri wisata.
Awal tahun 2017 ini, gairah terus tumbuhnya sektor bisnis properti semakin menujukkan fakta yang menggembirakan. Parameternya bisa dilihat terus hadirnya kawasan baru maupun kawasan pengembangan baru. Kali ini kami sampaikan beberapa kawasan baru atau pengembangan baru sebuah project property di sisi Utara maupun Selatan Kota Jogja.

Cermat Menyikapi Perumahan Bersubsidi

Menyikapi perumahan bersubsidi
[block:views=similarterms-block_1]

Program sejuta rumah yang digalakkan pemerintah untuk mengatasi backlog properti hingga tahun 2017 ini masih terus digulirkan. Bahkan memasuki tahun 2017 harga satuan rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah telah ditingkatkan. Tak terkecuali di kota Jogja. Tahun 2016 harga rumah subsidi dipatok pada harga 116,5 juta, kini di tahun 2017 menjadi 123 juta. Hal tersebut jelas peran pemerintah ingin mendorong penyediaan perumahan yang layak huni.

Dari data yang dicatat DPD REI DIY permintaan rumah subsidi cukup baik hanya saja pengembang terkendala di perijinan dan harga dasar tanah yang sudah cukup tinggi. Adapun tanah yang masuk untuk harga rumah subsidi biasanya berada di pinggiran kota Jogja.

Safe House Impian Pasangan Dokter Muda

Dr.dr. Rizaldy Pinzon,MKes, Sp.S beserta keluarga
Safe house pasangan dokter muda
Family room
Dining set dengan material kayu
Kamar anak dengan furnitur bergaya vintage
[block:views=similarterms-block_1]

Nuansa alam menyelimuti suasana di rumah itu, alunan suara berbagai binatang saling bersahutan dari sekeliling rumah yang berada di kaki Gunung Merapi ini. Itulah rumah kediaman sepasang dokter muda Dr. dr. Rizaldy Pinzon, MKes, Sp.S dan dr. Marlyna Afifudin, Sp.M yang beralamat di Tebonan RT 01/ RW 05, Harjobinangun, Pakem, Sleman. Beberapa pohon berukuran cukup besar seperti mahoni dan nangka mengelilingi bangunan yang berada pada posisi hook tersebut. Hamparan sawah menjadi salah satu pemandangan ketika berada di depan rumah yang mulai dihuni pada bulan Mei 2015 tersebut.

Dilihat dari luar, rumah tersebut memiliki penampakan bangunan tembok yang masif dengan aksen jendela berukuran cukup besar, sepintas terkesan kaku, namun ketika mulai memasuki bagian dalam rumah, suasana begitu hangat dan lapang. Suasana tersebut sesuai dengan keinginan pemilik rumah untuk menghadirkan rumah dengan pusat aktifitas di bagian dalam rumah. Penggunaan kaca pada sekeliling rumah bagian dalam dengan view taman menjadikan semua sudut rumah terlihat dari manapun penghuni berada.

Blue Steps, Menikmati Ubud dari Jogja

Private pool Villa Bluesteps
Ruang tidur utama desain jawa modern
Konsep kamar mandi outdoor Villa Bluesteps
Bluesteps Resto
Area outdoor nuansa alam Villa Bluesteps
[block:views=similarterms-block_1]

Yogyakarta memang memiliki keindahan alam yang sungguh mempesona. Keindahan alamnya bagaikan magnet yang terus menarik dan memanggil wisatawan untuk menjelajahinya. Pegunungan yang menjulang tinggi, pantai-pantainya juga terbentang luas dengan gulungan ombaknya. Tidak berlebihan apabila menyebut Yogyakarta sebagai tempat dengan destinasi wisata yang lengkap. Tentu saja tidak akan cukup apabila hanya sehari saja berwisata di Jogja. Oleh karena itu, berbagai hal juga perlu disiapkan sebelum memulai wisata di kota ini. Misalnya saja dalam memilih tempat untuk menginap. Bagi Anda yang ingin menginap di tempat dengan nuansa alam yang kental dan view pegunungan serta hijaunya area persawahan di sekelilingnya dapat memilih Blue Steps sebagai tempat menginap.

Yogyakarta sendiri memiliki ciri khas tersendiri, begitu juga dengan Bali. Namun sebuah perpaduan antara dua tempat tersebut dapat dinikmati saat datang ke Blue Steps. Villa tersebut memiliki suasana yang mirip dengan Ubud, karena persawahan yang hijau di sekelilingnya mengingatkan siapapun pada alam Pulau Dewata. Maka tidak heran apabila beberapa wisatawan menyebut Blue Steps sebagai 'a piece of Ubud in Jogja'. Pengunjung bisa menikmati pegunungan sebagai latar belakang yang serasi dengan sawah ladang para penduduk. Di sini para tamu mungkin akan melihat aktivitas sehari-hari warga yang mengelola sawah dan ladang. Penginapan berkonsep villa tersebut cukup menarik dengan bangunan yang unik dan fasilitas mumpuni.

Solahart Hemat Biaya, Ramah Lingkungan & Aman Digunakan

Handal Water Heater
Solar Collector yang merupakan komponen utama solahart
Pengawasan langsung oleh Dipo demi manjaga kualitas
Pameran CV. Kunindo Muliatama Persada
Dipo S. Utomo
[block:views=similarterms-block_1]

Dewasa ini, manusia banyak menggunakan energi bahan bakar minyak, gas dan listrik tanpa memikirkan atau memperhitungkan dampak yang terjadi. Akibatnya energi di dunia ini mulai berkurang. Sehingga seperti apa yang dirasakan sekarang ini, manusia dipaksa untuk menghemat energi demi kelangsungan hidup anak cucu kita. Pemadaman listrik bergilir adalah salah satu contoh pemaksaan penghematan energi. Meskipun demikian masih banyak orang yang tidak sadar terhadap hal tersebut. Tentu saja apabila hal ini tetap dilanjutkan akan merugikan atau berimbas kepada kelangsungan hidup manusia. Mengingat semakin berkurangnya energi, sehingga penggunaan energi harus benar-benar diatur dan diperhitungkan, menyebabkan para ilmuwan mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah tersebut. Mereka memanfaatkan teknologi dan ilmu pengetahuan untuk mengganti batasan penggunaan energi dengan alat-alat yang mereka ciptakan. Agar mereka tetap dapat melakukan aktifitas dengan leluasa tanpa memikirkan penghematan energi. Tentunya hal ini sangat berguna bagi kelangsungan hidup jangka panjang.

Z Kitchen Coffee & Resto Sajikan Kuliner Bagi Seluruh Indera Anda

Z Kitchen
Tata ruang Zkithen Coffe & Resto
Suasana Smoking Area
Aneka Menu dari Z Kithcen
Karyawan Z Kitchen
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis kuliner di kawasan Jogjakarta semakin semarak dengan hadirnya berbagai macam resto maupun kafe yang menawarkan berbagai variasi konsep bangunan dan menu menarik. Persaingan di dunia kuliner menuntut inovasi para pelakunya untuk menghadirkan konsep yang berbeda, unik, serta segar untuk dapat diterima oleh berbagai kalangan khususnya segmen anak muda yang menjadi salah satu segmentasi pasar paling potensial. Tak hanya menu yang menarik, namun penataan interior yang nyaman untuk bersantap dan berinteraksi saat ini menjadi hal yang dicari oleh penikmat kuliner Jogja.

Salah satu resto yang menawarkan konsep dan inovasi terbaru adalah ZKitchen Coffee & Resto. Coffee & Resto yang beralamat di Jalan Waras, No. 94D, Palagan, Sariharjo, Sleman, Jogjakarta mencoba mengusung konsep industrial klasik yang merupakan gabungan antara konsep industrial furnitur dengan kuliner sehingga tercipta kombinasi untuk merangsang seluruh panca indera pengunjungnya. Resto yang mulai beroperasi pada tanggal 17 Oktober 2016 ini memiliki fasad depan menyerupai greenhouse dengan dominasi material berupa kaca. Dominasi unsur kaca juga terlihat pada beberapa hiasan pada bagian dalam yang berupa cermin berbagai model dan ukuran pada berbagai sisi dindingnya. Selain untuk estetika penggunaan material kaca seperti cermin juga berfungsi untuk menambah kesan lebih luas pada bagian dalam ruangan resto.

Inspirasi desain Kitchen Bar

Service Bar
Dome Bar
Service Bar di dapur
Kitchen Bar tema natural
Kitchen Bar sebagai service pada dapur dan meja makan
[block:views=similarterms-block_1]

Sebelum jauh membicarakan mengenai desain, mari Kita sejenak memahami asal usul dan sejarah tentang Bar. Pada mulanya bar dikenal dengan nama atau sebutan tavern. Bar berasal dari kata barrier yang berarti sesuatu yang menghalangi, yaitu kayu pemisah antara pekerja bar (bartender) dengan tamu. Kayu pemisah atau penghalang tersebut dinamakan counter atau dalam bahasa Indonesia disebut konter, konter tersebut mempunyai fungsi lain yang dilengkapi dengan kursi tinggi yang disebut bar stools, dibuat sesuai dengan keinginan dan selera pemilik bar. Di Bar tersebut tamu dapat duduk santai memesan makanan dan minuman yang diinginkannya. Konter juga bertujuan untuk menghindari tamu yang mabuk masuk ke dalam Bar dan mengambil minuman yang ada di bar.

KPR BCA Miliki Rumah Idaman, Angsuran Fleksibel & Ringan

KPR BCA
Tabel Suku Bunga KPR BCA
Saswito-KaCab Utama BCA Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Dengan motto ”Senantiasa di sisi Anda” , BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia senantiasa memberikan solusi terbaik untuk nasabahnya. Berbagai produk BCA hadir sebagai solusi dari kebutuhan masyarakat. Salah satu solusi unggulan BCA adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR BCA). Terkait dengan hal itu, Saswito, Kepala Kantor Cabang Utama Yogyakarta mengungkapkan, ”Kami tertantang untuk mewujudkan impian masyarakat, khususnya nasabah BCA yang ingin memiliki rumah idaman dengan memberikan solusi yang mengakomodasi berbagai kebutuhan nasabah. Di tahun 2017 ini, seluruh jajaran BCA berkomitmen memberikan service excellent & experience banking kepada setiap nasabah BCA. Untuk itu, BCA menerapkan suku bunga KPR yang ringan dan terjangkau”. Ananto Nugroho, Account Officer BCA menambahkan, ”Untuk mengakomodir kebutuhan nasabahnya, BCA memperlakukan suku bunga yang kompetitif dalam setiap produk dan layanannya”.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain