Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume V | Edisi 58 | Maret 2017

Sebaran Hunian Jogja-Semarang-Ungaran bagian 3

Kedaton Terrace
Hunian tipe Montana cluster Forest Hill Citraland BSB City
Perspektif tipe 190 (Viviane)  CitraLand BSB City
Kawasan hunian Asoka Mansion perumahan Mega Residence
Kawasan The Amaya tahap 1, rumah tipe Montana
[block:views=similarterms-block_1]

KEDATON TERRACE - SEMARANG
Kedaton Terrace merupakan cluster hunian dalam kawasan BSB City dengan ciri khas gaya bangunan dan menyuguhkan sebuah landscape kawasan yang asri, serta desain hunian yang memiliki ambience etnik modern yang kuat. CEO PT. Kedaton Maha Prabu, Adi Syahruzad, mengungkapkan Kedaton Terrace ingin hadir sebagai kawasan perumahan dengan karakter yang kuat serta kenyamanan saat penghuni tinggal di dalamnya. “Kami tawarkan sebuah konsep kawasan dengan diferensiasi yang kuat. Kami ingin membentuk hunian dan lingkungan yang mampu memberi wadah bagi penghuni perumahan untuk tumbuh, berinteraksi, berkomunitas dan turut berkontribusi dalam membentuk cita rasa estetika kawasan,” ungkapnya berfilosofi.

Diterangkan Adi, ditahap pertama tahun 2016 lalu, kami hadirkan rumah sebanyak 100 unit dengan 4 tipe rumahnya. “Kami tawarkan tipe 47 (Kanana), tipe 76 (Kinara), tipe 130 (Kirana), dan beberapa tipe custom, yaitu tipe besar dengan mengakomodasi preferensi desain dan kebutuhan spesifik penghuni yang sekarang sudah terjual 100%. Tiap tipe ditawarkan dalam dua pilihan model atap yakni limasan atau pelana “Dengan langgam arsitektur berkarakter etnik, kami sajikan bagi konsumen yang memiliki nilai seni yang tinggi. Sesuai tagline kami adalah 'the art of living’,” terangnya.
Setelah melewati tahap evaluasi dari tahap pertama, kami berkembang dalam wujud pengembangan ke tahap kedua dengan melewati tahap transisi. “Hal ini kami lakukan, setelah melihat preferensi pasar, serta serapan pasar yang sudah mulai bergeser ke permintaan hunian ditipe yang lebih besar. Kami hadirkan tipe 73 dan tipe 82 sebagai tipe transisi,” papar Adi. Tahun 2017 ini, dibuka tahap kedua dengan berbagai pilihan tipenya dengan luasan tanahnya 120 m2. Dimulai dari tipe 70 (Denaya), tipe 85 (Diraya), tipe 96 (Nindita), dan tipe 130 (Kencana). Saat ini dibandrol pada kisaran harga mulai 800 jutaan hingga 1 miliaran. Jarak antar rumah akan memiliki space. Dan setiap kavling memiliki koefisien dasar bangunan dengan perbandingan 40 : 60,” tuturnya.

Sebaran Hunian Jogja-Semarang-Ungaran bagian 2

Hunian tipe 273 (Ametrine) Cluster Ruby Hill CitraSun Garden Semarang
Perspektif rumah downslope 4 lantai CitraSun Garden Semarang
Rumah Contoh tipe Athena perumahan Gaia Residence
Kawasan hunian tipe Madellaine, cluster Green Stone perumahan CitraGrand Semaran
Perspektif hunian tipe Grimsby, area d'Boulevard CitraGrand Mutiara Semarang
[block:views=similarterms-block_1]

CITRASUN GARDEN SEMARANG
CitraSun Garden Semarang kembali menyuguhkan satu tipe lagi dengan keunggulan pada pemandangan.Hal ini dilakukan untuk menjangkau pasar yang beragam, dan memenuhi keinginan konsumen kelas premium, dimana prestige sekaligus kenyamanan adalah hal utama. Maka di semester awal tahun 2017 ini perumahan CitraSun Garden Bukit Sari Semarang, tengah menawarkan tipe terbaru yang cukup unik dan estetik. “Desain rumah downslope,” papar Berlian Febriana, Marketing Manager, CitraSun Garden Semarang. “Tipe terbaru tersebut kami yakini memiliki pasar yang berbeda, sesuai dengan perkembangan kelas konsumen kami serta pasar yang terjadi di Semarang. Letak posisinya paling tinggi, akan menyuguhkan top view kota Semarang yang menawan. Ini merupakan tipe premium dan eksklusif dengan jumlah unit terbatas, hanya 20 unit saja,” papar Berlian, panggilan akrabnya.

Dengan memanfaatkan kontur tanah yang berbukit, lahirlah sebuah desain rumah tinggal yang unik dengan view yang menawan kota Semarang. Tanah lereng berkontur ini menciptakan konsep rumah downslope atau rumah dimana lantainya menurun ke bawah. Sesuai dengan konsep kawasan CitraSun Garden Bukit Sari Semarang yakni “Serenity of the Hill“, rumah downslope ini memiliki nuansa villa dengan desain yang disesuaikan untuk memanjakan penghuni rumah akan pemandangan yang menawan dari sebuah perbukitan Bukit Sari. Downslope House ini memiliki beberapa alternatif desain, yang khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan, selera, dan karakter calon konsumen. Terdapat dua pilihan yang menarik, yakni tipe rumah 4 lantai dan tipe 3 lantai. Untuk tipe rumah 4 lantai, rumah ini akan mempunyai 1 lantai atas, 1 lantai dasar dengan memiliki 2 basement, kemudian tipe yang memiliki 1 lantai dasar dan 2 lantai basement.

Sebaran Hunian Jogja-Semarang-Ungaran bagian 1

Kawasan hunian Awana Townhouse tahap 1
Kawasan hunian tipe 55 cluster 2, Pondok Permai Taman Tirta 2
Rumah ready stock tipe 195 perumahan Casa Grande
Rumah ready stock tipe 348 perumahan Casa Grande
Rumah tipe 54 perumahan Kirana Garden Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Seperti diketahui bersama sektor properti secara nasional, tahun 2016 mengalami perlambatan. Namun iklim tersebut ditahun 2017 diyakini oleh kalangan para pengembang sebagai tahun yang lebih bergairah daripada tahun lalu. Banyak proyek mulai digencarkan lagi promosinya. Terdukung pula oleh kalangan perbankan, sebagai salah satu sektor pendukung penjualan properti. Sejalan dengan kondisi ekonomi secara makro yang mulai menunjukkan kondisi stabil, pembangunan infrastruktur yang mulai memberi dampak signifikan terhadap kepercayaan investor untuk menanamkan dananya, salah satunya ke sektor properti.

Untuk pasar DIY serapan properti menunjukkan angka yang positif. Dengan segala daya tariknya, potensi properti Jogja masih menjadi magnet bagi investor non lokal. Segmentasi pasar juga sudah terbagi, baik dari pasar menengah bawah, kelas menengah atas, maupun kelas papan atas. Secara geografis bisa menunjukkan pemetaan kelas pasarnya. Kabupaten Sleman, Kotamadya Jogjakarta, maupun Kabupaten Bantul masih menjadi sasaran. Kali ini kami juga berikan update informasi progress pertumbuhan properti di Kota Semarang dan Ungaran. Dari mulai kelas menengah sampai kelas premium. Sejumlah cluster mulai dipasarkan. Fakta tersebut bisa dijadikan referensi bagi pencari rumah di DIY dan Jawa Tengah.

Hak Atas Kepemilikan Harta Properti

Foto Ilustrasi
[block:views=similarterms-block_1]

Sebelum membeli rumah, tanah, atau properti pastikan sudah mengecek dengan seksama ijin dan sertifikat rumah. Setiap jenis sertifikat rumah, memiliki karakteristik dan fungsi yang berbeda. Sertifikat tanah merupakan bukti otentik atas hak penguasaan atau bukti kepemilikan tanah. Sama halnya dengan kendaraan, entah mobil ataupun motor, yang pemiliknya harus mengantongi BPKB. Bicara sertifikat tanah, hampir dapat dipastikan Anda akan familiar dengan salah satu dari istilah-istilah menyangkut hak atas tanah berikut ini, seperti HGB (Hak Guna Bangunan), HM (Hak Milik), ataupun HGU (Hak Guna Usaha). Masing-masing hak atas tanah tersebut, tentu saja dibuktikan dengan sertifikat sebagai bukti yang otentik, seperti SHGB atau Sertifikat Hak Guna Bangunan untuk HGB, lalu SHM atau Sertifikat Hak Milik untuk HM, dan SHGU atau Sertifikat Hak Guna Usaha untuk HGU.

Sentuhan Klasik Bikin Betah & Asyik

Sari Purnawati
Konsep hunian minimalis tropis
Suasana Outdoor
Tata interior rumah Sari Purnawati
Kamar tidur utama dan kamar mandi sebagai sumber inspirasi Sari Purnawati
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah bukan hanya sebagai tempat berteduh dikala hujan atau panas, tetapi juga sebagai tempat dimana sebuah keluarga dapat berinteraksi, tumbuh, dan berkembang bersama dengan harmonis. Kenyamanan menjadi aspek yang diutamakan guna mendapatkan ketenangan batin sang penghuni rumah. Indah yang tidak berarti harus mewah, tetapi lebih menuju pada kepuasan batin akan rumah yang memberikan rasa nyaman untuk ditinggali. Hal tersebut yang menjadi alasan pasangan Sari Purnawati dan Joko Prayitno dalam memilih hunian untuk keluarganya.

Dilihat dari segi fasad, memang hunian ini nampak tidak jauh berbeda dengan deretan bangunan lainnya yang berada di kawasan perumahan elite CitraSun Garden garapan Ciputra Group, Bukit Sari, Gombel, Semarang. Bangunan dengan konsep minimalis modern, senada dengan apa yang diusung oleh pihak pengembang sendiri. Namun, sesuatu yang berbeda akan dijumpai setelah memasuki area dalam rumah tersebut. Hunian milik pasangan dokter dan pengusaha tersebut mengusung sebuah konsep design interior bergaya modern dengan sentuhan klasik di beberapa sudut dan furnitur yang digunakan. “Untuk fasad sendiri memang saya tidak mengubahnya, karena dari awal beli sudah begini dan peraturan developer memang tidak memperbolehkan adanya perubahan bentuk bangunan luar. Hanya ada sedikit perluasan bangunan di belakang dan penyesuaian bagian interiornya saja. Tata interior ini memang saya sesuaikan dengan keinginan saya, kebetulan juga dibantu oleh kerabat yang juga ahli di bidang design interior”, tutur Sari.

Balemong Resort Etalase Warisan Jawa Dalam Keelokan Alam Ungaran

Balemong Resort Ungaran
Joglo Pengayoman Balemong Resort
Contoh kamar Balemong Resort
Joglo Sewaka dan Kiosk Collections Balemong Resort
Edward Verhoeven
[block:views=similarterms-block_1]

Ungaran yang merupakan kota satelit bagi Semarang, maka tak heran apabila banyak warga ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang menghabiskan waktu akhir pekan atau libur pendeknya di sini. Banyak hal yang dapat ditemui di ibu kota Kabupaten Semarang ini. Kemewahan yang tidak berarti harus modern. Mungkin hal tersebut yang terlintas di pikiran orang ketika sampai di salah satu resort sekaligus tempat wisata di daerah Ungaran ini. Disambut dengan gerbang layaknya pada kerajaan jaman dahulu mengawali perjalanan para tamu di Balemong Resort. Lokasi yang tertata rapi seperti area “Kraton Jawa” di masa lalu terhampar luas di depan mata begitu memasuki area resort. Pemandangan dari dari joglo-joglo lawas yang tertata rapi oleh para tenaga ahli, dipadu dengan pesona alam Gunung Ungaran yang tampak jelas dan gagah tanpa penghalang, siap memanjakan mata pengunjung yang datang ke tempat ini.

Balemong Resort hadir sebagai salah satu penginapan dengan konsep resort bertemakan budaya dengan cita rasa yang tinggi. Resort yang mulai beroperasi pada tahun 2005 ini menawarkan sebuah konsep penginapan dengan kenyamanan dan ketenangan khas rumah Jawa kuno saat Anda menginap. Resort ini dibangun dari koleksi joglo-joglo yang asli dibangun pada ratusan tahun silam yang kemudian dipindahkan ke area Balemong. Bangunan-bangunan joglo tersebut berasal dari beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti Pati, Jepara, Kudus, Solo, dan lainnya. Terletak di Jalan Patimura No. 1B, Sisemut, Ungaran, Jawa Tengah, Balemong Resort berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 4,5 Ha.

Inovasi Bambu Awetan Dari Sahabat Bambu Indonesia

Beberapa aplikasi Rumah Bambu
Aplikasi Tempat tidur karya Rumah Bambu
Jam tangan bambu
Kacamata dengan frame bambu
Indra Setiadarma
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan dekorasi dan material penunjang rumah dan bangunan semakin berkembang dengan berbagai alternatif pemanfaatan berbagai material. Berbagai material, baik itu logam/metal, produk kayu dan turunannya tentu memilki keunggulannya masing-masing. Diperlukan berbagai inovasi dan ide-ide kreatif dengan memanfaatkan hasil alam yang masih cukup melimpah tanpa merusak lingkungan itu sendiri.

Salah satu bahan material yang dapat digunakan bukan hanya sebagai alternatif pengganti, namun dapat dimanfaatkan sebagai bahan utama dalam bangunan adalah bambu. Potensi bambu di Indonesia secara umum dan Jogjakarta khususnya masih sangat besar. Kuantitas bambu baik dari segi jenis bambu maupun ketersediaan bahan baku bambu, kemudian ditunjang dengan modifikasi peningkatan kualitas, lambat laun diharapkan bambu mampu menggeser ketergantungan terhadap kayu sebagai material utama bangunan.

Totalitas Resto Full Konsep Nestcology Land Of Gastronomy

Konsep Industrial Nestcology
Sudut ruangan Nestcology
Outdoor Area Nestcology
Aneka menu Nestcology
Chef Ernest
[block:views=similarterms-block_1]

Saat ini perkembangan sektor jasa semakin meningkat, kontribusi sektor ini terhadap pertumbuhan ekonomi tidak kalah dibandingkan dengan sektor lainnya. Oleh karena itu tingkat kualitas sistem pelayanan industri jasa harus selalu ditingkatkan. Cara yang dapat ditempuh adalah dengan berusaha mengetahui dan memahami ekspektasi pelanggan terhadap sistem pelayanan yang diberikan. Dengan demikian, pihak penyedia jasa dapat memperbaiki dan mengembangkan sistem pelayanannya menjadi lebih baik. Salah satu industri jasa yang perkembangannya cukup pesat adalah industri restoran.

Nestcology Land Of Gastronomy. Begitulah tagline restoran ini. Dengan mengangkat konsep one stop dining experience, Nestcology Semarang menawarkan aneka menu makanan dan minuman yang menggoda selera mulai dari dari snack, appetizer, main course, dessert, mocktail & coffee. Demi memberikan sebuah pengalaman baru kepada masyarakat Semarang dalam menikmati sebuah hidangan dengan sentuhan molecular gastronomy adalah tujuan seorang Ernest Christoga mendirikan Nestcology. Nestcology berdiri dengan memadukan casual dining, coffee shop, bar, dan lounge dalam satu atap. Bahkan sampai saat ini putra dari perancang busana ternama Tanah Air, Anne Avantie itu masih berusaha mencari formula yang tepat dengan konsep Gastroversity yang diterapkan dalam setiap hidangan. Dijelaskan bahwa Gastroversity sendiri merupakan gabungan dari dua kata yaitu gastro dan diversity. Makna dua kata tersebut adalah kombinasi dari nilai kebudayaan, seni, fusion, dan dimensi rasa yang tergambar dalam setiap hidangan dari Nestcology.

Merencanakan Dapur Efektif Untuk Hunian Urban

Darren and Dee kitchen bar
Kabinet Bawah
Breakfast Bar
Kabinet Atas
Bagian Dapur
[block:views=similarterms-block_1]

Pada saat ini, permintaan hunian di area perkotaan (urban) semakin meningkat seiring perkembangan ekonomi sehingga berdampak pada keterbatasan lahan untuk membangun hunian. Keterbatasan ini menimbulkan efek luasan hunian menjadi relatif kecil sehingga penghuni dihadapkan pada situasi untuk dapat memaksimalkan penggunaan ruang dalam hunian sehingga aktifitas di dalamnya dapat berjalan secara efektif.

Pada umumnya area privat pada bangunan hunian menjadi prioritas sedangkan area servis menjadi hal sekunder termasuk dapur. Dapur merupakan bagian area servis yang memiliki fungsi vital terlebih untuk hunian keluarga, tetapi mendapat porsi yang sedikit dalam pembagian ruang di hunian. Pada layout hunian di perumahan, area dapur yang disediakan kurang dapat mengakomodasi kegiatan memasak sebab keterbatasan lahan dan penghematan budget sehingga pada saat serah terima, penghuni harus berusaha untuk mengembangkan dapur hunian mereka agar dapat difungsikan secara maksimal. Luasan dapur pada hunian perkotaan bervariasi, secara umum berkisar antara 3,6 dan 9 m². Keterbatasan ini harus diatasi dengan merencanakan layout dapur, jenis elektronik, peralatan dapur dan sistem penyimpanan yang sesuai sehingga operasional dapur dapat berjalan efektif.

Bijak Dengan KPR PermataBank Hanya 5,99%

KPR PermataBank bunga rendah
Tim KPR PermataBank
[block:views=similarterms-block_1]

Membeli rumah acapkali menjadi transaksi terbesar yang pernah dilakukan seseorang. Maklum, harga rumah mahal. Harga properti terus naik tinggi, jauh lebih cepat dari pertumbuhan pendapatan. Pilihan membeli dengan cara berhutang atau memanfaatkan kredit pemilikan rumah (KPR) dari bank akhirnya menjadi opsi yang paling masuk logika. Tak salah, apabila masyarakat memakai kredit pemilikan rumah, lebih baik pula ikut memanfaatkan promo bunga KPR murah dari bank agar beban bisa lebih ringan.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah