Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume V | Edisi 59 | April 2017

Hingar Bingar Rumah Harga Miliar – bagian 3

Deretan rumah  Calm Maguwo berkonsep townhouse
Model rumah 1 lantai tipe 63 (Humile) Grand Mlatirumahjogja indonesia
Kawasan Horizon Hill dengan tipe Antoinette Perumahan CitraGrand Mutiara Yogyaka
Perspektif rumah tipe Danette tipe 150 perumahan CitraGrand Mutiara Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

CALM MAGUWO TOWNHOUSE DAN GRAND MLATI
Calm Maguwo merupakan salah satu kawasan hunian eksklusif di koridor sisi timur Kota Jogjakarta. Perumahan yang berada di atas lahan 3700 m² ini berada di lokasi yang sangat istimewa, strategis, dan bernilai investasi tinggi. Sangat dekat dengan berbagai pembangkit lingkungan dan berbagai fasilitas umum. Sangat dekat dengan Bandara Internasional Adisucipto, pusat perbelanjaan dan hiburan Trans Mart dan terkoneksi dengan Jalan Solo serta Ringroad Utara Maguwo. Dari faktor pendidikan, lokasi ini dikelilingi beberapa kampus ternama, seperti Kampus STIE YKPN, Atamajaya, UIN, UPN, USD, Unriyo, Instiper, dan 10 menit dari kampus UGM. Berada tak jauh dari kawasan central business distric Seturan - Babarsari, Mall Ambarukmo Plaza, dan beberapa Hotel Bintang Lima serta beberapa pusat hiburan dan wisata seperti Jogja Bay Waterpark.”Bisa dibilang segala aspek pendukung kehidupan tersedia di sekeliling perumahan kami,” terang Andy Dwi Wahyu, Manager Marketing PT. Karya Sehati Utama ini.

Secara konsep kawasan, Calm Maguwo merupakan sebuah kawasan layaknya eksklusif townhouse. Konsep town house sebenarnya merupakan kompleks kecil yang terdiri dari rumah-rumah yang dibangun dengan berjajar. Dengan balutan arsitektur berlanggam modern kontemporer. “Calm Maguwo sangat cocok bagi konsumen yang mendambakan sebuah hunian yang elegan, nyaman, aman, indah, serta prestisius tentunya, “ lanjut Andy menerangkan.

Hingar Bingar Rumah Harga Miliar – bagian 2

Kawasan cluster Rosbelia boulevard Green Hills Residence
Kawasan rumah tipe 90 (Evodia) dan tipe 120 (Ifolia) cluster Rosbelia boulevard
Progress rumah-rumah tipe 90 (Cemara) perumahan Greenland Permata
Rumah tipe 130 (Amerta) Mukti Sendangadi Residence
[block:views=similarterms-block_1]

GREEN HILLS RESIDENCE
Green Hills Residence merupakan salah satu perumahan terbesar di Jogja Utara. Dengan nama besar Damai Putra Development dalam memasarkan produk perumahannya, tak heran apabila perumahan ini sukses terserap pasar. Seperti diketahui, Damai Putra Development juga sudah menghadirkan kawasan hunian di kawasan strategis Jogjakarta lainnya. Seperti halnya perumahan Casa Grande dan Casa Bella di tepi ringroad Utara Maguwoharjo, Alam Citra ditepi Jalan Parangtritis, serta yang terbaru Vasana Residence yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km. 7 serta beberapa kawasan eksklusif di Kota Magelang.

Perumahan dengan luas area 8 hektar tersebut dibagi menjadi tiga tahap penjualan, dan 2017 sudah terjual 90% dari total 230 unit rumahnya. “Di penjualan tahap tiga ini, kami masih mempunyai 13 unit rumah yang berada di area terdepan, persis di tepi boulevard kawasan Green Hills Residence. “Cluster terakhir kami beri nama Cluster Rosbelia Boulevard dengan total unitnya sebanyak 62 rumah tinggal. Ada rencana ke depan kami akan mengembangkan kawasan ini lagi, karena pasar daerah tersebut masih cukup besar dan potensi investasi masih sangat tinggi,” terang Adi Krisnawan, Marketing Manager Damai Putra Group.

Green Hills Residence mempunyai lansekap kawasan yang hijau dan menyuguhkan pemandangan dan udara yang segar, sudah dapat dinikmati oleh penghuni perumahan. Terutama di dua cluster terdahulu, pohon-pohon perindang sudah tampil hijau menyuguhkan kawasan hunian yang segar dan menyehatkan. Dengan mainroad sangat lebar dan terdapat fasilitas jogging track disepanjang tepi jalan utama, menambah kelegaan dan estetika Green Hills Residence sebagai kawasan hunian kelas menengah atas.

Hingar Bingar Rumah Berharga Miliar – bagian 1

Kawasan Kuantan Regency Nogotirto
Perspektif tipe 107 Arsita Regency Titibumi
Deretan rumah tipe 110 Pondok Permai Kaliurang 2
Perspektif tipe 63 Pondok Permai Tata Bumi
[block:views=similarterms-block_1]

Dalam dunia bisnis properti, dikenal beberapa kelas konsumen. Dari konsumen kelas bawah, menengah, menengah atas, dan papan atas. Parameternya bisa dilihat dari berbagai acuan. Sisi lokasi selalu menjadi pertimbangan nomor satu. Lokasi harus strategis dan mempunyai nilai investasi yang menguntungkan. Untuk DIY, kawasan kabupaten Sleman, khususnya Jogja Utara dan Dalam RingRoad masih menjadi primadona.

Mungkin 2 tahun yang lalu (2015-red), konsumen kelas menengah atas masih bisa menemukan harga rumah di perumahan tipe 90an masih dikisaran harga 600 – 800 jutaan di daerah Utara maupun Tengah Kota. Namun, fenomena pergeseran level sudah terjadi ditahun 2017 ini. Rumah harga 1 Miliaran makin banyak dijumpai dengan sasaran segmen pasar middle up.

Kali ini, kami berikan informasi rumah-rumah dikisaran range harga 1 Miliaran ke atas di Jogjakarta, baik di Sleman maupun Tengah Kota (Dalam Ringroad). Dengan berbagai keunggulannya, kami berikan gambaran apa saja yang bisa konsumen dapatkan di kelas hunian dengan harga 1 Miliaran, dari sudut pandang lokasi, kawasan, maupun fasilitasnya.

Pemkab Bantul Segera Keluarkan Pencabutan Moratorium Perumahan

Kantor Dinas Perijinan Kabupaten Bantul
Tabel
Ihwan Qomaru-Totok Budiharto-Haryadi
Novi Astuti ST MT
Dinas Pekerjaan Umum-Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bantul
[block:views=similarterms-block_1]

Kabupaten Bantul beberapa tahun terakhir ini menjadi arah ekspansi besar-besaran para pelaku bisnis perumahan. “Bantul sudah menjadi daerah alternatif para developer untuk membuka perumahan, apalagi sekarang infrastruktur sudah sangat signifikan. Misalnya JJLS (Jalur Jalan Lintas Selatan) sudah hampir tersambung dengan wilayah Gunung Kidul dan Kulon Progo, kemudian faktor keberadaan beberapa Kampus Ternama, misalnya UMY Terpadu di kecamatan Kasihan, rencana UIN yang ekspansi ke kecamatan Pajangan, dan yang terbaru sudah dimulainya pembangunan New Yogyakarta International Airport akan memberi efek signifikan untuk membuat ekspansi perumahan ke sisi Selatan kota Jogja menjadi lebih pesat,” terang Totok Budiharto, Kabid Pendataan & Penetapan DPMPT (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu) Kabupaten Bantul.

Namun, sayangnya pertumbuhan kawasan perumahan dalam 5 tahun terakhir hanya terpusat di beberapa kecamatan saja. Kebanyakan terpusat di Kecamatan Banguntapan, Sewon, Pleret, Bantul, dan Kasihan. Maka Pemerintah Kabupaten Bantul secara khusus telah mengatur pertumbuhan perumahan dengan menerapkan ketentuan perijinan yang wajib dipenuhi. Dan di pertengahan tahun 2015 lalu, Pemerintah Kabupaten Bantul mengeluarkan Moratorium Perijinan Pembangun Perumahan di 5 kecamatan tersebut. Secara legal, Kebijakan Moratorium tersebut sudah selesai di tgl 31 Desember 2016 kemarin.

Rumah Berpernik Apik & Nyentrik

Markus Winarto beserta keluarga
Rumah berpernik Apik dan Nyentrik
Ruang tamu dengan sentuhan artistik
Sudut sempit dimanfaatkan menjadi ruang kerja yang nyaman
Sudut ruang keluarga bernuansa retro & area dapur
[block:views=similarterms-block_1]

Tragedi gempa bumi yang terjadi pada 27 Mei 2006 menyisakan luka mendalam bagi masyarakat Jogjakarta. Bencana yang meluluh-lantahkan sebagian wilayah Kota Budaya tersebut menyebabkan kerusakan bangunan serta korban jiwa yang tidak sedikit. Namun dengan semangat untuk bangkit dari keterpurukan, perlahan namun pasti warga Jogja mulai membangun kembali kehidupannya. Sarana dan prasarana penunjang hidup mulai dibangun kembali hingga sekarang aktifitas Yogyakarta sudah kembali seperti sedia kala.

Semangat tersebut juga yang mendorong Markus Winarto untuk bangkit kembali. Rumah tinggalnya yang berlokasi di Jogokaryan MJ III No. 481 Yogyakarta tersebut juga menjadi salah satu yang mengalami kerusakan cukup parah akibat bencana alam gempa bumi pada hampir 11 tahun silam. “Pasca gempa bumi tersebut, dampak pada rumah ini memang cukup parah bahkan sudah hampir roboh. Jadi ya mau tidak mau memang harus dibongkar sekalian,” ujar pria asli Wonosari tersebut. Setelah proses pembongkaran akhirnya pada tahun 2008 Markus mulai membangun kembali bangunan rumahnya. Proses pembangunan yang dilakukan juga bertahap hingga menjadi rumah seperti saat ini.

Atmosfer Keselarasan Guyub Rukun Joglo Guest House

Guyub Rukun Joglo Guest House
Entrance room berupa bangunan Joglo kuno
Kemegahan bangunan Joglo pada area living room
Kamar Guyub Rukun Joglo Guest House
Apridiani Atnayu & Tovan Kurniawan
[block:views=similarterms-block_1]

Di tengah maraknya wisatawan di Jogja yang semakin hari semakin meningkat, juga dibarengi dengan semakin beragam pilihan penginapannya. Berbagai konsep penginapan disajikan oleh pelaku bisnis, mulai dari konsep hotel berbintang hingga konsep layaknya rumah pribadi. Salah satu konsep penginapan yang tengah marak antara lain adalah homestay maupun guest house. Penginapan yang menyajikan konsep tersebut salah satunya adalah Guyub Rukun Joglo Guest House. Penginapan yang beralamat di Jalan Palagan Km. 7,7 atau sebelah Utara Hotel Hyatt Regency tersebut menyuguhkan kenyamanan saat menginap di dalamnya. Ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, setiap tamu yang menginap akan menikmati kemudahan akses untuk menjangkau berbagai tempat wisata di Jogja. Kedekatan dengan pusat kuliner dan hawa yang masih sejuk, pemandangan sawah yang masih dapat dinikmati di sekitar Guyub Rukun Joglo Guest House.

Nampak sekilas bangunan guest house tersebut tidak seperti bangunan penginapan pada umumnya, dimana kebanyakan penginapan yang lain lebih menyajikan kemewahan sejak dari luar bangunannya. Guyub Rukun Joglo Guest House menampilkan muka bangunan yang tak jauh berbeda dengan bangunan rumah pada umumnya yang bernuansa rumah Jawa. Namun, siapa sangka jika di balik dinding bangunan tersebut terdapat sebuah penginapan dengan konsep tematik yang berkarakter.

Cita Rasa Tegel Klasik Ubin Keraton

Proses pewarnaan Ubin Keraton
Proses pencetakan ubin dan Gilang Putri
Proses finishing dan hasil jadi ubin keraton
Proses pematangan ubin dengan cara direndam
Contoh Ragam Ubin Keraton
[block:views=similarterms-block_1]

Tren bangunan dan rumah dengan dengan nuansa retro memang sedang diminati masyarakat saat ini, karena selain mempercantik tampilan rumah juga memberikan unik. Tren yang kembali pada era klasik juga terjadi dalam hal pemasangan lantai. Beberapa orang yang ingin menghadirkan nuansa vintage di ruangan rumahnya memilih untuk mengaplikasikan tegel klasik pada sisi lantainya. Tegel biasanya banyak digunakan untuk berbagai macam lantai bangunan seperti, keraton, rumah adat, padepokan, pendopo, rumah bali, dan rumah mewah. Banyak orang yang ingin menggunakannya karena tegel tidak akan membuat lantai licin, namun tetap mengkilap, kuat, kokoh, dan indah. Karena keunikan dan motifnya yang yang dimiliki sangat khas, sehingga membuat tegel banyak diminati.

Teknik pembuatan tegel di Jogjakarta diperkenalkan oleh bangsa Belanda pada awal abad ke 20. Hingga saat ini teknik pembuatan tegel juga tidak banyak mengalami perubahan, karena pembuatan tegel hanya menggunakan mesin sederhana dan yang pasti selalu mengandalkan keahlian pembuatnya. Tegel memiliki banyak sekali motif seperti, batik, bunga, bentuk geometris, bunga, kincir angin, buah-buahan, dedaunan, dan lain-lain. Namun tegel juga ada yang dijual polos atau tanpa motifnya. Tegel sudah banyak dijual dibeberapa daerah, dan Jogja mempunyai beberapa produsen yang mempunyai pabrik khusus pembuatan tegel. Salah satu pabrik tegel yang sangat terkenal di Jogjakarta adalah Ubin Keraton yang mempunyai showroom di Jalan Cabe No. 30, Karang Ploso, Maguwoharjo, Depok, Sleman dan mempunyai pabrik di Berbah Kalitirto Sleman Jogjakarta.

Nostalgia Sajian Tradisional De Kendhil Resto

De Kendhil Resto
Display foto-foto produksi gerabah memperkuat tema d’Kendhil Resto
Layout ruang makan utama hadir dengan nuansa klasik
Nuansa tropis kental terasa pada area outdoor
Aneka menu hidangan De Kendhil Resto
[block:views=similarterms-block_1]

Berwisata kuliner sekaligus menikmati suasana resto yang hommy adalah dambaan setiap orang. Selain tujuan bersantap adalah untuk mengenyangkan perut, kenyamanan tempat pun turut menjadi pertimbangan yang tidak boleh ditinggalkan. Salah satu destinasi tempat yang tepat untuk persoalan di atas adalah De Kendhil Resto yang telah hadir di kota Gudeg ini. De Kendhil Resto hadir dengan menyajikan makanan tradisional dari berbagai penjuru dengan mengusung tagline "Ahlinya Masakan Tradisional". Resto ini mengangkat kerajinan tradisional gerabah sebagai tema desain bangunan dan menjadikannya sebagai icon yang memberikan pengalaman bersantap berbeda dari resto lainnya. Restoran tersebut berada di Jalan Kaliurang No. 20 Km. 5 Yogyakarta ini hadir untuk Anda yang ingin bersantap sembari menikmati suasana yang nyaman dan membuat betah untuk berlama-lama di tempat ini.

“Mengenai penamaan De Kendhil sebenarnya memiliki doa dan makna tersendiri. Kendhil atau periuk yang pada jaman dahulu digunakan untuk menanak nasi dianggap sebagai wadah yang diharapkan bisa memberikan barokah bagi semua yang ada di dalamnya. Dalam logonya juga terdapat gambar dedaunan, maknanya bahwa kendil ini juga akan membawa kesejahteraan,” papar Agus Dina Istiqlal, Marketing De Kendhil Resto. Resto yang mulai beroperasi mulai akhir tahun 2015 tersebut hadir dengan konsep tradisional , namun dengan tetap membawa kesan modern pada desain interiornya. Pengunjung akan disambut dengan deretan kendil yang sangat banyak cocok untuk background selfie. Area parkir di De Kendhil Resto ini cukup luas, ketika masuk ke dalam resto pengunjung akan disambut dengan live cooking sehingga tempat ini sangat menarik dan nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama sambil menikmati menu-menu yang disediakan De Kendhil. Selain direkomendasikan untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menikmati makan siang atau makan malam di kota Jogja, resto ini juga cocok untuk dijadikan tempat gathering, tempat merayakan ulang tahun bersama teman-teman, dan kolega, cocok juga untuk mengadakan acara meeting dan sangat cocok juga untuk dijadikan tempat makan malam romantis bersama pasangan.

Fenomena Rumah Menjadi Guest House

Contoh Bangunan Hunian menjadi Guest House
Contoh Kamar Guesthouse
Contoh Guesthouse tema resort
Contoh interior Guesthouse tema resort - doc. RjiImages
Denah Kamar Guesthouse
[block:views=similarterms-block_1]

Saat ini menciptakan bangunan hunian yang bernilai komersial, menjadi fenomena umum dengan perkembangan tren aplikasi dan bisnis. Hal ini menciptakan peluang bagi pemilik bangunan hunian untuk dapat memiliki pemasukan pasif dengan menyewakan kamar secara harian melalui aplikasi. Beberapa aplikasi yang menawarkan kemudahan bagi pemilik hunian untuk memasarkan kamar mereka yaitu Airbnb, traveloka, airy rooms, dan lain-lain.

Harga kamar rata-rata di Yogyakarta di pasarkan pada harga 150.000 – 350.000/ malam pada low season tergantung fasilitas dan lokasi yang ditawarkan. Hal lain yang harus disiapkan oleh pemilik hunian sebelum memasarkan kamar adalah mempersiapkan fisik kamar secara dekorasi dan fungsional untuk memiliki daya tarik dan saing dengan kompetitor sekelas.

Beberapa hal yang perlu di pertimbangkan pemilik bangunan hunian sebelum menjadikan kamar menjadi guesthouse adalah menentukan kelas pelanggan, rentang harga, tema dekorasi disesuaikan pasar dituju. Sebagai contoh jika bangunan hunian berada jauh dari pusat kota, kemungkinan pasar pelanggan yang dituju adalah pelancong yang menghendaki suasana liburan sehingga tema ruang mengacu pada gaya resort sedangkan kamar pada hunian dalam kota memiliki pasar lebih luas untuk pelanggan dengan tujuan bisnis dan liburan sehingga tema kamar dapat bersifat universal, modern juga mudah untuk dibersihkan.

Mudah & Bebas Pilih Bunga Rendah Kpr Xtra Cimb Niaga

KPR CimbNiaga
Tim KPR CIMB NIAGA Jogja
Promo KPR Xtra Bebas
Tabel perbandingan KPR Xtra manfaat vs KPR Reguler
KPR XTra Bebas
[block:views=similarterms-block_1]

Pertumbuhan properti wilayah Jogja mulai kuartal I tahun 2017 ini dirasakan terus mengalami kenaikan yang signifikan. Salah satu perbankan yang terus berinovasi produk kredit KPR nya ialah PT. Bank CIMB Niaga Tbk. Perbankan yang identik dengan warna merah ini terkenal dengan beragam jenis KPRnya, disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dalam menginvestasikan dananya dalam bentuk properti. CIMB Niaga terus memperkuat penetrasi pasar KPR dengan program promo bunga ringan single digit nya.

Saat ini kami mempunyai promo terbaru untuk KPR kami, yakni Promo Bunga 6,25% fixed 3 tahun dan Bunga 6,75% fixed 5 tahun, “ terang Dianing Budi Pravitasari, Mortgage Bussines Manager CIMB Niaga DIY. Program ini kami wujudkan dalam komitmen berupa Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan beberapa selected developer ternama di Jogjakarta, baik untuk layanan pembelian rumah dan take over. Jadi program bunga rendah tersebut bisa memberikan alternatif pembiayaan bagi nasabah setia kami lanjutnya.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah