Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VI | Edisi 61 | Juni 2017

Korelasi Pilihan Perumahan Jogjakarta – Purwokerto – bagian 3

Amira TownHouse Purwokerto
Zamrud Regency Purwokerto
Lavali Cluster Purwokerto
Vasana Residence
[block:views=similarterms-block_1]

AMIRA TOWNHOUSE – PURWOKERTO
Amira TownHouse merupakan salah satu lokasi perumahan yang sudah terbentuk dan terhuni sebagai kawasan hunian terlihat nyata dalam produk Amira TownHouse garapan PT. Putra Arbindo. Dipasarkan sejak tahun pertengahan 2015, perumahan tersebut berdiri di atas lahan 3000 m², yang direncanakan akan dibangun sebanyak 12 unit ruko dan 10 unit rumah. Diungkapkan Rosyid, Marketing Amira TownHouse, pasar perumahan yang disasarnya masih memiliki potensi yang cukup besar. Sebagai Pengembang yang sudah berpengalaman membangun perumahan di wilayah Bumiayu, Ajibarang, Sokaraja, dan Slawi ini, developer Putra Arbindo ini mengedepankan faktor kualitas bangunan yang prima, sehingga akan berbanding lurus dengan harganya.

“Perumahan ini menghadirkan pilihan akan rumah tinggal dan rumah toko dengan konsep ready stock. Kawasan kami memang di setting townhouse, sebuah gabungan konsep properti modern yang menyediakan hunian yang berjumlah terbatas yang terkoneksi dengan area bisnis (ruko) dalam satu area. Gaya bangunan yang diusungnya dalam Amira TownHouse, Rosyid mengatakan menghadirkan arsitektur minimalis tropis. Aksen klasik dengan lengkungan di fasad rumah serta hiasan batu alam dihadirkannya pada tiang teras rumah sehingga terlihat lebih indah dan elegan. Batu alam semakin apik menyatu dengan tamah dihalaman depan rumah untuk memberikan kesan bangunan yang anggun dan elegan,” katanya yakin.

Korelasi Pilihan Perumahan Jogjakarta – Purwokerto – bagian 2

Raffles Residence Purwokerto
Raffles Residence
Nale Prompong Purwokerto
Casa Royal Residence Purwokerto
[block:views=similarterms-block_1]

RAFFLES RESIDENCE – PURWOKERTO
Raffles Residence merupakan perumahan kelas premium yang berada di tepi Jalan Raya utama Baturraden Purwokerto. Nyaman dan berkelas, inilah konsep kawasan perumahan Raffles Residence garapan PT. Sena Properti. Penyajian konsep tersebut sudah terlihat nyata pada progress pertumbuhan kawasan serta terus adanya pembangunan di tahap pertama ini. “Secara keseluruhan, di tahap I dengan lahan 8,5 hektar ini, kami sediakan sekitar 200 an unit rumah. Untuk sekarang, sudah hampir terjual 85% nya dan kami terus melakukan pembangunan beberapa unit-unit rumah ready stock di semua tipe yang kami tawarkan di tahap I ini. Kami mempunyai misi membentuk sebuah kawasan layaknya Kota Mandiri di Raffles Residence ini. Secara keseluruhan, lahan kami berada di area 40 hektar, dan ke depan akan terus kami kembangkan dan perluas,” terang Irwan A, Marketing Manager Raffles Residence.

Secara lokasi, Raffles Residence terletak di kawasan kaki Gunung Slamet dan di dekat area wisata Baturraden yang masih berada di kawasan yang sejuk, asri, dan nyaman. Udara sejuk dan pemandangan hijau terhampar di sekitar perumahan mewah ini. Raffles Residence tergolong mudah ditempuh dari pusat kota Purwokerto. Dari segi kedekatan dengan sarana pendidikan, Raffles Residence relatif dekat dengan kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku), Amikom, dan berbagai jenjang pendidikan lainnya. “Bahkan ke depan, di depan kawasan hunian Raffles Residence akan dihadirkan sebuah kawasan wisata baru seperti wisata air waterboom bahkan ada rencana di buat lapangan golf serta kawasan perhotelan. Hal tersebut akan memberikan efek positif dan signifikan bagi kenaikan investasi di Raffles Residence,” papar Irwan lebih lanjut.

Korelasi Pilihan Perumahan Jogjakarta – Purwokerto –bagian 1

Candi Indah
Royal Maguwo
Bukit Mutiara Residence
Green Kuantan Residence
Kuantan Regency Kadipiro
[block:views=similarterms-block_1]

Semakin terbatasnya lahan di pusat sebuah kota sebagai jantung perekonomian, maka investor akan bergeser ke daerah sekelilingnya yang masih cocok untuk di hadirkan sebuah hunian yang nyaman, sekaligus mempunyai potensi kenaikan investasi yang pesat.

Perkembangan Jogja yang semakin luar biasa, yang pada akhirnya mampu mengubah pola pengembangan investasi properti. Faktor utama sebagai kota pendidikan masih menjadi alasan utama, khususnya yang berasal dari luar kota Jogjakarta. Di mana hadir sebuah intitusi pendidikan, khususnya di level bangku kuliah, maka daerah seputaran kampus tersebut akan tumbuh lebih cepat dan bernilai investasi tinggi. Tak salah, kalau dikatakan, percepatan kenaikan harga tanah di DIY adalah nomor dua setelah provinsi Bali.

Pengajuan Ijin Investasi Properti Di Kulon Progo Meningkat Signifikan

Perspektif Bandara International Kulon Progo
Logo Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT)
[block:views=similarterms-block_1]

Kulon Progo, Jewel Of Java merupakan brand image Kulon Progo untuk Go International. Brand ini merupakan komitmen pembangunan ekonomi daerah yang memadukan setiap potensi guna mempromosikan Kulon Progo di dunia internasional.

Kabupaten Kulon Progo semakin memiliki keunggulan komparatif, kompetitif, dan distingtif tersendiri dibandingkan kabupaten lainnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Terletak sangat strategis, berada di jalur lalu lintas perekonomian di Pulau Jawa bagian selatan. Kulon Progo juga memiliki topografi yang menarik yaitu adanya wilayah Utara, wilayah tengah, dan wilayah pesisir Selatan. Sebagai wilayah yang akses ekonominya terbuka, Kabupaten Kulon Progo menjadi daerah yang sangat kompetitif untuk dikembangkan di bidang industri pengolahan, perdagangan, dan jasa.

Rumah Tropis Wujud Pelampiasan Sigit Pradityo

Sigit Pradityo bersama istri & kedua putranya
Teras Rumah dan Dapur sebagai Area Favorit Sigit dengan view kolam renang
Ruang Keluarga dan ruang Kerja
Kamar tidur dan sudut ruang ibadah
Area Dapur
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah bukan hanya sebagai tempat berteduh dikala panas dan hujan, akan tetapi juga sebagai tempat dimana sebuah keluarga bisa berinteraksi, tumbuh, dan berkembang dengan baik. Kenyamanan di dalam rumah tinggal sangat mutlak dibutuhkan demi memperoleh ketenangan batin bagi Sang penghuni rumah. Untuk mewujudkan sebuah rumah yang nyaman tidak selalu harus dengan menerapkan desain yang mewah, akan tetapi lebih menuju pada kepuasan batin akan rumah yang sejuk dan sehat. Hal tersebut yang mendasari seorang Sigit Pradityo untuk membangun hunian idaman untuk ditempati bersama keluarganya yang beralamat di Jalan Baturraden Barat no. 88 Desa Kutasari, Purwokerto Utara. “Kalau ditanya konsep bangunannya apa, saya sendiri juga bingung untuk menjawab karena memang tidak ada konsep khusus. Yang pasti di daerah sini udaranya masih segar dan belum begitu bising oleh lalu lintas kendaraan bermotor, sayang kalau tidak dimanfaatkan,“ ujar Sigit.

Sebagai penggemar tanaman hias, Pria yang pernah menetap di kota Jogja tersebut juga berusaha untuk memasukkan unsur hijau ke dalam beberapa sudut rumahnya. Hal tersebut sudah mulai nampak di bagian halaman kecil area depan rumah. Tanaman hias yang berukuran cukup besar seperti kamboja hingga pisang kipas membuat area depan rumah terkesan asri. Sebuah kolam kecil di depan teras rumah yang berisi ikan koi semakin menambah nuansa natural area ini. Arsitektur berbau tropis dapat sedikit terasa pada fasad depan rumah dengan aplikasi batuan alam yang ada pada pilar dan beberapa bagian dinding teras rumah.

Hommy Family Guesthouse Natura Rumah Singgah Purwokerto

Natura Rumah Singgah
Area Selasar Natura Rumah Singgah
Kamar Double Bed dan Triple Bed Natura Rumah Singgah
Entrace Area Bungalow Natura Rumah Singgah
Ruang tamu dan Kamar tidur utama Bungalow Natura Rumah Singgah
[block:views=similarterms-block_1]

Purwokerto terutama sisi Utara terkenal dengan keindahan wisata alamnya dengan atmosfer lingkungan udara sejuk nan asri, lokasi wisata Baturraden salah satunya yang menawarkan keindahan alam seperti Telaga Sunyi, Pancuran Pitu dan masih banyak destinasi wisata di kota ini. Jika Anda berkunjung ke daerah Baturraden terdapat sebuah penginapan berkonsep guest house dengan harga yang cukup terjangkau namun menawarkan fasilitas seperti layaknya berada di rumah sendiri. Natura Rumah Singgah adalah sebuah penginapan yang letaknya tak jauh dari lokasi wisata Baturraden yaitu ± 13 kilometer atau sekitar 20 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi. Natura Rumah Singgah mulai beroperasi pada bulan Januari 2016 lalu. Guest house yang terdapat di kawasan Perumahan Mersi 21, Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas, ini memiliki tempat yang nyaman dan lingkungan yang cukup tenang. Sang owner pun menyuguhkan konsep kekeluargaan sehingga tamu merasa seperti berada di rumah sendiri. Suasana tenang, tempat yang nyaman dan bersih, serta pelayanan yang ramah membuat liburan Anda untuk menikmati alam Purwokerto dan sekitarnya semakin menyenangkan.

Olah Seni Dalam Wujud Custom Furniture

Table Set Munggur
Papan kayu yang siap masuk proses pra finishing
Proses pemotongan kayu sesuai ukuran dan Perataan permukaan papan kayu
Proses penghalusan meja dan Agus Aniam
Potongan kayu yang siap dirakit dan Produk yang sudah siap difinishing
[block:views=similarterms-block_1]

Daerah Istimewa Yogyakarta bukan hanya dikenal sebagai Kota Pelajar, namun kota ini juga merupakan basis dari seni dan budaya Indonesia. Banyak maestro-maestro seni dan budaya lahir dari kota ini. Namun sayangnya para seniman Jogja kurang mendapat tempat yang semestinya, mereka harus berjuang sendiri demi mewujudkan impiannya agar hasil karya seni ciptaannya dapat dinikmati dan dilihat masyarakat luas. Karena sejatinya seni merupakan panggilan jiwa yang mana para pelaku seni akan mengerjakan idenya dengan segenap jiwa, tapi karena kondisi dan kebutuhan yang menghimpit maka hasil olah pikir dan laku mereka hanya dihargai sekenanya saja.

Dengan latar belakang itulah, Ania Karyatama mempunyai keinginan untuk menghadirkan karya seni di dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Ania Karyatama adalah perusahaan trading dan service yang bergerak di bidang interior design, furniture, craft, dan jasa finishing. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2004 ini awalnya lebih banyak memproduksi furnitur antik dan handicraft yang berbahan baku limbah kayu Jati dan bambu dan telah mengekspor produknya ke berbagai negara dan Amerika. Namun untuk saat ini, perusahaan yang mempunyai workshop di Jalan Rutan, Guwosari, Pajangan, Bantul tersebut lebih banyak mengerjakan furnitur dan craft menggunakan material dari kayu Munggur, Trembesi, dan Jati / Teak. Bahan baku tersebut dipilih karena biasanya furniture yang terbuat dari Munggur dan Trembesi ini memiliki ciri khas tersendiri, yaitu lebih menonjolkan kesan kokoh pada desainnya. Produk yang terbuat dari kayu-kayu tersebut sebagian besar komponennya dibuat sangat tebal, jarang yang dibuat dengan ukuran tipis. Untuk top table, ketebalan kayu yang biasa digunakan mencapai 4 hingga 15 cm.

Mencicip Olahan Ala Meneer di MP Pavilion Purwokerto

MP Pavilion Purwokerto
Konsep Kolonial MP Pavilion Purwokerto
Selasar MP Pavilion Purwokerto
Aneka Tematik MP Pavilion Purwokerto
Aneka hidangan MP Pavilion Purwokerto
[block:views=similarterms-block_1]

Hadir sejak 13 tahun yang lalu namun mengalami pergantian konsep pada tahun 2014, MP Pavilion ikut menyemarakkan jagad kuliner di Kota Purwokerto. Menyajikan ragam menu bercita rasa Nusantara, Chinese, dan Eropa. Berlokasi di Jalan MT. Haryono 140 atau masih berada di sekitar Pasar Wage, setiap tamu yang datang akan mendapatkan pengalaman makan yang baru. Mulai dari gaya bangunan, pelayanan, dan tentu saja soal cita rasa yang lezat. Mengenai nama resto ini sendiri, Gita Putri selaku staff admin menjelaskan bahwa MP ada singkatan dari kata 'Merah Putih'. “Resto ini memang sudah ada sejak 13 tahun yang lalu dengan konsep layaknya rumah tempo dulu. Makanan serta desain arsitekturnya juga sangat mencerminkan nuansa Indonesia yang sangat klasik, maka dari itu dulu dipilih nama merah putih,” ungkap Gita.

Membahas gaya bangunan yang diusungnya, MP Pavilion tampil dengan karakter yang kuat. Jika ditengok dari fasad bangunan saja maka restoran tersebut sudah menunjukkan kekhasan dari arsitektur yang diusungnya, yaitu gaya bangunan kolonial Belanda. Pilar kotak yang megah di area teras depan yang berdiri kokoh, serta pemilihan warna putih di lingkup depan bangunan juga menjadi ciri dari bangunan kolonial. Nuansa kolonial Negeri Kincir Angin di restoran ini tidak hanya ditampilkan melalui dekorasi ruangannya saja, akan tetapi dari bangunannya sendiri yang memang merupakan bangunan yang berusia cukup tua dan dulu pemiliknya merupakan seorang warga negara Belanda.

Konsep Rustic pada Desain Café

Konsep Rustic pada Area Komunal
Jenis Material dalam Konsep Rustic
Konsep Rustic pada Dapur atau Mini bar
Penggunaan material bekas unfinish menjadi poin penting
Kursi yang terbuat dari karung goni yang diisi serat sintetis digunakan sebagai
[block:views=similarterms-block_1]

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, café atau dalam bahasa Indonesia ditulis kafe merupakan tempat minum kopi yang pengunjungnya dihibur dengan musik atau tempat makan berkonsep sederhana, biasanya yang disajikan berupa minuman dan makanan ringan. Di era modern saat ini, penggunaan café semakin berkembang, café tidak lagi hanya digunakan sebagai tempat mengobrol atau diskusi saja, melainkan juga digunakan sebagai tempat bekerja baik mahasiswa maupun pegawai freelance yang tidak membutuhkan kantor permanen sebagai naungan bekerja. Mahasiswa mulai memanfaatkan café sebagai sarana atau fasilitas mengerjakan tugas kuliah, suasana café yang dinamis membawa moodbooster tersendiri bagi mereka. Hal yang sama juga dirasakan para pegawai freelance yang cenderung memilih café sebagai area eksekusi pekerjaan mereka. Dari fenomena ini, pengusaha café pun melihat peluang yang cukup besar bagi perkembangan bisnisnya. Café dengan waktu operasional 24 jam dengan konsep desain yang cozy dan hommy pun banyak digunakan oleh perancang interior café. Hal ini bertujuan agar pengunjung yang saat ini didominasi oleh mahasiswa semakin betah dan nyaman berada di café.

Wujudkan Rumah Seindah Impian Bersama KPR BRI Spesial Lebaran

Punggawa Bank BRI Kantor Cabang Yogyakarta Mlati
KPR BRI
Sutarta
[block:views=similarterms-block_1]

Perbankan Nasional yang menyediakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI). Tercatat sebagai perbankan dengan aset terbesar di Indonesia, BRI pun tak mau ketinggalan meraih kepercayaan nasabah untuk mengoptimalkan produk konsumernya. Tahun 2017 ini banyak pelaku bisnis khususnya di bidang properti, meyakini bahwa pertumbuhan properti di Jogja akan lebih baik dari tahun 2016 lalu. Potensi investasi properti di kota Pendidikan ini masih sangat bagus dan terus mengalami perkembangan. Hal tersebut juga diamini oleh pelaku sektor perbankan sebagai penyedia jasa pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). “Setelah program tax amnesty selesai dan berbagai kebijakan ekonomi sudah bisa diterima masyarakat, kami optimis serapan kredit di tahun 2017 ini akan tumbuh lebih baik daripada tahun 2016 lalu, “ papar Sutarta, Kepala Cabang BRI Kantor Cabang Yogyakarta Mlati saat ditemui di kantornya.

Bank BRI menawarkan produk pembiayaan KPR bagi nasabah yang ingin membeli rumah, apartemen, ruko, rukan, condotel atau bangunan fungsi hunian lainnya. Jika nasabah saat ini sedang menjalani KPR di bank lain, bank BRI juga menerima take over KPR tersebut. “Kami memiliki beberapa program dalam memfasilitasi keinginan nasabah berinvestasi di bidang properti. Kami memiliki pilihan program 7 fasilitas kredit, yakni KPR Pembelian Rumah Baru, KPR Pembelian Rumah Second, KPR Take Over, KPR Take Over Top Up, KPR Renovasi Rumah, KPR Pembangunan Rumah, dan KPR Refinancing (Gadai Sertipikat Rumah), “ terang Arista Nuswantari, Manajer Pemasaran Bank BRI Kantor Cabang Yogyakarta Mlati.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain