Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VI | Edisi 63 | Agustus 2017

Ragam Rumah 1 Lantai Utara, Selatan & Barat Kota Jogja-bagian 3

Amartani Palagan
Amartani Palagan Residence
Agatama Residence Purwomartani
Agatama Residence Purwomartani
[block:views=similarterms-block_1]

AMARTANI PALAGAN RESIDENCE
Amartani Palagan Residence resmi dipasarkan pada bulan Februari 2016, progress pembangunan dalam lokasi terus dilakukan oleh pengembang. Diungkapkan Rita Setyaningrum, Sales & Marketing Manager Trah Development, “Hingga saat ini progress pembangunan terus berjalan, fasilitas jalan lingkungan sudah dalam proses perataan, pos security, gate, dan pagar kawasan sudah terbangun. Dari total 11 unit yang ada, sebanyak 7 unit sudah laku dan 5 unit diantaranya masuk tahap pembangunan serta satu unit sudah jadi. Unit yang sudah jadi tersebut bisa sekaligus sebagai rumah contoh untuk memudahkan calon konsumen dalam melihat konsep calon hunian yang kami tawarkan,” ungkapnya.

Pengawasan langsung yang dilakukan oleh pihak pengembang dalam proses pembangunannya membuktikan bahwa pihaknya benar-benar ingin menyuguhkan hunian yang berkualitas. Spesifikasi bangunan yang ditawarkan seperti pondasi batu kali, dinding pasangan batu bata merah, rangka atap baja ringan dengan genteng beton flat, dan plafond menggunakan gypsum, listrik hingga 1300 VA, serta air bersih dari sumur gali + pompa air. Berbagai fasilitas pendukung di dalam perumahan juga disuguhkan untuk menunjang aktifitas penghuninya. Fasilitas tersebut meliputi, one gate system, jalan kawasan selebar 6 meter, playground & park, wifi, serta pengamanan 24 jam yang dilengkapi dengan CCTV.

Ragam Rumah 1 Lantai Utara, Selatan & Barat Kota Jogja-bagian 2

Villa Green Madani Balecatur
Villa Green Madani Balecatur
Perspektif Griya Sedayu Selaras
Griya Ploso Asri
[block:views=similarterms-block_1]

VILLA GREEN MADANI BALECATUR
Villa Green Madani Balecatur garapan PT. Bina Madani Wirasetya saat ini masih menyediakan beberapa unit terakhirnya. Berdiri di atas lahan ± 8.700 m², pengembang menawarkan dua model tipe hunian, yakni tipe 45 dan tipe 60. Lokasi perumahan yang berlokasi di Jl. Wates Km 8 Jitengan, Balecatur, Gamping, Sleman menawarkan konsep kawasan rumah tinggal satu lantai dengan langgam arsitektur minimalis modern tropis. Aksebilitas Villa Green Madani Balecatur yang berada di jalur perkembangan kawasan perkotaan Barat kota Jogja ini tergolong potensial dan strategis. Hanya ±5 menit menuju jalan Ringroad Barat Yogyakarta, kampus UMY, RS PKU, dan Pasar Gamping, serta ±15 menit menuju pusat kota dengan icon Kraton Yogyakarta, dan Malioboro.

”Dari total 47 unit, saat ini masih tersisa 7 unit. Saat ini kami berikan opsi untuk memenuhi pasar, yakni membuka tipe 45 berupa 4 kavling siap bangun. Konsumen bisa memilih tipe 45 ataupun tipe 60. Kami juga sudah siapkan rumah ready stock dengan tipe 60 sebanyak 3 unit rumah. Untuk tipe 45, konsumen akan memperoleh 2 kamar tidur, sedangkan untuk tipe 60, konsumen akan memperoleh 3 kamar tidur. Opsi ini kami berikan karena memang permintaan pasar banyak yang mencari tipe tersebut,” ungkap Irsyam Taufiq, Marketing Executive PT. Bina Madani Wirasetya.

Ragam Rumah 1 Lantai Utara, Selatan & Barat Kota Jogja-bagian 1

Pondok Permai TamanTirta
Pondok Permai
Green Mutiara Java Regency
Puri Nirwana Kasongan
Villa Bukit Nirwana
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah model 1 lantai masih mendominasi pasar properti, baik skala nasional maupun regional. Khususnya pasar di DIY yang masih didominasi disegmen kelas menengah, yang notabene kebanyakan menyediakan model rumah tinggal dengan konsep 1 lantai. Dengan berbagai model maupun konsep arsitektur bangunan yang tentu saja mengikuti tren pasar saat sekarang. Dominasi model minimalis masih kental terasa di sebaran perumahan garapan pengembang seantero Jogjakarta.

Dengan semakin berkurangnya area lahan yang diijinkan untuk diperuntukkan bagi pembangunan perumahan, serta semakin tingginya harga dasar tanahnya, membuat pasar perumahan model 1 lantai di sisi Utara, yakni Kabupaten Sleman semakin terbatas jumlahnya. Berbagai tantangan semakin dirasakan pengembang yang ingin membuka lahan di Sleman. Dengan aturan luasan lahan minimal 125 m² tiap kavlingnya serta harga dasar tanah yang sangat tinggi membuat harga rumah 1 lantai di Sleman sudah menyentuh kisaran 500 jutaan ke atas.

Arah Aglomerasi Pembangunan Permukiman Sleman

Kantor Bapeda Sleman
Dona Saputra Ginting
[block:views=similarterms-block_1]

Secara geografis, wilayah kabupaten dengan total 17 kecamatan serta 86 kelurahan ini, merupakan wilayah dengan kecepatan perkembangan wilayah perkotaan di provinsi DIY yang paling signifikan lajunya. Wilayahnya yang membentang dari Timur ke Barat dengan batas 2 sungai besar di Jogjakarta, yakni Sungai Opak di Timur, sungai Progo di Barat serta berhulu di Utara dengan Puncak Gunung Merapi. Sleman juga merupakan kawasan hulu dari 16 Sungai (Statistik Daerah Kabupaten Sleman 2015-red). Sungai yang bermata air di Gunung Merapi yang alirannya membelah Yogyakarta adalah Code, Opak, Progo, Gajahwong dan Winongo. Sehingga tata kelola kawasan dan pembangunan yang akan dilakukan di Sleman akan berdapak signifikan tidak hanya di Sleman, tetapi juga kawasan provinsi DI Yogyakarta secara keseluruhan.

Berkembang pesatnya Sleman sangat kental terasa dipengaruhi oleh pertambahan penduduk sebagai akibat daya tarik Sleman sebagai pusat pemerintahan, perekonomian, pendidikan, pariwisata, dan pembangkit lingkungan bagi kaum urban. Daya tarik tersebut dianggap memberikan peluang yang lebih besar bagi perkembangan kehidupan. Salah satu dampak yang timbul dari perkembangan kehidupan tersebut adalah terjadinya perubahan fisik di lapangan, khususnya penggunaan atau peruntukkan sebuah area pertanahan untuk menunjang kebutuhan sosial dan tuntutan faktor ekonomi dan tuntutan sebuah perkembangan jaman yang semakin kompleks. Tak ayal perubahan status pedesaan menjadi perkotaan menjadi hal yang tak bisa dihindari.

Wujud Cita-cita Ratminto Berlanggam Arsitektur Jawa

Dr. Ratminto
Rumah Arsitektur Jawa
Ruang Rumah Arsitektur Jawa
Dapur Arsitektur Jawa
Arsitektur Jawa Modern
[block:views=similarterms-block_1]

Memiliki rumah atau hunian yang nyaman tentu saja merupakan salah satu hal yang sangat di dambakan oleh setiap orang. Hunian yang nyaman akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul dengan keluarga. Tentu saja, untuk memiliki sebuah rumah yang nyaman, Anda memang harus memperhatikan beberapa hal sebelum Anda memutuskan untuk memulai pembangunan. Sebagaimana kita ketahui, ide pembangunan rumah dewasa ini semakin kreatif saja. Banyak ide-ide bangunan yang baru muncul ke permukaan menyajikan ide yang unik dan nampak menarik. Rumah dengan aplikasi dinding menggunakan bata ekspos memang memberikan kesan rumah pedesaan tapi tetap elegan dan keren. Bata ekspos menjadi tren saat ini karena fleksibel dipadukan dengan gaya lain seperti skandinavian, rustic, maupun industrial. Rumah bata ekspos memberikan kesan hangat dan informal, serta kontras dengan kebanyakan kehidupan profesional di kota-kota besar. Setelah seharian berkutat di kantor dengan bangunan yang kaku, pulang ke rumah dengan gaya ekspos yang berbeda 180 derajat dari kantor membuat kita benar-benar terlepas dari masalah-masalah profesional yang cukup menyita pikiran.

Hal ini yang menjadi alasan pasangan suami istri Ratminto dan Atik Septi Winarsih untuk membangun hunian yang berlokasi di daerah Karangjati, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Daerah yang belum begitu ramai dengan hiruk-pikuk dan cenderung tenang menjadi alasan keluarga tersebut memutuskan membangun rumah di sana. “Dulunya kami tinggal di daerah Janti yang notabene adalah kawasan yang cukup padat. Kalau ada saudara yang datang berkunjung saja sudah susah mau parkir kendaraannya,” cerita Ratminto.

Petualangan Dalam Colonial Heritage Java Villas Boutique Hotel & Resto

Java Villas Boutique Hotel&Resto
Boutique Hotel
Boutique Hotel&Resto
Kamar Hotel
Java Villas
[block:views=similarterms-block_1]

Prawirotaman telah dikenal masyarakat luas sebagai suatu daerah yang menjadi tempat berkumpulnya berbagai wisatawan mancanegara di Yogyakarta. Oleh sebab itu nama Prawirotaman pun sudah tersohor ke penjuru dunia. Kampung Prawirotaman atau sering juga disebut kampung turis merupakan sebuah daerah yang terletak kurang lebih lima kilometer dari kota Jogjakarta. Tidak sulit untuk mencapai kampung tersebut. Berbagai moda transportasi dapat mencapainya. Kawasan Prawirotaman menyajikan deretan penginapan dengan ciri khas masing-masing. Posisinya yang berada di tengah kota Yogyakarta memudahkan para wisatawan yang akan mengunjungi berbagai obyek wisata di kota gudeg. Aneka sarana akomodasi tersedia di Prawirotaman, mulai dari penginapan tipe backpacker hingga hotel berbintang. Selain penginapan, di kawasan ini juga terdapat fasilitas wisata lainnya seperti agen tour & travel, artshop, warnet dan wartel, cafe dan resto, hingga bookshop.

Estetika Ragam Batu Alam dari Yuka Stone Art

Stone Art
batu fosil
Wood Stone
Art Stone
Galery
[block:views=similarterms-block_1]

Tren “Back to Nature” dalam arsitektur, interior, dan pendukung-pendukungnya masih digemari oleh sebagian besar masyarakat hingga saat ini. Hal tersebut terwujud dari pengaplikasian material alam berupa batu alam pada sebuah hunian. Dengan berbagai jenis dan karakter, batu alam mampu beradaptasi sehingga selaras dengan berbagai gaya desain arsitektur suatu bangunan. Karena batu alam dapat memberi kesan hangat dan tidak kaku terhadap hunian tersebut. Pemilihan material ini disebabkan sifatnya yang tidak menyerap panas dan menyejukan sekaligus mendinginkan udara di dalam ruangan. Selain untuk memperindah ruangan, batu alam banyak digunakan karena kesan alami, nyaman, tenang, kokoh yang terpancar dari penampilannya. Penggunaan batu alam berfungsi juga sebagai penyeimbang komposisi bangunan agar tidak monoton dan membuat suasana sejuk, sehingga kesan alami dan sejuk yang dipancarkan batu alam dapat mengurangi tingkat stres penghuni rumah. Material ini biasanya digunakan sebagai dinding aksen, eksterior maupun interior. Namun seiring waktu, batu alam mulai digunakan sebagai aksesoris di dalam rumah, mulai dari kamar mandi hingga kitchenware.

Nostalgia Kuliner Ndeso Ngangeni Racikan Ingkung Kuali

Ingkung Kuali
Gasebo
Bamboo Hall
material bambu
Menu Unggulan Ingkung Kuali
[block:views=similarterms-block_1]

Bicara Daerah Istimewa Yogyakarta, selain adat dan budaya yang masih kental, wisatawan juga berburu kuliner khas. Biasanya, mereka mencari gudeg atau oleh-oleh khas Jogja seperti bakpia. Padahal, Jogjakarta memiliki banyak pilihan kuliner yang tidak kalah nikmat bila dibandingkan dengan gudeg. Berwisata kuliner di Yogyakarta memang lebih asyik kalau disertai dengan perburuan kuliner yang masih tradisional atau ndeso, apalagi yang sudah mulai jarang dijumpai. Meskipun kerap kali lokasinya agak jauh dari pusat kota Yogyakarta, namun ada kepuasan tersendiri saat berhasil menemukan kuliner langka yang enak dan belum diketahui banyak orang. Bagi yang ingin bernostalgia dengan menu kenduri zaman dulu, mungkin akan tertarik dengan masakan ingkung ayam yang belakangan kembali digemari. Di daerah Bantul ada beberapa tempat yang menawarkan kuliner klasik ini beserta suasana khas pedesaan yang bersahaja.

Konsep Membentuk Identitas Masjid

Desain Masjid
Bukaan berupa roster pada dinding masjid
Desain Interior Masjid
Fasad Masjid
Contoh fasad Masjid
[block:views=similarterms-block_1]

Seperti yang sudah kita ketahui bersama masjid adalah tempat ibadah kaum muslimin (sholat) yang dilakukan secara berjama'ah ataupun dilakukan secara sendiri-sendiri. Selain disebut masjid, sebutan lain untuk rumah ibadah ini di Indonesia ada beberapa sebutan, misal seperti langgar, mushola ataupun surau. Namun bedanya istilah-istilah tersebut diperuntukkan untuk masjid yang tidak dpergunakan untuk sholat Jum'at dan jika dilihat dari ukurannya relatif lebih kecil. Selain digunakan sebagai tempat sholat fardhu, masjid dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan keislaman, misal pengajian, akad pernikahan, sholat hari Raya (jika tidak menggunakan tanah lapang ), sholat tarawih, maupun i'tikaf. Maka jika di simpulkan masjid dapat menjadi pusat aktifitas kaum muslim khususnya di Indonesia.

KPR Danamon Lebih Jawaban Kebutuhan Kredit Rumah

KPR Danamon
Ilustrasi Debt Consolidation
Team KPR Danamon Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi. Seiring dengan pembangunan yang semakin pesat, kebutuhan dalam bidang perumahan semakin meningkat. Salah satu solusinya dengan mengandalkan cara KPR. Adapun KPR memiliki dua jenis suku bunga, yaitu fixed rate (suku bunga tetap) dan floating rate (suku bunga berkembang). Suku bunga akan dikalkulasikan berdasarkan suku bunga BI yang biasanya bertambah 5 % setiap tahunnya. Tenor kredit yang tersedia biasanya mulai 1- 20 tahun. Pelunasan kredit tersebut akan dilakukan sampai semua cicilan lunas.

Sejalan dengan visi Bank Danamon yaitu “Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan”. Seperti diterangkan Deddy Suryana, Regional Consumer Lending Head Bank Danamon Jateng DIY, “Danamon terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di semua segmen usahanya. Layanan KPR Danamon disediakan untuk membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan dalam bidang perumahan sudah kami layani sejak tahun 2002. Dengan adanya pembiayaan dalam bidang perumahan, diharapkan Danamon dapat menjadi solusi dalam segala kebutuhan nasabah”.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah