Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VI | Edisi 64 | September 2017

Pilihan Rumah Sleman-Magelang-Klaten-bagian 3

Harmoni Residence
Griya Taman Srago
Pondok Randu Asri
Taman Anggrek Jebugan 4
[block:views=similarterms-block_1]

HARMONI RESIDENCE-MAGELANG
Harmoni Residence bisa dikatakan sebagai perumahan pertama di area kecamatan Muntilan yang di konsep sebagai kawasan hunian yang modern. Sebagai kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Magelang, Muntilan menjadi daerah yang bisa dikatakan terus bertumbuh sebagai “kota kecil” dan pintu masuk area Jawa Tengah khususnya dari arah Jogjakarta. Sebagai pengembangnya, PT. Harmoni Cipta Megah Perkasa mempunyai keyakinan, bahwa Harmoni Residence ini akan diterima pasar. Seperti diungkapkan oleh Andri Bowo, selaku Direktur, “Kami mencoba melihat peluang di area Muntilan ini dengan mengusung konsep kawasan hunian yang terpadu dan modern. Bisa dikatakan bahwa Harmoni Residence ini menjadi perumahan yang pertama kali di Muntilan yang menawarkan konsep real estate layaknya perumahan modern seperti di kota besar lainnya. Harmoni Residence akan kami kemas sebagai perumahan terbesar dan tereksklusif di Pusat Kota Muntilan.”

Harmoni Residence berada di akses utama penghubung kota Jogjakarta dan kota Magelang. Tepatnya berada di tepian Jalan Bima, Sedayu Muntilan ini mulai dirintis di akhir tahun 2015 lalu. Harmoni Residence berada di lokasi yang strategis pusat kota Muntilan dengan aksesibilitas dan terdukung oleh semua infrastruktur pembangkit lingkungan. Berada tak jauh dari pusat sentral perniagaan Muntilan dan pasar Muntilan, tak jauh fasilitas kesehatan seperti RSUD Muntilan serta fasilitas umum lainnya seperti terminal, SPBU, perbankan, dan terhubung dengan akses jalan menuju kawasan wisata budaya Candi Borobudur maupun kawasan wisata alam Gunung Merapi, seperti Ketep Pass.

Pilihan Rumah Sleman-Magelang-Klaten-bagian 2

Senopati Residence
Valencia Residence
Harmoni Estate tahap II
Griya Salaman Permai
Green View
[block:views=similarterms-block_1]

MAGELANG

SENOPATI RESIDENCE-MAGELANG
Senopati Residence menjadi wujud pengejawantahan kawasan hunian berkelas premium, modern, dan prestisius di pusat kota Magelang. Berada di jalan P. Senopati, tak jauh dari alun-alun sebagai pusat kota Magelang dan satu poros dengan kawasan wisata Taman Kyai Langgeng. Melihat potensi pasar properti di Magelang, khususnya segmen kelas premium papan atas, Panembahan Group kembali menyajikan unit terbatas, kelas hunian yang modern dan eksklusif di kawasan terbaru pengembangan Senopati Residence. Marketing Manager, Fuad Budhi Prihatma mengatakan, “Kami sangat yakin dan optimis di 2017 penjualan unit rumah eksklusif ini akan lebih baik dari 2016 dan diterima segmen pasar menengah atas, khususnya Magelang sendiri dan kota sekitarnya, misalnya Temanggung.”

“Kami belajar dari pengalaman terdahulu, dan salah satunya dengan cara mengamati pergerakan segmen pasar, maping behaviour konsumen yang kemudian dikemas dalam sebuah rumah tinggal yang elegant,” lanjut Fuad panggilan akrabnya. Harapannya konsumen akan mendapatkan sebuah rumah tinggal yang lebih dari sekedar bangunan, namun akan menjumpai sebuah konsep modern smart home.

Pilihan Rumah Sleman-Magelang-Klaten-bagian 1

Twin Pine Residence
Maguwo Regency
Bale Mulia Residence tahap I
Bale Mulia Residence tahap 3
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan rumah dari tahun ke tahun semakin meningkat, namun sering terkendala dengan semakin terbatasnya lahan yang bisa diperuntukkan sebagai permukiman. Kabupaten Sleman salah satunya, semakin terbatasnya lahan dapat dilihat dari pertumbuhan perumahan komersil yang sangat terasa di tahun 2016 lalu. Semakin tinggi harga dasar tanah serta terbentur dengan regulasi luasan minimal kavling, semakin membuat para developer tidak bisa seproduktif tahun-tahun sebelumnya (medio tahun 2012-2015-red) untuk mampu menghadirkan kawasan hunian, khususnya kalangan menengah.

Sebagai salah satu alternatifnya, mereka mulai melirik kawasan lain yang bisa dianggap sebagai buffer area perkembangan perumahan di Sleman, yakni mengarah ke sisi Utara dan sisi Timur. Secara geografis area Utara berada di area kabupaten atau kotamadya Magelang serta sisi Timur masuk area kabupaten Klaten. Banyak pengembang tersebut mengakui bahwa mereka menerima limpahan konsumen yang awalnya berminat di Sleman, namun karena terkendala dengan harga jual yang sudah semakin tinggi. Konsumen akhirnya membandingkan beberapa lokasi perumahan tersebut dari harga, tipe rumah, maupun luasan lahan yang bisa mereka peroleh apabila mengambil di wilayah penyangga kabupaten Sleman tersebut.

Arah Pembangunan Permukiman Sleman, Dengan RDTR-(bagian.1)

Dinas Pertanahan dan Tata Ruang kabupaten Sleman
Ir. Dwike Wijayanti, MT,
Arah Pembangunan Permukiman Sleman
Arah Pembangunan Permukiman Sleman, Dengan RDTR
Arah Pembangunan Permukiman Sleman, Dengan RDTR
[block:views=similarterms-block_1]

Kabupaten Sleman merupakan kabupaten yang paling padat penduduknya sebesar 1.075.126 jiwa pada tahun 2015. Rata-rata kepadatan penduduk Sleman sebesar 1.939 jiwa/km2 dengan kepadatan tertinggi di Kecamatan Depok 5.176 jiwa/km2 dan kepadatan terendah di Cangkringan yaitu 596 jiwa/km2. Total KK (Kepala Keluarga) di Kabupaten Sleman 369.534 KK dengan lokasi yang tersebar di seluruh Kabupaten atau 17 kecamatan. Dengan data tersebut, maka perlu diwadahi dalam tata ruang sebagai zona perumahan yang dirinci sebagai berikut (PerMen PU no. 20/PRT/M/2011 ) :

•(R1) Perumahan dengan kepadatan sangat tinggi.
•(R2) Perumahan dengan kepadatan tinggi.
•(R3) Perumahan dengan kepadatan sedang.
•(R4) Perumahan dengan kepadatan rendah.
•(R5) Perumahan dengan kepadatan sangat rendah.

dan zona campuran yang dirinci sebagai berikut :
•(C1) Perumahan dan Perdagangan/Jasa.
•(C2) Perumahan dan Perkantoran, itu adalah zona dan sub zona yang dipersiapkan untuk lokasi perumahan.

Refleksi Arsitektur Rumah Goresan Jatidiri Subkhi Kuncorojati

Subkhi Kuncorojati
Rumah Jawa klasik & kolonial
pendopo
Area dapur dan Teras belakang
Ruang tidur utama
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah merupakan istana bagi penghuninya. Untuk mengejar kenyamanan, tentu si pemilik akan mendesain rumahnya semenarik mungkin. Karena dengan inilah ia bisa bereksplorasi mewujudkan rumah impian. Tak heran di jaman sekarang banyak sekali rumah yang memiliki desain unik dan cantik, bahkan ada yang sampai meniru gaya Eropa demi mempercantik istananya tersebut. Namun pernahkah Anda melihat rumah Joglo? Rumah adat Jawa ini juga tak kalah unik dari model hunian yang ada sekarang. Susunan ruangannya, lalu ciri khas bangunannya, semua seolah menggambarkan jati diri Kejawaan yang kental. Tak hanya bentuk fisik yang unik, bangunan rumah Jawa pun penuh dengan makna filosofis. Pada arsitektur bangunan rumah tradisional Jawa, seni arsitektur bukan sekedar pemahaman seni konstruksi rumah, namun juga merupakan refleksi nilai dan norma masyarakat pendukungnya. Kecintaan manusia pada cita rasa keindahan, bahkan sikap religiusitasnya terefleksikan dalam arsitektur rumah dengan gaya ini.

Nampaknya hal tersebut yang ingin diwujudkan seorang Subkhi Kuncorojati ke dalam huniannya yang beralamat di Jalan Wates, Gang Sadar II No. 21, Gunungpring, Muntilan, Magelang. Selain ingin mewujudkan rumah tinggal yang nyaman bagi keluarganya, pria yang mempunyai basic sebagai arsitek ini juga ingin menggali sisi historis dari bangunan peninggalan turun-temurun keluarganya yang telah ada sejak tahun 1928 tersebut. “Sebenarnya rumah ini adalah rumah lawas peninggalan mulai dari simbah-simbah dulu karena memang asal keluarga besar saya dari sini. Sempat ditinggali oleh anggota keluarga lain karena saya tinggal di Jakarta, lalu terkena dampak dari letusan Gunung Merapi pada tahun 2010 yang mengakibatkan kerusakan terutama pada sisi atap. Kemudian saya melakukan renovasi bertahap hingga pada tahun 2016 kemarin memutuskan untuk memboyong keluarga menetap di sini”, cerita Subkhi Kuncorojati, Sang pemilik rumah.

Ndalem Nitihardjan Guesthouse Rupa Warisan Budaya Di Area Situs Dunia

Ndalem Nitihardjan Guesthouse
Rumah Limasan
Kamar tipe King size bed di guesthouse
King size bed di guesthouse bungalow Bathroom
Resto Area dan Agnes Wahyu
[block:views=similarterms-block_1]

Nama besar Candi Borobudur sudah diakui dunia sebagai salah satu warisan budaya. Sebuah candi Buddha yang berbentuk Stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Terletak di Kabupaten Magelang, sekitar daerah wisata ini tumbuh berkembang untuk mendukung kebutuhan wisatawan, tak terkecuali pada sektor penginapan. Di sekitar Candi Borobudur kini sudah banyak bermunculan berbagai macam penginapan dengan berbagai daya tarik yang ditawarkan. Salah satu penginapan yang cukup menarik di sekitar obyek wisata Candi Borobudur adalah Ndalem Nitihardjan Guest House.

Ndalem Nitihardjan hadir sebagai salah satu penginapan dengan konsep guest house di seputaran Candi Borobudur dengan menawarkan cita rasa yang tinggi. Ndalem Nitihardjan menawarkan sebuah konsep penginapan yang memberikan kenyamanan dan ketenangan saat Anda menginap. Terletak di Dusun Jowahan, Desa Wanurejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, guest house tersebut berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 3,5 Ha. Diungkapkan oleh Agnes Wahyu, Operational Manager Ndalem Nitihardjan, penginapan ini menawarkan sebuah konsep penginapan yang menyatu dengan alam dan lingkungan sekitarnya. “Kami hanya menggunakan kurang lebih sepertiga dari luas area kami untuk bangunan guest house, selebihnya adalah landscape taman yang menyatu dengan alam dan lingkungan sekitar”, ungkapnya. Lebih dalam Agnes menjelaskan jika esensi dasar dari pembangunan Ndalem Nitihardjan ini adalah ingin memberikan pengalaman yang menarik bagi setiap tamu yang datang. “Dalam Ndalem Nitihardjan ini kami ingin memberikan pengalaman bernuansa Jawa dengan merangkul alam dan lingkungan sekitar, sehingga tamu dapat merasakan keramahan yang tulus dari kehidupan di sekitar”, jelas Agnes semangat.

Empuk, Nyaman, & Ekonomis Custom Design ala Rumah Sofa

Rumah Sofa
Sofa Bed Scandinavian
Aneka macam produk Rumah Sofa
Proses Pembuatan Sofa
Novika Dinaningsih
[block:views=similarterms-block_1]

Kenyamanan di dalam sebuah rumah adalah hal terpenting yang dibutuhkan oleh setiap pemilik rumah. Keadaan rumah baik dari segi eksterior maupun interiornya perlu ditata sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah kenyamanan bagi penghuninya. Mempunyai rumah yang nyaman tidak harus dengan menggunakan furnitur interior ataupun eksterior yang mewah dan mahal. Kenyamanan penataan ruang akan terwujud jika Sang pemilik rumah mampu menyeimbangkan komponen-komponen di dalam rumah sesuai fungsi dan estetikanya.

Salah satu destinasi penyedia bahan furnitur terutama interior rumah yang mampu mewujudkan keinginan Anda dalam memilih bahan furnitur rumah yang terbaik, khususnya sofa set adalah Rumah Sofa. Rumah Sofa merupakan salah satu produsen penyedia furnitur rumah berupa sofa berbahan kulit sintetis maupun kain yang memiliki banyak keunggulan dan berkarakter. Rumah Sofa hadir di salah satu daerah yang terkenal akan masakan Gudeg ini alias di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jogja yang kini menjadi daerah maju dengan banyaknya penduduk asli maupun pendatang, membuat sejumlah orang memulai berbagai usaha salah satunya seperti Rumah Sofa. Sejak mulai beroperasi pada sekitar tahun 2007 yang lalu, Rumah Sofa berhasil masuk ke pasar mebel Jogja maupun luar kota. Beberapa perusahaan kecil maupun besar yang menggunakan produk dari Rumah Sofa, seperti salah satu tempat karaoke keluarga yang ada di Hartono Mall, Generalli Insurance, Fave Hotel, dan masih banyak lagi.

Mencicipi Kombinasi Budaya Lawasan Wedang Kopi Prambanan

Wedang Kopi Prambanan
Coffee Bar area
Entrace area
Bangunan Joglo
Aneka menu
[block:views=similarterms-block_1]

Obyek Wisata Candi Prambanan, siapa lagi yang tak mengenalnya? Candi indah yang berada di Jogja dan merupakan salah satu tujuan destinasi wisata saat di Jogja. Komplek Candi Prambanan ini terletak di kecamatan Prambanan, Sleman dan kecamatan Prambanan, Klaten, kurang lebih 17 kilometer timur laut Yogyakarta. Lokasi obyek wisata Candi Prambanan Yogyakarta ini persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan sendiri termasuk situs warisan dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara.

Bagi wisatawan yang ingin berwisata kuliner di seputaran komplek Candi Prambanan, nampaknya Wedang Kopi Prambanan adalah destinasi yang wajib dicoba. Menawarkan kesederhanaan yang menyatu dalam nuansa persawahan, kesejukannya akan menghantarkan Anda bersama keluarga ataupun sahabat dalam obrolan yang mendamaikan sanubari. Menikmati suara daun padi yang tertiup semilir angin semakin menambah nikmatnya bersantap. Semua itu bisa Anda rasakan di Wedang Kopi yang terletak di Jalan Manisrenggo No. 16, Prambanan atau sekitar 1 kilometer sebelah Timur komplek Candi Prambanan.

Desain Barrier Pada Rumah Tinggal Lahan Terbatas

Pembatas ruang milik rumah dan jalan menggunakan hard materials
Contoh pagar kombinasi tanaman
Pagar yang digunakan sebagai barrier pada rumah tinggal
Contoh desain pembatas ruang dengan menggunakan tanaman perdu
Konsep barrier yang cocok digunakan untuk lingkungan komplek perumahan
[block:views=similarterms-block_1]

Apa itu barrier? Secara terjemahan bahasa barrier adalah penahan, pembatas, rintangan, atau palang. Dalam arsitektur barrier juga memiliki arti yang sama, yaitu pembatas ruang atau pengarah ruang yang biasanya digunakan untuk luar bangunan. Dalam bahasa sehari-hari untuk lingkungan rumah tinggal, biasa kita sebut pagar meskipun bentuk fisiknya tidak harus “pagar”. Pagar sendiri dapat diimplementasikan sebagai bentuk yang jelas secara visual, artinya tampak jelas menghalangi jalan masuk dari luar ke dalam, atau bisa juga secara rasa karena adanya perbedaan tekstur dan warna material. Fungsi lain dari barrier dapat juga sebagai penanda status kepemilikan ruang, misal untuk area parkir mobil dengan area sirkulasi orang dibedakan dengan jenis perkerasan conblock dan rumput hijau atau batuan coral. Lalu bentuk seperti apa saja yang bisa menjadi pembatas ruang luar antara lahan rumah dengan jalan, atau antara ruang-ruang di dalam lahan rumah itu sendiri?

Terobosan Maybank Pilihan Bunga Pasti, Cicilan Lebih Stabil

KPR Maybank
maybank jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan hal yang selalu menarik untuk dibicarakan. Bahkan ada anggapan akan rugi rasanya bagi yang belum memiliki rumah, namun tidak segera mengajukan KPR. Apalagi bila nasabah sebenarnya mampu membayar uang muka dan angsuran tiap bulannya mengingat banyak keuntungannya jika mengajukan KPR. Seperti diungkapkan oleh Lintang Edhie Putra, selaku Area Mortgage Manager Maybank Indonesia untuk Regional Jawa Tengah, “KPR merupakan solusi bagi pemenuhan kebutuhan akan rumah tinggal, calon debitur hanya menyediakan dana sekitar 10% - 20% dari harga rumah yang akan dibeli, tergantung tipe rumah dan ketentuan dari bank yang bersangkutan. Selain itu, calon debitur dapat memilih jenis produk KPR yang ditawarkan oleh Bank sesuai dengan pertimbangan, kebutuhan dan rencana masing-masing. Walaupun jangka waktu angsuran relatif panjang, lambat laun nilai pinjaman secara riil menurun akibat inflasi, disisi lain tentu penghasilan kita juga mengalami peningkatan secara periodik. Selanjutnya sebagai sarana berinvestasi, properti yang sebelumnya dibeli menggunakan KPR tentu dapat dijual kembali dengan nilai yang lebih tinggi karena peningkatan nilai atau harga tanah”.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain