Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VI | Edisi 65 | Oktober 2017

Kembali Tumbuhnya Jogja Selatan - Barat Daya-bagian 3

Perspektif deretan hunian Hinggil Mansion Residence, yang berlokasi di Bangen, B
Perspektif hunian tipe 36 Hinggil Mansion Residence
Model rumah tipe 50 mini cluster Graha Asri Bangunjiwo
Deretan rumah tipe 40, mini cluster Bait Sakinah
[block:views=similarterms-block_1]

HINGGIL MANSION RESIDENCE
Hinggil Mansion Residence merupakan produk terbaru garapan pengembang PT. Solusindo Jitu. Project terbaru ini merupakan wujud komitmen pengembang untuk memenuhi permintaan pasar properti, khususnya segmen pasar menengah yang berlokasi di Jogja Selatan. Seperti diungkapkan Adimas Raharjanto, Direktur PT. Solusindo Jitu, nama Jogja masih menjadi primadona bagi calon konsumen dan banyak pengembang perumahan dari segala kelas. “Dengan brand “Hinggil”, kami berkomitmen untuk mampu menghadirkan berbagai model dan konsep kawasan rumah tinggal, yakni perumahan, mini cluster, maupun bisnis area berupa ruko di sisi Selatan - Barat Daya kota Jogjakarta ini.

Secara aksesibilitas lokasi, Hinggil Mansion Residence berada di dekat kawasan pengembangan kampus Universitas Islam Negeri Yogyakarta. Selain itu, lokasi perumahan juga tidak begitu jauh dengan kampus besar lainnya yaitu UMY Terpadu dan beberapa kawasan wisata alam Pajangan, wisata kerajinan Kasongan. Perumahan yang mulai dipasarkan pada akhir bulan September 2017 ini yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar tepatnya berada di Dusun Bangen, Bangunjiwo Kasihan Bantul, yang berada di poros Jalan Raya Bibis – Bangunjiwo.

Kembali Tumbuhnya Jogja Selatan - Barat Daya-bagian 2

Perspektif kawasan hunian tipe 37 cluster Ruby, Permata Bangunjiwo Regency
Perspektif fasilitas playground Permata Bangunjiwo Regency
Perspektif rumah tipe 50, Pesona Bunga Kasongan
Perspektif rumah tipe 85, Pesona Bunga Kasongan
Perspektif rumah tipe 45, Green Tasneem Bangunjiwo
[block:views=similarterms-block_1]

PERMATA BANGUNJIWO REGENCY
Permata Bangunjiwo Regency hadir menjadi salah satu kawasan hunian terbaru di area Selatan - Barat Daya kota Jogjakarta. Konsep yang diusung adalah kawasan real estate. Merupakan tahap awal dari konsep keseluruhan kawasan di luasan 3,8 hektar. “Project Permata Bangunjiwo Regency ini kami buka secara bertahap. Di tahun 2017 ini, momentum HUT Kemerdekaan RI, yakni 17 Agustus 2017, kami perkenalkan produk Permata Bangunjiwo Regency ini,” papar Lusiana Prayogo, Sales & Promotion Manager Pasma Realty Group.

Prospek investasi pada kawasan Permata Bangunjiwo Regency saat ini sangat bagus. Di sekitar lokasi telah tumbuh menjadi kawasan dengan tingkat keramaian yang tinggi. Akses jalan menuju lokasi pun sudah terbangun dengan baik. “Kawasan di sekitar lokasi sudah ramai dan seluruh pengembang baik besar maupun kecil membangun proyek di Bangunjiwo. Persaingan antar pengembang menjadi kompetitif dan masing-masing sudah memiliki segmen pasar tersendiri”, tandas Lusi, panggilan akrabnya.

Kembali Tumbuhnya Jogja Selatan - Barat Daya-bagian 1

Pondok Permai Tamantirta 3
Model hunian tipe 43 Pondok Permai Tamantirta 3
Rumah 1 lantai tipe 56 (Ruby-hook), Grand Permata Residence
Rumah 2 lantai tipe 130 (Diamond-hook), Grand Permata Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan produktivitas pengembang di area Jogja untuk membuka lahan baru belum kembali seperti era keemasan di medio tahun 2012 – 2014 yang lalu. Sisi Selatan yang notabene menjadi area alternatif dan daerah penyangga pertumbuhan properti setelah kotamadya Jogjakarta dan Kabupaten Sleman juga mengalami pengereman produktivitas. Namun sinyal positif mulai ditunjukkan di tahun 2017 ini, khususnya mendekati akhir tahun, beberapa produk kawasan hunian yang baru mulai bermunculan, baik perumahan skala besar, skala menengah, skala kecil, maupun skala kavlingan.

Besar harapan hal tersebut memberikan stimulan yang positif bagi roda bisnis properti skala nasional, yang mengalami perlambatan di tahun 2016 lalu. Sudah selesainya moratorium ijin perumahan kabupaten Bantul di akhir tahun 2016, diharapkan memberikan angin segar bagi produktivitas para developer dalam menghadirkan beragam konsep kawasan hunian, mulai kelas perumahan rumah bersubsidi sampai kawasan hunian kelas menengah atas.
Kabupaten Bantul yang sedang naik daun pertumbuhannya saat ini mempunyai letak geografis yang berada di sisi Selatan maupun Barat Daya kota Jogjakarta, dengan parameter ringroad Selatan Jogjakarta sebagai pusat akses jalannya. Liputan Utama kami kali ini, mencoba memberikan gambaran beberapa produk perumahan yang berada di area Selatan maupun Barat Daya kota Jogjakarta. Baik dari skala kelas perumahan maupun area properti alternatif berupa beberapa unit kavlingan, dengan range harga mulai 250 jutaan sampai yang kelas 1 Miliaran.

Arah Pembangunan Permukiman Sleman, dengan RDTR-(bagian.2)

Dinas Pertanahan dan Tata Ruang kabupaten Sleman
Ir. Dwike Wijayanti, MT,
Tabel Zona Pemukiman
[block:views=similarterms-block_1]

Pada tahun 2015 Bidang Tata Ruang membuat Kajian RDTR untuk Kecamatan Depok, Kecamatan Kalasan, Kecamatan Turi, dan Kecamatan Sleman, sedangkan tahun 2016 membuat kajian RDTR untuk Kecamatan Moyudan, Kecamatan Seyegan, dan Kecamatan Prambanan dari ke 7 kajian RDTR tersebut masih terus dalam proses legalisasi. Saat ini tahun 2017 Bidang Tata Ruang DPTR Sleman sedang membuat kajian RDTR untuk Kecamatan Ngaglik, Kecamatan Berbah, dan Kecamatan Godean. Dari ke 7 Kecamatan Depok, Kalasan, Turi, Sleman, Moyudan, Seyegan, Prambanan luasan untuk zona perumahan sebagai berikut : (lihat Tabel : Luas Zona Permukiman/Perumahan Kecamatan Depok, Kalasan, Turi, Sleman, Moyudan, Seyegan, Dan Prambanan ).

Rupa Rekonstruksi Nurdi Antoro Warisan Budaya Mataram Pleret

Ir. RM Nurdi Antoro beserta sang istri
Fasad rumah hasil rekonstruksi  jawa klasik dengan atap limasan kampung
Ornamen ukiran klasik di ruang tamu utama & Area ruang keluarga dengan hiasan pe
Koleksi lukisan antik di samping area ruang kerja & Koleksi berbagai tombak puso
Penataan interior yang artistik pada sudut ruang keluarga & Koleksi keris kuno
[block:views=similarterms-block_1]

Bencana gempa bumi yang terjadi pada 27 Mei 2006 menyisakan luka mendalam bagi masyarakat Yogjakarta. Bencana yang meluluh-lantahkan sebagian wilayah Kota Budaya tersebut menyebabkan kerusakan bangunan serta korban jiwa yang tidak sedikit. Namun dengan semangat untuk bangkit dari keterpurukan, perlahan namun pasti warga Jogja mulai membangun kembali kehidupannya. Sarana dan prasarana penunjang hidup mulai dibangun kembali hingga sekarang aktifitas Yogyakarta sudah kembali seperti sedia kala.

Semangat tersebut juga yang mendorong Ir. RM. Nurdi Antoro untuk bangkit kembali. Rumah tinggalnya yang berlokasi di Jalan Anggrek No. 01 RT 02, Keputren, Pleret, Bantul, Yogyakarta tersebut juga menjadi salah satu yang mengalami kerusakan cukup parah akibat bencana alam gempa bumi pada hampir 11 tahun silam. “Pasca gempa bumi tersebut, dampak pada rumah ini memang sangat parah bahkan sebagian besar roboh. Jadi ya mau tidak mau memang harus dibongkar sekalian,” ujar pria asli Bantul tersebut. Setelah proses pembongkaran, kurang lebih satu tahun setelah gempa Nurdi mulai membangun kembali bangunan rumahnya. Proses pembangunan rumah yang ditetapkan sebagai Bangunan Cagar Budaya oleh pemerintah tersebut dilakukan secara bertahap hingga menjadi rumah seperti saat ini. Sebagian besar konstruksi kayu pada bangunan rumah tersebut memanfaatkan kayu bekas rumah terdahulu yang hampir semua bermaterialkan kayu jati.

Blue Garden Yogyakarta Jawa Klasik Berkolaborasi Di Tenangnya Alam

Blue Gaden Yogyakarta
Blue Gaden Yogyakarta
Blue Gaden Yogyakarta
Blue Gaden Yogyakarta
Blue Gaden Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Jogjakarta merupakan wilayah yang cukup berkembang dan memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Malioboro, Kotagede, Taman Sari, deretan objek wisata Jogja ini biasanya selalu menjadi jujukan wisatawan yang datang ke kota ini. Jangan lupa, daerah kabupatennya juga tak kalah menawan. Sebut saja Gunung Kidul yang mempesona dengan pegunungan dan deretan pantainya. Atau boleh sejenak menjauh dari kepadata kota dan menjelajahi objek wisata di kawasan Bantul.

Berlibur ke Jogjakarta akan terasa menyenangkan jika diimbangi dengan memilih penginapan yang tepat. Salah satu penginapan yang akan menginspirasi adalah Blue Garden Jogjakarta yang beralamatkan di Jalan Bibis No. 18, Lemah Bang, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jogjakarta. Blue Garden Jogjakarta merupakan salah satu penginapan yang berada dalam kawasan pedesaan yang masih asri.

Kreatif, Ekonomis & Inspiratif Olahan Jati Belanda

Jual Jati Belanda
Produk Olahan Jual Jati Belanda
Produk Olahan Jual Jati Belanda
Ribut Santoso Moklis
Jual Jati Belanda
[block:views=similarterms-block_1]

Saat ini isu green building telah menjadi topik utama di bidang arsitektur. Hal ini tidak lepas dari semangat bersama untuk menyelamatkan bumi. Kerusakan lingkungan terutama banyaknya pohon-pohon hutan yang ditebang menyebabkan ketidak seimbangan ekosistem dan salah satu penyebab terjadinya pemanasan global. Dan ini telah menjadi permasalahan dunia yang harus segera ditangani oleh seluruh umat manusia di bumi. Di lain sisi, kebutuhan terhadap kayu sebagai bahan baku utama dari segala produk juga masih sangat tinggi. Sebagai contoh permintaan produk kayu untuk material bangunan seperti kusen, dinding, plafon, dan yang lainnya masih menjadi primadona bagi kalangan konstruksi.

Memanfaatkan material bekas sebagai bahan bangunan merupakan alternatif yang baik. Dengan eksplorasi yang mendalam terhadap material bekas setidaknya akan menjawab permasalahan konsumtif kayu sebagai material bangunan, baik itu penggunaan untuk eksterior maupun interior. Konsep 3R (reduce, reuse, and recycle) sesungguhnya dapat diaplikasikan pada perancangan sebuah bangunan maupun perabot rumah tangga. Dalam hal ini, pilihan material kayu palet (jati belanda) atau kayu bekas peti kemas dapat menjadi pilihan tepat.

Suguhan Langgam Budaya Lawasan Kopi Tubruk Den Jayeng

Kopi Tubruk DenJayeng
Kopi Tubruk DenJayeng
Kopi Tubruk DenJayeng
Kopi Tubruk DenJayeng
Kopi Tubruk DenJayeng
[block:views=similarterms-block_1]

Dalam memilih restoran untuk memenuhi kebutuhan makan, belakangan ini masyarakat bukan hanya mencari berdasarkan menu makanannya saja, akan tetapi tempat yang unik serta cozy menjadi cukup diminati. Hal tersebut yang menjadi dasar Aldo Inka Giffari dalam membangun sebuah tempat makan yang tidak hanya mengunggulkan menu masakan lezat, tapi juga tempatnya yang memiliki daya tarik tersendiri. Dan akhirnya pada bulan Juli 2017 atau beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri, Ia mulai membuka restoran yang diberi nama Kopi Tubruk Den Jayeng.

“Kalau untuk namanya sendiri sebenarnya ini (Den Jayeng –red) adalah nama dari kakek buyut saya yaitu Den Jayeng Sumardi. Nah tempat ini sendiri dulunya merupakan rumah tinggal beliau, namun setelah kakek buyut meninggal rumah ini sempat kurang lebih 27 tahun kosong tidak ditempati. Akhirnya saya dan keluarga mempunyai ide untuk memanfaatkan bangunan ini untuk dijadikan tempat makan. Memakan waktu setahun untuk mengkonsep dan merenovasi bangunan, ya alhamdulillah tahun ini sudah mulai beroperasi”, ungkap Aldo.

Mendesain Ruko Nyaman Dihuni

Desain Ruko
Denah ruko standard dan ruko hunian
Diagram Udara
Skema Suplai udara
[block:views=similarterms-block_1]

Merencanakan desain hunian dengan kebutuhan kompleks menimbulkan tantangan tersendiri, terlebih pada saat ini keterbatasan area tanah di area pusat kota menjadi isu yang harus dijawab untuk memenuhi setiap jenis kebutuhan di bidang komersial tanpa mengkesampingkan kenyaman pemilik hunian. Konsep hunian ini, pada dasarnya telah dikembangkan sejak lama, dan dikenal dengan istilah “ruko” tetapi konsep ini lebih mengedepankan kebutuhan untuk ruang komersial saja sehingga pola hunian yang berada di lantai atas nya harus terpaksa terhalang oleh dinding masif dan pada kondisi ruko panjang, kemungkinan beberapa ruang hunian tidak mendapatkan pencahayaan dan pengudaraan yang baik untuk menjaga tingkat kenyamanan penghuni.

Pada umumnya, ruko didesain dengan konsep open plan dan memajang sehingga dapat fleksibel untuk melakukan perubahan layout didalamnya. Saat ini kebanyakan tampak ruko dibuat secara umum tanpa mempertimbangkan kenyamanan penghuni didalamnya, termasuk penataan ruang dalam ruko untuk hunian yang menjadi dirasa sangat dipaksakan dengan mengurangi unsur-unsur nyaman sebuah ruang huni. Realita yang terjadi pada ruang huni di ruko kesulitan mendapatkan suplai udara dan cahaya yang cukup untuk aktifitas keseharian, terlebih pada kenyataannya ruko cenderung berada pada lingkungan yang padat bangunan sehingga akses udara dan Cahaya akan terhalang dari berbagai arah.

Kendalikan KPR Dengan Saldo Tabungan OCBC NISP

KPR Kendali OCBC NISP
KPR OCBC NISP
[block:views=similarterms-block_1]

Melemahnya daya beli masyarakat menjadi faktor utama perlambatan pertumbuhan ekonomi yang berimbas pada perlambatan pertumbuhan kredit industri perbankan, khususnya ditahun 2016 lalu. Oleh karena itu, perbankan berlomba-lomba mencari cara agar permintaan kredit dari masyarakat kembali menggeliat. Tahun 2017 ini beberapa perbankan yang mempunyai produk Kredit Pemilikan Rumah terus berkompetisi memberikan stimulan dengan berbagai program promonya. Salah satu upaya yang dilakukan oleh perbankan adalah dengan memberikan promo berupa suku bunga ringan untuk cicilan kredit pemilikan rumah (KPR). PT Bank OCBC NISP Tbk merupakan salah satu bank yang turut meramaikan KPR dengan promo bunga rendah.

Bank OCBC NISP mempunyai produk KPR dengan nama KPR Kendali. Produk ini merupakan fasilitas kredit properti yang di-bundling dengan rekening tabungan nasabah. Kelebihan KPR Kendali ini dibandingkan produk KPR konvensional lainnya adalah produk ini merupakan fasilitas kredit properti yang di-bundling dengan rekening tabungan nasabah. Kelebihannya adalah terdapat bundling antara tabungan dan pinjaman dimana dengan adanya bundling maka debitur / nasabah akan mendapatkan keuntungan dari sisi bunga kredit, jangka waktu, dan dana tabungan tetap dapat dipergunakan sesuai kebutuhan debitur / nasabah.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah