Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VI | Edisi 66 | November 2017

Progress Properti Jogja Dari Rumah Murah Sampai Rumah Mewah-bagian 2

Kawasan rumah tipe 63 dan tipe 70 (hook), Grand Mlati
Rumah contoh tipe New Jasmine, Laguna Spring Resort
Perspektif rumah tipe 45, Puri Nirwana Bangunjiwo
Kawasan rumah murah tipe 30 & tipe 36, Griya Argatama tahap 1
[block:views=similarterms-block_1]

GRAND MLATI menjelma menjadi kawasan hunian yang eksklusif dengan sentuhan khas developer, yakni PT. Karya Sehati Utama. “Kami membuat terobosan dalam hal pemasaran. Yakni dengan memberi stimulus ke pasar properti di Sleman yang masih inginkan rumah 1 lantai,” terang Andy Dwi Wahyudi, Marketing Manager PT. Karya Sehati Utama. Terbukti setelah blok hunian 1 lantai mulai terjual, mampu memberikan efek positif terhadap pemasaran secara keseluruhan project Grand Mlati tersebut. Konsumen semakin antusias dan merespon positif progress pembangunan kawasan yang berada di Jongke Sendangadi, Mlati, Sleman tersebut.

Memasuki akhir tahun 2017 ini, Grand Mlati tinggal menyisakan 9 unit terakhir, yakni 3 unit rumah 1 lantai di blok belakang, dan 6 unit rumah di blok depan yang dikonsep sebagai hunian 2 lantai. “Respon pasar menjadi lebih baik, setelah pembangunan blok kawasan 1 lantai berlangsung. Ini menunjukkan bahwa progress pembangunan sebuah kawasan menjadi pertimbangan sendiri bagi calon konsumen yang tertarik membeli unit rumah di perumahan, tersebut” simpul Andy.

Progress Properti Jogja Dari Rumah Murah Sampai Rumah Mewah-bagian 1

Rumah tipe 75 (hook),Bukit Mutiara Residence
Deretan rumah tipe 42, Pondok Permai Giwangan tahap 2
Perspektif tipe 85 (Kamboja), Villa Gardenia
Rumah tipe 60, Orizya Village
[block:views=similarterms-block_1]

Banyak pihak meyakini, bahwa kondisi bisnis properti di Jogjakarta akan kembali menuju arah yang terus menuju angka yang semakin positif. Setelah melewati tahun 2016 yang dianggap tahun cukup berat oleh para pengembang dan perbankan, ditahun 2017 ini sudah menunjukkan sinyal yang positif. Berbagai pihak mencoba berinovasi dan mengevaluasi kinerjanya setelah melihat rapor 2016 yang lalu. Mulai dari pemerintah, baik pemerintah pusat, kementerian, dan lembaga negara lainnya, yang semakin memberikan berbagai kebijakan yang diharapkan semakin menstimulus pertumbuhan bisnis properti. Begitu pun perbankan, mereka juga mendorong pertumbuhan kredit konsumernya, dengan mengikuti kebijakan Bank Indonesia, yang menurunkan suku bunga kredit, yang diharapkan meningkatkan serapan kreditnya, khususnya produk KPR.

Kali ini, redaksi mencoba memberikan referensi sebuah progress penjualan serta pembangunan kawasan perumahan di berbagai titik di Jogjakarta. Berbagai model rumah dan konsep pengembangan kawasan hunian merupakan sebuah wujud kreatifitas sekaligus produktifitas pengembang untuk terus mampu menghadirkan kawasan baru serta berbagai data dan fakta dari pengembang yang sudah memasuki penjualan tahap akhir sebuah project. Beberapa kawasan hunian kami hadirkan, mulai dari segmen kawasan rumah murah bersubsidi, kawasan rumah menengah, dan kawasan rumah middle up atau kelas rumah mewah di beberapa area arah perkembangan pemukiman Jogja.

Musda DPD REI DIY 2017, Tantangan Penyediaan Hunian Terjangkau

Musda DPD REI DIY 2017
Para perwakilan stakehoder bisnis properti DIY
Penyerahan piagam penghargaan
Para penerima penghargaan
Serah terima jabatan Ketua DPD REI DIY dari Nur Andi W. ke Rama Adyaksa P
[block:views=similarterms-block_1]

Mahalnya harga dasar tanah di Jogjakarta menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) DIY untuk terus mampu menyediakan kebutuhan akan rumah tinggal. Saat ini harga dasar tanah semakin susah dikontrol yang disebabkan oleh mekanisme pasar yang bergantung pada penyediaan (supply) dan kebutuhan (demand). Salah satu organisasi terbesar pengembang di Indonesia, REI ikut bertanggung jawab terhadap pencarian solusi dalam menjawab tantangan penyediaan akan kebutuhan rumah tinggal dan menggerakkan perekonomian dalam industri properti.

Inspirasi Rumah Cantik Bergaya Shabby Chic

Edy Sugianto bersama istri
Shabby Chic
Dapur minimalis & Tangga motif tegel klasik
Ruang tamu bergaya Shabby chic & Ruang keluarga
Kamar tidur utama & kamar tidur anak
[block:views=similarterms-block_1]

Setelah gaya vintage, kini tren gaya desain rumah yang semakin banyak diminati adalah gaya shabby chic. Desain shabby chic adalah gaya desain interior yang memberikan nuansa lembut dan feminin pada ruangan. Salah satu cara terbaik untuk mendatangkan suasana yang romantis dengan kesan estetik dan artistik yang kuat. Gaya desain interior shabby chic pertama kali berkembang di Inggris pada 1980an. Memiliki karakteristik dan ciri khas tampilan vintage yang romantis. Warna-warna pastel yang soft menjadi pilihan warna yang banyak di gunakan, baik pada ruangan, dinding dan atap atau langit-langit maupun pada perabotan dan furnitur. Dekorasi pada ruangan bergaya shabby chic juga memperlihatkan dominasi elemen-elemen antik, mulai dari bantal-bantal dengan balutan kain linen, lampu gantung klasik/antik, dan elemen mawar atau bunga-bungaan sebagai simbol keromantisan. Penggunaan perabotan dan elemen-elemen dekoratif “kekinian” sebenarnya diperkenankan dalam ruangan shabby chic. Namun penggunaannya tidak terlalu mencolok, sehingga kesan dan inspirasi vintage tetap terasa dominan. Gaya desain interior shabby chic sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana yang lembut dan kalem dengan nuansa feminin pada ruangan. Ruangan bergaya shabby chic benar-benar terasa hangat dan inviting, menjadikannya tidak saja liveable, namun juga benar-benar nyaman.

Temukan Hawa Lereng Merapi dari Rumah Teras Guesthouse

Teras Guesthouse
Lobby Teras Guesthouse
Interior Lobby
Kamar tidur tipe Deluxe
Kamar tidur
[block:views=similarterms-block_1]

Menghabiskan masa liburan di Yogyakarta merupakan pilihan tepat. Pasalnya, kawasan ini menghadirkan beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata kota, sejarah, pantai, hingga pegunungannya. Tidak satu pun wilayahnya yang luput dari keindahan. Yogyakarta terutama sisi Utaranya terkenal dengan keindahan wisata alamnya dengan atmosfer lingkungan udara sejuk nan asri, lokasi wisata Kaliurang salah satu yang menawarkan keindahan alam ala pegunungan. Suasana kota Jogja bagian utara dengan alam pegunungan di sekelilingnya serta udara yang masih sejuk tentu saja cocok sebagai tempat refreshing dan bersantai di akhir pekan maupun saat liburan. Belum lagi perkembangan kawasan Jalan Kaliurang yang cukup pesat sebagai pusat wisata kuliner dan pastinya patut untuk dicoba jika berkunjung ke kota ini. Tempat yang sesuai untuk bersantai dengan kerabat dan keluarga tentu saja tempat penginapan yang memiliki suasana kekeluargaan dan nyaman seperti rumah sendiri. Hal tersebutlah yang ditawarkan oleh Rumah Teras Guest House yang memiliki slogan “you feel at home” ini.

Lampu Unik Ala Sonja lamp Pendukung Konsep Vintage

Sonja Lamp Decorative & Unique
Light Box
Lampu unik karya Sonja Lamp
Telephone Box Lamp
Aditya Hasfar Surya Pradana
[block:views=similarterms-block_1]

Beberapa orang menyukai gaya rumah yang bermacam-macam, mulai dari gaya minimalis, shabby chic, kontemporer, tradisional, vintage, dan sebagainya. Akhir-akhir ini, sebagian besar orang mulai mengikuti gaya rumah vintage yang teduh dan nyaman. Selain itu, rumah bergaya vintage juga membawa kita untuk mengingat keadaan masa lalu yang damai dan membekas di hati.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghadirkan nuansa vintage ke dalam rumah yaitu dengan mengaplikasikan pernak-pernik yang unik dan lain dari yang lain. Bagaimana dengan sebuah kaleng kerupuk? Jangan bersalah sangka dulu, kaleng kerupuk ini bukan kaleng kerupuk biasa. Sonja Lamp, adalah nama sebuah brand yang memproduksi unique lamp, dimulai sekitar tahun 2014 oleh Aditya Hasfar Surya Pradana. Lampu yang diproduksi oleh Sonja Lamp ini cukup berbeda dari lampu hias lainnya, karena berbahan dasar dari kaleng kerupuk. Pada awalnya sang owner suka mengoleksi barang-barang jadul, dan salah satu koleksinya adalah kaleng kerupuk. Kemudian sang owner berpikir untuk bisa memanfaatkan barang tersebut. Pada akhirnya sang owner pun mengutak-atik kaleng kerupuk tersebut, dan mengalami banyak hambatan. “Saat itu entah kenapa jadi tertarik saat melihat kaleng kerupuk dan pop up. Awalnya hanya berfikir bagaimana caranya pop up art bisa masuk ke dalam kaleng kerupuk. Nah, saat mengotak-atik lagi kok malah nemu ide unik untuk nambahin lampu di dalamnya,” kenang Adit.

Nostalgia Atmosfer Kaki Gunung Travelmie Puncaknya Jogja

Travelmie Puncaknya Jogja
Fasad ruko dengan sentuhan etnik
Ruang makan lantai atas bernuansa laut
Ibrahim Nur Hidayat beserta Ricky Zaenal
Aneka menu Travelmie Puncaknya Jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Setiap tempat makan memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Apalagi jika tempat makan itu adalah tempat baru, tentunya akan menampilkan sesuatu yang berbeda dari tempat makan lain yang sudah ada. Hal tersebut tentu akan membuat setiap tempat makan baru untuk berlomba-lomba menampilkan cirinya tersendiri yang menarik.

Salah satu tempat makan dengan konsep ala area perkemahan yang sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Travelmie dengan brand location “Puncaknya Jogja 0223 MDPL”. Travelmie adalah salah satu tempat makan baru yang berdiri di beberapa kota di Indonesia, diantaranya berada di Tangerang, Jakarta, Surabaya, Malang, dan terakhir berada di kota Yogyakarta yang mulai beroperasi pada tanggal 19 September 2017 yang lalu. Resto keren dan yang pertama membawa tema petualangan ini sangatlah sayang untuk dilewatkan, karena desainnya dan konsep tempat ini yang cukup menarik. Maka tak heran Travelmie ini segera menjadi tempat makan pilihan dan banyak dikunjungi terutama anak muda dan keluarga.

Efisiensi Pengembangan Bangunan Hunian Eksisting

Rumah setelah pengembangan
Rumah eksisting sebelum pengembangan
Interior dapur,ruang makan lantai 1 dan interior master bedroom
Area depan teras rumah eksisting dan lighting pada tangga
Area taman samping dan area selasar penghubung
[block:views=similarterms-block_1]

Bangunan hunian merupakan jenis desain bangunan yang memiliki keterikatan personal dengan pemilik sehingga pada perencanaan bangunan hunian, aspek perspektif pemilik hunian dalam melihat sebuah kebutuhan ruang menjadi titik mulai dalam proses perencanaan dan pengembangan bangunan hunian. Beberapa faktor yang membuat pemilik tetap nyaman tinggal di dalam bangunan hunian yang telah lama berdiri yaitu lokasi lingkungan yang sudah menjadi kebiasaan sehingga menimbulkan rasa kepemilikan, lalu hal yang juga penting adalah aspek historis, dimana setiap bangunan yang dihuni memiliki memori tersendiri bagi pemilik hunian dimana terjadi momen khas secara personal.
Tipikal bangunan hunian pada era 90 an, memiliki taman yang cukup luas sehingga saat ini bangunan tersebut bisa dikembangkan dengan konsep rumah tumbuh.

KPR MNC BANK Muda Punya Rumah, Punya Rumah Mudah

KPR MNC Bank
Fatmawati Puspita Dewi beserta tim KPR MNC BANK Yogyakarta
Sulaiman B
[block:views=similarterms-block_1]

Masyarakat kerap kesulitan dalam mencari hunian yang sesuai dengan kebutuhan, baik dari segi anggaran maupun lokasi rumah. Keterbatasan informasi juga menjadi faktor yang menghambat akses masyarakat dalam mencari hunian idaman. Perbankan sebagai penyedia fasilitas Kredit Pemilikan Rumah, terus berinovasi dan berkreasi supaya nasabahnya bisa mengoptimalkan produk KPRnya. Salah satu perbankan yang menawarkan produk KPRnya yaitu MNC Bank. Seperti disampaikan Sulaiman Berbudianto, Branch Manager PT. Bank MNC Internasional, Tbk Cabang Yogyakarta, bahwa MNC Bank terus mencatatkan kinerja positif. Selain pertumbuhan nasabah baru yang terus meningkat, pertumbuhan konsumen Kredit Pemilikan Rumah (KPR) juga mengalami kenaikan signifikan. Adapun kenaikan kinerja positif yang diraih oleh MNC Bank ini juga berkat konsolidasi yang kami lakukan sehingga laba perusahaan terus meningkat.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah