Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VI | Edisi 67 | Desember 2017

Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 3)

Model rumah tipe 66, SpringView Galaxy Solo Baru
Rumah tipe 97, Puri Arsita Singopuran
Model rumah tipe 58, Puri Ayu Prime Residential
Model rumah tipe 50, Citra Buana Residence
[block:views=similarterms-block_1]

SpringView Galaxy Solo Baru menjadi salah satu pilihan kawasan hunian kelas menengah di area Solo Baru. Perumahan garapan PT. Trinity Imperium Jaya ini juga mempunyai beberapa kawasan hunian di daerah Wonorejo dan Papahan. SpringView Galaxy Solo Baru ini berada di tepian poros jalur alternatif kota Surakarta dengan area Solo Baru. Tepatnya berada di daerah Baki, Gentan Solo Baru yang masuk wilayah administratif Kabupaten Sukoharjo. Secara geografis, kawasan SpringView Galaxy Solo Baru cukup strategis dan dikelilingi berbagai fasilitas pendukung serta infrastruktur umum yang sangat memadai. Hanya 5 menit dari pusat perniagaan Solo Baru, 10 menit dari pusat kota Surakarta, dekat dengan fasilitas kesehatan yakni rumah sakit Dr. Oen Solo Baru, rumah sakit Indrati, serta fasilitas sekolah dan pendidikan, yakni kompleks Al Azhar & Singapore Piaget Academy, dan fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan seperti Hartono Mall, The Park, Carrefour, dan wahana wisata Pandawa Waterpark.

“Secara konsep kawasan, SpringView Galaxy Solo Baru ini kami kemas menjadi cluster exclusive yang terpadu dan mandiri. Beberapa fasilitasnya ialah one gate system dengan keamanan pos security with cctv 24 hours serta mempunyai keunggulan geografis, yakni berada di kawasan bebas banjir,” terang Koko Hadi, selaku General Manager-nya. Kawasan seluas 8000 m² ini, ke depannya secara bertahap juga akan mengalami perluasan dengan target total menghadirkan 100-an unit rumah.

Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 2)

Kawasan rumah tipe 40 dan tipe 50, Symphony Banguntapan tahap 1
Kawasan rumah tipe 124 (Executive B), TirtaMaya Residence 3A
Kawasan rumah tipe 110 dan 115(hook), Pondok Permai Adisucipto Solo
Kawasan Central Park Solo Baru
[block:views=similarterms-block_1]

Symphony Banguntapan memasuki penjualan tahap-tahap akhir untuk project tahap 1 nya. Perumahan ini ditahap 1 menawarkan total 61 unit rumah tinggal yang sekarang menyisakan 8 unit saja. Dikatakan Carlos Ivan Moreno, Marketing Manager developer PT. Jogja Griya Sejahtera ini,untuk tahap 1, kami menyisakan 4 rumah tipe 40, 1 rumah 60, dan 3 rumah tipe 70. Serapan konsumen di kelas menengah masih sangat potensial di Jogjakarta, khususnya di lokasi sisi Jogja Selatan. “Untuk menunjang konsep kawasan yang bernilai investasi tinggi, dibutuhkan fasilitas untuk memenuhi kenyamanan penghuni perumahan. Kami berikan dengan konsep kawasan dengan One Gate system, kolam renang, playground & taman, tempat ibadah, dan pos keamanan 24 jam dengan kamera CCTV. Untuk manajemen estate nya, kami akan memberdayakan masyarakat sekitar, sehingga nantinya perumahan ini akan menyatu dengan lingkungan sekitar”, ungkapnya semangat.”, terang Carlos.

“Konsumen menengah menjadi sasaran kami, tipe yang kami tawarkan saat ini tinggal tipe 40 dengan pilihan luasan tanahnya 71 m² atau 80 m² dengan kisaran harga mulai 400 jutaan. Untuk tipe 50 kami berikan luas lahan 92 m² dengan harga 500 jutaan. Untuk yang menginginkan rumah 2 lantai kami hadirkan tipe 70 dengan luasan lahan 110 m² yang berada di blok kawasan paling depan, kami jual dikisaran 700 jutaan.

Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 1)

Kawasan The Arcade Shophouse, CitraGrand Mutiara Yogyakarta
Deretan rumah Mukti Sendangadi Residence tipe 102 (Camani)
Perspektif Barsa City, kawasan mixed used Apartment, Shophouse, dan Shopping Gal
Perspektif kawasan De Royal Keraton Apartel
[block:views=similarterms-block_1]

Banyak pelaku bisnis properti mengatakan tahun 2017 ini penjualan rumah komersil sudah lebih baik dari tahun 2016. Pertumbuhan penjualan rumah menuju akhir tahun ini diprediksi tumbuh positif. Begitu pula yang terjadi di area bisnis properti Jogja dan Solo Raya. Greget dan respon penjualan mulai menuai hasilnya. Membuka kawasan baru atau melakukan pengembangan adalah keharusan. Memberi alternatif pilihan konsep kawasan hunian, baik landed house ataupun vertical housing, sesuai selera lokasi, dan harga tentunya. Begitu pula di seantero Solo Raya, pembangunan infrastruktur yang digenjot pemerintah memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan sebuah daerah yang dulunya masih sering terkendala belum lengkapnya pembangkit lingkungan. Momen liburan akhir tahun 2017, digunakan para pengembang untuk memberikan promo dengan berbagai gimmick. Berikut kami uraikan beberapa kawasan baru dan pengembangan Jogjakarta serta Solo Raya.

Mekanisme Regulasi Rumah Susun & Apartemen Komersial Kota Jogjakarta

Dinas Penanaman modal dan Perijinan Kota Yogyakarta
Loket Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Perijinan kota Yogyakarta
Setiono
[block:views=similarterms-block_1]

Magnet Jogjakarta sebagai destinasi wisata maupun pendidikan tidak dapat dipungkiri merupakan faktor yang menjadi alasan banyak pelaku bisnis properti lokal maupun yang berskala nasional, membidik Jogjakarta sebagai target untuk dijadikan obyek pembangunan maupun pengembangan bisnis properti komersial. Kecepatan laju pembangunan infrastruktur bangunan komersial yang cukup pesat, khususnya di wilayah kotamadya Jogjakarta harus dikendalikan, supaya tidak menimbulkan dampak yang negatif ke depannya. Dengan semakin terbatasnya lahan di area perkotaan, sangat logis apabila arah pembangunan beralih ke konsep vertical building.

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kota Jogja, Setiono menjelaskan, keterbatasan lahan di perkotaan untuk pemenuhan tempat tinggal menjadi alasan hunian vertikal sebagai solusinya. “Kebutuhan pasar saat ini untuk wilayah Kota akan mengarah pada hunian vertikal, misalnya rumah susun. Hal tersebut dikarenakan semakin mahalnya harga tanah dan satu-satunya jalan adalah membangun hunian vertikal. Begitu pula dengan fenomena maraknya pembangunan rumah susun komersil atau lebih kenal dengan Apartemen mulai tumbuh di beberapa titik wilayah kotamadya Jogjakarta,” ucapnya.

Eksperimen Cantik Interior Vintage Ala Utami Kurniasari

Utami Kurniasari beserta keluarga
Ruang tamu bernuansa black & white dan ruang keluarga ala shabby Chic
Konsep dapur minimalis modern
Perpaduan konsep minimalis klasik kamar tidur utama dan Inovasi hanging bedroom
Ruang santai lantai 2 dan kamar anak laki-laki
[block:views=similarterms-block_1]

Desain Shabby Chic menyajikan suasana lembut dan feminin yang membedakan tampilan ini dari gaya vintage lainnya. Tidak heran jika penggemar dari gaya desain ini kebanyakan adalah perempuan karena gaya desain ini adalah cara dekorasi unik yang romantis. Desain interior Shabby Chic memakai pilihan dari furnitur yang sudah terlihat tua dan terlihat tanda-tanda pemakaiannya, serta aksesoris interior yang feminin. Gaya ini pertama kali berkembang di Inggris dan membangkitkan kembali jenis dekorasi yang sering ditemukan di rumah-rumah pedesaan, yang biasanya menggunakan sofa tua usang, tirai dan cat yang sudah lama. Hasil yang ingin dicapai dari desain Shabby Chic adalah efek keseluruhan yang elegan. Daur ulang furnitur tua dan kain-kain lama merupakan aspek penting dari tampilan ini. Hingga kini interior dari Shabby Chic sendiri dianggap sebagai sebuah karya seni. Gaya Shabby Chic sekarang telah berkembang dengan mengambil berbagai inspirasi dari banyak bentuk dekorasi, seperti dekorasi cat gaya Swedia dari abad 18, Chateau di Perancis, serta Shakers di Amerika yang mementingkan kesederhanaan dan kepolosan pada desain. Istilah Shabby Chic sendiri pertama kali diciptakan oleh majalah The World of Interiors pada tahun 1980 dan menjadi sangat populer di Amerika Serikat pada tahun 90an.

Menjaga Ornamen & Langgam Budaya Jawa di Warisan Heritage Resort and Resto Solo

Warisan heritage resort and resto milik Ir. Sugiarto Gunawan
Lobby Area Warisan Heritage Resort and Resto
Kamar tipe Suite Room dan Family Room dengan view kolam renang
Fasad Ratu Ratih Room dan Ruang kamar tipe Deluxe
Kamar Kawung dan bathroom tipe Suite Room
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan kota Solo sebagai kota tujuan wisata tak pelak menjadi peluang bagi para pelaku wisata untuk mempersiapkan berbagai fasilitas penunjangnya. Salah satu yang terus mengalami perkembangan adalah dari sektor hospitality, yaitu penginapan. Untuk menarik semakin banyak wisatawan baik nusantara maupun mancanegara, diperlukan berbagai terobosan dari para pelaku usaha pariwisata untuk menghadirkan penginapan dengan konsep tradisional yang dapat memberikan kenyamanan tanpa meninggalkan identitas kota Solo sebagai salah satu kota budaya dengan tradisi yang begitu kental di Indonesia.

Anyaman Kualitas Kreasi Rotan Kita

Rak Kombinasi Minimalis & Sofa Tamu Set Rotan
Buffet Rotan Pastel & Bench Single Rotan vintage dengan laci
Buffet Rotan Minimalis & Buffet mahoni dengan laci rotan
Dinning Set Vintage Mahoni
Proses Pengerjaan
[block:views=similarterms-block_1]

Di negara tropis seperti Indonesia, bersantai di teras atau taman adalah salah satu cara menyenangkan untuk melewatkan sore yang cerah. Menikmati teh hangat serta cemilan di atas kursi rotan sambil menikmati hijaunya taman rumah Anda pasti membantu Anda melupakan segala stres yang Anda rasakan. Salah satu bahan yang populer digunakan untuk furnitur di teras atau taman tentu saja adalah rotan selain material kayu dari pohon Jati. Bahan ini tidak hanya kuat, tapi juga ramah lingkungan. Rotan juga begitu multifungsi, karena dapat digunakan sebagai hiasan rumah seperti anyaman, kegiatan ritual adat serta keagamaan, dan yang lainnya.

Dengan segala kelebihannya tersebut, maka tidak heran apabila rotan cukup populer sebagai bahan baku untuk furnitur, baik furnitur di dalam maupun di luar ruangan. Indonesia sendiri sebenarnya mempunyai potensi untuk memajukan industri rotan dalam negeri. Rotan tumbuh dengan mudah di Indonesia, dan di negara ini tidak pernah kekurangan pengerajin yang mahir membuat furnitur berkualitas dari rotan. Sayangnya, pasar produk rotan alam sempat hancur karena dominasi produk rotan sintetis di dunia. Padahal menurut data pada tahun 2011, sekitar 85% dari populasi rotan dunia berada di Indonesia. Sedangkan potensi produksi lestari rotan Indonesia mencapai 247 ribu ton per tahun. Sayangnya, pemakaian industri mebel dalam negeri tidak mencapai 20 ribu ton per tahun. Jelas potensi industri rotan Indonesia masih jauh dari maksimal.

Sensasi ke Amerika Tahun 50-an di Double Decker Casual Dining Solo Baru

Double Decker Casual Dining Solo Baru
Area makan lantai dasar Double Decker
Meeting area dan karyawan Double Decker
Toilet unik
Menu unggulan Double Decker
[block:views=similarterms-block_1]

Wisata kuliner kota Solo ternyata tidak hanya menjunjung ragam panganan lokal yang nikmat dan murah meriah. Menikmati sajian lezat di atas bus tingkat di Double Decker Casual Dining dapat menjadi salah satu pengalaman wisata kuliner yang tak bisa dilupakan. Double Decker adalah salah satu tempat casual dining dengan konsep unik dan menarik yang menawarkan sejuta kenikmatan western food, sekaligus membawa kita ke suasana Amerika tahun 1950an yang terkesan vintage, terlihat dari segala ornamen-ornamen yang akan membawa para pengunjungnya masuk dalam dimensi tahun 50an. Seperti televisi dan radio kuno, mural-mural cantik ala jadul dan juga suasana kota New York di era 50an.

Berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, Solo Baru, atau tepatnya berada di ground floor Fave Hotel dan diapit pusat perbelanjaan serta pertokoan, semua mata orang yang lewat akan tertuju pada bus merah yang menjadi icon resto satu ini. Apalagi ada gadis-gadis manis berpakaian maid yang cute dan selalu menyambut siapapun yang datang dengan senyum manis.

Mendesain Restoran Cepat Saji yang Menarik dan Efektif

Desain Restoran Cepat Saji
Gambar Diagram Layout Dapur
Gambar Mural yang Digunakan pada Dinding
Desain Perspektif Area Makan Indoor
Desain Perspektif Area Makan Outdoor
[block:views=similarterms-block_1]

Saat ini bisnis kuliner adalah salah satu jenis usaha yang paling diminati karena merupakan salah satu bisnis yang melingkupi kebutuhan pokok masyarakat sehingga bisnis kuliner yang tepat dapat menghasilkan pundi-pundi dalam jangka waktu singkat dan berkelanjutan dibandingkan sektor bisnis lainnya. Pada saat ini, fenomena yang terjadi pada dunia bisnis kuliner adalah para pemilik usaha kuliner baru berlomba untuk tidak hanya menyuguhkan hidangan yang favorit sebagai cara andalan mengundang tamu-tamunya tetapi bagaimana desain bangunan restoran menjadi faktor pendukung, konsumen untuk tertarik datang ke restoran.

Sebelum kita memulai mendesain sebuah restoran, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan oleh calon pemilik usaha restoran adalah pasar dan kelas yang ingin dituju. Hal ini yang mempengaruhi dari segi penataan layout restoran, tingkat kenyamanan pengunjung dan yang paling penting adalah budget yang akan dikeluarkan untuk merealisasikan desain sebuah restoran.

Saatnya Wujudkan Hunian Impian Anda, Saatnya Mandiri KPR

Mandiri KPR
Tim KPR Bank Mandiri Yogyakarta
Daniel Wicaksono
Tabel KPR Mandiri
Tabel Mandiri Multiguna
[block:views=similarterms-block_1]

Kredit Pemilikan Rumah masih menjadi solusi terbaik bagi masyarakat untuk mendapatkan rumah atau aset properti lainnya (apartemen, ruko, rukan, maupun rumah second). Walaupun dalam kurun waktu 2 tahun terakhir (2016-2017), serapan kredit tersebut mengalami perlambatan, khususnya sangat terasa sekali di tahun 2016. Inilah yang menjadi tantangan bagi dunia perbankan skala nasional, untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam memberikan gimmick maupun program promo yang diharapkan mampu menarik nasabah untuk mengambil kredit. Di tahun 2017 ini, baik perbankan pemerintah maupun swasta merasakan kondisi yang sudah lebih bergairah dan menunjukkan sinyal positif. “Pasar sudah lebih baik daripada tahun sebelumnya (2016-red), hal ini diyakini karena pemerintah sudah memberikan stimulan berupa semakin turunnya BI rate, yang sekarang sudah menyentuh angka 6,50 % (per Juni 2017-red) dan BI (Bank Indonesia) tetap menahan suku bunga acuannya (BI 7 day reverse repo rate) dilevel 4,25 %,” papar Daniel Wicaksono, selaku Consumer Loan Manager PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Cabang Yogyakarta.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain