Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VI | Edisi 69 | Februari 2018

Progress & Lokasi Baru Utara-Tengah-Barat –bagian 2

Perspektif superblock Jogja Landmark
Perspektif kawasan The Yudhistira @Mataram City
Perspektif kawasan rumah tipe 65, Tjokro Riverview
Perspektif rumah tipe 75, Royal Sedayu Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Jogja Landmark akan hadir sebagai sebuah kawasan hunian modern yang berada di sisi Utara kota Jogjakarta, tepatnya di Jalan Palagan Tentara Pelajar, yang hingga kini masih menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku bisnis dan pencari rumah tinggal di kota Jogja. Di sepanjang jalan tersebut terkenal sebagai daerah dengan perumahan-perumahan elit. Salah satu developer perumahan di Jogja yang ingin membuktikan tajinya ialah PT. Sumber Dadi Mulyo, yang mulai memasarkan produk terbarunya di daerah tersebut, yang menyajikan konsep hunian dengan investasi yang menjanjikan. Dipaparkan Marketing Manager PT. Sumber Dadi Mulyo, Jaya Supriadi, Jogja Landmark hadir untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal dan investasi. “Berkaca dari kesuksesan beberapa produk properti dengan konsep highrise building sebelumnya, Jogja Landmark ini akhirnya kita hadirkan. Karena market sudah jelas mereka yang mau menghuni sendiri atau sekedar investasi maupun disewakan sudah ada pasarnya sendiri,” paparnya.

Menurut Jay, panggilan akrabnya, icon kota Jogja masih menjadi daya tarik besar untuk properti. Kota Jogja sebagai kota pelajar dengan landscape alam yang indah serta harga kebutuhan hidup yang terjangkau menjadi magnet yang cukup kuat bagi para pelajar maupun wisatawan untuk berbondong-bondong mencari hunian di kota ini. Semangat kota Jogja sebagai kota pelajar yang kreatif menuntut hunian yang tidak hanya terjangkau dan nyaman, namun lengkap, baik dalam pemenuhan kriteria hunian vertikal maupun areal kerja digital dimana tempat kerja tidak lagi bermakna secara harafiah. Apartemen yang resmi dipasarkan pada akhir tahun 2017 lalu tersebut berada pada lokasi yang strategis. Dipaparkan oleh Jaya lebih lanjut, lokasi Jogja Landmark menjanjikan sebuah hunian dengan kemudahan dan kenyamanan yang terjamin.

Progress & Lokasi Baru Utara-Tengah-Barat – bagian 1

Kuantan Townhouse Giwangan tipe 75
Rumah contoh tipe 100 Villa Bougenville
Model rumah tipe 50 Adara Citra
Perspektif kawasan rumah tipe 125, Tjokroningrat Residence
Perspektif kawasan The Palace Apartment & Condotel
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan Jogja yang semakin pesat pada akhirnya memang mengubah pola pengembangan investasi properti di wilayah tersebut. Jogjakarta hingga kini masih menyimpan potensi besar di sektor properti khususnya rumah tapak. Pasalnya, Jogja adalah kawasan wisata dan pusat pendidikan yang selalu memiliki daya tarik bagi pendatang untuk tinggal. Potensi tersebut membuat bisnis properti di Jogjakarta prospektif. Bahkan, pembeli dari luar kota ini diperkirakan lebih dari 70 %.

Salah satu faktor yang menyebabkan harga rumah tapak naik secara konsisten adalah karena daerah tersebut merupakan tujuan wisata utama di Indonesia selain Bandung, dan Bali. Tren positif dari sektor pariwisata ini turut menyumbang terhadap pertumbuhan ekonomi DIY. Area Sleman masih menjadi primadona, sehingga harga jualnya masuk kategori premium, wilayah kota mulai bergeser ke arah vertical housing dan konsep townhouse, nah sisi Timur dan Barat mulai dilirik pelaku properti. Berikut kami hadirkan beberapa lokasi baru, baik rumah tapak dan hunian berkonsep apartemen serta progress terkini lokasi perumahan di beberapa titik strategis, khususnya area Jogja dan Sleman.

Percepatan Perijinan IMB Kabupaten Bantul

Percepatan Perijinan IMB kabupaten Bantul
Ir. Sri Muryuwantini, MM.
[block:views=similarterms-block_1]

Setelah Moratorium Perumahan di Kabupaten Bantul di 5 Kecamatan berakhir di akhir 2016, membuat Kabupaten di sisi Selatan DIY ini mengalami pertumbuhan signifikan di bidang perijinan, khususnya yang terkait dengan bangun bangunan. Sebagai salah satu dinas yang memegang peran penting regulasi tersebut yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) berupaya melakukan terobosan dan inovasi pelayanan. DPMPT Kabupaten Bantul terus berupaya menjadi lembaga pelayanan yang kompeten, berintegritas, dan profesional. Seperti diungkapkan oleh Ir. Sri Muryuwantini, MM., selaku Kepala DPMPT Kabupaten Bantul, bahwa secara bertahap DPMPT ingin mewujudkan pelayanan yang optimal dan ideal, sesuai arahan dari Pemerintah Pusat perihal reformasi birokrasi. Salah satu wujudnya yakni pemangkasan birokrasi yang dirasa menghambat investasi dan pelayanan bagi masyarakat dan investor. “Secara bertahap dan kontinu, kami akan terus mencari formula yang ideal dan melakukan berbagai evaluasi. Evaluasi tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan publik diberikan dengan menilai unsur-unsur seperti penerapan Standar Pelayanan, Sistem Informasi Pelayanan Publik, SDM, Sarana Prasarana, serta inovasi.

Kelegaan Hunian Modern Olah Rasa Toto Birowo

Toto Birowo dan Sri Lestari bersama kedua puteranya
Fasad rumah
Ruang tamu yang luas dengan nuansa minimalis  modern
Kesan nyaman dan lapang di ruang keluarga & Working space memanfaatkan ruang baw
Area ruang makan dengan dapur mini bar & Kamar tidur utama bernuansa elegan
[block:views=similarterms-block_1]

Faktor kenyamanan selalu menjadi prioritas utama dan tentu saja hal terpenting bagi setiap orang di segala segi kehidupan. Semua orang ingin agar dirinya dan keluarganya bisa merasa nyaman, baik di rumah, kantor, ataupun sedang dalam perjalanan. Sudah bukan rahasia lagi jika kenyamanan selalu menjadi parameter utama dalam menentukan atau memilih suatu hal. Seperti kita ketahui, rumah merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan setiap manusia, bukan hanya sebagai tempat tinggal tetapi juga sebagai tempat dimana sebuah keluarga bisa berinteraksi, tumbuh, dan berkembang dengan baik. Oleh karena itu faktor kenyamanan dari sebuah rumah pasti akan selalu menjadi perhatian guna mendapatkan ketenangan batin sang penghuni rumah.

Perkembangan desain-desain rumah tinggal saat ini mau tidak mau harus diakui seperti mengacu pada desain yang simpel dan minimalis. Hal tersebut rupanya yang mendasari pasangan suami istri, Toto Birowo dan Sri Lestari dalam membangun rumah mereka yang berlokasi di Jalan Munggur, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Konsep rumah dua lantai yang berdiri di atas lahan seluas 870 m² tersebut sengaja mengusung desain bergaya simple modern yang kental dengan memaksimalkan pencahayaan dan juga sirkulasi udara yang alami. Mini garden depan rumah dan lantai carport dengan aplikasi batuan alam menghadirkan sentuhan desain bangunan yang tetap mengedepankan kesejukan. Teras depan didesain minimalis namun tetap fungsional dengan penambahan meja kayu berwarna putih bersanding dengan kursi santai rotan. Lantai bermotif klasik menjadi sentuhan pemanis area teras depan. “Secara fasad memang sengaja dibuat lebih simpel dengan tidak banyak ornamen-ornamen di dalamnya. Hanya ada sedikit sentuhan motif etnik pada dinding pagar depan dan blocking wall frame sebagai pemanis,” papar Toto panggilan akrabnya.

The Westlake Resort Sensasi Menginap di Aura Tepian Danau

The Westlake Resort
Perpaduan tema kolonial & Jawa pada bangunan The Westlake Resort
President Suite Room dengan king size bed
Private pool di tepi danau pada President Suite Room
Kamar tipe Deluxe dengan sentuhan batu alam
[block:views=similarterms-block_1]

Menghabiskan waktu akhir pekan atau saat sedang libur tidak harus jalan-jalan ke luar kota, atau pergi ke tempat-tempat wisata. Terkadang staycation menjadi pilihan lain yang sangat tepat untuk mengisi waktu liburan, apalagi bersama orang-orang terdekat. Leyeh-leyeh di sebuah hotel atau resort sambil menikmati berbagai macam fasilitas di dalamnya menjadi salah satu cara yang ampuh menghilangkan stres bagi sebagian orang. Tempat yang dapat dipilih pun tidak perlu jauh-jauh, dapat mencari hotel atau resort dalam kota. Kita bisa menikmati fasilitas hotel atau resort yang tidak bisa kita dapatkan jika berada di rumah. Kegiatan staycation tersebut tentu saja lebih tepat apabila kita memilih penginapan dengan tipe boutique hotel atau resort. Alasannya, sudah pasti karena memiliki konsep yang berbeda dan khas dibandingkan standart hotel-hotel berbintang lainnya. Salah satu hotel dengan konsep resort yang dapat dijadikan pilihan adalah The Westlake Resort Jogja.

Seni Ekplorasi Woodcraft Garapan 189 Craft

189 Craft
Aneka Produk 189 Craft
Aneka Produk 189 Craft_2
Proses pengukuran & pemotongan pola
[block:views=similarterms-block_1]

Kerajinan dari kayu di Indonesia sudah ada sejak jaman dahulu. Hal itu dapat dilihat dari berbagai peninggalan purbakala yang terbuat dari kayu. Perkembangan kerajinan kayu di Indonesia juga sangat pesat, terbukti dengan berbagai jenis kerajinan telah di hasilkan. Karena di Indonesia sangat melimpah ketersediaan bahan baku kayu, di setiap daerah mempunyai kayu-kayu yang khas dan bisa diolah menjadi barang kerajinan dengan kualitas baik. Secara umum kayu yang digunakan untuk membuat suatu kerajinan adalah kayu mahoni, kayu jati, kayu pinus, dan banyak jenis kayu yang lain. Ada juga pengrajin yang menggunakan kayu bekas atau kayu sisa yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan berbagai produk kerajinan. Dalam membuat kerajinan tangan dari kayu diperlukan skill dan juga ketrampilan untuk mengolah bahan baku tersebut, terutama ketrampilan untuk menggunakan alat-alat pendukung yang berhubungan dengan peralatan gergaji dan ukir. Dengan menguasai ketrampilan tersebut, siapapun dapat menciptakan berbagai kerajinan dari kayu seperti hiasan dinding, miniatur, tempat tisu, lukisan, dan berbagai kerajinan lain. Sedangkan saat ini kerajinan yang diminati oleh pasar mancanegara seperti kerajinan ornamen atau patung, anyaman dan juga kerajinan kayu seperti berbagai furnitur rumah tangga.

Memuaskan Jiwa & Raga Dalam Atmosfer Majapahit Ala Jiwangga Resto

Jiwangga Resto
Meja kursi kuno pada area depan & Landscape dengan nuansa Bali
Nuansa pedesaan Bali dihadirkan pada sisi area terakota
Konsep area Taman Sari dengan unsur air mendominasi
Aneka menu Jiwangga Resto
[block:views=similarterms-block_1]

Saat para generasi 'jaman now' tengah berlomba-lomba memenuhi feed foto sosial media mereka dengan foto berkonsep futuristik, alam, serta outfit of the day, Jiwangga Resto hadir dengan konsep yang justru kembali kepada jaman kerajaan. Seolah hadir menjadi pembeda pada eranya, resto yang terletak di Jalan Terbaik No. 1 Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman ini menawarkan nuansa khas kerajaan Majapahit kuno. “Kebetulan Suami memang sangat mengagumi kerajaan Majapahit kuno, semua furnitur lawas hingga barang-barang kuno yang ada disini merupakan koleksi pribadi suami saya,” ujar Rosalya Sri Wulandari, owner resto ini.

Menempati tanah pribadi pemilik seluas kurang lebih satu hektar ini, Jiwangga Resto memberikan pemandangan yang sangat kental dengan budaya Hindu yang memang dianut oleh kerajaan Majapahit kuno saat itu. Dengan bangunan didominasi oleh bata merah ekspos, bertingkat dari atas menurun ke bawah dengan beberapa pohon dengan daun yang rindang dan dibatasi sungai dan sawah di pinggir resto ini menambah khas suasana kerajaan kala itu. Bangunan pendopo dan segala furnitur yang digunakan pun sangat kental dengan alam, kayu lawas akan banyak ditemui sebagai material meja kursi yang disediakan untuk tamu resto. Dengan desain yang sangat kuno membuat lokasi ini sangat cocok untuk pengunjung yang ingin berfoto dengan nuansa kerajaan kuno.

Aplikasi Bata Ekspos & Roster Pada Fasad Bangunan

Aplikasi Bata Ekspos & Roster, Pada Fasad Bangunan
Contoh aplikasi bata merah ekspos
Contoh aplikasi roster terakota persegi panjang
Contoh aplikasi roster terakota persegi
[block:views=similarterms-block_1]

Fasad dalam bahasa Perancis (facade) adalah suatu sisi luar (eksterior) bangunan, umumnya yang dimaksud adalah bagian depan, tetapi kadang juga bagian samping dan belakang bangunan. Kata ini berasal dari bahasa Perancis yang secara harfiah berarti “depan” atau “muka”. Dalam arsitektur, fasad bangunan merupakan hal penting dari sudut pandang desain, karena dapat mempengaruhi suasana untuk bagian bangunan lainnya. Saat ini, muncul ragam jenis dan material untuk mempercantik fasad bangunan, diantaranya yang mudah didapatkan dan diaplikasikan adalah batu bata dan roster.

KPR Hoki BRI, Kredit ringan di tahun keberuntungan

KPR BRI
Direktur Konsumer BRI beserta jajarannya dan Pimpinan DPD REI DIY
Oky Nugroho
[block:views=similarterms-block_1]

Memiliki rumah sendiri masih menjadi impian banyak orang yang menginginkan kehidupan lebih mapan dan stabil. Rumah, apakah itu berbentuk rumah tapak (landed house), apartemen atau rusunami, adalah salah satu kebutuhan pokok setiap orang, selain makanan dan pakaian. Di Jogjakarta, harga rumah bisa naik di atas 20% hanya dalam setahun. Pertumbuhan harga rumah jauh lebih kencang dibandingkan rata-rata kenaikan gaji atau penghasilan.Itulah mengapa kemudian opsi menyicil pembelian rumah menjadi jalan keluar yang paling logis.

Sumber Baru Land Trip to Pangandaran 4 – 7 Januari 2018

Sumber Baru Land Trip to Pangandaran 4 – 7 Januari 2018-1
Sumber Baru Land Trip to Pangandaran 4 – 7 Januari 2018-2
Sumber Baru Land Trip to Pangandaran 4 – 7 Januari 2018-3
Sumber Baru Land Trip to Pangandaran 4 – 7 Januari 2018-4
[block:views=similarterms-block_1]

Developer ternama di DIY PT. Sumber Baru Land, mengadakan Tour ke Pangandaran Jawa Barat, dari tanggal 4 – 7 Januari 2018. Obyek wisata yang dikunjungi antara lain, Green Canyon, Pantai Pasir Putih Pangandaran, Pantai Batu Karas, Pantai Batu Hiu, Cagar Alam Pangandaran, dan Wisata Alam Baturraden.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah