Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VI | Edisi 72 | Mei 2018

Rumah Harga 200 - 800 Jutaan Tenggara-Selatan-Barat Kota Jogja-bagian 3

Perspektif rumah tipe mulai tipe 36 dan 45 Puri Nirwana Pajangan
Rumah tipe 75 (hook), Bukit Mutiara Residence
Perspektif kawasan hunian tipe 54, nDalem Balecatur
[block:views=similarterms-block_1]

Puri Nirwana Pajangan merupakan salah satu kawasan perumahan garapan PT. Hoki Sejahtera Abadi hadir sebagai salah satu perumahan yang berusaha memenuhi kebutuhan rumah terjangkau non subsidi. Pertumbuhan penduduk secara alami pada pasar lokal kelas menengah Jogja dibaca baik oleh pengembang ini. Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar kelas tersebut, Puri Nirwana Pajangan menawarkan rumah-rumah tipe satu lantai dengan harga yang relatif sangat terjangkau bagi konsumen lokal. Seperti dikatakan Sumantri, Marketing Executive PT. Hoki Sejahtera Abadi, kehadiran Puri Nirwana Pajangan ialah wujud komitmen developer untuk menghadirkan rumah murah non subsidi yang bisa dijangkau oleh pasar lokal Jogja sendiri.

Rumah Harga 200 - 800 Jutaan Tenggara-Selatan-Barat Kota Jogja-bagian 2

Rumah contoh tipe 45, Green Tasneem Bangunjiwo
Kawasan hunian tipe 2 lantai Royal Mansion Banguntapan tahap 1
Perspektif rumah tipe 38, Pesanggrahan Kalimaya
[block:views=similarterms-block_1]

Green Tasneem Bangunjiwo merupakan perumahan garapan PT. Falah Radians yang terletak di geografis sisi Barat Daya kota Jogja. Kawasan Bangunjiwo sendiri merupakan incaran banyak pengembang, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pasar kelas menengah. Magnet kampus UMY Terpadu dan rencana pembangunan kampus terpadu 2 UIN yang akan dibangun di daerah Pajangan, semakin menambah daya tarik dan pertimbangan tersendiri bagi pasar properti, baik lokal maupun para investor luar Jogja.

Rumah Harga 200 - 800 Jutaan Tenggara-Selatan-Barat Kota Jogja-bagian 1

Kawasan hunian tipe 55 Pondok Permai Tamantirta 3
Perspektif kawasan hunian Nadiwa Student Castle
Perspektif tipe 70 (Eidelweis) Villa Gardenia
Rumah Contoh tipe 36, Permata Bangunjiwo Regency
[block:views=similarterms-block_1]

Kelas menengah menjadi semakin gendut demand-nya untuk pasar properti Jogjakarta ditahun 2018 ini. Melihat perkembangan harga dasar tanah di tengah kota Jogja dengan parameter akses dalam Ringroad dan sisi Utara yakni kawasan Kabupaten Sleman yang notabene sering disebut ring-1 semakin meningkat sangat tajam, membuat developer, khususnya pemain lokal makin banyak berinvasi ke area ring-2 perkembangan kota Jogja. Salah satunya bergeser ke arah Tenggara, Selatan, Barat Daya dan sisi Barat kota Jogjakarta.

Wujud Kecintaan Klasik Jawa Rumah Canting Nurdi Antoro

Ir. R.M. Nurdi Antoro bersama Istri
Ruang tamu dengan aksen Jawa klasik
Area ruang makan dan dapur semi outdoor
Area outdoor belakang dengan gazebo & kandang sapi
Area pendopo dengan sentuhan nuansa natural nan sejuk
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah atau omah dalam masyarakat Jawa memiliki arti yang mendalam. Dalam literatur-literatur Jawa banyak disebutkan, omah merupakan jagad kehidupannya yang tertuang dalam sebuah bangunan. Masyarakat Jawa mendesain omah, sebagai representasi dari makrokosmos dan mikrokosmos. Makrokosmos adalah lingkungan alam sekitarnya, dan mikrokosmos adalah arsitektur bangunan dari tempat tinggal itu sendiri. Kiranya hal tersebutlah yang diusung oleh Ir. RM. Nurdi Antoro dalam membangun hunian tempat tinggalnya. Rumah tak hanya sebagai tempat tinggal atau tempat berteduh saja namun harus memberi berkah bagi penghuni dan lingkungan sekitarnya. Kecintaan seseorang terhadap suatu hal, bila diwujudkan akan menghasilkan sesuatu yang amat bernilai bahkan syarat makna. Kecintaan Nurdi pada rumah Jawa contohnya, bermula dari keprihatinan beliau kepada rumah tradisional Jawa yang perlahan mulai punah dan jarang ditemui. Hal tersebut membuat hatinya tergerak untuk melestarikan dan mendirikannya sebagai hunian pribadi.

Goresan Seni Warisan Jawa dalam Rupa Bedhots Homestay

Bedhots Homestay
Keramahan Bedhot bersama tamu mancanegara
Pendopo sebagai area lobby
Interior kamar tipe Family dengan konsep rumah Jawa
Interior kamar tipe Standard
[block:views=similarterms-block_1]

Malioboro, Kraton, Taman Sari, deretan obyek wisata ini biasanya selalu jadi jujukan wisatawan yang datang ke Jogjakarta. Jangan lupa, daerah kabupatennya juga tidak kalah menawan. Sebut saja Gunung Kidul yang mempesona dengan pantainya, Kulon Progo yang sedang naik daun dengan wisata alamnya. Atau boleh sejenak menjauh dari kepadatan kota dan bermain di daerah Bantul. Tak perlu khawatir dalam mencari tempat untuk singgah dan beristirahat karena penginapan di sana juga telah tersedia dengan pilihan yang cukup beragam. Apakah anda satu dari sekian banyak orang yang lebih memilih untuk menginap di sebuah tempat yang jauh dari kebisingan? Menginap di sebuah tempat yang tenang dan nyaman dengan suasana pedesaan yang indah dan asri? Jika memang hal tersebut yang menjadi pilihan, maka akan sangat tepat apabila Anda menjatuhkan pilihan ke Bedhots Homestay.

Karakter Cantik Dengan Aksesoris Wuwung Hias Aris

Wuwung Hias Aris
Badongan Gatotkaca
Wuwung Mahkota
Aneka ornamen hias
Aris Munanto, Owner Wuwung Hias Aris
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah tradisional Jawa, atau biasa disebut sebagai omah adat Jawa mengacu pada rumah-rumah tradisional di pulau Jawa, Indonesia. Arsitektur rumah Jawa ditandai dengan adanya aturan hierarki yang dominan seperti yang tercermin pada bentuk atap rumah. Sesuai dengan struktur masyarakat Jawa dan tradisinya, rumah-rumah tradisional Jawa diklasifikasikan menurut bentuk atap mereka dari yang terendah ke tertinggi, yaitu Kampung, Limasan, dan Joglo.

Mencicipi Menu Kenduri dalam Balutan Rimbun, Kandang Ingkung

Kandang Ingkung
Nuansa alam yang kental dengan unsur kayu dan batu
Tempat makan outdoor
Area panahan pada belakang resto
Aneka Menu Kandang Ingkung
[block:views=similarterms-block_1]

Selain terkenal sebagai kota pelajar, Malioboro, Alun-alun, dan pasar Beringharjonya, Yogyakarta yang kaya akan tradisi dan budayanya juga mampu menempatkan diri sebagai kota tujuan wisata yang begitu diminati, baik wisatawan mancanegara maupun domestik. Destinasi wisata kota tersebut tak hanya terbatas pada kota madya Jogja saja, namun semua wilayah Jogjakarta yang terdiri dari 4 kabupaten dan 1 kota madya tersebut juga memiliki daya tariknya masing masing. Bicara Daerah Istimewa Yogyakarta, selain adat dan budayanya yang masih kental, tidak afdol rasanya apabila tidak berbicara tentang berbagai kuliner khas. Biasanya, wisatawan mencari gudeg atau oleh-oleh khas Jogja seperti bakpia. Padahal, Jogja memiliki banyak pilihan kuliner yang tidak kalah nikmat bila dibandingkan dengan gudeg.

Inspirasi Co-Working Space

Desain Co-Working Space
Contoh suasana area kerja
Contoh suasana area kerja
Contoh fasilitas ruang co-working space
Contoh fasilitas ruang co-working space
[block:views=similarterms-block_1]

Apa itu Co-working space? Pengertian Co-working space (ruang bersama) adalah sebuah tempat dimana para individu - individu yang memiliki latar belakang pekerjaan ataupun bisnis bekerja dalam sebuah tempat. Asal dari definisi co-working space itu sendiri adalah berasal dari kata 'Coworking' yang bisa diartikan kerja sama atau berkolaborasi. Karena desain Co-working space yang mengusung konsep open space atau transparancy, membuat setiap individu di dalam co-working space dapat lebih aktif berinteraksi. Sebuah co-working space juga biasanya memiliki suasana yang mendukung semangat & produktifitas kerja. Terutama jika Anda adalah founder start up yang baru saja membuat start up, pastinya membutuhkan tempat yang pas dan tepat untuk berkordinasi bersama tim yang biasanya beranggotakan masih sedikit. Co-working space tidak hanya untuk para start up founder saja. Tetapi co-working space bisa & tepat juga untuk seseorang yang memiliki bisnis digital secara individu hingga para freelancer profesional yang membutuhkan tempat untuk bekerja di luar rumah namun tidak 'serasa' kantor.

Bunganya Pasti & Transparan PermataKRP Bijak

KPR Permata Bjiak
Ilustrasi Permata Bijak
Ilustrasi KPR Konvensional
Tim KPR PermataBank Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Memasuki pertengahan tahun 2018 ini, perbankan dengan layanan bisnis penyedia jasa Kredit Pemilikan Rumah (KPR) terus melakukan inovasi dengan berbagai gimmick promosinya. Karena bisnis properti memiliki potensi yang cukup tinggi sehingga seluruh perbankan baik pemerintah maupun swasta, terus memiliki keyakinan dalam menyalurkan KPR. Tingginya permintaan pasar akan rumah di Jogjakarta, suku bunga rendah, serta masuknya beberapa pengembang berskala nasional yang membuka lahan di kota gudeg ini menjadi alasan perbankan untuk turut mengambil bagiannya. Hal ini turut diamini oleh Maria Dwi Pratiwi selaku Business Development Manager Mortgage, PermataBank. Menurutnya, salah satu optimisme PermataBank untuk meningkatkan penyerapan KPR di Jogja adalah semakin banyaknya pengembang berskala nasional mulai merambah Jogja, baik untuk landed house maupun vertical building (apartment dan condotel).

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah