Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VII | Edisi 75 | Agustus 2018

Rumah 250 - 800 Jutaan Sisi Selatan & Barat Jogja-bagian 2

Quariza Bangunjiwo 2
Bukit Mutiara Residence
Casa Illona Sedayu
Orizya Village Sedayu
[block:views=similarterms-block_1]

Quariza Bangunjiwo 2 menjadi salah satu pilihan kawasan hunian di Barat Daya Jogja, yang dikonsep sebagai kawasan yang menyatu dengan alam sekitarnya. Faktor lokasi yang berada di kawasan yang berkembang, mendorong developer Quares Group menghadirkan kawasan hunian 1 lantai dengan harga yang masih terjangkau, sekaligus sebagai usaha pemenuhan permintaan pasar menengah. Diungkapkan Sri Sulasmi, atau akrab dipanggil Ami, selaku Marketing Executive Quares Group, jika permintaan pasar daerah tersebut masih cukup bagus seiring dengan perkembangan dalam kawasan dan lingkungan sekitarnya. Minimalis modern, menjadi langgam arsitektur rumah tinggal yang dihadirkan Quariza Bangunjiwo 2.

Rumah 250 - 800 Jutaan Sisi Selatan & Barat Jogja-bagian 1

Royal Sedayu Residence
Green Harmony Sedayu
Symphony Banguntapan tahap 2
Bintang Family Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan Jogja yang semakin pesat pada akhirnya memang mengubah pola pengembangan investasi properti di wilayah tersebut. Jika sebelumnya investasi banyak dilakukan di wilayah Tengah yakni Kotamadya Jogja dan wilayah Utara yakni di Kabupaten Sleman dengan pembangunan pusat belanja dan apartemennya, kini pelaku properti di sana mulai mengalihkan investasinya ke sisi Selatan dan Barat kota, dengan parameter batasannya yakni Ringroad.

Bicara soal sisi Selatan, identik dengan Kabupaten Bantul. Terdapat beberapa faktor yang menjadi penunjang kenapa saat ini pelaku properti tertarik dengan wilayah kabupaten Bantul. Telah dibukanya kembali alur perijinan setelah selesainya masa Moratorium Perumahan Bantul, serta harga dasar tanah yang relatif terjangkau sehingga memungkinkan untuk pengembangan kawasan perumahan khususnya landed house.”

Sistem Informasi Pertanahan dan Tata Ruang Bantul Semakin Mudah Diakses Secara Online

Agus Muji Hartono, SE
Perijinan ATR dan KRK
Skema Alur Perijinan
[block:views=similarterms-block_1]

Kabupaten Bantul tak pelak menjadi kawasan incaran para penggiat bisnis properti, baik perorangan (kavlingan) maupun para developer perumahan. “Bantul sudah menjadi daerah alternatif para developer untuk membuka perumahan, apalagi sekarang infrastruktur sudah sangat signifikan. Faktor kepastian kehadiran beberapa Kampus Ternama yang berupaya memperluas kawasan pendidikannya, misalnya semakin berkembangnya pembangunan kampus UMY Terpadu di kecamatan Kasihan, pembangunan kampus Terpadu UIN yang ekspansi ke kecamatan Pajangan dengan rencana membuka lahan 70 hektar, dan yang terbaru sudah dimulainya pembangunan New Yogyakarta International Airport akan memberi efek signifikan untuk membuat ekspansi perumahan ke sisi Selatan kota Jogja menjadi lebih pesat. Misalnya JJLS (Jalur Jalan Lintas Selatan) sudah hampir tersambung dengan wilayah Kabupaten Gunung Kidul dan Kulon Progo, kemudian,” terang Agus Muji Hartono, SE, selaku Kepala Seksi Pengaturan Tata Ruang Wilayah & Tata Ruang Rinci DPTR Bantul.

Aksen Jawa Di Bangunan Modern Rumah Tinggal Ala Yusniar

Aksen  Jawa  Di  Bangunan  Modern Rumah Tinggal Ala Yusniar
Pendopo Joglo
Ruang tamu, area ruang makan dan dapur bergaya minimalis dalam dominasi unsur ka
Kamar tidur yang dikonsep bergaya klasik Eropa
kolam renang belakang rumah dan backyard area
[block:views=similarterms-block_1]

Membangun rumah sesuai dengan karakter sang penghuni rumah merupakan dambaan setiap orang. Rumah dapat mencerminkan si penghuni. Kebiasaan, aktifitas, hobi sampai dengan pola pikir pemilik rumah dapat dicerminkan dalam lingkungan rumah. Perlu kecermatan dalam menata ekterior maupun interiornya demi mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana pola hubungan antar ruang, pernak-pernik, dan furnitur sebagai penghias ruangan dapat terkoneksi menjadi satu kesatuan karakter yang kuat. Kesan bangunan dengan karakter yang kuat tersebutlah yang coba dibangun oleh keluarga Yusniar SH., Mkn. dalam huniannya.

Welcome Home, Venezia Garden Homestay

Venezia Garden Homestay
Furnitur bambu mendominasi ruang tamu
Public area depan dengan dominasi unsur bambu
Private Room dengan sentuhan unsur entik
Kamar tipe dormitory dengan ranjang bertingkat
[block:views=similarterms-block_1]

Jogja, kota wisata dengan jutaan cerita dan kenangan menjadi salah satu destinasi utama saat liburan membuat kota ini tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan, baik manca maupun domestik. Banyaknya orang yang berkunjung ke kota ini, membuat bisnis penginapan mendapat perhatian tersendiri. Guest house dan homestay mulai marak dan bermunculan. Salah satu homestay yang siap menjadi tempat istirahat dan transit bagi Anda yang sedang mengunjungi kota Jogja adalah Venezia Garden Homestay. Penginapan yang terletak di Jalan Surami No. 55, Yogyakarta ini memberikan penawaran tempat beristirahat dengan konsep garden yang nyaman dan tenang.

Aplikasi Wallcovering Nirwana Deco Perkuat Karakter Ruang

Nirwana Deco
Nirwana Deco
Nirwana Deco
Nirwana Deco
Tommy Chandra & Claudia Mariana
[block:views=similarterms-block_1]

Gaya interior lahir karena adanya tuntutan hidup yang serba praktis dan modern. Suasana hunian bergaya modern umumnya terkesan dingin dan tak berjiwa akibat desain dan bahan yang lebih banyak menitik beratkan pada fungsi dan efisiensi. Segala sesuatu ditampilkan polos dan minimalis agar lebih mudah dalam perawatan. Untuk menghilangkan kesan tersebut perlu disiasati agar suasana ruang menjadi hangat sebagaimana layaknya sebuah hunian. Untuk mencapai suasana hangat pada interior gaya modern dapat dilakukan melalui pemilihan bahan alami pada elemen interior, sentuhan gaya pada perabotan, penempatan aksesori yang tepat, penggunaan soft furnishing, dan aplikasi wallcovering dengan warna-warna tertentu.

Mezzanine Eatery and Coffee Sajian Urban Lifestyle & Natural Ambience

Mezzanine Eatery and Coffee
Mezzanine Eatery and Coffee
Mezzanine Eatery and Coffee
Endi Yogananta dan Nanang Satwanto
Mezzanine Eatery and Coffee
[block:views=similarterms-block_1]

Pasar kuliner di Jogja seolah tiada habisnya, baik makanan tradisional maupun modern memiliki segmen pelanggan sendiri. Hal ini tidak mengherankan mengingat Jogja merupakan salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Setidaknya, Jogja merupakan daerah tujuan wisata dengan wisatawan terbesar kedua setelah Bali. Hal ini juga yang coba dibidik oleh Mezzanine Eatery and Coffee yang hadir sejak 27 November 2017 lalu di bilangan Jalan Palagan Km. 8 No. 30, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Berada di sebelah utara Kota Jogja, Mezzanine bisa menjadi destinasi kuliner untuk mereka yang hendak berwisata di daerah kaki Gunung Merapi, lokasinya yang tidak terlampau jauh dari pusat kota dan aksesnya yang mudah membuatnya patut menjadi perhatian penikmat kuliner maupun wisatawan yang bertandang ke kota pelajar ini.

Ide Kamar Tidur 3x3 Jaman Now

Ide Kamar Tidur Jaman Now
Ide Kamar Tidur Jaman Now#2
Ide Kamar Tidur Jaman Now#3
Ide Kamar Tidur Jaman Now#4
Ide Kamar Tidur Jaman Now#5
[block:views=similarterms-block_1]

Desain bangunan hunian yang semakin berkembang dengan menyesuaikan ketersediaan lahan yang semakin terbatas menyebabkan persentase luas ruang internal terutama kamar tidur menjadi semakin mengecil. Keadaan ini mendorong pemilik hunian untuk menemukan strategi dekorasi yang berbeda dalam menciptakan ruang pribadi impian di area ruang yang terbatas.

Mandiri KPR Super Promo Bunga Spesial 5,88 %

Mandiri KPR Super Promo
Daniel Wicaksono
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan generasi milenial terhadap rumah yang terjangkau semakin besar. Kondisi ini disadari kalangan industri perbankan yang membidik generasi milenial sebagi calon konsumen yang menjanjikan. Begitu pula untuk wilayah DIY, salah satu daerah yang menjadi barometer pertumbuhan bisnis properti di Indonesia. Walaupun dalam kurun waktu 2 tahun terakhir (2016-2017.red), serapan kredit tersebut sempat mengalami perlambatan, namun pengalaman itulah yang menjadi tantangan bagi dunia perbankan skala nasional, terlihat ditahun 2018 ini semua perbankan untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam memberikan gimmick maupun program promo yang diharapkan mampu menarik nasabah untuk mengambil kredit.

RUMAH 250 - 800 JUTAAN SISI SELATAN & BARAT JOGJA

investasi properti jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Jika sebelumnya investasi banyak dilakukan di wilayah Tengah yakni Kotamadya Jogja dan wilayah Utara yakni di Kabupaten Sleman, kini pelaku properti di sana mulai mengalihkan investasinya ke sisi Selatan dan Barat kota. Telah dibukanya kembali alur perijinan serta harga dasar tanah yang relatif terjangkau sehingga memungkinkan untuk pengembangan kawasan perumahan khususnya landed house.”Kali ini kami berikan beberapa informasi kawasan yang tumbuh di sisi Tenggara sampai Barat kota Jogja. Selanjutnya Perihal tata ruang merupakan hal yang sangat kompleks, makanya kali ini kami berikan informasi bagaimana masyarakat bisa membuka akses perihal dan metode regulasinya dari Tata Ruang Pertanahan di Kabupaten Bantul yang bisa via portal online. Untuk rubrik Sosok kali ini kami berkunjung ke sebuah hunian yang masih mempertahankan unsur klasik budaya Jawa. Tata letak dan penataannya dikolaborasikan dengan konsep modern untuk memberikan kenyamanan yang selaras dengan kemajuan jaman.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain