Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VII | Edisi 76 | September 2018

Hunian Kelas Menengah Jogja-Klaten-Magelang – bagian 2

Cluster Riviera Bumi Prayudan Magelang
Japunan Residence Magelang
MarisLand Magelang
Mutiara Residence Magelang
Harmoni Residence Muntilan
[block:views=similarterms-block_1]

Cluster Riviera Bumi Prayudan merupakan bagian dari kawasan perumahan terbesar di Magelang Selatan, yang tepatnya berada di wilayah Mertoyudan yang berbatasan langsung dengan pusat kota. Dengan luas area pengembangan hingga saat ini telah mencapai 20 hektar. Perumahan yang dibangun sejak 1992 ini, tak ayal menjadi salah satu kawasan hunian kelas menengah favorit di Magelang, fakta ini merupakan buah usaha kerja dari developer nasional, yakni Damai Putra Group.

Seperti disampaikan Yuniarto, selaku Staff Promosi Damai Putra Group Region Magelang, kawasan Bumi Prayudan Estate saat ini terus melakukan pengembangan. “Yang terbaru, ialah dihadirkannya cluster Riviera sejak tahun 2016 silam, yang berada di sisi Timur kawasan dengan menghadirkan kawasan 100 hunian dengan dominasi hunian 1 lantai dengan langgam arsitektur terbaru yang menjadi tren pasar saat ini, yakni konsep minimalis modern dengan aksen tropis di fasad rumahnya. Konsep hunian yang kami hadirkan, selalu mengikuti tren pasar properti, dan terbukti kawasan terbaru kami selalu menjadi trendsetter di wilayah Magelang dan sekitarnya,” paparnya semangat.

Hunian Kelas Menengah Jogja-Klaten-Magelang – bagian 1

Perspektif kawasan Apartemen Dhika Universe Yogyakarta Sardjito
Perspektif rumah tipe 70 (Camelia) Griya Taman Srago
Perspektif maingate Taman Anggrek Trunuh Klaten
Tipe 45-special hook Taman Anggrek Ketandan Klaten
[block:views=similarterms-block_1]

Fenomena Jogjakarta menjadi tujuan investasi properti bukan isapan jempol semata. Makin hari makin diminati potensi propertinya namun ketersediaan lahan semakin terbatas untuk diperuntukkan sebagai kawasan hunian. Hal ini makin membuat ketersediaan akan kawasan rumah tinggal bagi kelas middle dan middle low semakin terbatas ketersediannya. Hal ini terbukti dengan semakin tinggi harga yang ditawarkan disegmen pasar menengah, terlebih bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Alternatifnya, membuat kota penyangga Jogja seperti Klaten dan Magelang menjadi salah satu pilihan logisnya. Banyak pengembang tersebut mengakui bahwa mereka menerima limpahan konsumen yang awalnya berminat di Jogja Utara ataupun Timur Laut kota Jogja. Secara geografis area Utara berada di area kabupaten Magelang dan kotamadya Magelang serta sisi Timur masuk area kabupaten Klaten. Konsumen akhirnya membandingkan beberapa lokasi perumahan tersebut dari harga, tipe rumah, maupun luasan lahan yang bisa mereka peroleh.

Menuju Bantul Smart City Dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu & Aplikasi Online Single Submission

Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Kabupaten Bantul
Sri Muryuwantini
Proses pengisian data pemohon via aplikasi Online Single Submission (OSS)
[block:views=similarterms-block_1]

Kabupaten Bantul menjadi salah satu dari 50 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Gerakan Menuju 100 Smart City pada tahap II di Indonesia. Dalam rangka menuju Bantul Smart City, salah satu implementasinya mendukung Pelayanan Perijinan berbasis PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Agenda kinerja ini sudah terbilang efektif berjalan sejak dilaunching Bupati Bantul, Drs. H Suharsono tanggal 15 April 2018 lalu.

Kolaborasi Antik Dalam Rumah Jawa Klasik Suharli

Suharli dan Salah satu koleksi motor tua miliknya
Rumah  Jawa  Klasik  Suharli
Rumah  Jawa  Klasik  Suharli
Rumah  Jawa  Klasik  Suharli
Rumah  Jawa  Klasik  Suharli
[block:views=similarterms-block_1]

Seiring perkembangan zaman maka desain-desain arsitektur pun turut berkembang menyesuaikan selera masyarakat yang cenderung menginginkan sesuatu yang lebih simpel, praktis, efektif, dan efisien termasuk dalam hal hunian. Namun ternyata hal itu tidak membuat model arsitektur klasik kehilangan peminatnya, karena rupanya masih banyak orang yang menyukai model arsitektur yang satu ini. Alasan dibalik hal itu tentu saja berbeda pada tiap-tiap orang, ada yang disebabkan karena memori dan kenangannya di masa lalu dengan arsitektur klasik, ada pula yang diberi amanat untuk menjaga keaslian suatu bangunan lama yang tentu menggunakan model arsitektur klasik. Tetapi paling tidak eksistensi dari arsitektur klasik masih dapat kita nikmati hingga saat ini. Arsitektur klasik sendiri tentu merupakan salah satu model arsitektur populer dunia yang sudah sangat lama dikenal karena memang sejarahnya yang panjang, itulah sebabnya model arsitektur yang satu ini telah banyak melahirkan model-model arsitektur baru yang diadaptasi darinya.

Nuansa Tropis Dibalut Arsitektur Klasik Jawa Griya Kirana Homestay Borobudur

Griya Kirana Homestay Borobudur
Nuansa kehangatan rumah Jawa berpadu dengan unsur natural di sekitarnya
Griya Kirana Homestay Borobudur
Griya Kirana Homestay Borobudur
Griya Kirana Homestay Borobudur
[block:views=similarterms-block_1]

Borobudur merupakan salah satu tempat wisata andalan di daerah Jawa Tengah, khususnya di kabupaten Magelang. Dengan semakin berkembangnya pariwisata di Borobudur, diiringi juga dengan perkembangan dalam sektor perhotelan dan penginapan. Selain Borobudur, Magelang juga menawarkan beberapa wisata alam yang patut untuk dikunjungi. Salah satu wisata alam tersebut yaitu Punthuk Setumbu. Punthuk Setumbu merupakan nama sebuah bukit yang terletak sekitar 4 km arah barat Candi Borobudur. Bukit yang dijuluki sebagai Puncak Nirwana tersebut terletak di Desa Karangrejo ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan kemegahan Candi Borobudur dikala pagi sembari menunggu terbitnya matahari dari balik Gunung Merapi.

Ornamen Klasik & Antik Olahan Cor Logam Tridodo Jaya

Ornamen Klasik olahan Cor Logam Widodo Jaya
Kursi taman outdoor
Ornamen Klasik olahan Cor Logam Widodo Jaya
Ornamen Klasik olahan Cor Logam Widodo Jaya
Ornamen Klasik olahan Cor Logam Widodo Jaya
[block:views=similarterms-block_1]

Industri kecil dan industri rumah tangga yang ada di pedesaan merupakan salah satu bentuk kegiatan non pertanian yang mempunyai peran penting dalam menopang kehidupan masyarakat desa. Industri semacam ini selain sebagai sumber nafkah saat pekerjaan pertanian sedang luang, juga merupakan jalan keluar untuk mengatasi para pengangguran sementara di pedesaan. Industri pedesaan mempunyai kelebihan yang terletak pada kemajuan yang cepat dalam memberikan penghasilan dibanding usaha di bidang pertanian. Apabila industri pedesaan ini sudah berkembang, artinya mampu memberikan jaminan hidup bagi masyarakat pedesaan, maka struktur ekonomi pertanian akan tergeser oleh peran industri. Seperti yang terjadi di Batur Ceper ketika industri pengecoran logam mulai berkembang, maka sektor pertanian lambat laun akan ditinggalkan oleh masyarakatnya. Cor logam merupakan salah satu industri andalan kabupaten Klaten yang sudah terkenal hingga ke luar pulau Jawa. Bahkan bila nama cor logam disebut, masyarakat akan langsung mengingat Desa Batur Kecamatan Ceper Klaten yaitu tempat sebagian besar pengusaha cor logam berada.

Mencicipi Filosofi Seni di Terracotta Resto Magelang

Terracotta Resto Magelang
Agus Suharyanto (Owner) Terracotta Resto bersama putra putrinya
Terracotta Resto Magelang
Terracotta Resto Magelang
Aneka Menu Terracotta Resto Magelang
[block:views=similarterms-block_1]

Jika berbicara soal Candi Borobudur, rasanya masih banyak orang yang mengira bahwa ikon wisata Indonesia ini berada di Yogyakarta. Padahal kenyataannya, candi Buddha terbesar di dunia ini secara administratif berada di kawasan Magelang. Walau tak setenar Jogja, sebagai kota yang bersebelahan langsung, Magelang juga punya pesona wisata yang tentu tak kalah memukau. Berjarak sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja, selain Borobudur, Magelang juga masih banyak menyimpan tempat-tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, budaya, seni, hingga sejarah yang semuanya keren dan mengagumkan. Alamnya yang masih asri dan udaranya yang sedikit lebih sejuk dari Jogja, membuat Magelang bisa jadi alternatif liburan yang menarik di kawasan Jawa Tengah. Selain adanya Borobudur, salah satu liburan seru yang bisa dilakukan di kota ini ialah menikmati wisata kuliner di tengah pemandangan alam yang indah.

Desain Kamar Anak Menyesuaikan Pertambahan Usia Anak --Bagian 1--

Desain Kamar Anak
Desain Interior Kamar  Bayi
Desain Kamar Anak
Warna dan Motif untuk kamar anak
Contoh Aplikasi Wall Cushion di Dinding
[block:views=similarterms-block_1]

Tumbuh kembang anak dari lahir hingga menginjak sekolah menengah memiliki berbagai macam kebutuhan seiring dengan pertambahan usia, sehingga dalam mendesain sebuah kamar anak diperlukan kesesuaian dengan usia agar aman dan nyaman untuk digunakan namun tetap mudah dalam diubah seiring perkembangan anak. Elemen pembentuk ruang yaitu dinding, lantai dan plafon diusahakan dapat digunakan untuk jangka waktu yang relatif lama, sehingga diperlukan ide desain elemen pembentuk ruang yang relevan dan kualitas material yang baik untuk beberapa tahun ke depan.

Ambil Langkah Berani Bersama BNI Bunga KPR Ringan Fixed 4 Tahun

KPR BNI
BNI Bunga KPR Ringan Fixed 4 Tahun
[block:views=similarterms-block_1]

Harga rumah semakin lama semakin tinggi, sehingga membuat kegiatan menabung terlebih dahulu dana yang disisihkan terasa semakin sulit untuk dicapai. Konsumen atau nasabah yang berencana untuk membeli rumah di tahun ini, tentu ingin memilih pembiayaan yang paling pas dengan perencanaan keuangan pribadi. Nilai bunga KPR terkini perlu diketahui sebelum memilih pembiayaan untuk membeli rumah idaman. Biarpun pertambahan nilainya tidak signifikan, antara bank satu dan lainnya pasti punya penawaran yang bersaing. Berbagai perbankan, baik pemerintah maupun swasta terus berinovasi dan gencar melakukan promo dan memberi gimmick menarik, khususnya besaran suku bunga KPR nya.

Ground Breaking Gemajiwo Yogyakarta – Hotel & Resort

Gemajiwo Yogyakarta
Gemajiwo Yogyakarta
Gemajiwo Yogyakarta
Gemajiwo Yogyakarta
Gemajiwo Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Pada Jumat 27 Juli 2018, telah dilakukan seremonial Peletakan Batu Pertama, sebagai dimulainya pembangunan Gemajiwo Yogyakarta, Hotel & Resort yang berada di wilayah Dusun Kaliwaru, Condongcatur, Depok Sleman. Dalam acara tersebut hadir jajaran Manajemen PT. Mahkota Jiwani Sejahtera (MJS), rekanan perbankan, perwakilan muspida Sleman, dan perwakilan muspika Depok.

Seperti dijelaskan oleh Eko Sudarsono, selaku Direktur PT. Mahkota Jiwani Sejahtera, bahwa kawasan Gemajiwo Yogyakarta ini akan dikemas dalam wujud area highrise building lengkap dengan fasilitas Apartment Service serta Hotel. Kami hadirkan 3 tower kawasan, dengan 1 tower kami gunakan sebagai Apartment Service, serta 2 tower lainnya untuk fungsi Hotel dan public service,” lanjutnya menerangkan. Kawasan seluas 1 hektar ini akan dibangun oleh PT. Mifta Pratama Cemerlang, salah satu anak usaha PT. Mahkota Jiwani Sejahtera yang sudah berpengalaman di bidang property residential dan perhotelan.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain