Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VII | Edisi 78 | November 2018

Rumah Model 1 Lantai Harga 200 - 700 Jutaan - bagian 2

Perspektif kawasan hunian tipe 36, Orizya Estate Sedayu
Rumah contoh tipe 45 (kanan), Bumi Progo River View
Perspektif kawasan deretan rumah tipe 45, Naraya Residence Tamantirto

Orizya Estate Sedayu hadir menjadi salah satu perumahan terbaru di semester 2 tahun 2018 ini di sisi Barat kota Jogja. Kecamatan Sedayu saat ini menjadi daerah yang banyak disasar para pelaku bisnis properti sebagai tempat menanamkan investasinya. Masih tersedianya lahan dan harga yang masih relatif terjangkau, serta mengikuti arah perkembangan kota Jogja menjadi alasannya. FX. Kristanto Utomo, selaku Direktur PT. Citra Anugrah Berkat Utama memaparkan alasannya membuka lahan di sisi barat Jogja lebih pada potensi permintaan pasar yang masih sangat tinggi. “Lokasi kami berada hanya 400 meter Utara perempatan Sedayu, Jalan Wates Km. 12 Argosari, Sedayu, Bantul dengan akses yang mudah untuk dijangkau,” ucapnya. Untuk tahap awal ini, kawasan ini dibuka dengan luasan kurang lebih 1836 m², dan ke depannya ditargetkan tahap pengembangan 1200 m² lagi. Orizya Estate Sedayu menawarkan kawasan hunian dengan kedekatan dengan berbagai sarana dan prasarana kebutuhan hidup. Kami membuka pilihan hunian untuk segmen menengah khususnya, di area Sedayu kami membuka 3 kawasan hunian yang menyasar kelas menengah, mulai Casa Illona, Orizya Village serta Orizya Estate ini. Tinggal pasar yang nantinya akan memilih berdasarkan kecocokan lokasi maupun kecocokan harga,” papar Kristanto semangat.

Rumah Model 1 Lantai Harga 200 - 700 Jutaan - bagian 1

Model rumah tipe 60-hook, Pondok Permai Tamantirta 2 cluster 3
Deretan model rumah tipe 45, Villa Gardenia yang siap serah terima
Perspektif kawasan hunian Grand Residence Adisutjipto dengan pilihan tipe 40, ti
Deretan hunian tipe 60, Adara Citra @Purwomartani
[block:views=similarterms-block_1]

Pertumbuhan pasar properti 2018 masih mencatatkan grafik yang positif. Walaupun banyak developer yang menganggap tantangan menjual properti makin berat, namun mereka masih yakin dan optimis terhadap pasar Jogjakarta. Menjelang periode akhir tahun, respon pasar menunjukkan grafik meningkat yang signifikan. Beberapa pengakuan dari developer bisa dilihat dari antusiasme konsumen di pameran properti maupun yang mencari informasi via online serta yang berkunjung survey di lokasi.

Dispensasi Pelayanan IMB Kabupaten Sleman

DPMPPT Kabupaten Sleman
Loket pelayanan dispensasi IMB di Kabupaten Sleman
Riyanto, ST. M.Si
[block:views=similarterms-block_1]

Izin Mendirikan Bangunan yang selanjutnya disebut IMB adalah perizinan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten kepada pemilik bangunan untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi, dan merawat bangunan sesuai dengan persyaratan administrasi dan teknis yang berlaku. Dispensasi IMB sedang dilaksanakan untuk seluruh bangunan yang berada di wilayah administratif Kabupaten Sleman yang diperuntukkan sebagai rumah tinggal, dengan pemberian kemudahan dalam pembuatan IMB.

Aplikasi Konsep Green Living dalam Hunian Yonathan

Stefanus Sutanto bersama Sri Subekti
Ruang tamu dengan furnitur minimalis
Area ruang keluarga berkonsep modern nan elegan
Area dapur yang menyatu dengan ruang makan
Kamar tidur utama dengan konsep klasik nan elegan
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan desain-desain rumah tinggal saat ini mau tidak mau harus diakui seperti mengacu pada desain yang simpel dan minimalis. Hal tersebut rupanya yang mendasari keluarga Yonathan dalam membangun rumah mereka yang berlokasi di kawasan Mantrijeron, Gedongkiwo, Yogyakarta. Konsep rumah dua lantai yang berdiri di atas lahan seluas 400 m² tersebut sengaja mengusung desain bergaya simple modern yang kental dengan memaksimalkan pencahayaan dan juga sirkulasi udara yang alami. Penggunaan kaca-kaca berukuran besar menghadirkan nuansa minimalis modern yang simpel namun fungsional, serta penambahan beberapa pilar yang menjulang semakin memperkuat karakter rumah tersebut. Garden depan rumah dengan aplikasi batuan alam menghadirkan sentuhan desain bangunan yang tetap mengedepankan kesejukan. Ditambah dengan adanya kolam yang dihuni ikan Koi berbagai macam warna dan corak menambah nuansa alami pada area taman depan. “Secara fasad memang sengaja dibuat lebih simpel dengan tidak banyak ornamen-ornamen di dalamnya. Konsep modernnya bisa dilihat dari aplikasi kaca dengan ukuran besar pada fasad depan, kalau unsur tropisnya didapat dari taman depan dan penggunaan batu alam,” papar Yonathan.

Nostalgia Atmosfer Pecinan di Omah Njonja Bed & Brasserie

Omah Njonja Bed & Brasserie
Omah Njonja Bed & Brasserie
Omah Njonja Bed & Brasserie
Omah Njonja Bed & Brasserie
Omah Njonja Bed & Brasserie
[block:views=similarterms-block_1]

Menjadi salah satu tujuan wisata populer di Indonesia, kota Yogyakarta tidak hanya memanjakan para wisatawan dengan pesona budayanya. Kebudayaan yang kian menyatu erat dengan keindahan alam membuat kota ini menjadi pilihan saat ingin menghabiskan liburan bersama orang-orang yang kita cintai. Kota ini tidak hanya memberi pilihan pada destinasi yang kian membuat bingung para pecinta wisata. Namun sering kita dihadapkan pada pilihan sulit dalam memilih penginapan, karena pastinya kenyamanan, keamanan, dan juga kemudahan akses yang mendukung aktivitas selama liburan menjadi pertimbangan khusus sebelum kita bertamasya.

Lengkapi Koleksi Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware

Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware
Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware
Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware
Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware
Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware
[block:views=similarterms-block_1]

Bahkan seni dan fashion dapat tertuang pada sebuah peralatan makan. Memang bukan hal baru, karena fashion house ternama lain seperti Hermes dan Gucci sudah memiliki koleksi tableware dengan ciri khasnya masing-masing. Prinsipnya, bukan hanya sekadar peralatan makan saja, karena ada kesan prestisius yang pastinya dicari oleh masyarakat yang mendambakan momen premium saat menikmati sajian di meja makan. Terlebih, sudah sangat awam tableware dijadikan dekorasi ruangan karena bentuk serta motifnya yang tidak biasa. Ditambah lagi, seiring pertumbuhan hotel, restoran, dan kafe baru di belahan kota di Indonesia, permintaan porselen untuk kebutuhan peralatan makan terus meningkat. Peluang tersebut ditangkap oleh Indo Porcelain, yang merupakan anak perusahaan dari Gunung Sewu Group.

The Bean Garden Coffee & Eatery Cicipi Sensasi Cozy di Taman Kopi

The Bean Garden Coffee & Eatery
The Bean Garden Coffee & Eatery
The Bean Garden Coffee & Eatery
The Bean Garden Coffee & Eatery
The Bean Garden Coffee & Eatery
[block:views=similarterms-block_1]

Sebuah tempat makan saat ini dinilai tidak hanya harus menyajikan makanan yang lezat namun juga desain tempat baik eksterior dan interior yang terbilang unik dan cantik. Persaingan yang ketat antara tempat makan terlihat sekali tidak hanya melalui promo-promo yang dilakukan namun juga menghias ruangan mereka sehingga dapat menarik pengunjung.

Saat ini kafe sangat mudah ditemukan di setiap kota. Masing-masing dari mereka menawarkan citarasa khas dengan cara yang berbeda untuk menyeduh bahannya. Bagi kaum milenial saat ini, berkumpul bersama kerabat dan keluarga kerap disandingkan dengan kopi. Untuk kota Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar tentunya ini menjadi salah satu persaingan yang cukup menarik antar tempat makan. Pasalnya anak muda zaman sekarang tidak hanya sekedar mencari tempat makan yang enak, namun juga tempat yang bisa digunakan untuk update foto terbarunya di media sosial. Sehingga beberapa tempat makan sendiri sudah mulai menerapkan berbagai desain unik di eksterior dan interiornya. Dengan ramainya spot ngopi yang menarik, Jogja seakan tidak pernah kehabisan tempat untuk bercengkrama.

Eksotisme Material Lokal

Eksotisme Material Lokal
Aplikasi kombinasi batu dan beton ekspos  pada bangunan modern
Aplikasi bata ekspos pada bangunan modern
Aplikasi material bambu pada interior bangunan modern
Aplikasi kombinasi kayu, bamboo, dan baja ekspos  pada bangunan modern
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan jenis material arsitektur saat ini sangatlah pesat, berbagai teknologi dan metode dikembangkan untuk menghasilkan beragam pilihan material bangunan. Salah satu faktor penyebabnya adalah isu tentang bangunan yang ramah lingkungan. Tidak sedikit produsen material yang mengembangkan produknya dari material lokal yang dimodifikasi dengan teknologi mutakhir untuk menyempurnakan hasil produk, meningkatkan efisiensi proses pembuatan, dan memberikan solusi atas kekurangan material terdahulu yang masih dikerjakan secara mandiri (home industry).

BCA Bunga Spesial 6,88 % Kpr Untuk Generasi Milenial

BCA Bunga Spesial 6,88 % Kpr Untuk Generasi Milenial
Tabel Suku Bunga BCA KPR
Saswito, Kepala BCA Cabang Utama Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Sejak bulan Oktober 2018 lalu, terdapat beberapa bank nasional maupun swasta yang menawarkan suku bunga KPR relatif rendah. Bagi nasabah yang berencana membeli rumah dengan KPR, kesempatan bagus ini tentu sayang jika dilewatkan begitu saja, khususnya sebelum masuk ke tahun 2019, yang notabene menjadi tahun politik yang cukup menguras energi dan perhatian semua sektor penggerak kehidupan. Perbankan besar terus menawarkan promo menarik kredit pemilikan rumah dari mulai bunga rendah, angsuran ringan, hingga bebas uang muka(down payment).

Open House Hyarta Ecovillage

Open House Hyarta Ecovillage
Open House Hyarta Ecovillage
rumahjogja indonesia
Open House Hyarta Ecovillage
Open House Hyarta Ecovillage
[block:views=similarterms-block_1]

Pada pertengahan bulan Oktober, tepatnya pada 13-14 Oktober 2018, developer terkemuka PT. Darsana Tempa Internasional menggelar Open House yang diselenggarakan di kantor pemasaran perumahan premium Hyarta Ecovillage, Jalan Laksda Adisucipto KM 8,5 Kalongan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Acara yang bertajuk “Live Sushi Cooking” tersebut menggandeng Sushi Tei sebagai sponsorship partner dan CIMB Niaga sebagai pihak perbankan yang telah bekerja sama dengan Hyarta Ecovillage dalam hal pembiayaan.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain