Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VII | Edisi 79 | Desember 2018

Berbagai Konsep Perumahan Jogja & Solo Raya-bagian 3

Kawasan rumah 1  lantai tipe  42 Citra Buana Residence
Perspektif rumah tipe 145, Astha Gading Living
Deretan rumah tipe premium Taman Anggrek Gentan 2
[block:views=similarterms-block_1]

Citra Buana Residence menjadi perumahan di sisi Barat kota Solo yang mempunyai keunggulan dari aksesibilitas. Dengan lokasi yang sedang berkembang menuju kawasan perkotaan yang strategis, maka nilai investasi properti di Citra Buana Residence akan terus bertambah secara signifikan. Seperti diungkapkan Henry Lyaputra, selaku Project Manager PT. Puri Alam Sentosa, bahwa kawasan hunian yang mulai dipasarkan Maret 2017 ini mengusung konsep hunian modern, eksklusif dan strategis. “Kami mengedepankan keamanan sekaligus privasi seluruh penghuni kawasan serta didukung oleh kualitas bangunan yang diselaraskan dengan penataan konsep kawasan yang estetik sehingga akan mendukung kenaikan nilai investasi properti yang ada di perumahan kami. Contohnya tipe 42 di awal penjualan di pertengahan 2016 lalu yang dijual diharga 390 jutaan, sekarang mampu diserap pasar dengan harga mendekati 600 jutaan,” paparnya saat ditemui di kantor pemasaran PT. Puri Alam Sentosa.

Berbagai Konsep Perumahan Jogja & Solo Raya-bagian 2

Rumah tipe 62-hook & tipe 40, Taman Kuantan Singopuran
Rumah tipe 45 & tipe 50, Puri Arsita Singopuran
Deretan rumah tipe 75-hook, Pondok Permai Kartasura
Perspektif rumah tipe Prabu 2, Permata Village
[block:views=similarterms-block_1]

Taman Kuantan Singopuran menunjukkan progress penjualan yang makin terasa signifikan. Perumahan garapan PT. Merapi Arsita Graha semakin terasa hidup kawasannya. ”Banyak unit-unit rumah yang sudah berpenghuni. Dari total 61 unit yang ditawarkan hingga kini sudah terjual kurang lebih 50 %. Manager Cabang PT. Merapi Arsita Graha Solo, Iman Susatyo. ST, menuturkan segmentasi pasar kelas menengah dengan kisaran harga mulai dari 400 – 600 jutaan tergolong cukup tinggi peminatnya. Kondisi ekonomi nasional yang mulai stabil mulai berimbas pada kecepatan konsumen yang didominasi konsumen dari area Solo Raya dalam memutuskan membeli, khususnya menjelang akhir tahun 2018 ini.”

Berbagai Konsep Perumahan Jogja & Solo Raya-bagian 1

Deretan rumah ready stock tipe 48, The Kasongan Residence
Perspektif sisi Utara Barsa City, shophouse, and Cornell tower
Perspektif deretan hunian tipe 50, Nayara Citra Klaten
[block:views=similarterms-block_1]

Menjelang tutup tahun 2018 ini, pergerakan bisnis properti, baik landed house maupun highrise building menunjukkan pergerakan yang positif. Momentum akhir tahun dipandang masih menjadi salah satu momentum terbaik para pemain bisnis properti untuk menggenjot penjualan produknya melalui berbagai manuver, dari berbagai promo, pre launching, maupun melakukan agenda pameran. Hal ini diyakini, momen akhir tahun akan menjadi salah satu waktu terbaik berbelanja properti. Desember merupakan bulannya liburan, baik bagi kalangan pendidikan maupun bagi para pegawai kantoran, maupun wiraswasta untuk menghabiskan jatah cutinya selama dalam satu tahun.

Tentang Garis Sempadan Jalan Terhadap Bangunan di Kabupaten Sleman

Tentang Garis Sempadan Jalan Terhadap Bangunan di Kabupaten Sleman
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman
Riyanto, ST. M.Si
[block:views=similarterms-block_1]

Berdasar Peraturan Daerah Kabupaten Sleman tersebut dalam pelaksanaannya di atur lebih rinci dalam Peraturan Bupati Sleman No. 49 tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Sleman No. 5 tahun 2011 tentang Bangunan Gedung. Dalam Perbup tersebut dijelaskan pembagian bangunan dibagi menjadi tiga golongan, yaitu bangunan gedung pada umumnya, bangunan gedung untuk kepentingan umum, dan bangunan fungsi khusus. Bangunan gedung pada umumnya adalah bangunan untuk tempat tinggal. Bangunan untuk kepentingan umum adalah bangunan yang berfungsi untuk usaha, Sosial Budaya, Keagamaan, fungsi Ganda/ Campuran. Sedangkan bangunan gedung fungsi khusus adalah bangunan gedung yang fungsinya mempunyai tingkat kerahasiaan tinggi untuk kepentingan nasional atau yang penyelenggaraannya dapat membahayakan masyarakat di sekitarnya. Penggolongan bangunan gedung tersebut akan berpengaruh pada perizinan dan biaya retribusi yang harus dikenakan. Secara persyaratan administrasi bangunan gedung harus memiliki surat yang menyatakan status hak tanah atau izin pemanfaatan, status kepemilikan bangunan gedung, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

Bentuk Rumah Yang Mengikuti Fungsi Karya Ir. Sugiarto Gunawan

Ir. Sugiarto Gunawan
Area teras rumah dengan unsur kayu & batu alam yang mendominasi
Ruang keluarga bergaya modern nan elegan
Area dapur minimalis dan Ruang makan
Kamar tidur utama dan Bathroom
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah berkualitas adalah sebuah hunian yang mampu menampung keinginan dan mengekspresikan sang pemilik rumah dalam setiap tubuh rumah. Mereka yang peduli akan kenyamanan saat berada di dalam rumah akan begitu teliti membangun setiap detail sudut rumah. Rumah dianggapnya tak sekedar sebagai tempat berteduh dari hujan dan panas, lebih dari itu. Rumah yang berkualitas akan memiliki nyawa, sehingga mereka yang tinggal di dalamnya akan betah berlama-lama untuk berinteraksi di dalamnya. Hal tersebutlah yang berhasil disajikan oleh seorang Ir. Sugiarto Gunawan dalam menterjemahkan hidupnya dalam sebuah landscape rumahnya.

When In Solo Nostalgia Kampung Laweyan Tempo Dulu

When In Solo
Ruang keluarga sebagai fasilitas bagi tamu dengan dekorasi furnitur antik
Konsep sederhana pada area dapur dengan fasilitas modern
Ruang makan dengan furnitur & pernak-pernik mewah klasik
Kamar tipe VIP dengan ranjang lawas khas Jawa kuno
[block:views=similarterms-block_1]

Kampung Laweyan di Solo identik akan destinasi belanja batik yang populer. Namun selain itu, Laweyan juga memiliki banyak sudut cantik yang instagramable. Sejak abad ke-19 silam hingga hari ini, Kampung Laweyan masih mempertahankan eksistensinya sebagai penghasil kerajinan batik. Hal itu pun dapat dilihat melalui sejumlah tempat belajar pembuatan batik hingga toko-toko yang menjualnya. Namun bagi wisatawan yang tidak ingin belajar atau membeli batik, Kampung Laweyan tetap bisa menjadi pilihan destinasi menarik di Solo. Coba saja jelajahi setiap sudut gang di Laweyan yang menjadi saksi bisu sejarah pembuatan batik di sana. Melewati setiap gang sempit Laweyan, rasanya seakan membawa diri untuk kembali ke masa lampau. Jendela kayu jadul hingga tembok bata dengan cat yang luntur termakan cuaca, menjadi bukti akan otentiknya Laweyan. Tersembunyi di balik tembok Laweyan, wisatawan juga dapat menjumpai sejumlah tempat produksi batik. Baik yang dilakukan dengan metode cap hingga tradisional. Jika ingin, wisatawan juga dapat melihat aktivitas pembuatan batik secara langsung di salah satu sentra pembuatannya.

Dekorasi Unik Bergaya Kekunoan Koleksi Galeri Oma Vintage Store

Galeri Oma Vintage Store
Beberapa koleksi barang lawasan tertata di sudut galeri
Buffet jengki jadul dan Radio & speaker set bergaya retro
Table set rotan klasik
Vera Orchidlia Owner Galeri Oma Vintage Store
[block:views=similarterms-block_1]

Bagi sebagian besar orang penataan interior ruangan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Kesesuaian dengan gaya dan idealisme penghuninya akan mempengaruhi kenyamanan saat berada di dalam rumah. Furnitur pengisi ruangan menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Usahakan dalam satu ruangan terisi dengan satu langgam furnitur. Tidak harus satu warna, yang terpenting sesuaikan keharmonisan dan keseimbangan ruangan secara utuh. Salah satu gaya dekorasi yang saat ini sedang digandrungi adalah bergaya vintage. Gaya furnitur vintage akhir-akhir ini mulai dilirik sebagai pengisi interior ruangan yang memiliki karakter dan unik. Furnitur vintage biasanya akan merujuk pada sebuah furnitur-furnitur dengan model dan tampilan yang terlihat usang. Namun, di situlah letak keunikan dan estetika dari furnitur bergaya lawasan tersebut. Bahkan, karena bentuk dan tampilannya yang sudah kuno atau terlihat usang inilah yang membuat banyak orang mulai mencintai gaya tersebut.

Kayu Apung Resto Solo Harmoni Atmosfer Bali, Sajian Khas Nusantara

Kayu Apung Resto Solo
Koleksi foto antik menjadi spot foto & Material kayu lawasan memperkuat nuansa v
Area makan lantai  dan area makan “kandang kerbau” yang menyatu dengan garden
Wawan Louis Owner Kayu Apung Resto
Aneka menu Kayu Apung Resto Solo
[block:views=similarterms-block_1]

Berwisata kuliner sekaligus menikmati suasana resto yang nyaman adalah dambaan setiap orang. Selain tujuan bersantap adalah untuk mengenyangkan perut, kenyamanan tempat pun turut menjadi pertimbangan yang tidak boleh ditinggalkan. Salah satu destinasi tempat di kawasan Solo yang tepat untuk persoalan di atas adalah Kayu Apung Resto. Resto yang mulai beroperasi sejak 6 bulan yang lalu tersebut hadir dengan menyajikan makanan tradisional dari berbagai penjuru nusantara dengan mengusung tagline "Sajian Khas Nusantara". Resto ini mengangkat tema ala Balinese garden yang sarat akan unsur kayu dan tanaman hijau pada dekorasinya. Restoran tersebut berada di Jalan Mangesti No. 4, Gentan, Baki, Kabupaten Sukoharjo, Solo ini hadir bagi Anda yang ingin bersantap sembari menikmati suasana teduh yang nyaman dan menenangkan, membuat betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Interior Untuk Rumah Minimalis

Interior untuk Rumah Minimalis
Layout ruangan
Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Kamar Anak Lesehan dan Kamar Anak Fleksibel
Kamar Tidur Utama dan Dapur
[block:views=similarterms-block_1]

Semakin tinggi angka pertumbuhan penduduk di Indonesia menyebabkan semakin tingginya kebutuhan akan hunian, sementara lahan yang tersedia semakin terbatas. Untuk mengatasi permasalahan tersebut banyak developer, arsitek, bahkan masyarakat mulai melirik desain hunian sederhana atau minimalis. Selain mampu mengakomodir kebutuhan ruang di atas lahan yang sempit atau kecil, desain minimalis juga mampu mereduksi penggunaan budget dalam pembangunannya. Pemilihan konsep minimalis pada hunian tidak hanya diterapkan pada bentuk massa dan fasad bangunannya saja, melainkan juga pada konsep desain interiornya. Desain interior adalah perencanaan, penyusunan tata ruang, dan pendesainan ruang interior di dalam bangunan (Ching & Binggeli, 2011).

Bangun Surga Kecil Dengan KPR BNI Griya iB Hasanah

Bangun Surga Kecil Dengan KPR BNI Griya iB Hasanah
Zulfahmi AR, Branch Manager BNI Syariah Cabang Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Bank BNI Syariah cabang Yogyakarta memasuki akhir tahun 2018 dengan optimisme tinggi untuk dapat menyalurkan produk pembiayaan konsumer, Pembiayaan Pemilikan Rumah (Griya iB Hasanah), lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut didasarkan pada kondisi ekonomi yang semakin membaik, dan berbagai kebijakan yang dikeluarkan Bank Indonesia terkait penyaluran KPR. Branch Manager, PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta, Zulfahmi AR, menuturkan pihaknya cukup yakin dengan kondisi properti Jogja dan sekitarnya. “Pengalaman kami di akhir tahun 2018 ini cukup baik, serapan kami terus mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Produk pembiayaan konsumer di tahun lalu cukup mendominasi, kurang lebih 75% dan sebagian besar untuk kepemilikan rumah. Sehingga tahun depan (2019 –red) kami masih cukup yakin serapan kami akan kembali meningkat,” tuturnya yakin.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain