Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VII | Edisi 83 | April 2019

Tren Hunian Modern Di Sleman, Kelas Apartemen Sampai Rumah Premium-bagian 2

Perspektif night bird view, kawasan Patra Land Amarta Apartment
Perspektif rumah tipe Leon tipe 100 Casa Grande Real Estate
Perspektif rumah tipe 120 Tentrem Sidoarum
[block:views=similarterms-block_1]

Patra Land Amarta Apartment menunjukkan progress pembangunan secara fisik yang sangat signifikan. Diyakini akan menjadi satu pilihan hunian vertikal di wilayah Sleman kawasan Utara kota Jogja, persis di tepi Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 7,5, Jogjakarta. “Patra Land Amarta Apartment adalah salah satu produk dari PT. Patra Jasa melalui salah satu pilar bisnis, yaitu Property & Development. Saat ini potensi pasar di Jogjakarta masih stabil dan cukup bagus, dikarenakan semakin sulitnya mencari landed house di kota karena semakin berkurangnya lahan di kota Jogja. Dalam rangka memenuhi permintaan hunian vertikal yang terus meningkat, kami akan kemas apartemen ini dengan nuansa tradisional modern, selaras dengan kultur budaya jawa dan atmosfer kearifan lokal, ” terang Mediaz Rahman NP, selaku General Manager Patra Land Amarta Apartment.

Tren Hunian Modern Di Sleman, Kelas Apartemen Sampai Rumah Premium-bagian 1

Kawasan hunian di cluster Andara tipe 120 dan tipe 150, Vasana Residence
Perspektif bird view dari sisi Barat, Tana Babarsari Millenial Student Apartment
Kawasan mixed use Mataram City
[block:views=similarterms-block_1]

Selain sebagai wilayah wisata dan edukasi, perkembangan wilayah di sekitar Jogjakarta semakin pesat. Hunian di sekitar Jogjakarta memiliki harga bervariasi, tergantung dari lokasi, tipe bangunan, dan luas tanah. Wilayah Utara kota masih menjadi primadona bagi pencari rumah. Namun seiring berjalannya waktu, wilayah Sleman semakin terkendala dengan semakin terbatasnya lahan yang bisa diolah dan dikembangkan sebagai kawasan hunian oleh para pengembang.

Strategi dengan mengubah konsep ke arah hunian vertikal adalah sebuah keniscayaan, dalam rangka memenuhi kebutuhan hunian, khususnya bagi generasi dengan gaya hidup urban modern dan milenial. Keberadaan kampus perguruan tinggi negeri maupun swasta di Sleman Jogjakarta semakin memperkuat image kota ini sebagai kota pelajar dan menjadi stimulus bagi pengembang properti. Didukung pula dengan keberadaan pusat perbelanjaan modern berupa Mall, semakin mendongkrak gairah perekonomian serta gaya hidup masyarakatnya. Kondisi inipun seolah menjadi tambang emas bagi developer properti untuk membangun apartemen, yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung mahasiswa generasi milenial. Dan untuk yang berkonsep landed house, terlihat semakin marak keberadaannya di area Utara Jogja,kawasan yang dikemas untuk sasaran pasar kelas middle up dan premium.

Manfaatkan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Manfaatkan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)
Tim PTSL Desa Sitimulyo & Desa Srimartani Kantah Kabupaten Bantul
Penyerahan sertipikat tanah oleh Bupati Bantul
Tri Wibisono, ST, MT
[block:views=similarterms-block_1]

Belum adanya jaminan kepastian hukum atas tanah seringkali memicu terjadinya sengketa dan perseteruan atas lahan di berbagai wilayah di Indonesia. Selain di kalangan masyarakat, baik antar keluarga maupun antar pemangku kepentingan misalnya pengusaha, BUMN, dan bahkan pemerintah. Hal itu membuktikan pentingnya sertipikat tanah sebagai tanda bukti hukum atas aset properti berupa bidang tanah yang dimiliki.

Namun, banyak masyarakat yang sudah membayangkan prosedur birokrasi berupa berkas, formulir, dan identitas dalam proses sertifikasi yang membuat banyak warga yang cenderung 'malas' mengurus legalitas aset tanah mereka. Pemerintah pun merespon fenomena tersebut dengan reformasi birokrasi di lembaga pelayanan masyarakat. Melalui Kementerian ATR/BPN, sejak tahun 2017 pemerintah telah meluncurkan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Gaya Modern Di Lereng Alam Rancangan Anendagustiar Putra

Anendagustiar Putra bersama istri da kedua anaknya
Sofa set bergaya modern pada ruang tamu dan Gazebo depan dengan aksen ukiran
Area ruang tengah sebagai ruang keluarga
Kamar tidur utama bernuansa minimalis modern
Area balkon lantai dua dengan view persawahan
[block:views=similarterms-block_1]

Faktor kenyamanan selalu menjadi prioritas utama dan tentu saja hal terpenting bagi setiap orang di segala segi kehidupan. Semua orang ingin agar dirinya dan keluarganya bisa merasa nyaman, baik di rumah, kantor, ataupun sedang dalam perjalanan. Sudah bukan rahasia lagi jika kenyamanan selalu menjadi parameter utama dalam menentukan atau memilih suatu hal. Seperti kita ketahui, rumah merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan setiap manusia, bukan hanya sebagai tempat tinggal tetapi juga sebagai tempat dimana sebuah keluarga bisa berinteraksi, tumbuh, dan berkembang dengan baik. Oleh karena itu faktor kenyamanan dari sebuah rumah pasti akan selalu menjadi perhatian guna mendapatkan ketenangan batin sang penghuni rumah.

Kuatnya Karakter Ornamen Kayu Rumah Roso Homestay

Rumah Roso Homestay
Teras depan dengan sofa set kayu minimalis
Area resepsionis didominasi unsur kayu Jati Belanda
Ruang tengah dengan dekorasi dan table set minimalis
Kamar tipe Twin Bed Room
[block:views=similarterms-block_1]

Ditengah maraknya wisatawan kota Jogja yang semakin hari semakin meningkat, juga dibarengi dengan semakin beragam pilihan penginapannya. Berbagai konsep penginapan disajikan oleh pelaku bisnis, mulai dari konsep hotel berbintang hingga konsep layaknya rumah pribadi. Salah satu konsep penginapan yang tengah marak saat ini antara lain adalah homestay maupun guest house. Jenis hospitality tersebut lebih menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dari hotel berbintang dan tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satu tempat menginap dengan konsep tersebut adalah Rumah Roso Homestay. Penginapan yang beralamat di Jalan Langenarjan Kidul No. 5B, Panembahan Kraton, Yogyakarta tersebut menyuguhkan kenyamanan saat menginap di dalamnya. Ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, setiap tamu dapat menikmati kemudahan akses untuk menjangkau berbagai tempat wisata di Jogja. Kedekatan dengan berbagai lokasi wisata di pusat kota Jogja, dengan suasana kawasan yang cukup tenang meskipun berada di tengah perkampungan Kraton.

Corak Interior Bergaya Karya Woodakalpa

Corak Interior Bergaya Woodkalpa
Minimalis Desk dan Rak Set Gantung
Anakin Side Board
Ranjang Tidur Anak Tingkat
Mariasih
[block:views=similarterms-block_1]

Kenyamanan, kiranya hal tersebutlah yang banyak dituju dari setiap orang dalam mendesain ruang. Merencanakan desain interior rumah tentang perencanaan furnitur pengisi dan organisasi antar ruang menjadi hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan kenyamanan tersebut. Pemilihan dan penempatan furnitur atau perabot dalam ruangan sebaiknya memiliki keselarasan dalam warna, bentuk maupun fungsi, agar menghindari kesan berantakan dan bertabrakan atau tidak fungsional. Pemilihan tema dalam satu ruangan dapat dijadikan garis besar untuk mengusung konsep yang diinginkan. Kenyamanan penataan ruang akan terwujud apabila sang pemilik rumah mampu menyeimbangkan komponen-komponen yang ada di dalam rumah sesuai dengan fungsi dan estetikanya.

Aroma Nusantara Tersaji Alami di Jiwajawi

Jiwa Jawi
Beringin kembar sebagai ikon pada area balkon
Coffee Bar bernuansa minimalis
Ruang kopi dengan dekorasi lukisan bernilai
Aneka Menu makanan dan minuman Jiwa Jawi
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis kuliner di kawasan Yogyakarta semakin semarak dengan hadirnya berbagai macam resto maupun kafe yang menawarkan berbagai variasi konsep bangunan maupun menu hidangan yang menarik. Persaingan di dunia kuliner khususnya di kota Jogja menuntut inovasi para pelakunya untuk menghadirkan konsep yang berbeda, unik, serta segar untuk dapat diterima oleh berbagai kalangan terutama segmen anak muda yang menjadi salah satu segmentasi pasar paling potensial saat ini. Tak hanya menu yang menarik, namun penataan tempat yang nyaman untuk bersantap dan berinteraksi saat ini menjadi hal yang dicari oleh penikmat kuliner di Jogja.

I N S P I R A S I Biophilic House

Inspirasi Biophilic House#1
Inspirasi Biophilic House#2
Inspirasi Biophilic House#3
Inspirasi Biophilic House#4
Inspirasi Biophilic House#5
[block:views=similarterms-block_1]

Kondisi tapak merupakan lahan dibelakang rumah tinggal yang hanya memiliki satu akses masuk selebar carport. Di lahan ini sudah terdapat bangunan rumah (eksisting) yang sudah tidak layak lagi digunakan. View disekeliling bangunan adalah dinding bangunan tetangga yang artinya bangunan yang ada disini status nya adalah kejepit atau berada di area yang kurang menguntungkan.

KPR HITS, BUAT KITA MILENIAL Pembiayaan Ala BTN Syariah

KPR HITS, Buat kita Milenial
Tim KPR BTN Syariah Yogyakarta
Slamet Wahyudi
[block:views=similarterms-block_1]

Memilih KPR lewat Bank Syariah adalah salah satu alternatif yang sering masyarakat gunakan selain mengajukan KPR di Bank konvensional. Umumnya, masyarakat lebih memilih KPR di Bank Syariah karena tidak ada sistem bunga yang dibebankan seperti di Bank konvensional. Dengan sistem KPR dari Bank Syariah, para Nasabah akan terhindar dari apa yang disebut riba. Keuntungan dengan menggunakan sistem KPR Syariah yakni adanya kepastian angsuran sejak awal hingga akhir angsuran.

Fabulous nite with Barca City

Fabulous nite with Barca City#1
Fabulous nite with Barca City#2
Fabulous nite with Barca City#3
Fabulous nite with Barca City#4
Fabulous nite with Barca City#5
[block:views=similarterms-block_1]

Pada hari Jumat, 1 Maret 2019, bertempat di Balcony Kitchen & Pastry Plaza Ambarukmo, Barsa City melakukan gathering sekaligus pengundian grand prize mobil Xpander kepada para konsumen. Seperti disampaikan Florentia Tisila, “Sesuai komitmen kami sebagai bagian dari Ciputra Group, dengan telah sukses menggelar acara ground breaking kawasan Barsa City Yogyakarta pada 8 Desember 2018 lalu di Marriott Hotel Yogyakarta, dengan puncak acara “Ground Breaking Celebration Special Moment With Andien.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain