Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VII | Edisi 84 | Mei 2019

Korelasi Pertumbuhan Properti Jogja & Purwokerto-bagian 3

Perspektif rumah tipe 40, Griya Satria Pesona Sumampir
Perspektif rumah tipe 48, The Elanor
Progress finishing rumah tipe 150 Graha Sudirman
[block:views=similarterms-block_1]

-PURWOKERTO-
Griya Satria Pesona Sumampir Purwokerto merupakan salah satu perumahan kelas menengah, yang berada di tepi Jalan Raya Riyanto – Sumampir yang masuk di area Purwokerto Utara. Nyaman, terjangkau, dan strategis, inilah konsep kawasan perumahan Griya Satria Pesona Sumampir garapan PT. Bina Agung Damar Buana, developer berpengalaman sejak 1997. "Secara keseluruhan, kami akan buka kawasan hunian ini dengan total seluas 3 hektar. Namun pemasarannya kami buka secara secara bertahap. Untuk tahap I, sejak pertengahan tahun 2018 lalu kami tawarkan sebanyak 37 unit rumah tinggal dengan tipe standar 45 dengan luas kavling 90 m² serta tampilan atap model limasan,” terang Fahmi Algadri, selaku Area Manager Griya Satria Pesona Sumampir.

Korelasi Pertumbuhan Properti Jogja & Purwokerto-bagian 2

Progress pembangunan rumah tipe View, Midtown Residence
Kawasan deretan hunian tipe 69-hook, Sapphire Madina
Perspektif rumah tipe 165-hook, Grand Hastina
[block:views=similarterms-block_1]

-PURWOKERTO-
Midtown Residence Purwokerto menjelma menjadi salah satu masterpieces hunian idaman eksklusif yang terletak di pusat kota Purwokerto. “Bisa dikatakan, kawasan Midtown Residence ini dibangun di atas lahan terbesar terakhir yang tersisa di pusat kota Purwokerto. Kami hadir sejak Mei 2018, dengan total 66 unit rumah akan dihadirkan di kawasan seluas 1,3 hektar ini,” terang Marlin Dwi Apriyani, selaku Marketing Manager Sanjaya Land yang berada di bawah naungan PT. Artomoro Group.

Korelasi Pertumbuhan Properti Jogja & Purwokerto-bagian 1

Perspektif rumah tipe 85, Orizya Village Kaliurang 2
Perspektif rumah tipe 50, Mukti Sendangtirto Residence
Perspektif rumah tipe 125 (hook) Pondok Permai Bandara
[block:views=similarterms-block_1]

Jogjakarta masih menjadi primadona bagi bisnis properti. Dengan banyaknya institusi pendidikan, khususnya kampus-kampus membuat bisnis properti menjanjikan prospek investasi yang terus menanjak secara signifikan. Didukung pula dengan munculnya berbagai kawasan wisata baik wisata alam, wisata buatan, dan wisata budaya dan bahkan wisata kuliner, semakin membuat menarik bagi para investor properti, baik dari developer sebagai penyedia kawasan maupun para investor dan masyarakat umum yang ingin menanamkan investasinya dalam rupa properti, khususnya rumah tinggal dalam sebuah kawasan.

Transformasi ATR/BPN Kanwil Diy Menuju Era Digital

Aplikasi SMARTPTSL
Syarat PTSL
Tahapan Pelaksanaan PTSL
Sentuh Tanahku
Tri Wibisono, ST, MT
[block:views=similarterms-block_1]

Percepatan PTSL membutuhkan support dari sebuah terobosan, salah satunya penggunaan teknologi serta aplikasi berbasis digital. Tanpa adanya program percepatan, dibutuhkan waktu sangat lama untuk menerbitkan sertifikat hak atas tanah. Selain teknologi, juga dibutuhkan peran serta masyarakat sebagai bentuk partisipasi. “Kami, selaku pelaksana kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), diberikan arahan supaya menggunakan Information Technology (IT).Transformasi Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Menuju Era Digital menjadi tema besar dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 6-8 Februari 2019”, ujar Tri Wibisono, ST. MT, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN DIY.

Karakter Etnik Interior Klasik Hunian Hendro Asmoro

Dwi Fajar Hendro Asmoro
Karakter Etnik Klasik Hunian Hendro Asmoro
Ruang utama dengan aksen furnitur kayu bernuansa klasik
Sudut ruang utama dengan pernak-pernik lawasan
Kamar tidur dengan nuansa minimalis klasik
[block:views=similarterms-block_1]

Faktor kenyamanan selalu menjadi prioritas utama dan tentu saja hal terpenting bagi setiap orang di setiap segi kehidupan. Semua orang ingin agar dirinya dan keluarganya bisa merasa nyaman, baik di rumah, kantor, ataupun sedang dalam perjalanan. Sudah bukan rahasia lagi jika kenyamanan selalu menjadi paramater utama dalam menentukan atau memilih suatu hal. Seperti kita ketahui, rumah adalah kebutuhan utama dalam kehidupan setiap manusia, oleh karena itu faktor kenyamanan dari sebuah rumah pasti akan selalu menjadi perhatian.

Melancong Rumah Kayu Klasik Jawa OMAH SAE HOMESTAY PURWOKERTO

Omah Sae Homestay Purwokerto
Ruang utama rumah induk layaknya rumah pribadi
Rumah panggung bergaya tropis
Kamar tidur rumah induk
Kamar tidur rumah panggung berkonsep sharing
[block:views=similarterms-block_1]

Pariwisata di kota Purwokerto sangat bergeliat dan berkembang 5 tahun belakangan. Banyak muncul destinasi wisata yang baru di berbagai pelosok daerahnya. Jika dahulu warga kota Satria ini hanya mengenal kawasan wanawisata Baturraden, maka kini justru pembangunan spot pariwisata menyebar di daerah pinggiran, seperti Ajibarang. Biasanya tempat pariwisata dikelola oleh pemerintah daerah, namun kebanyakan tempat wisata baru di Purwokerto justru dikelola oleh perseorangan. Misalnya orang yang memiliki lahan dengan view yang indah akan membuka destinasi baru, contohnya di Bukit Pandang Baturraden yang ternyata merupakan lahan milik warga lokal. HTM masuk Bukit Pandang hanyalah Rp. 3000 saja. Meskipun tergolong kota kecil, namun Purwokerto sering dianggap sebagai zona merantau dan melancong terbaik. Mengapa? Karena harga barang-barang kebutuhan pokok seperti pangan sangatlah terjangkau. Biaya hidup di kota ini tergolong murah dibandingkan kota-kota lain di Indonesia.

MENYIBAK INOVASI ONNA, Estetika Dekorasi Jendela

Menyibak Inovasi Onna, Estetika Dekorasi Jendela
Contoh aplikasi rainbow blinds pada jendela rumah
Macam Roller Blinds
Curtain dengan material tahan api & anti bakteri
Folding Door
[block:views=similarterms-block_1]

Sebuah bangunan terdiri dari beragam elemen pembangun. Elemen pembangun tersebut dimulai dari pondasi, lantai, dinding, hingga atap. Setiap elemen pembangun rumah maupun gedung tersebut terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi yang tepat guna dan mengikuti perkembangan jaman. Tak terkecuali pada sisi window fashion, baik interior maupun eksterior rumah. Pintu maupun jendela rumah yang dahulu hanya sebatas berbentuk persegi panjang berbahan kayu, kini telah berkembang dengan desain menarik dan fungsi yang semakin modern. Onna bergerak di bidang window fashion yang menyediakan produk interior dan eksterior seperti blinds, partition, insect screen, dan curtain (tirai).

MEDANG, MADHANG, JEGANG Atmosfer Ndeso, Kopi Keprok Purwokerto

Kopi Keprok Purwokerto
Area persawahan belakang menjadi spot favorit pengunjung
Sudut teras depan dengan furnitur kayu
Konsep interior bernuansa hangat
Menu Kopi Keprok
[block:views=similarterms-block_1]

Purwokerto adalah sebuah kota yang merupakan ibukota dari kabupaten Banyumas, kota yang tidak cukup besar dihuni oleh sekitar 300 ribu jiwa ini merupakan sebuah kota wisata yang penuh dengan tempat-tempat menakjubkan yang tersebar di berbagai sudut kotanya. Nama Purwokerto mungkin masih terdengar asing bagi telinga para wisatawan yang mencari tempat destinasi wisata. Kota yang berbatasan langsung dengan kaki gunung Slamet ini terbilang kalah pamor bila dibandingkan dengan kota-kota di Jawa Tengah lainnya seperti Solo, Semarang, Jepara dan kota lainnya. Padahal siapa yang menyangka, ternyata Kota Purwokerto memiliki banyak sekali tempat tujuan wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Inspirasi Design Terrace House

Inspirasi Design Terrace House#1
Inspirasi Design Terrace House#2
Inspirasi Design Terrace House#3
Inspirasi Design Terrace House#4
Inspirasi Design Terrace House#5
[block:views=similarterms-block_1]

Lokasi bangunan berada di daerah Gito Gati dengan kondisi tapak merupakan lahan yang berada di hook jalan (sudut). Lahan seluas kurang lebih 144 m2 merupakan lahan kosong yang belum terbangun sehingga memberikan keuntungan dalam mengolah bentuk desain dua muka. Di sekitar tapak terpilih masih lahan kosong yang nantinya akan dikembangkan menjadi kawasan perumahan. Ke depan tentunya kawasan akan menjadi lebih ramai karena lokasi juga berada di pinggir jalan raya dan dekat dengan Mall Sleman City Hall.

Klien adalah orang jogja yang sekarang bekerja di Jakarta. Keinginan klien membuat rumah berasal dari kebosanan dia ketika tinggal di Jakarta, di mana di Jakarta aktivitas monoton dengan keseharian berangkat pagi dan pulang malam sehingga tidak memiliki waktu santai atau bersama di dalam rumah. View di Jakarta pun juga kebanyakan sudah didominasi oleh bangunan tinggi sehingga ketika klien ingin membuat rumah di Jogja maka keinginan yang pertama adalah memiliki lahan hijau yang nantinya dapat difungsikan sebagai ruang santai bersama keluarga.

KPR EASY START Solusi Cepat & Nyaman dari Bank OCBC NISP

KPR Easy Start
Veronika Susanti
Team KPR Bank OCBC NISP Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) masih menjadi jawaban terbaik untuk mendapatkan rumah bagi masyarakat dengan cara mengangsur. Salah satunya yang sedang memberikan penawaran menarik di produk kredit konsumernya ialah Bank OCBC NISP. PT Bank OCBC NISP Tbk., memacu segmen bisnis konsumer, khususnya kredit pemilikan rumah (KPR) lewat berbagai strategi.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain