Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VIII | Edisi 91 | Desember 2019

Kalaidoskop Properti Jogja Istimewa-bagian 1

Perspektif rumah tipe 50, Pondok Permai Palagan 4
Perspektif rumah tipe 50, Ambara Citra
Perspektif commercial area (Shophouse) & apartment (Cornell Tower)
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan di berbagai wilayah Jogjakarta tahun 2019 terus melaju positif. Berbagai titik-titik baru kawasan hunian terus bertambah. Walaupun penjualan secara makro sempat melambat di interval bulan April – September, karena iklim politik nasional yang sedang hangat, harus diakui membuat pasar bersikap wait and see.

Sebaran perumahan di Jogja sudah semakin melebar, baik menuju arah Barat, Selatan, dan Timur. Faktor kehadiran Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo memberi stimulus positif bagi perkembangan hunian sisi Barat. Kemudian di susul akan hadirkan 3 jalur tol yang melintasi Jogja, yakni tol Jogja – Solo, tol Jogja –Bawen, dan tol Jogja – Cilacap memberikan andil yang sangat positif bagi developer untuk mencari titik-titik lokasi baru, khususnya yang tak jauh dari pintu tol. Sisi Timur kota Jogja menunjukkan daya tariknya dengan kehadiran trase tol Jogja – Solo via Manisrenggo Klaten.

Kalaidoskop Properti Jogja Istimewa-bagian 2

Perspektif deretan rumah tipe 36, Griya Srandakan
Kawasan hunian Orizya Village Kaliurang
Perspektif tipe 171 - hook Taman Nirmala Asri
Bird view Patraland Amarta Apartment

Griya Srandakan merupakan salah satu kawasan perumahan yang berada dalam poros jalur Daendels yang menjadi salah satu jalur utama menuju ke Bandara YIA (Yogyakarta International Airport) yang berada di Kulon Progo. Griya Srandakan tepatnya berada di Trimurti Srandakan Bantul yang berada di atas lahan 3200 m2. “Perumahan Griya Srandakan ini menawarkan total 27 unit rumah berkonsep 1 lantai. Kami berikan 2 tipe standarnya, yakni tipe 36 dan tipe 45,” papar Martha Wijaya, S.Kom MSi, selaku Direktur Utama PT. Birawa Adreena Jaya.

Keunggulan lokasi Griya Srandakan menjadi daya tarik. Berada di area arah perkembangan perkotaan kabupaten Bantul. Berbagai fasilitas publik sudah tersedia, mulai dari fasilitas pendidikan, karena tak jauh dari lokasi rencana Kampus Terpadu UIN di Pajangan Bantul, semakin didukung dengan keberadaan Rumah Sakit UII yang baru saja beroperasi, dekat pasar dan minimarket, 20 menit menuju Bandara Yogyakarta International Airport Kulon Progo, serta berada di kawasan poros wisata pantai maupun wisata kuliner ingkung.

IMB Alih Fungsi Bangunan Untuk Homestay & Guesthouse Kota Jogjakarta

IMB Alih Fungsi Bangunan Untuk Homestay & Guesthouse Kota Jogjakarta
Nurwidihartana
[block:views=similarterms-block_1]

Seperti diketahui bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta telah mencabut moratorium izin pembangunan hotel. Tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Yogyakarta No. 85 Tahun 2018 tentang Pengendalian Pembangunan Hotel. Namun izin hanya diberikan untuk hotel bintang empat dan hotel bintang lima karena hotel tersebut dapat menampung banyak wisatawan dan tidak membutuhkan lahan yang luas. Tak hanya hotel bintang empat dan lima, namun Pemkot membuka izin untuk penginapan berkonsep guest house atau home stay.

Gaya Rumah Klasik Kolonial Sentuhan Nostalgia Ardi Firdaus

Ardi Firdaus
Gaya Rumah Kolonial Sentuhan Nostalgia Ardi Firdaus
Ruang tamu dengan furnitur lawas dan Ruang tengah dengan sentuhan unsur kayu
Ruang makan bernuansa terbuka dan Sudut area terbuka belakang
Kamar tidur tamu dengan dekorasi minimalis
[block:views=similarterms-block_1]

Pernah dengar istilah rumah Belanda? Meskipun merupakan rumah dengan influence dari arsitektur barat, desain rumah Belanda sebenarnya sangat dekat dengan dunia arsitektur Indonesia. Era kolonialisasi yang berlangsung sebelum Indonesia merdeka, mewariskan berbagai nilai arsitektur yang masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini, termasuk desain-desain rumah Belanda. Umumnya, rumah Belanda memiliki kesan pertama seperti rumah tua atau bergaya kolonial kuno yang klasik dan merupakan bangunan-bangunan yang dibangun sebelum atau pada periode awal kemerdekaan Indonesia. Namun, kini banyak orang yang mulai menyuntikkan unsur modern pada desain rumah Belanda sehingga mulai banyak orang yang mencoba menerapkannya pada desain rumah mereka karena kini desain rumah Belanda menjadi lebih relevan. Terlebih lagi, desain rumah Belanda sarat akan detail-detail dan pengolahan bentuk klasik yang elegan sehingga tetap digemari hingga kini.

Berkelana Dalam Atmosfer Gypsy di La Luna Resort

La Luna Resort
Bangunan Jawa sebagai area lobby
Fasad depan kamar tipe family
Nuansa tropis begitu kental pada area swimming pool
Lantai atas kamar tipe family dengan twin bed
[block:views=similarterms-block_1]

Selain Bali, salah satu kota yang menjadi destinasi berlibur di Tanah Air adalah Yogyakarta. Kota Yogyakarta, atau dikenal familiar dengan sebutan Jogja merupakan kota yang terletak di Pulau Jawa yang cukup unik. Disebut unik lantaran di kota ini wisatawan dapat menikmati dan melihat berbagai tradisi Jawa yang begitu kental. Sejumlah tradisi Jawa tersebut juga dapat dilihat dari tata letak kota hingga budaya masyarakatnya. Kota Jogja yang merupakan Ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta ini terkenal dengan Istana Sultan Yogyakarta atau Keraton Yogyakarta di mana keluarga Sultan masih tinggal di keraton tersebut. Istana ini terbuka untuk umum, namun tidak semua bagian bangunan dapat dimasuki oleh pengunjung. Banyak bagian bagian dari kota ini yang memiliki sentuhan budaya Jawa, dan hal inilah yang membuat pengunjung selalu ingat dengan karakteristik yang ada.

GWOODS CLT HOUSE Opsi & Solusi Material Tahan Gempa

GWOODS CLT HOUSE
Potongan struktur dinding CLT House
Struktur utama material Gwoods CLT House
Contoh desain GWOODS CLT HOUSE
Hasil uji ketahanan struktur material CLT House
[block:views=similarterms-block_1]

Bencana alam gempa bumi merupakan fenomena alam yang tidak dapat diprediksi kapan datang, bagaimana akibat yang serta seberapa besar kerusakan yang akan ditimbulkan. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara rawan gempa karena letaknya yang berada dalam kawasan Cincin Api Pasifik dengan banyak gunung berapi aktif serta pertemuan antara 3 lempeng bumi. Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meminimalkan kerusakan akibat gempa. Masyarakat tentu masih ingat dengan gempa yang terjadi di Yogyakarta beberapa tahun silam. Hampir semua korban jiwa disebabkan tertimpa bangunan, mengapa bisa terjadi? Sebab akibatnya tentu tidak hanya satu, namun konstruksi bangunan merupakan salah satunya.

Representasi Pribadi dalam Ambience Nan Tenang WHITE SPACE

White Space
Public area dengan furnitur industrial
rumahjogja indonesia
Coffee bar bergaya simpel nan elegan
Menu White space
[block:views=similarterms-block_1]

Sejak dahulu Jogja memang menjadi salah satu kota di Indonesia yang selalu punya daya tarik tersendiri. Wajar saja, kota gudeg ini selalu disinggahi banyak orang dari seluruh penjuru Nusantara untuk bersekolah maupun bekerja. Maka tidak mengherankan apabila Jogja selalu memunculkan sosok baru, unit usaha baru yang tidak jauh dari bidang kreatif dan digital. Coworking space adalah salah satunya. Setelah coffee shop alias warung kopi modern mulai tumbuh di seluruh pelosok Jogja, dalam beberapa terakhir Jogja mulai banyak bermunculan coworking space. Di era digital ini, bekerja kini tidak harus berada dalam ruangan kubikal yang membosankan. Berbagai aktivitas kerja kini dapat mobile atau di mana saja. Dalam dunia startup, coworking space merupakan istilah yang sangat umum digunakan ketika berbicara mengenai tempat bekerja bagi para pelaku bisnis tersebut. Secara harfiah, coworking space merupakan sebuah ruang bersama yang digunakan untuk melakukan pekerjaan. Jogja dengan potensi industri kreatifnya yang menjanjikan juga memiliki kecenderungan akan hal tersebut.

Penataan Wisma Bina Cinta Alam Toraut Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Penataan Wisma Bina Cinta Alam Toraut Taman Nasional Bogani Nani Wartabone#1
Penataan Wisma Bina Cinta Alam Toraut Taman Nasional Bogani Nani Wartabone#2
Penataan Wisma Bina Cinta Alam Toraut Taman Nasional Bogani Nani Wartabone#3
Penataan Wisma Bina Cinta Alam Toraut Taman Nasional Bogani Nani Wartabone#4
Penataan Wisma Bina Cinta Alam Toraut Taman Nasional Bogani Nani Wartabone#5
[block:views=similarterms-block_1]

Kompleks Wisma Bina Cinta Alam (BCA) Toraut terletak di kawasan Pusat Pendidikan Konservasi Alam Toraut (PPKAT) yang berada di zona pemanfaatan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, Sulawesi Utara. Areal hutan PPKAT menjadi tujuan bagi wisatawan manca negara, wisatawan nusantara, termasuk juga para peneliti dan akademisi. Kawasan Kompleks wisma BCA merupakan peninggalan proyek Wallacea yang mempunyai potensi sumber daya dan sarana-prasarana yang dapat dikembangkan sebagai objek wisata. Namun, beberapa diantara sarana prasarana tersebut kondisisnya kurang terawat dan rusak sehingga perlu penataan ulang. Kompleks wisma BCA sering dikunjungi oleh wisatawan nusantara, khususnya pada akhir pekan. Meningkatnya penggunaan sosial media, menyebabkan wisatawan yang berkunjung ke kawasan hutan PPKAT akan menyempatkan diri mengunjungi wisma BCA, maupun di areal sekitar wisma, serta di persemaian BPDAS atau di padang rumput yang terletak tidak jauh dari wisma BCA, yang menyajikan pemandangan yang cukup indah dengan latar kebun kelapa dan hutan pegunungan, untuk melakukan foto selfie, sebagai bukti bahwa mereka telah berwisata di kawasan hutan PPKAT.

Ambil Langkah Berani Dengan BNI Griya

Ambil Langkah Berani Dengan BNI Griya
Tim BNI Griya BNI UGM Jogjakarta
Suryo Wikanthomo
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan generasi milenial terhadap rumah yang terjangkau semakin meningkat. Kondisi ini disadari kalangan industri perbankan yang membidik generasi milenial sebagai calon konsumen yang menjanjikan. Begitu pula untuk wilayah DIY, salah satu daerah yang menjadi barometer pertumbuhan bisnis properti di Indonesia. Terlihat di tahun 2019 ini semua perbankan terus berkreasi dan berinovasi dalam memberikan gimmick maupun program promo yang diharapkan mampu menarik nasabah untuk mengambil kredit.

15 Tahun SUMBER BARU LAND

15 Tahun SUMBER BARU LAND#1
15 Tahun SUMBER BARU LAND#2
15 Tahun SUMBER BARU LAND#3
15 Tahun SUMBER BARU LAND#4
[block:views=similarterms-block_1]

Tepat pada 9 November 2004 silam, developer Sumber Baru Land merintis jaringan bisnis propertinya di kota Pendidikan ini. Sumber Baru Land sampai usia ke 15 ini telah berhasil mempunyai lebih dari 30 proyek, baik perumahan, ruko, serta produk properti komersial strategis lainnya yang hadir di kota Jogja maupun wilayah Solo Raya.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain