Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Ambil Langkah Berani Bersama BNI Bunga KPR Ringan Fixed 4 Tahun

    KPR BNI
    BNI Bunga KPR Ringan Fixed 4 Tahun

    Harga rumah semakin lama semakin tinggi, sehingga membuat kegiatan menabung terlebih dahulu dana yang disisihkan terasa semakin sulit untuk dicapai. Konsumen atau nasabah yang berencana untuk membeli rumah di tahun ini, tentu ingin memilih pembiayaan yang paling pas dengan perencanaan keuangan pribadi. Nilai bunga KPR terkini perlu diketahui sebelum memilih pembiayaan untuk membeli rumah idaman. Biarpun pertambahan nilainya tidak signifikan, antara bank satu dan lainnya pasti punya penawaran yang bersaing. Berbagai perbankan, baik pemerintah maupun swasta terus berinovasi dan gencar melakukan promo dan memberi gimmick menarik, khususnya besaran suku bunga KPR nya.

    Bank Negara Indonesia menawarkan program KPR bernama BNI Griya. BNI Griya merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif yang dapat digunakan untuk tujuan pembelian, pembangunan, renovasi, top up, refinancing, atau take over properti berupa rumah tinggal, apartemen, rumah toko, rumah kantor, atau tanah kavling bahkan villa maupun kondominium hotel yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah. Untuk pengajuan KPR BNI Griya diperlukan beberapa persyaratan dari nasabah sebagai berikut, WNI dan bertempat tinggal di Indonesia, berusia 21 Tahun atau telah menikah, memiliki pekerjaan atau berpenghasilan tetap sebagai seorang pegawai tetap, wiraswasta, profesional dengan masa kerja atau lama usaha minimal 2 tahun, dan memiliki NPWP Pribadi.

    Perbankan milik pemerintah ini, memakai momentum ulang tahun yang ke 72, yakni per tanggal 5 Juli 2018 dengan memberikan promo Bunga KPR BNI Griya nya. Seperti disampaikan oleh Suryo Wikanthomo, selaku Branch Manager PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Utama UGM JogSuryo Wikanthomo, selaku Branch Manager PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Kantor Cabang Utama UGM Jogjakartajakarta, bahwa promo terbaru kami yakni memberikan suku bunga fixed 4 tahun. “Tahun 2018 ini pertumbuhan kredit KPR kami terbilang masih on track, khususnya sampai akhir semester awal tahun 2018 (Juni 2018-red). Namun setelah BI mengeluarkan kebijakan menaikkan suku bunga acuan, kami tak menampik fakta bahwa kenaikan suku bunga kebijakan BI akan berpengaruh terhadap kenaikan suku bunga simpanan dan mengerek biaya dana. Walaupun demikian, kami tetap optimis bahwa serapan kredit consumer kami akan mampu diserap nasabah dan masyarakat. Khususnya area DIY, kami masih berkeyakinan, bisnis properti masih tumbuh positif.

    “Pasar KPR kami, masih didominasi pasar kelas middle dan middle up. Secara pengalaman, banyak dosen-dosen kampus ternama Jogja, seperti UGM, UNY, UPN, UIN, dan kampus ternama lainnya di Jogjakarta yang mulai banyak melirik peluang berinvestasi di bidang properti di DIY. Apalagi kami sudah bekerjasama dan bersinergi dengan institusi pendidikan tersebut, sehingga kami optimalkan potensi tersebut, salah satunya dengan program-program terbaru kredit KPR kami. Mereka kebanyakan mengambil KPR untuk ke depannya dijadikan kontrakan maupun kost-kostan yang bisa digunakan sebagai passive income mereka dan menyambut masa pensiun,” lanjut Thomo, sapaan akrabnya.

    “Saat ini kami dengan program BNI Griya, sedang memberikan banyak kemudahan dan penawaran yang sangat menarik, yakni berupa cicilan ringan dengan jangka waktu kredit hingga 25 tahun, dengan suku bunga 6,75% p.a efektif fixed 2 tahun pertama dan 7,75% p.a efektif fixed 2 tahun berikutnya, selanjutnya berlaku suku bunga floating yang berlaku yakni dikisaran 12 -13 %, dan jangka waktu kredit minimal 10 tahun. Program berlaku untuk tujuan pengajuan pembelian properti baru maupun seken, pembangunan, renovasi, refinancing, top up, take over dan BNI Griya Multiguna. Dalam rangka momentum Ulang Tahun BNI yang ke 72, untuk nasabah payroll kami juga berikan diskon biaya provisi bagi nasabah sebesar 72% dan free biaya administrasi, dan program promo ini kami perpanjang sampai transaksi terakhir 30 September 2018. Dengan berbagai jenis dan ragam menu KPR/KPA di BNI Griya ini, nasabah tinggal memilih dan atau bahkan mengkombinasi kredit yang nasabah inginkan,” tambah Rini Sudarojati, selaku Pemimpin Bidang Pemasaran & Bisnis BNI Kantor Cabang Utama UGM Jogjakarta.

    Lebih lanjut diungkapkan R Wahyunuri Savitri, selaku Penyelia Pemasaran BNI Kantor Cabang Utama UGM Jogjakarta, bahwa salah satu keunggulan kami dalam layanan BNI Griya adalah service, khususnya dalam hal kecepatan proses dan kemudahan dalam pengajuan KPR, yakni KPR bisa diputuskan dalam 3 sampai 5 hari kerja. Program lain yang juga sangat menarik dari BNI Griya adalah Program Take Over Bebas Biaya yaitu BNI Griya take over dan take over plus. Program ini merupakan perpanjangan dari program sebelumnya yang mendapatkan sambutan cukup baik dari masyarakat. “Adapun untuk program take over, kami berikan promo free biaya provisi, free biaya administrasi dan bebas biaya appraisal untuk plafon dibawah 5 Miliar,“ lanjut Savitri menerangkan.

    Secara data, untuk area DIY masih didominasi oleh KPR untuk rumah baru dan konsep landed house. “Magnet Jogja sebagai kota pendidikan dan kota pariwisata dan budaya masih menjadi alasan utama nasabah mengambil rumah dan apartemen di Jogja. Bahkan ditahun 2018 ini, kami juga melayani fasilitas kredit FLPP untuk rumah murah bersubsidi yang berada di wilayah Bantul dan Kulon Progo, serta bekerjasama dengan Polri dan TNI untuk penyediaan rumah bagi anggotanya. Saat ini kami juga mulai banyak menerima pengajuan kredit untuk apartemen sebagai salah satu alternatif bagi investor untuk mengambil unit-unit apartemen, khususnya yang berdekatan dengan kampus-kampus ternama Jogjakarta, misalnya di seputaran kampus UGM dan wilayah Seturan. “Sebagai informasi, Bank BNI bisa melayani KPR indent, dengan salah satu syarat kuncinya, ialah developer sudah mengantongi sertipikat induk SHGB atasnama PT (atas nama developer),” papar Rini tegas. Wahyu Pras – red

    PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
    Kantor Cabang Utama UGM

    Jl. Persatuan No. 1 Bulaksumur
    Yogyakarta 55281, Indonesia
    Telp +62 274 561016
    Fax +62 274 565985
    www.bni.co.id

    Hotline Info KPR/KPA :
    Vitri – 0811 267 153 | Aji – 0822 26 228869
    Imelda – 0815 68 240308 | Ari – 0813 27 002040
    Indah – 0812 87 165009 | Fauzi – 0896 33 132524
    Diana – 0817 5456 247 | Triyono – 0815 4892 7246

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain