Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Aplikasi Wallcovering Nirwana Deco Perkuat Karakter Ruang

    Nirwana Deco
    Nirwana Deco
    Nirwana Deco
    Nirwana Deco
    Tommy Chandra & Claudia Mariana

    Gaya interior lahir karena adanya tuntutan hidup yang serba praktis dan modern. Suasana hunian bergaya modern umumnya terkesan dingin dan tak berjiwa akibat desain dan bahan yang lebih banyak menitik beratkan pada fungsi dan efisiensi. Segala sesuatu ditampilkan polos dan minimalis agar lebih mudah dalam perawatan. Untuk menghilangkan kesan tersebut perlu disiasati agar suasana ruang menjadi hangat sebagaimana layaknya sebuah hunian. Untuk mencapai suasana hangat pada interior gaya modern dapat dilakukan melalui pemilihan bahan alami pada elemen interior, sentuhan gaya pada perabotan, penempatan aksesori yang tepat, penggunaan soft furnishing, dan aplikasi wallcovering dengan warna-warna tertentu.

    Salah satu perusahaan penyedia kebutuhan interior di Jogja yakni Nirwana Deco yang hadir menawarkan produk-produk unggulan. Nirwana Deco merupakan perusahaan pabrikasi dan penyedia produk-produk interior yang menggabungkan antara desain dan teknologi dalam tampilan ruangan dengan kualitas prima. Showroom Nirwana Deco yang beralamatkan di Jalan Gajah Mada No. 53, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta tersebut melayani berbagai produk seperti wallpaper,gordyn, carpet, vinyl flooring dan furniture. Berdiri sejak 17 Juli 2017, Nirwana Deco identik dengan trend-setting pelapis dinding (wallcovering). Keunggulan antara lain kualitas materi yang digunakan hampir semua import dari Taiwan, Korea, Eropa, dan Jerman, pilihan materialnya yang lengkap, serta bahan yang digunakan telah mengusung go green. “Bisa dibilang Nirwana Deco merupakan one stop shopping untuk memenuhi kebutuhan interior rumah. Jadi konsumen datang ke satu tempat dapat langsung memenuhi kebutuhan dekorasi interior, tidak perlu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Pilihan yang kami sediakan juga sangat beragam, terutama untuk wallpaper,” papar Tommy Chandra, owner Nirwana Deco.

    Tommy menambahkan bahwa Nirwana Deco lebih terfokus pada produk wallcovering, sedangkan produk lainnya hanya sebagai pelengkap. “Fokus kami memang pada wallcovering, karena bahan di sini tidak semua berbahan wallpaper, maka kami menyebutnya dengan wallcovering. Koleksi wallcovering kami sangat beragam, ada yang berbahan vinyl, sticker, tekstil, serta kertas. Mungkin untuk istilah wallcovering sendiri sangat jarang terdengar ya, kebanyakan masyarakat awam menyebutnya dengan istilah wallpaper. Namun istilah wallcovering sendiri memiliki arti yang lebih luas,” tuturnya.

    Showroom ini menawarkan berbagai macam pilihan warna dan motif produk yang lengkap, juga bahan yang telah memenuhi standarisasi Internasional dari USA dan Uni Eropa sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Beberapa brand wallcovering seperti Eijffinger (Raval,Tout Petit, Orangery), Roberto Cavalli Wallcovering, Elitis Wallcovering, dan masih banyak lagi dapat ditemui di Nirwana Deco. Bahan pembuat wallcovering sendiri sebenarnya sangat bervariasi, baik untuk bagian depan (surface) yang menjadi muka lembaran maupun bagian belakangnya (backing) yang menjadi area penempel. “Untuk material wallcovering non kertas, bagian backing-nya bisa terbuat dari fabric atau nonwoven (material mirip kain yang terbuat dari fiber). Sedangkan untuk bagian depannya, wallcovering bisa terbuat dari bermacam-macam material, baik itu yang bersifat natural atau alami maupun yang bersifat pabrikasi,” imbuh Claudia Mariana, istri dari Tommy Chandra, owner Nirwana Deco.

    Untuk yang bersifat natural, pilihan bisa jatuh ke wallcovering berbahan serat, dan bambu. Selain itu, terdapat pula material pabrikasi seperti vinyl, embossed velvet, gold, hingga glass beads dengan keunikan tersendiri. Sebagai contoh adalah wallcovering barbahan embossed velvet yang terbuat dari campuran busa dan bahan karet, dengan karakter yang menonjol seperti relief. Jika dibandingkan dengan wallpaper yang bagian belakangnya terbuat dari kertas, material ini lebih tahan lama serta tidak mudah rusak atau sobek. Dan, jika ingin membongkarnya, lembaran ini bisa dipasang kembali. Berbeda dengan wallpaper yang harus diganti dengan yang baru.

    Menjaga dinding rumah dengan pelapis dinding seperti wallcovering ini memang sangat dianjurkan, pilihan art yang bisa dikombinasikan juga menjadi salah satu faktor untuk memberi kesan hidup pada dinding sebuah hunian. Teknik ini dapat menyamarkan permukaan dinding yang kurang sempurna seperti retak atau bergelombang dengan motif yang padat. Alasan lainnya, dengan pelapis dinding tersebut dapat memperkuat karakter sebuah ruangan, misalnya tema maskulin, anak-anak, retro, ataupun klasik. Umurnya bisa mencapai sekitar kurang lebih 10-15 tahun. Dari segi perawatannya pun terbilang tidak terlalu rumit. “Untuk perawatannya tidak terlalu sulit, karena bentuknya yang vertical maka debu jarang menempel, cukup dibersihkan dengan kemoceng saja sudah cukup setiap seminggu sekali,” kata Claudia. Nirwana Deco juga memberikan sistem garansi kepada para konsumennya tergantung dengan jenis produk yang dibelinya.

    Selain menyediakan bermacam-macam wallcovering dengan berbagai pilihan motif, warna, serta bahan, Nirwana Deco juga melayani pemesanan custom wallpaper dengan desain dan gambar sesuai dengan permintaan konsumen. Hal tersebut tentu saja didukung dengan mesin produksi yang dimiliki oleh Nirwana Deco sehingga dapat menghasilkan hasil produk berkualitas. Untuk harga dari produk yang dijual oleh showroom tersebut mulai dari 165 ribu hingga 450 ribu rupiah per roll ukuran 10 x 0,5 meter untuk wallpaper. Sedangkan gordyn dibanderol mulai dari harga 50 ribu sampai 500 ribu per meter tergantung kualitas bahan.

    Hingga saat ini, konsumen dari Nirwana Deco berasal dari berbagai macam segmen, paling banyak berasal dari rumah pribadi, namun beberapa konsumen dari hotel, cafe, hingga rumah sakit juga mempercayakan dekorasi interiornya kepada Nirwana Deco. Bukan hanya dari wilayah Jogja, banyak juga konsumen Nirwana yang berasal dari kota-kota besar lainnya. “Harga yang kami tawarkan terbilang cukup terjangkau mengingat kualitas produk yang kami jual. Kami juga dapat menyesuaikan kebutuhan dekorasi interior dengan budget dari konsumen, jadi sebelumnya konsumen dapat berkonsultasi dengan kami terlebih dahulu. Pokoknya free untuk konsultasi desainnya, karena service kepada konsumen merupakan hal yang sangat kami prioritaskan,” pungkas Tommy. Farhan-red

    Nirwana Deco
    -Wallpaper-Gordyn-Karpet-Vinyl-

    Jl. Gajah Mada No. 53
    Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta
    Telp. (0274) 5013656
    www.wallpapergordyn.com

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain