Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Balutan Tropis, Private & Cozy Sun Moon Star Villas

    Sun Moon Star Villas
    Aplikasi pintu bergaya industrial kamar tipe Sun Room
    Interior kamar tipe Star Room dan Sun Room bernuansa bohemian
    Kamar tidur tipe Moon Room
    Bathroom semi outdoor dengan fasilitas modern

    Yogyakarta memang memiliki keindahan alam yang sungguh mempesona. Keindahan alamnya bagaikan magnet yang terus menarik dan memanggil wisatawan untuk menjelajahinya. Pegunungan yang menjulang tinggi, pantai-pantainya yang juga terbentang luas dengan gulungan ombaknya. Tidak berlebihan apabila menyebut Yogyakarta sebagai tempat dengan destinasi wisata yang lengkap. Tentu saja tidak akan cukup apabila hanya sehari saja berwisata di Yogyakarta. Oleh karena itu, berbagai hal juga perlu dipersiapkan sebelum memulai wisata di kota ini. Misalnya saja dalam memilih tempat untuk menginap. Bagi wisatawan yang ingin menginap di tempat dengan nuansa alam yang kental dan view pegunungan serta hijaunya area persawahan di sekelilingnya dapat memilih Sun Moon Star Villas sebagai tempat menginap.

    Selain itu, lokasi villa yang mulai beroperasi sejak bulan Desember 2019 tersebut juga tidak begitu jauh dari beberapa spot wisata terkenal di Jogja seperti Pantai Parangtritis dan Makam Raja di Imogiri yang bersejarah. Sun Moon Star berlokasi di desa Karangjati, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta ini juga tidak begitu jauh dengan desa wisata Kasongan. “Sun Moon Star Villas berusaha menawarkan konsep menginap yang mungkin jarang ditemui di hotel atau penginapan lain. Di sini kami ingin tamu tidak hanya sekedar menginap namun juga memperoleh pengalaman yang tidak akan terlupakan. Dengan konsep private dipadukan nuansa alam yang begitu kental, tentu saja akan memanjakan siapapun yang datang ke tempat ini,” papar Gerry Rangga Vega, owner Sun Moon Star Villas.

    Vega menambahkan bahwa penamaan villa tersebut mempunyai arti yang cukup dalam. “Sebenarnya untuk penamaannya sendiri adalah ide dari partner saya dalam mendirikan tempat ini. Sun, moon, and star merupakan elemen yang mempunyai peran penting bagi bumi, kebetulan villa ini juga terdiri dari 3 kamar yang kemudian kami beri nama sesuai dengan 3 elemen tadi, yaitu Sun Room, Moon Room, dan Star Room,” imbuhnya.

    Dari bagian depan villa yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1000 m² tersebut, nampak sebuah dinding batu alam dan parking area yang memberikan kesan private di area dalam villa. Sebuah pintu gerbang kayu akan mengantarkan kita menuruni jalan setapak menuju sebuah bangunan limasan kamar tipe Star Room. Rumput hijau yang terawat serta tanaman-tanaman hias di segala sudut area outdoor membuat kesan tropis nan alami begitu terasa dan menyejukkan. Pada bagian teras depan kamar terdapat table set sebagai area untuk bersantai tamu yang menginap. Di taman depan kamar tipe Star Room terdapat sebuah hammock bergaya bohemian yang dikaitkan pada 2 pohon kelapa sebagai fasilitas bagi tamu untuk menikmati view area persawahan dan pegunungan dengan suasana yang sejuk.

    Memasuki bagian dalam kamar tipe Star Room, nampak dekorasi kamar dengan nuansa berbeda dan cukup kontras apabila dibandingkan bangunan limasan tradisional yang digunakan. Desain kamar didesain dengan paduan unsur kayu dan batuan alam pada dinding yang memberikan kesan tropis di dalam kamar. Sebuah tempat tidur king size dengan balutan bed cover bernuansa putih terletak tepat di tengah ruang kamar, dihiasi sepasang lampu tidur bergaya industrial. Alas lantai berbahan eceng gondok dan lampu gantung dengan cover berbentuk keranjang rotan semakin memperkuat kesan natural yang diusung. Sebuah dinding batu alam berwarna putih yang terletak di bagian belakang tempat tidur menjadi sekat antara kamar tidur dengan area bathroom. Konsep menarik juga ditampilkan dari sisi bathroom yang di desain semi outdoor yang cukup luas. Kamar mandi tersebut didominasi unsur batuan alam, kayu, serta beberapa tanaman hijau bernuansa tropis dengan fasilitas modern seperti wastafel, toilet duduk, serta shower.

    Beralih menuju kamar tipe Moon Room, dekorasi yang ditampilkan juga cukup senada dengan kamar tipe sebelumnya. Yang membedakan hanya pada layout penempatan tempat tidur serta letak bathroom saja. Kamar tipe Moon Room tersebut mempunyai akses yang langsung terkoneksi dengan kamar utama tipe Sun Room yang terletak bersebelahan. “Untuk kamar utama sebenarnya kamar tipe Sun Room, kebetulan juga memiliki luasan kamar paling besar diantara kamar lainnya. Kedua kamar ini (Sun Room dan Moon Room –red) sengaja kami buat terkoneksi untuk mengakomodasi apabila ada tamu yang menginap bersama keluarga. Jadi kamar utama untuk orang tua, sedangkan anak-anak dapat menginap di kamar Moon Room namun kesannya tetap menjadi satu dalam satu rumah,” imbuh Vega.

    Memasuki kamar berikutnya, yaitu kamar tipe Sun Room, nuansa yang hampir serupa dengan kamar-kamar sebelumnya akan ditemui pada sisi desain ruangan ini. Dengan ukuran ruangan yang lebih luas dibandingkan dengan tipe kamar lain, desain tempat tidur pada tipe Sun Room juga nampak lebih klasik. Dengan material utama kayu, tempat tidur tersebut juga memiliki rangka menjulang ke atas dan mengelilingi bed yang dapat digunakan sebagai rangka untuk memasang kelambu. Beberapa pernak-pernik menghiasi setiap sudut ruang kamar, seperti meja kecil minimalis pada sisi kanan kiri bed sebagai tempat menaruh lampu tidur, satu set meja dan kursi kayu terletak pada salah satu sudut kamar, televisi yang diletakkan di atas cabinets kayu bergaya vintage, serta beberapa hiasan dinding yang semakin mempercantik dekorasi ruang tidur.

    Hal menarik terdapat pada fasilitas Sun Moon Star Villas yang sekaligus menjadi icon di tempat ini, yaitu kolam renang yang mempunyai view langsung menuju area persawahan hijau dan pegunungan di sebelah selatan. Kolam renang tersebut merupakan fasilitas yang disediakan bagi tamu yang menginap di Sun Moon Star Villas. “Kalau kolam renang ini hanya sebagai fasilitas tamu yang menginap di villa saja, jadi apabila ada tamu yang ingin menyewa kolam renang saja tanpa menginap itu tidak bisa,” ujar Vega. Pada tepi kolam renang juga terdapat sebuah bangunan berkonsep terbuka sebagai common space untuk beristirahat selepas berenang, atau hanya untuk sekedar bersantai menikmati suasana sekitar. Golden moment di tempat ini yaitu pada saat matahari terbenam. Tamu akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang menakjubkan di atas hamparan persawahan dan pegunungan.

    Sun Moon Star Villas memberikan penawaran menarik untuk dapat menginap di tempat ini. Untuk kamar tipe Star Room ditawarkan seharga 1,6 juta per malam. Kemudian kamar tipe Moon Room seharga 1,8 juta per malam, dan kamar utama Sun Room ditawarkan seharga 2 juta per malamnya, include breakfast untuk 2 orang. “Harga-harga tersebut untuk sewa per kamar. Namun apabila tamu ingin menyewa satu villa full, kami memberikan harga spesial yaitu 5 juta per malam. Untuk tamu di villa sendiri kami batasi hanya untuk satu tamu saja. Artinya apabila ada satu tamu yang menginap, walaupun hanya menyewa satu kamar, kamar lain tidak akan kami buka untuk menginap tamu lain. Hal tersebut kami lakukan untuk benar-benar memastikan privasi tamu yang menginap di sini,” pungkas Vega. Farhan – red

    Sun Moon Star Villas

    Karangjati, Bangunjiwo, Kasihan,
    Bantul, Yogyakarta
    Whatsapp : 0823 2833 8900
    Ig : Sunmoonstarvillas

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain