Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Bank Syariah Mandiri Wujudkan Griya Impian Jadi Berkah

    Bank Syariah Mandiri Wujudkan Griya Impian Jadi Berkah
    Promo Mandiri Syariah
    Abdul Gafur Sjahrir
    Tim Marketing KPR Bank Syariah Mandiri Kantor Area Yogyakarta

    Kemudahan memiliki hunian kini terasa semakin mudah dengan adanya jasa perbankan yang turut serta membantu setiap lapisan masyarakat yang memerlukan Pembiayaan Kepemilikan Rumah. Bank Syariah Mandiri hadir sebagai salah satu perbankan yang ikut serta membantu masyarakat dalam hal pembiayaan rumah. Berbagai program dengan basis syariah terus diluncurkan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi impian memiliki rumah. Pertumbuhan properti di wilayah Jogja yang semakin menggeliat, membuat Bank Mandiri Syariah Area Yogyakarta semakin fokus pada bisnis di bidang retail consumer khususnya Pembiayaan Rumah. Berdasarkan Info Bank, peningkatan bisnis Pembiayaan Rumah di PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) cukup signifikan. Secara perbankan nasional, BSM menduduki peringkat 10 besar. Keberhasilan tersebut turut menjadikan BSM sebagai penyedia jasa KPR yang terpercaya.

    BSM memiliki keunggulan antara lain angsuran tetap dan ringan sampai dengan angsuran berakhir, bebas provisi, proses cepat dan telah bekerjasama dengan Developer dan Property Agent di wilayah Area Yogyakarta dan Jawa Tengah. Selain memberikan fasilitas Pembiayaan Kepemilikan Rumah Baru dan rumah second, BSM juga dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah untuk renovasi, pembangunan rumah dan refinancing rumah untuk tujuan konsumtif dan sesuai Syariah.

    Berbagai program unggulan dan kemudahan kepada nasabah terus diluncurkan guna memenuhi permintaan kebutuhan pembiayaan perumahan di Indonesia. “Saat ini pihak kami memiliki program-program unggulan yang tentunya berbasis syariah. Program dan kemudahan tersebut diantaranya adalah Mandiri Syariah Griya Berkah dan Special Price bagi karyawan BUMN tertentu,” papar Abdul Gafur Sjahrir selaku Area Manager Bank Syariah Mandiri Kantor Area Yogyakarta saat ditemui di kantornya yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No. 42 Yogyakarta.

    Program Mandiri Syariah Griya Berkah dapat digunakan untuk pembiayaan rumah primary, secondary, renovasi, take over, top up, serta pembangunan. BSM juga dapat bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang sudah bekerjasama cash management atau payroll dengan BSM. Beberapa BUMN yang telah melakukan kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri diantaranya PT. Kereta Api Indonesia, PT. Angkasa Pura, PT. PLN, dan masih banyak yang lainnya. “Program tersebut akan kami berikan House Ownership Program (HOP), yakni semua pegawai perusahaan tesebut apabila pembiayaan rumah melalui BSM, nanti kita bisa kasih special price, diskon biaya, dan biaya lainnya yang bisa kita usulkan,” kata Abdul Gafur Sjahrir.

    BSM Griya juga memiliki pilihan angsuran tetap dan ringan dengan dua pilihan, yakni Single Price dan Step Up Price. Single Price menawarkan keunggulan angsuran tetap (fixed) sampai dengan jangka waktu pembiayaan maksimal hingga 20 tahun mulai dari margin 10% eff. “Bank Syariah mengenal perhitungan margin keuntungan dimana antara bank dan nasabah di awal perjanjian telah menyepakati total margin keuntungan yang diperoleh bank dan tidak akan berubah dari awal pembiayaan sampai akhir jangka waktu pembiayaan. Berbeda dengan bank konvensional yang umumnya mempunyai sistem bunga yang bisa berubah (floating),” kata Galih Purnomo, selaku Area Consumer Financing Manager Bank Syariah Mandiri Kantor Area Yogyakarta menambahkan.

    Untuk program Step Up Price yakni pembayaran angsuran dan margin yang lebih ringan di awal namun harus digaris bawahi, total margin keuntungan yang diambil oleh bank besarnya hampir sama seperti single price, yang berbeda adalah margin keuntungan diawal yang diambil bank lebih rendah sehingga angsuran step up price untuk tahun ke 1 s.d 5 akan lebih rendah dari single price dan baru ditahun ke 6 s.d 10/20 akan lebih tinggi sedikit dari single price.

    Step Up price sangat bermanfaat khususnya untuk nasabah pegawai dimana angsuran akan lebih ringan di awal periode sehingga plafon pokok pembiayaan yang bisa diperoleh nasabah akan lebih besar. Jumlah angsuran pokok dan margin step up price mulai tahun ke 1-5 dan tahun ke 6-10/20 telah Bank dan nasabah sepakati bersama pada saat persetujuan pembiayaan/akad pembiayaan dan tidak akan berubah, sehingga nasabah tidak perlu khawatir apabila terjadi resiko kenaikan SBI atau kondisi ekonomi yang kurang baik.

    Selanjutnya fitur Amazing Price. Yang merupakan program untuk pembelian rumah baru, rumah second, dan take over. Yang membedakan ialah biaya-biaya untuk pembiayaan bisa 0 (nol) rupiah, karena biaya tersebut akan diamortasikan.

    Keunggulan-keunggulan lainnya dari Bank Syariah Mandiri yaitu jangka waktu yang ditawarkan fixed hingga 20 tahun, bebas biaya penalty (pelunasan dipercepat), bebas biaya appraisal, proses cepat, dan angsuran yang tetap serta transparan. Selain itu untuk pembiayaan rumah pada developer yang telah bekerja sama dengan BSM, dapat menikmati uang muka atau DP mulai 5 %. “Keunggulan kita selain pricing salah satunya adalah kecepatan proses atau SLA (Service Level Agreement). Apapun keputusannya dari komite pembiayaan, nasabah dan developer harus segera mengetahui. Khusus nasabah golbertap misalnya, dokumen lengkap maksimal 3 hari kita usahakan sudah ada hasil keputusannya, apakah disetujui atau ditolak, misalnya disetujui nominalnya berapa, apakah sesuai permohonan ataukah dibawah permohonan,” papar Galih, sapaan akrabnya.

    Diakhir perbicangan Galih Purnomo menjelaskan pentingnya pelayanan baik yang harus diberikan kepada calon nasabahnya. “Bisnis di KPR itu yang paling diutamakan adalah service kepada nasabah sehingga nasabah mendapatkan costumer experience yang baik dan bisa memberikan referensi untuk calon nasabah baru kepada Bank. Selain itu bagaimana kita menjalin komunikasi yang baik dengan aliansi (Developer/Property Agent) sehingga terdapat sinergi yang saling menguntungkan antara Bank dan pihak aliansi.” Farhan-red

    MANDIRI SYARIAH
    PT. Bank Syariah Mandiri
    Kantor Area Yogyakarta
    Graha Mandiri Syariah
    Jalan Jendral Sudirman No. 42

    Telp. (0274) 555022-26
    Fax. (0274) 555021
    Hotline Marketing KPR :
    Arin - 0812 2889 4629
    Kusminto - 0895 0200 100

    www.syariahmandiri.co.id

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain