Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Berbagai Konsep Perumahan Jogja & Solo Raya-bagian 3

    Kawasan rumah 1  lantai tipe  42 Citra Buana Residence
    Perspektif rumah tipe 145, Astha Gading Living
    Deretan rumah tipe premium Taman Anggrek Gentan 2

    Citra Buana Residence menjadi perumahan di sisi Barat kota Solo yang mempunyai keunggulan dari aksesibilitas. Dengan lokasi yang sedang berkembang menuju kawasan perkotaan yang strategis, maka nilai investasi properti di Citra Buana Residence akan terus bertambah secara signifikan. Seperti diungkapkan Henry Lyaputra, selaku Project Manager PT. Puri Alam Sentosa, bahwa kawasan hunian yang mulai dipasarkan Maret 2017 ini mengusung konsep hunian modern, eksklusif dan strategis. “Kami mengedepankan keamanan sekaligus privasi seluruh penghuni kawasan serta didukung oleh kualitas bangunan yang diselaraskan dengan penataan konsep kawasan yang estetik sehingga akan mendukung kenaikan nilai investasi properti yang ada di perumahan kami. Contohnya tipe 42 di awal penjualan di pertengahan 2016 lalu yang dijual diharga 390 jutaan, sekarang mampu diserap pasar dengan harga mendekati 600 jutaan,” paparnya saat ditemui di kantor pemasaran PT. Puri Alam Sentosa.

    Perumahan ini berada di atas lahan hampir 2 hektar dari total keseluruhan lahan 4 hektar. “Kami akan hadirkan 110 unit rumah tinggal dengan dibagi 5 pilihan tipe rumahnya, yakni tipe 42/70, tipe 49/77, tipe 50/88, tipe 94/135, dan tipe 114/127 sebagai tipe rumah terbesarnya. “Kami tawarkan unit rumahnya mulai kisaran 550 jutaan. Bahkan saat ini, masyarakat akan diberikan penawaran yang terbaru dari kami, yakni new design rumah tinggal tipe 63/70 berkonsep 2 lantai, yang akan ditawarkan di kisaran 660 jutaan. Dengan kata lain konsumen akan mendapatkan rumah 2 lantai seharga 1 lantai,” terang Henry, sapaan akrabnya.

    “Fasilitas yang akan kami hadirkan sangatlah representatif dan terbilang lengkap untuk skala perumahan kelas menengah. Kami akan hadirkan kawasan hunian yang dikemas dalam kawasan berkonsep green living. Dengan fasilitas one gate system dilengkapi dengan security 24 hours with cctv, garden area di sudut-sudut kawasan, fasilitas publik berupa café & lounge dan gedung serbaguna, instalasi listrik dan saluran air bersih dikemas dengan konsep underground utilities, serta infrastruktur lebar jalan lingkungan 8 meter dengan mainroad selebar 9 meter, dan sistem drainase kawasan yang terencana, bisa dipastikan perumahan Citra Buana Residence ini bebas banjir,” imbuh Henry menerangkan. Adapun progress pembangunannya, saat ini dihadirkan rumah contoh 1 lantai full furnished, serta 10 unit rumah ready stock. Untuk lebih menggenjot penjualan, menjelang akhir tahun 2018 dengan momentum liburan akhir tahun serta libur Natal dan Tahun Baru 2019, kami berikan promo yang sangat menarik, baik spesial diskon, berbagai opsi angsuran ringan bagi konsumen yang ingin cara bayar secara cash bertahap. Untuk rumah new concept 2 lantai, akan berikan free canopy,” ungkap Henry berpromosi.

    Citra Buana Residence dihadirkan sebagai salah satu kawasan hunian yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan seluruh penghuninya. Perumahan ini mempunyai lokasi yang tergolong strategis, sesuai arah perkembangan kota Solo Raya. Terletak di area penghubung kota Semarang – Solo – Jogjakarta dan sangat dekat dengan pusat kota Solo, yakni berjarak tempuh 7 menit. Tepatnya berada di antara 2 poros jalan utama kota Surakarta, yakni poros jalan Adisucipto dan jalan Adisumarmo. Berbagai fasilitas umum sangat terjangkau, seperti dekat dengan kampus pendidikan, fasilitas kesehatan berupa klinik dan rumah sakit, serta pusat perniagaan dan pusat hiburan dan kuliner. Sekarang telah didukung infrastruktur transportasi nasional, yaitu keberadaan exit tol Solo – Kertosono yang akan memudahkan aksesibiltas serta mobilitas para penghuni Citra Buana Residence ini, karena bisa ditempuh dalam waktu 5 menit saja serta sangat dekat, yakni 9 menit dengan Bandara Internasional Adisumarmo.

    Astha Gading Living hadir sebagai kawasan hunian eksklusif di sebuah lokasi yang sangat strategis yang berada tepat di pusat kota Surakarta. Tepatnya berada di jalan Ciliwung Joyosuran Kotamadya Surakarta atau berada 300 meter di sisi Plengkung Gading Surakarta. Seperti disampaikan Arief Marangga, selaku Marketing Manager, bahwa perumahan yang berada di atas lahan seluas 6000 m² ini akan menghadirkan 32 unit hunian eksklusif dan prestisius. Secara lokasi, perumahan Astha Gading Living berada di area strategis perkotaan Surakarta yang sudah terdukung dengan kelengkapan fasilitas umum beserta infrastrukturnya. “Lokasi kami ini sangat dekat dengan berbagai pembangkit lingkungan seperti dekat dengan kawasan wisata dan cagar budaya Keraton Surakarta Hadiningrat dan wahana wisata Semanggi Waterland, tak jauh menuju fasilitas kesehatan Rumah Sakit Islam Kusatati, dan terkoneksi dengan ruas jalan yang menuju arah kawasan bisnis dan komersil Solo Baru. Hal ini selaras dengan tagline kami, “Private Villa Residence”. Karena lokasi kami sangatlah strategis dan memiliki aksesibilitas yang baik untuk menjangkau berbagai sarana pendukung di sekitarnya dalam waktu yang singkat.”

    Konsep new design yang diusung Astha Gading Living yang dikemas untuk menghadirkan hunian dengan nuansa private villa dalam langgam arsitektur modern tropis. Secara landscape kawasan yang hijau akan didukung dengan berbagai fasilitas yang representatif. Dengan mainroad 8 meter serta jalan lingkungan dengan lebar 6 meter membuat suasana lingkungan hunian menjadi lebih lega, nyaman, dan aman. “Penataan kawasan yang eksklusif dengan mengedepankan penghijauan yang kuat, kami membangun sebuah kawasan hunian tak sekedar rumah, kenyamanan penghuni saat menempati menjadi kunci desain ruang huniannya. Modern lifestyle yang didukung kualitas dan kemewahan kawasan dan hunian selalu kami hadirkan sebagai jaminan investasi karena konsumen kelas middle up ini membutuhkan kepastian sebuah kenaikan nilai investasi propertinya”, ungkap Rangga, sapaan akrabnya.

    Bangunan rumah yang di hadirkan, mempunyai tata layout yang modern dan fungsional yang di kemas sedemikian rupa layaknya sebuah resort. “Dengan lebar depan rumah mulai 8 – 11 meter, serta memakai model atap limasan dengan bukaan lebar beraksen batu alam di dinding depannya akan membuat rumah berkonsep 2 lantai ini akan terlihat lebih mewah dan gagah. “Konsumen akan mendapati pembagian fungsi ruang, baik ruang publik dan ruang private yang cukup unik namun fungsional. Untuk standard tipe 130 misalnya, di lantai 1, akan dihadirkan sebuah ruang tamu yang disetting menghadap taman bagian tengah. Ruang keluarga sekaligus ruang makan yang terkoneksi dengan dapur dan kamar mandi, yang akan mendapatkan dua view taman, yakni taman depan dan taman belakang. Ruang service dan ruang pembantu ditempatkan sedemikian rupa dalam area terpisah, serta keberadaan carport yang mampu menampung 2 mobil. Menuju lantai 2, terdapat 2 kamar tidur, sebuah kamar mandi, dan sebuah master bedroom dengan kamar mandi dalam yang mempunyai balkon dengan view ke taman depan maupun taman belakang. “Untuk konsumen yang ingin melakukan pengembangan luas bangunan rumah, kami akan mengakomodir keinginan tersebut tentunya dengan penambahan biaya sesuai dengan besar luasan yang diinginkan, namun untuk tampak fasad muka bangunan harus tetap sama atau senada. Hal ini untuk menjaga kerapian dan estetika kawasan, yang akan menunjang kenaikan nilai investasi semua hunian di dalam kawasan Astha Gading Living ini,” ucapnya.

    Tipe yang ditawarkan Astha Gading Living ini mulai tipe 130/113, tipe 145/132, dan tipe 160/153 (hook). “Tipe-tipe tersebut kami yakini masih banyak diminati pasar kelas menengah atas. Dengan lokasi strategis dipusat kota Surakarta, harga yang kami tawarkan relatif terjangkau dan denah ruangnya pun cukup mengakomodasi kebutuhan penghuninya,” ucap Rangga. Sejak awal pemasarannya, developer memang membidik masyarakat kalangan menengah atas di wilayah Solo Raya dan sekitarnya yang masih cukup potensial dan kami optimis dapat terserap dengan baik. Untuk legalitas produk Astha Gading Living, Rangga menjamin jika saat penjualan berlangsung legalitas unit sedari awal pemasaran sudah sampai dengan pecah sertipikat per kavlingnya berikut IMB nya.

    Saat ini masih tersedia 27 kavling dan harga yang dipasarkan untuk tipe 130 mulai dari 2,2 Miliaran hingga tipe 160 (hook) berada dikisaran 3,4 Miliaran. “Dalam masa pre launching di akhir tahun 2018 ini, untuk lebih menggenjot penjualan, di bulan Desember 2018 ini kami memberikan beberapa promo, salah satunya ialah promo special price yakni harga 1,8 Miliaran saja. Promo ini terbatas untuk 2 kavling dengan standar bangunan tipe 130/113, dengan cara pembayaran hard cash maupun installment (cash bertahap). Dengan DP sebesar 30% yang bisa diangsur selama 2 – 3 bulan.Tak hanya potongan harga, kami juga berikan tambahan program promo berupa buyback guarantee,” lanjut Rangga serius. Perumahan 2 lantai tersebut juga melayani pilihan metode bayar dengan cara kredit KPR melalui beberapa perbankan swasta maupun nasional yang sudah bekerjasama dengan Astha Gading Living.

    Berbanding lurus dengan harganya, fasilitas perumahan Astha Gading Living sangatlah eksklusif dan modern yang selaras dengan kawasan yang ingin dihadirkan. Konsep kawasan one gate system, yang didukung automatic gate system with acces card, security 24 hours with CCTV, underground utilities, internet acces, private clubhouse yang di dalamnya akan dihadirkan fasilitas swimming pool, playground, dan gym, didukung oleh fasilitas instalasi smart home system. “Saat ini progress di lokasi rata-rata sudah masuk dalam proses pembangunan unit rumah contoh serta penyempurnaan pembangunan infrastrukturnya. Fasilitas umum seperti jalan kawasan dan maingate dan pos security pun sudah jadi, hal tersebut juga untuk membuktikan komitmen kami terhadap pembangunan kawasan premium Astha Gading Living ini,” tutup Rangga.

    Taman Anggrek Gentan 2 menjadi salah satu kawasan hunian yang menunjukkan progress penjualan yang cukup signifikan, dan terbukti diminati kelas middle up area Solo Raya. Kawasan seluas 8000 m², hasil garapan developer PT. Indah Pratama Grida, menyediakan total 44 unit rumah berkonsep 2 lantai. Taman Anggrek Gentan 2 ini berada di lokasi yang sangat strategis, karena terletak persis di pinggir Jalan Mangesti Raya, Gentan Sukoharjo, salah satu kawasan kompetitif properti Solo Raya. “Prospek properti di daerah Gentan semakin bagus. Pasar properti di sini semakin besar dan beragam segmen dan banyak tumbuh perumahan baru yang berkompetisi meyakinkan konsumen untuk memiliki unit hunian di daerah penghubung sekaligus penyangga perkembangan kota Surakarta dan area Solo Baru dan kawasan kami bebas dari banjir,” papar Adi Wibowo, selaku koordinator Marketing PT. Indah Pratama Grida.

    Taman Anggrek Gentan 2 dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai hunian maupun investasi.Faktor yang berperan vital mendongkrak nilai investasi Taman Anggrek Gentan 2 adalah dengan segera dilakukan pembangunan seluruh fasilitas dan infrastruktur kawasan diawal pemasaran. “Seluruh fasilitas perumahan sudah semua kami hadirkan, mulai dari pintu gerbang kawasan, mainroad kawasan selebar 12 meter, pos kemanan 24 jam, dilengkapi CCTV , fasilitas wifi hotspot area, dan fasilitas eksklusif clubhouse yang dilengkapi swimming pool serta function hall sudah selesai dan bisa dipergunakan seluruhnya untuk kegiatan olahraga maupun bersosialisasi sesama warga perumahan. Menjelang akhir tahun 2018 ini, progress penjualan Taman Anggrek Gentan 2 sudah mencapai 50% serta terdapat lebih dari 10 unit rumahnya telah dihuni, dan terdapat 5 unit rumah difungsikan sebagai rumah singgah, sehingga lingkungan perumahan saat ini sudah semakin hidup.

    Dengan arsitektur tropis minimalis, Taman Anggrek Gentan 2 menawarkan tipe standar bangunan 120 m² , dengan luasan tanah variabel mulai 117 m² sampai yang terluas 129 m². Dengan pilihan blok lokasi yang berbeda, yakni blok timur, blok barat, dan blok premium. Blok premium adalah rumah yang berposisi hook yang menyatu dengan taman kawasan atau rumah yang menghadap area club house dan saat ini sudah terjual semua,” terang Adi, panggilan akrabnya.

    Keunggulan kualitas bangunan kawasan Taman Anggrek Gentan 2 dijamin oleh pengembang dengan penggunaan material unggulan. Dari struktur bangunan menggunakan beton bertulang sedangkan untuk rangka atap dengan baja ringan. Bagian atap genteng dengan genteng Arcon Flate. Pada bagian dinding eksterior dinding terdapat aksen material batu alam dikombinasikan dengan permainan aksen garis minimalis material kayu di dinding fasadnya.

    Untuk menarik pasar, pihak pengembang menawarkan sistem pembayaran yang fleksibel. “Selain pembayaran melalui cash dan KPR kami juga melayani pembayaran yang disesuaikan dengan kemampuan calon pembeli. Cara pembayaran bisa menggunakan pembiayaan KPR dan dengan DP 30% konsumen bisa melakukan pembayaran dengan cash bertahap 12 x tanpa bunga dari sisa pembayarannya. Untuk promo akhir tahun 2018 ini kami berikan spesial diskon dan bonus-bonus menarik lainnya,” lanjut Adi. Seluruh harga yang dipasarkan sudah termasuk PPN, BPHTB, IMB, dan BBN. “Harga rumah Taman Anggrek Gentan 2 akan naik sebanyak 4 kali dalam setahun. “Diawal pemasaran, kami buka diharga 700 jutaan (awal 2016-red), dan sekarang (2018-red), untuk tipe bangunan yang sama sudah dikisaran 1 Miliaran. Kami optimis harga akan terus naik karena kawasan sepanjang Jalan Mangesti Raya ini telah berkembang pesat menjadi kawasan pemukiman yang tumbuh pesat pembangunan infrastrukturnya. “Untuk kelengkapan legalitasnya, kami jamin legalitasnya, yakni dengan sudah siapnya IMB per kavling beserta sertipikat per kavlingnya sudah pecah,” terang Adi, sapaan akrabnya. Wahyu Pras – red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain