Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


BERBAGAI KONSEP PERUMAHAN JOGJA & SOLO RAYA

    Rumah Jogja Indonesia Edisi Desember 2018

    Tema besar kami kali ini, mencoba mengangkat informasi terkini perkembangan bisnis properti di area Solo Raya dan beberapa progress lokasi di Jogjakarta, khususnya menjelang momentum liburan akhir tahun 2018 ini. Area Solo Raya sendiri meliputi beberapa wilayah administratif, yakni kotamadya Surakarta, kabupaten Sukoharjo, kabupaten Karanganyar, bahkan bisa meliputi kabupaten Klaten. Liputan kali ini, kami memberikan informasi update-nya serta berbagai informasi promosinya dari beberapa kawasan hunian yang terletak di Jogja dan Solo Raya.

    Selanjutnya kami mengulas tentang regulasi tentang sempadan bangunan dan sempadan jalan, karena ini faktor penting dalam proses pembuatan IMB sebuah bangunan. Dalam rubrik Teras, kami bahas garis sempadan dengan mengambil sampel di kabupaten Sleman. Untuk rubrik Sosok, kami sajikan sebuah hunian yang dibangun mengikuti fungsi sesungguhnya. Sebuah pengejawantahan dari istilah arsitektur, yakni form follow to function. Kali ini kami mencoba menggali nostalgia masa lalu, khususnya terhadap nuansa kampung batik Laweyan Solo, yang kami ulas di rubrik Jendela.

    Sebuah gaya dari pernik kekunoan yang menjadi tren di jaman kekinian. Dalam rubrik Produk, kami informasikan beberapa koleksi barang lawas dari sebuah galeri interior di Jogjakarta. Untuk wisata kuliner kali ini, dalam rubrik Santap kami sajikan informasi sebuah resto yang kental dengan atmosfer taman ala Bali, yang lengkap dengan hidangan khas Nusantara. Untuk dapur inspirasi kali ini, Kontributor kami, Archira Architect, mencoba memberikan ide tentang interior dalam rumah minimalis.

    Selanjutnya dalam rubrik Pundi Artha, kami informasikan perihal pembiayaan ala perbankan syariah nasional. Dan sebagai penutup, kami berikan beberapa berita foto tentang launching cluster perumahan, serta perayaan ulang tahun dari dua developer berpengalaman di kota Jogja.

    Selamat membaca !

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain