Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Bijak Dengan KPR PermataBank Hanya 5,99%

    KPR PermataBank bunga rendah
    Tim KPR PermataBank

    Membeli rumah acapkali menjadi transaksi terbesar yang pernah dilakukan seseorang. Maklum, harga rumah mahal. Harga properti terus naik tinggi, jauh lebih cepat dari pertumbuhan pendapatan. Pilihan membeli dengan cara berhutang atau memanfaatkan kredit pemilikan rumah (KPR) dari bank akhirnya menjadi opsi yang paling masuk logika. Tak salah, apabila masyarakat memakai kredit pemilikan rumah, lebih baik pula ikut memanfaatkan promo bunga KPR murah dari bank agar beban bisa lebih ringan.

    Mengutip dari data Bank Indonesia (BI), rata-rata bunga KPR bank di Indonesia saat ini sekitar 9%-12%. Membuka tahun 2017, beberapa bank gencar menawarkan promo kredit pemilikan rumah atau KPR dengan bunga rendah di bawah rata-rata tingkat bunga KPR perbankan nasional, salah satunya KPR PermataBank. “Saat ini program terbaru kami adalah PermataKPR bunga 5,99 %. PermataBank menggelar promo bunga kredit pemilikan rumah dengan bunga tetap sebesar 5,99% selama 2 tahun. PermataBank menggandeng banyak developer atau pengembang perumahan kelas nasional dalam promo ini,” tutur Maria Dwi Pratiwi selaku Business Development Manager Mortgage, PermataBank. Program ini ditujukan untuk pembelian properti di beberapa developer rekanan yang sudah melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan PermataBank, dan dilayani dalam proses 5 hari kerja.

    Manager, Customer Management & Business Alliance Region Jawa Tengah, PermataBank, Wahyu Dyah Kurniawati mengatakan, penurunan bunga memberikan dampak positif bagi bank yaitu akan mendorong permintaan kredit terutama pada sektor konsumsi yang menjadi kebutuhan konsumen. “Selain suku bunga 5.99% tersebut PermataKPR juga memberikan bunga yang menarik sekitar 7.5% - 8.5% fixed 2 tahun,” kata Dyah panggilan sehari-harinya.

    Selain promo bunga, PermataBank juga memiliki produk KPR yang dapat memberikan bunga hingga 0% yaitu produk PermataKPR Bijak. Dengan PermataKPR Bijak, nasabah bisa mendapatkan bunga serendah yang diinginkan hanya dengan menambah saldo tabungan namun tetap dapat menggunakan tabungannya secara fleksibel dan KPR tersebut dapat lunas lebih cepat. “Pada PermataKPR Bijak, 75% saldo tabungan diperhitungkan sebagai pengurang pokok pinjaman dalam perhitungan bunga KPR. Semakin besar saldo tabungan maka akan semakin kecil beban bunga KPRnya dan KPR nasabah akan lunas lebih cepat,” tambah Tiwi panggilan akrabnya.

    Berikut ilustrasi perhitungan beban bunga KPR Bijak ;
    Permata KPR Reguler :
    Pokok Pinjaman : Rp. 1 Milyar,
    Bunga KPR : 7,99 %,
    Beban bunga : 1 Milyar x 7,99% = 79,9 juta.
    Tabungan : RP. 300 juta
    Bunga Tabungan : 4%,
    sehingga
    Pendapatan Bunga: 300 juta x 4% = 12 juta.
    Perhitungan
    Beban Bunga : Beban bunga – Pendapatan Bunga tabungan : 79,9 juta – 12 juta = 67,9 juta.

    Permata KPR Bijak :
    Pokok Pinjaman : Rp. 1 Milyar,
    Bunga KPR : 7,99 %,
    Tabungan : Rp. 300 juta,
    Perhitungan Beban Bunga : [1 Milyar –(75% x 300 juta)] x 7,99% = Rp 61,9 juta

    Produk PermataKPR Bijak ini juga hadir dalam bentuk iB “Produk ini menggunakan akad Musyarakah Mutanaqisah.,” tutur Tiwi, panggilan akrabnya. “Produk PermataKPR iB Bijak memiliki keunggulan yang sama dengan PermataKPR Bijak, yakni sinergi dengan tabungan, dengan uang muka bisa lebih rendah daripada KPR konvensional. ” terangnya lagi.
    “Dengan adanya produk yang inovatif dan promo bunga ini, kami optimis serapan KPR di tahun 2017 akan lebih baik daripada tahun sebelumnya. Kami juga menggandeng beberapa agen properti dan kerjasama dengan developer lokal. Adapun wilayah kerja kami sudah mencakup beberapa kota besar di Jawa Tengah dan DIY. Kami menyasar sampai ke Purwokerto, Purbalingga, Solo dan Semarang,” lanjut Dyah menjelaskan.

    Proses pengajuan KPR pada PermataBank sendiri terbilang cukup cepat dan aman yakni proses KPR yang terbilang cepat selama 5 hari dengan masa pembiayaan hingga jangka waktu 20 tahun tentunya dengan angsuran ringan dan terjangkau. Persyaratan pengajuan KPR juga sangat mudah yakni nasabah harus melengkapi Form Aplikasi PermataKPR dan dokumen yang dipersyaratkan seperti Surat Penyataan Debitur dan menyerahkan ke Sales KPR atau Cabang PermataBank.Prast-red

    PermataBank

    Network
    Jl. Margo Utomo No. 26-28
    Yogyakarta, 55232
    Telp. (0274) 516666, Ext 127
    Fax. (0274) 565676
    www.permatabank.com

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain