Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


DESAIN KAMAR ANAK MENYESUAIKAN PERTAMBAHAN USIA ANAK --BAGIAN 2—

    Desain Kamar Anak
    Gambar Contoh Dekorasi Kamar dengan Material Sederhana
    Gambar Perubahan Furniture Kamar Anak
    Gambar Perubahan Tempat Tidur Kamar Anak
    Contoh Anggaran Interior Kamar Anak

    Anggaran Tepat untuk Kamar Anak
    Dengan perencanaan interior yang tepat, maka anggaran pembuatan kamar anak dapat dihemat namun tetap memiliki kualitas yang baik serta tidak menambah biaya berlebih pada saat melakukan perubahan menyesuaikan usia anak. Berikut ini merupakan anggaran pembuatan kamar anak sesuai dengan ketentuan di atas.

    Untuk menghemat biaya, berbagai macam dekorasi dan pernak-pernik kamar anak dapat dibuat sendiri oleh orang tua, sehingga bentuk yang dihasilkan lebih unik serta wujud pemanfaatan material yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang lebih bernilai.

    Perubahan Kamar Anak
    Menginjak usia sekolah, kebutuhan anak menjadi berbeda dibanding pada saat usia bayi sehingga perlu dilakukan beberapa penyesuaikan terkait dengan interior kamar anak. Penyesuaian tersebut diantaranya peniadaan furniture yang sudah tidak lagi relevan untuk anak usia sekolah. Beberapa perubahan yang dapat dilakukan ketika anak memasuki usia sekolah adalah mengganti bentuk tempat tidur dan mengubah tempat mengganti popok menjadi meja belajar bagi anak. Memasuki usia sekolah, anak mulai memiliki minat pada suatu hal atau karakter tertentu sehingga elemen dekorasi dinding yaitu cutting sticker yang lama dapat diganti dengan karakter-karakter tertentu yang disukai agar anak merasa betah di kamar. Dilihat dari gambar di atas, dengan perencanaan awal yang baik, elemen penyusun ruang tidak harus diganti seluruhnya, dan hanya mengganti beberapa furniture dan sticker cutting menyesuaikan dengan keinginan penghuni kamar.

    Dilihat dari gambar di bawah, tempat tidur box relevan digunakan oleh bayi agar tidak jatuh saat tidur, namun setelah bayi tersebut tumbuh, perlu penyesuaikan model tempat tidur. Pemilihan model tempat tidur diusahakan dekat dengan lantai serta terbuat dari kualitas yang baik. Wall cushion yang telah di desain sejak awal tidak perlu diubah karena justru memberikan kenyamanan lebih agar pada saat tidur menyentuh tembok tetap terasa nyaman. -Amata Desain

    Amata Desain
    Jl. Jlagran Lor No. 5,
    Yogyakarta 55272
    Info : 081220950015
    Email : amatadesain@gmail.com
    website : www.amatadesain.com

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain