Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Empuk, Nyaman, & Ekonomis Custom Design ala Rumah Sofa

    Rumah Sofa
    Sofa Bed Scandinavian
    Aneka macam produk Rumah Sofa
    Proses Pembuatan Sofa
    Novika Dinaningsih

    Kenyamanan di dalam sebuah rumah adalah hal terpenting yang dibutuhkan oleh setiap pemilik rumah. Keadaan rumah baik dari segi eksterior maupun interiornya perlu ditata sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah kenyamanan bagi penghuninya. Mempunyai rumah yang nyaman tidak harus dengan menggunakan furnitur interior ataupun eksterior yang mewah dan mahal. Kenyamanan penataan ruang akan terwujud jika Sang pemilik rumah mampu menyeimbangkan komponen-komponen di dalam rumah sesuai fungsi dan estetikanya.

    Salah satu destinasi penyedia bahan furnitur terutama interior rumah yang mampu mewujudkan keinginan Anda dalam memilih bahan furnitur rumah yang terbaik, khususnya sofa set adalah Rumah Sofa. Rumah Sofa merupakan salah satu produsen penyedia furnitur rumah berupa sofa berbahan kulit sintetis maupun kain yang memiliki banyak keunggulan dan berkarakter. Rumah Sofa hadir di salah satu daerah yang terkenal akan masakan Gudeg ini alias di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jogja yang kini menjadi daerah maju dengan banyaknya penduduk asli maupun pendatang, membuat sejumlah orang memulai berbagai usaha salah satunya seperti Rumah Sofa. Sejak mulai beroperasi pada sekitar tahun 2007 yang lalu, Rumah Sofa berhasil masuk ke pasar mebel Jogja maupun luar kota. Beberapa perusahaan kecil maupun besar yang menggunakan produk dari Rumah Sofa, seperti salah satu tempat karaoke keluarga yang ada di Hartono Mall, Generalli Insurance, Fave Hotel, dan masih banyak lagi.

    “Dulu awal mula usaha ini sebenarnya dari usaha orang tua yang memproduksi mebel dari kayu. Awalnya saya hanya membantu untuk memasarkan saja. Namun melihat perkembangan model dekorasi ruangan minimalis yang lebih banyak memakai sofa, akhirnya saya membuka showroom sendiri yang saya beri nama Rumah Sofa,” kata Novika Dinaningsih selaku owner Rumah Sofa.

    Rumah Sofa merupakan perusahaan di bidang mebel terutama sofa yang memproduksi sendiri produk-produknya dengan bahan kulit sintetis maupun kain dan rangka kayu nangka solid. Bahan kayu nangka solid dirasa lebih banyak memiliki keunggulan dibandingkan jenis kayu lain. Selain itu, workshop ini juga didukung oleh tenaga terampil di bidangnya sehingga produk yang dihasilkan mempunyai kualitas mumpuni. Tak hanya itu saja, konsumen juga diberikan keleluasaan dalam menentukan pilihan desain, ukuran, maupun bahan yang akan dipesan. Kepuasan konsumen menjadi hal terpenting yang ingin diberikan oleh pihak Rumah Sofa. “Di sini konsumen dapat menentukan mulai dari desain, ukuran, serta bahan yang digunakan sesuai dengan keinginannya. Jadi nantinya produk yang dihasilkan akan terkesan eksklusif,” tambah Novi saat ditemui di workshop Rumah Sofa yang beralamat di Jalan Magelang Km. 17,5, Tempel, Sleman atau tepatnya di depan Puskesmas Tempel.

    Beberapa produk furnitur yang dapat dikerjakan oleh Rumah Sofa diantaranya, seperti stool (tempat duduk tanpa sandaran), sofa set ruang tamu, sofa sudut, sofa santai, hingga sofa untuk keperluan resto dan hotel. Produk Rumah Sofa didesain sesuai dengan material bahan yang dipilih oleh konsumen. Untuk desain interior minimalis dan modern lebih cocok menggunakan bahan kulit sintetis atau Oscar dan kain bludru, sedangkan untuk desain interior vintage ataupun industrial dapat menggunakan bahan kain kanvas bermotif. Hampir sebagian besar material yang digunakan adalah bahan kualitas terbaik, mulai dari rangka kayu, busa, pegas, karet/webbing, hingga covernya.

    Harga yang ditawarkan untuk setiap produk Rumah Sofa terbilang cukup terjangkau, sebanding dengan kualitas produk yang diberikan. Untuk produk kecil seperti stool dibandrol mulai dari harga Rp 250 ribuan, sofa single pada kisaran harga Rp 2 jutaan, hingga sofa set ruang tamu yang ditawarkan mulai dari harga Rp 4,5 jutaan.

    Produk sofa dari workshop ini memiliki keunggulan dari material yang digunakan. Rangka kayu nangka solid dinilai memiliki ketahanan dan kekuatan yang sangat baik.Konstruksi sofa yang terdiri dari Super Yellow Foam dengan ketebalan standar, pegas baja, dan juga webbing akan menjamin kualitas serta kenyamanan pada produk yang dihasilkan. Lebih lanjut dikatakan, setiap pemesanan produk ditawarkan sistem garansi kerusakan hingga satu tahun. Namun ditegaskan Novi, sejak awal berdirinya Rumah Sofa hingga saat ini pihaknya belum pernah mendapatkan komplain produk dari pelanggan. “Kami menjamin kualitas produk yang kami hasilkan dapat bertahan lama, karena material terbaik yang kami gunakan dan juga konstruksi yang sangat kuat. Dan syukur hingga saat ini belum ada pengembalian produk ke kami yang mengalami kerusakan atau lainnya, tentunya diluar human error ya,” kata Novi.

    Untuk mencukupi permintaan pasar, Rumah Sofa kini memiliki 9 orang pegawai yang berpengalaman di bidangnya. Untuk proses produksinya sendiri, Rumah Sofa mematok waktu satu minggu hingga 10 hari tergantung jumlah dan tingkat kesulitannya. Proses produksi yang dilakukan juga terbuka dan dapat dilihat langsung oleh konsumen. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kepercayaan yang diberikan konsumen kepada pihak Rumah Sofa. Serapan pasar Rumah Sofa rata-rata dari Jogja dan Jawa Tengah, namun ada juga beberapa pelanggan dari luar Jawa seperti Aceh, Padang, Flores, Bali, dan Kalimantan yang melakukan pemesanan secara online.

    Diakhir perbincangan Novi menuturkan, untuk pelanggan yang masih berada di area Jogja akan diberikan free ongkos kirim sampai di tempat. “Kami memberikan fasilitas free ongkir untuk pelanggan yang masih berada di area Jogja. Untuk pengiriman luar Jogja, kami menggunakan ekspedisi dengan packing kayu yang aman sehingga barang sampai tujuan tanpa ada kerusakan sedikit pun,” tutup Novi. Farhan-red
    Rumah Sofa

    Showroom & workshop :
    Jl. Magelang Km. 17,5, Tempel, Sleman, Jogja
    (Depan Puskesmas Tempel)
    Telp - whatssap : 085728429358
    Email : beautysofahouse@gmail.com
    www.rumahsofajogja.blogspot.com
    BBM : 5A55D672
    Line : rumahsofa
    Instagram : rumahsofa_jogja

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah