Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Hunian Kelas Menengah Jogja-Klaten-Magelang – bagian 2

    Cluster Riviera Bumi Prayudan Magelang
    Japunan Residence Magelang
    MarisLand Magelang
    Mutiara Residence Magelang
    Harmoni Residence Muntilan

    Cluster Riviera Bumi Prayudan merupakan bagian dari kawasan perumahan terbesar di Magelang Selatan, yang tepatnya berada di wilayah Mertoyudan yang berbatasan langsung dengan pusat kota. Dengan luas area pengembangan hingga saat ini telah mencapai 20 hektar. Perumahan yang dibangun sejak 1992 ini, tak ayal menjadi salah satu kawasan hunian kelas menengah favorit di Magelang, fakta ini merupakan buah usaha kerja dari developer nasional, yakni Damai Putra Group.

    Seperti disampaikan Yuniarto, selaku Staff Promosi Damai Putra Group Region Magelang, kawasan Bumi Prayudan Estate saat ini terus melakukan pengembangan. “Yang terbaru, ialah dihadirkannya cluster Riviera sejak tahun 2016 silam, yang berada di sisi Timur kawasan dengan menghadirkan kawasan 100 hunian dengan dominasi hunian 1 lantai dengan langgam arsitektur terbaru yang menjadi tren pasar saat ini, yakni konsep minimalis modern dengan aksen tropis di fasad rumahnya. Konsep hunian yang kami hadirkan, selalu mengikuti tren pasar properti, dan terbukti kawasan terbaru kami selalu menjadi trendsetter di wilayah Magelang dan sekitarnya,” paparnya semangat.

    Sebagai sebuah kawasan hunian yang lengkap, cluster Riviera diciptakan dengan beragam fasilitas umum dan fasilitas sosial sebagai penunjang kebutuhan hidup seluruh penghuni yang tinggal didalam, khususnya di cluster Riviera dan penghuni Bumi Prayudan Estate umumnya. “Kami berikan beberapa fasilitas berupa commercial area yang berisi aneka tempat pemenuhan kebutuhan warga, seperti minimarket, café, studio musik, salon kecantikan, dan sebagainya. Kemudian untuk menambah kenyamanan warga, jalan lingkungan di cluster ini mempunyai lebar 8 meter dengan paving block, fasilitas garden area, playground area, jogging track, security 24 hours with cctv di gerbang utama serta pos satpam di beberapa titik gate sub cluster di Bumi Prayudan untuk menjamin keamanan serta kenyaman warga, sarana olahraga, dan ketersediaan sarana ibadah berupa Masjid,” terang Yuniarto.

    Akses kawasan Bumi Prayudan Estate, dengan cluster Riviera nya sangatlah strategis dan mempunyai kemudahan menjangkau dengan berbagai sarana umum penunjang kehidupan. “Lokasi kami yang berada di tepian jalur alternatif Magelang – Mertoyudan yang terhubung dengan akses Jalan Raya Magelang – Jogja serta Magelang – Semarang. Tak jauh menuju terminal kota Magelang serta di lalui pula angkutan kota jalur 12, dan hanya berjarak tempuh 5 menit menuju pusat kota dan pusat perbelanjaan terbesar di Magelang, yakni Mall Artos, 10 menit menuju kawasan wisata Taman Kyai Langgeng, dan 30 menit menuju Candi Borobudur sebagai pusat wisata berkelas Internasional di Magelang,” terangnya mantab.

    Progress di kawasan terbaru cluster Riviera ini, juga di hadirkan 4 unit rumah ready stock siap huni. “Kami sediakan unit-unit rumah siap huni dengan tipe 55 dan luasan kavling variabel mulai 95 m² yang kami tawarkan dikisaran harga 570 jutaan. Harga tersebut sudah include PPN, IMB, penyambungan listrik, PDAM, dan biaya balik nama sertifikat SHGB. Untuk cara pembayaran, kami berikan beberapa opsi, yakni cash keras, cash bertahap, dan KPR dengan beberapa perbankan terpercaya yang sudah ber-PKS dengan kami.”

    Sebagai apresiasi kepada calon konsumen sekaligus masih dalam menyemarakkan HUT RI ke 73, diberikan beberapa program promo menarik, bagi masyarakat yang ingin membeli unit rumah tinggal di cluster Riviera ini. “Konsumen akan mendapatkan hadiah langsung Lucky Draw berupa hadiah home appliance & electronic, setiap pembelian untuk rumah 1 lantai. Untuk yang tertarik mengambil unit rumah 2 lantainya, kami berikan Diamond Gift, yakni berupa perhiasan berlian,” pungkas Yuniarto berpromosi.

    Japunan Residence Magelang merupakan kawasan hunian mahakarya PT. Wahid Jaya Sejahtera. Sejak tahun 2000, developer bentukan dari Toko Palapa Elektronik yang beralamat di Jalan Pemuda No. 139 Magelang ini, terbukti berpengalaman dari kota Magelang ini sudah menghasilkan beberapa kawasan, yakni di area kota Magelang dan Salatiga. Seperti disampaikan Jimmy Lo, selaku owner-nya, bahwa kawasan perumahan Japunan Residence ini merupakan wujud komitmen dari kami untuk menghadirkan kawasan hunian megah, modern berkelas, dan berada di lokasi strategis, yakni berada di daerah Japunan, tepatnya di tepian Jalan raya Japunan – Saratan, yang merupakan area pengembangan arah perkotaan Magelang yang tentunya memiliki potensi investasi yang akan menguntungkan.

    Nilai investasi dalam kawasan Japunan Residence tersebut saat ini sudah dapat dinikmati oleh konsumen-awal. Menurut Jimmy, pihaknya telah melihat nilai investasi perumahan yang sudah terbentuk tersebut cukup prospektif. Sebagai contoh jika satu unit rumah tipe 45 apabila dikontrakkan, saat ini sudah dikisaran harga 5 juta per tahunnya. Nilai investasi tersebut terus berkembang seiring unit-unit yang terus terbangun sebagai lokasi perumahan dengan udara yang masih segar, berada di jalur alternatif, dan memiliki fasilitas yang nyaman seperti jalan lingkungan utama dengan lebar 10 meter dan jalan lingkungan 8 meter, taman bermain, jogging track, gazebo, balai pertemuan warga, dan sistem keamanan satu pintu dengan security 24 jam yang dilengkapi 16 CCTV point . “Ke depan, kami juga akan hadirkan fasilitas lapangan olahraga serta sarana ibadah berupa Musholla,” lanjut Jimmy Lo.

    Aksesibilitas perumahan tersebut juga tak kalah menarik, relatif dekat dengan sarana pembelanjaan seperti Metro Square, Artos mall, pasar tradisional, sarana pendidikan kampus Universitas Muhammadiyah Magelang dan Rumah Sakit Yoga Dharma Magelang. Sedangkan dari segi legalitas perumahan, Japunan Residence sudah komplit, yakni sertipikat sudah pecah per kavling dan IMB per kavling telah siap. “Legalitas perumahan kami terjamin aman,” ucap Jimmy Lo tegas.

    Kawasan yang dibuka akhir tahun 2016 ini berada di luasan lahan 2 hektar, yang rencana akan menghadirkan 100 unit rumah tinggal. “Lahan yang sudah kami buka ini, merupakan tahap awal, dan ke depan akan kami buka pengembangan yang tentunya akan kami sesuaikan respon pasar sekaligus meng-upgrade konsep maupun kualitasnya pastinya. Saat ini unit hunian kami sudah terjual 25 unit rumah, dan progress di lapangan sedang kami lakukan pembangunan rumah-rumah yang sudah terbeli serta pembangunan infrastruktur pendukung kawasan Japunan Residence ini. Jaringan listrik serta air bersih dari PDAM sudah tersedia dan beberapa rumah sudah ditinggali, sehingga kawasan Japunan Residence sudah hidup,” papar Jimmy, sapaan pria paruh baya ini.

    Secara segmen pasar, Japunan Residence menyasar konsumen menengah dan middle up, dengan pilihan hunian mulai dari tipe 36, tipe 45, tipe 60, dan tipe 90 yang dikonsep menjadi hunian 1 lantai serta tipe 120 diperuntukkan untuk hunian 2 lantai yang berada di blok depan kawasan Japunan Residence. Dari data yang kami miliki tipe 45 dan 60 menjadi tipe yang paling banyak diminati pasar. Japunan Residence ditawarkan dengan harga mulai dari 300 jutaan untuk hunian tipe 36/72, dan harga dikisaran mulai 400 jutaan untuk hunian dengan tipe 45 dan tipe 60 dengan luas tanah 104 m². Untuk memberikan kemudahan bagi calon konsumen memiliki hunian bergaya minimalis modern tersebut, pihaknya memberikan kemudahan untuk DP nya apabila mengambil dengan cara KPR dalam cara bayar. Developer juga menawarkan metode tunai bertahap, yakni dengan membayar uang muka (DP) sebesar 30 % dan sisanya bisa diangsur sebanyak 6 X tanpa bunga, dan dapatkan spesial diskon untuk cara bayar cash keras,” pungkas Jimmy semangat.

    MarisLand Magelang merupakan kawasan hunian terbaru dan terluas yang dihadirkan di Magelang oleh developer PT. Tuye Maris. Pengembang asli Magelang ini sudah mempunyai pengalaman dalam bisnis properti. “Kami sejak 2011 total telah menghadirkan 11 property project yang tersebar di beberapa kota besar dipulau Jawa, yakni Bandung, Solo, Madiun, dan kota kami Magelang ini,” terang Andrian Ardianto, ST selaku Direktur Marketing PT. Tuye Maris.

    Kawasan perumahan yang berada di atas lahan seluas 1,4 hektar ini dikonsep sebagai kawasan hunian dengan total 81 unit rumah tinggal yang terintegrasi dengan area komersial berupa ruko berkonsep special design, karena disetting menjadi 2 fungsi, yakni dengan konsep bangunan 2 muka, dengan bagian depan berupa berfasad ruang usaha (ruko) namun di fasad sebaliknya akan dikemas menjadi wajah sebuah rumah tinggal yang menyatu dengan hunian di sisi dalam kawasan perumahan.

    “Saat ini, kami terus menunjukan progress pembangunan kawasan secara nyata seiring dengan penjualan unit. Sejak resmi dipasarkan Mei 2018 yang lalu MarisLand sudah terjual lebih dari 17 unit. “Animo pasar perumahan kelas menengah di Magelang masih sangat bagus. Kebanyakan konsumen kami membeli untuk dijadikan rumah tinggal sekaligus berinvestasi”, tambah M. Bambang PN, selaku Marketing Manager PT. Tuye Maris ini.

    Lebih lanjut, Andrian, sapaan akrabnya menuturkan kawasan MarisLand punya potensi investasi yang signifikan karena berada di kawasan perkembangan perkotaan Magelang yang didukung oleh keunggulan dari segi aksesibilitas dan pembangunan infrastruktur. Kawasan perumahan MarisLand terletak di Jalan Durian Raya yang langsung terhubung dengan akses Jalan Mayor Unus, Jetis Kalinegoro, kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Akses menuju lokasi perumahan sangat mudah dijangkau dari segala arah, baik dari kawasan wisata Borobudur, daerah Mungkid maupun kota Magelang, bahkan menuju jalur alternatif ke arah Purworejo. Untuk menuju ke Artos hanya kurang dari dari 10 menit, dan berjarak 5 menit dari kawasan SMA Taruna Nusantara, dan mempunyai waktu tempuh 15 menuju Alun-alun kotamadya Magelang.

    Bambang mengatakan, bahwa selain dari segi akses, kualitas bangunan dan kawasan juga tak kalah menarik jika dibandingkan dengan berbagai perumahan di sekitarnya. Dalam kawasan perumahan sendiri saat ini sudah terbangun berbagai sarana jalan utama kawasan dengan lebar 22 meter. “Jalan lingkungan kami bisa dikatakan menjadi satu-satunya yang terbesar di Magelang. Kami juga akan lengkapi menjadi kawasan yang berkonsep one gate sytem, dengan maingate yang megah, dengan keamanan satpam 24 jam yang dilengkapi CCTV 24 jam di berbagai sudut titik kawasan.
    MarisLand akan menghadirkan beberapa tipe unit rumah, yakni tipe 30, tipe 36, dan tipe 45 dengan pilihan luasan kavlingnya mulai 72 m² - 96 m². Sedangkan untuk kawasan ruko, disediakan tipe 85 dengan luas kavling mulai 98 m² - 106 m². “Unit rumah di MarisLand, saat ini kami tawarkan mulai kisaran 200 jutaan, dan harga sudah include PPN. Secara arsitektur bangunan, kami mengusung langgam minimalis modern yang dikemas menyesuaikan iklim tropis, terlihat dari ketinggian plafon rumah 4 meter yang cukup lega untuk mendukung optimalnya sirkulasi udara.

    Untuk semakin menarik konsumen mengambil unit rumah, MarisLand memberikan program promo berupa free biaya BPHTB dan Notaris. “Kami juga berikan kemudahan dicara bayarnya, untuk KPR konsumen cukup menyediakan DP 10% saja, konsumen bisa memiliki unit rumah di MarisLand dengan nilai angsuran 1 jutaan per bulan. Sedangkan untuk tunai bertahap, diberikan fasilitas cicilan 5 X tanpa bunga,” papar Bambang berpromosi.

    Mutiara Residence Magelang merupakan salah satu pilihan kawasan hunian yang berada di dalam area perkotaan Kotamadya Magelang. Dituturkan Marketing Staff nya Nida Nihaya, bahwa permintaan pasar properti kelas menengah di wilayah Magelang masih cukup tinggi peminatnya. “Kami mencoba mengakomodasi permintaan kelas middle dengan menghadirkan total 25 unit rumah di kawasan strategis dalam kota Magelang ini. Perumahan Mutiara Residence ini berada di poros Jalan Tentara Geni Pelajar Magelang, yang dikelilingi berbagai kampus pendidikan dan berbagai fasilitas umum di Magelang, antara lain sangat dekat karena hanya berjarak 150 meter dari Kampus Universitas Tidar, dekat GOR Samapta, Stadion Madya Magelang, hanya 5 menit dari Rumah Sakit Islam Magelang, dan 15 menuju pusat perbelanjaan Artos Mall,” terangnya.

    Respon konsumen terbilang cukup positif, banyak konsumen yang mengambil rumah tinggal di Mutiara Residence untuk dijadikan tempat tinggal ataupun berinvestasi properti dengan prosentasenya cukup berimbang. “Konsumen kelas menengah yang terserap di perumahan kami cukup bervariatif. Namun masih banyak berasal dari wilayah Magelang dan sekitarnya. Sebagian besar mereka mengambil rumah di lokasi kami karena keberadaan lokasi kami yang dekat dengan kampus dan masih berada dalam kota, jadi cocok juga untuk investasi, misalnya untuk kost atau dikontrakkan kembali. Untuk konsumen dari luar kota beralasan karena adanya histori dengan Magelang menjadi salah satu alasan konsumen luar magelang untuk membeli”, ungkap Nida.

    “Saat ini kami menawarkan 3 tipe rumah berkonsep 1 lantai, yakni tipe 48, tipe 68 (hook), dan tipe 88 (hook) dengan luasan tanah variabel mulai luas kavling 78 m² sampai 170 m². Sampe akhir Agustus 2018 ini, kami sudah terjual 15 unit rumah tinggal, jadi kami masih menyediakan 10 unit kavling yang bisa dipilih konsumen. Unit rumah di Mutiara Residence ini kami tawarkan mulai kisaran harga 500 jutaan. Bahkan kami juga sediakan unit rumah ready stock yakni tipe 48, dan tipe spesial,” terang Nida, panggilan akrabnya.

    Di Mutiara Residence, konsumen akan menemui kawasan yang masih sejuk, tenang, dan nyaman. “Kawasan Mutiara Residence ini mengusung konsep green living. Dengan konsep hunian tanpa pagar, sehingga membuat kawasan terasa lebih lega. Konsep kawasan Mutiara Residence yang menggabungkan kerapian, keasrian, keindahan dan keamanan tersebut saat ini sudah dapat dirasakan ketika calon pembeli memasuki kawasan perumahan. Berbagai fasilitas seperti sistem satu pintu dengan pengamanan CCTV 24 jam, jalan lingkungan dengan lebar 6 - 8 meter, gasebo, dan taman lingkungan sudah terbangun. “Beberapa unit yang sudah terjual saat ini sudah dalam proses bangun, dan banyak yang sudah dihuni, sehingga kawasan kami sudah sangat hidup,” terangnya.

    “Cara bayar kami cukup fleksibel, ada cara KPR, tunai bertahap, dan tunai keras. Saat ini, untuk pembayaran tunai keras, dengan DP 20%, konsumen akan diberikan Cashback serta mendapatkan bonus komponen pendukung isi rumah, yakni AC dan Waterheater. Untuk cash bertahap, dengan DP 20%, konsumen diberi kemudahan dengan cara mencicil 6 X angsuran tanpa bunga serta diberikan tambahan bonus jaringan IndiHome. Dan yang paling penting ialah, legalitas kami sudah sampai pecah sertipikat per kavling dengan IMB sudah siap,” terang Nida.

    Harmoni Residence berada di akses utama penghubung kota Jogjakarta dan kota Magelang. Tepatnya berada di tepian Jalan Bima, Sedayu Muntilan ini mulai dirintis di akhir tahun 2015 lalu. Kawasan ini bisa dikatakan bahwa Harmoni Residence ini menjadi perumahan yang pertama kali di Muntilan yang menawarkan konsep real estate layaknya perumahan terpadu dan modern seperti di kota besar lainnya. Harmoni Residence akan kami kemas sebagai perumahan terbesar dan tereksklusif di Pusat Kota Muntilan.

    Harmoni Residence berada di lokasi yang strategis pusat kota Muntilan dengan aksesibilitas dan terdukung oleh semua infrastruktur pembangkit lingkungan. Seperti diungkapkan oleh May, selaku Marketing Executive PT. Harmoni Cipta Megah Perkasa, bahwa lokasi kami pusat sentral perniagaan Muntilan dan pasar Muntilan, tak jauh fasilitas kesehatan seperti RSUD Muntilan serta fasilitas umum lainnya seperti terminal, SPBU, perbankan, dan terhubung dengan akses jalan menuju kawasan wisata budaya Candi Borobudur maupun kawasan wisata alam Gunung Merapi, seperti Ketep Pass.

    “Rumah di Harmoni Residence kami setting sebagai tempat tinggal yang nyaman, aman, cantik, dan berkualitas. Untuk rumah 1 lantainya, kami memberikan 2 opsi, yakni atap berbentuk pelana (tipe bronze) atau atap berbentuk limasan (tipe bronze premium), sehingga konsumen nyaman untuk memilih konsep rumah sesuai selera masing-masing.Konsumen kami kebanyakan berasal dari kaum urban dengan latar belakang pengusaha muda ataupun wiraswasta yang sangat akrab dengan sebuah konsep modern serta dinamis,” lanjut May, sapaan akrabnya.

    Dengan luas lahan keseluruhan 1,4 hektar ini, secara kawasan berkonsep one gate system, keamanan modern dengan security & 16 points CCTV 24 hours, undergrounid utilities, swimming pool, gasebo sebagai balai pertemuan warga, fasilitas ibadah berupa mushola, jalan lingkungan selebar 7 - 8 meter, dan garden area di sepanjang jalan lingkungan kawasan. Progress pembangunan kawasannya, Harmoni Residence sudah memasuki menyelesaikan infrakstruktur fasum dan fasosnya.

    Harmoni Residence juga menyediakan unit-unit ready stock. “Kami sudah membangun 2 unit rumah ready stock dengan luas bangunan 40 m² dan tipe 50 m² dan semua sudah kami upgrade spesifikasi teknisnya. Unit ready stock tersebut berada di area kiri dan kanan gasebo kawasan, dengan tipe 40-nya sudah include interior, jadi sudah full furnished. Dengan tersedianya unit rumah siap huni ini, kami mencoba memberikan pilihan kepada konsumen yang ingin segera menggunakan rumahnya di Harmoni Residence ini,” ungkap May. “Kami menghadirkan rumah 1 lantai maupun 2 lantai sejumlah 66 unit kavlingnya dengan konsep kawasan rumah tanpa pagar. Kami menawarkan beberapa tipe rumah, yakni tipe 53 (bronze) serta tipe73 (bronze premium) untuk bangunan 1 lantai dan tipe 108 (silver) serta tipe terbesarnya 170 (diamond) untuk rumah 2 lantainya di tawarkan mulai harga 800 jutaan.”

    “Sampai akhir Agustus 2018, kawasan kami sudah terjual 50 %. Bagi konsumen yang tertarik mengambil unit rumah di Harmoni Residence ini, kami sediakan metode pembayaran, yakni cash keras, cash bertahap, maupun KPR. Saat ini kami sedang memberikan promo Special Discount untuk cash keras maupun cash bertahap serta free biaya-biaya pajak untuk semua metode pembayaran. Untuk cash bertahap kami berikan layanan cicilan 12 X, 24 X, dan 36 X tanpa bunga. Kami juga akan berikan tambahan fasilitas free speedy + IndiHome selama 9 bulan serta garansi bangunan selama 3 bulan setelah serah terima rumah. Dan yang terpenting, legalitas Harmoni Residence ini sudah lengkap, sertipikat sudah pecah per kavling dan IMB sudah ready,” pungkas May. Wahyu Pras – red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain