Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Inovasi Baru BTN KPR From Home

    Inovasi Baru BTN KPR From Home#1
    Inovasi Baru BTN KPR From Home#2
    Tabel Suku Bunga KPR BTN

    Penyebaran wabah Covid-19 memberi tekanan signifikan penyaluran kredit perbankan di sektor yang terkait langsung seperti industri pariwisata dan transportasi. Penyaluran KPR juga tidak luput dari pandemi Covid-19 tersebut. Apalagi setelah ditetapkan sebagai pandemi, sudah ada himbauan untuk menjaga jarak dan bekerja dari rumah guna menekan penyebaran covid-19. Masyarakat saat ini cenderung memilih menyimpan uang di tengah ekonomi yang kian tertekan Melihat kondisi tersebut, sebagian bank sedang melihat perkembangan lebih lanjut dari wabah itu. Meski begitu, ada juga bank yang masih yakin bisa mencapai target dengan menyiapkan strategi khusus.

    PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menjadi salah satu perbankan yang menghadirkan inovasi dalam pemenuhan kebutuhan calon Debitur, khususnya dalam pembiayaan KPR nya. Supaya penyaluran KPR bisa tetap tumbuh tahun ini, BTN fokus pada beberapa hal seperti mempromosikan program KPR yang ada, tetap menjaga relationship baik dengan developer, instansi maupun dengan debitur BTN dan mengoptimalkan promosi melalui media digital.

    “Sebenarnya saat awal 2020 ini, minat masyarakat mengajukan KPR/KPA terbilang masih cukup tinggi dan permintaan bisa terus bertambah. Namun, melihat kondisi saat ini kami terus berupaya serta berpikir positif sekaligus kreatif untuk terus bersikap optimis sekaligus mendukung terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah dalam menangani wabah Covid-19 dan kebijakan dalam mendukung kebutuhan masyarakat akan hunian di Indonesia," terang Reza Purba Adi selaku Branch Consumer Lending Unit Head BTN Kantor Cabang Yogyakarta.

    “Salah satu strategi kami adalah dengan menawarkan program pembiayaan hunian bertajuk KPR From Home. Untuk merealisasikan program tersebut, Bank BTN telah menggandeng sekitar 42 developer properti nasional dengan ratusan proyek perumahan maupun apartemen di dalamnya. Untuk wilayah DIY, kami sudah bekerjasama dengan PP Properti dengan produk hunian berkonsep Apartemen, yakni Tana Babarsari. Kami juga sedang melakukan penjajakan dengan beberapa developer level regional DIY untuk bekerjasama men-support program KPR From Home ini. Melalui inovasi KPR From Home pihaknya dapat membantu upaya Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing sambil terus memberikan layanan prima bagi para nasabah,” lanjut Reza, panggilan akrabnya.

    Developer nasional tersebut diantaranya PP Properti, WIKA Realty, Adhi Comuter Properti, Duta Putra Group, Gapura Prima Group, Emerald Land Group, Waskita Realty, Pikko Group, Greenwoods Group, Imanan Group, GAN Properti Group, Daun Karya Propertindo, Mustika Land Group, PP Urban, HK Realtindo, Perumnas, Winland Development, Cigede Group, ISPI Group, Sentul City, dan Damai Putra Group. Kemudian Tata Bumi Lestari, Agung Development, Relife Property, Dinamika Alam Sejahtera, Graha Aquila Propertindo, Kembang Sari Buana, Harvest City, Sapphire Group, dan Gema Semesta Cendikia, Purinusa Jayakusuma, MAS Group, Graha Cemerlang, Citra Indah, Bangun Estuase Propertindo, Kalindo Land, Rura Graha Group, Citra Swarna Group, Bukitnusa Indahperkasa, Expert Jaya Mandiri, Sinar Griya Utama, serta Generasi Sinergi Prima.

    KPR From Home merupakan program terbaru Bank BTN dimana calon debitur atau konsumen dapat mengajukan berkas aplikasi Kredit Kepemilikan Rumah atau Apartemen (KPR/KPA) secara online melalui Portal BTN Properti. “Dalam program ini, ditawarkan bunga angsuran mulai dari 6 % fix selama setahun. Seluruh proses KPR From Home ini bisa dilakukan secara online seperti pengajuan berkas melalui website www.btnproperti.co.id atau Mobile Apps BTN Properti yang dapat diunduh di Playstore maupun Appstore dimana di dalamnya terdapat beberapa fitur antara lain pembayaran booking fee. Bahkan, nasabah juga bisa tracking posisi berkas pengajuan secara online, jadi bisa memantau dengan jelas posisi pengajuannya sudah sampai tahap apa,” terang Kurnia Dewi, Consumer Loan Sales BTN Kantor Cabang Yogyakarta.

    Keuntungan lain yang didapat nasabah mengajukan KPR From Home adalah free biaya provisi, free biaya administrasi, dan free biaya appraisal. “Calon pembeli bisa memilih hunian idaman dari rumah tanpa harus datang ke lokasi proyek karena dengan adanya fitur 4D Tour Service yang ada di portal www.btnproperti.co.id memungkinkan untuk melihat detail unit hingga ke seluruh sudut ruangan, seolah-olah pengunjung sedang berada di dalam unit rumah atau apartemen yang dipilih. Program KPR From Home ini berlaku sejak 1 April 2020 sampai dengan maksimal akad 30 Juni 2020 nanti” imbuh Reza.

    "Memang respon masyarakat masih cenderung wait and see. Karena itu, melalui inovasi program pemasaran ini kami menawarkan banyak kemudahan di program reguler KPR/KPA bagi pembiayaan hunian lainnya,” lanjut Kurnia Dewi. Untuk itu, Bank BTN terus memberikan kemudahan kepada calon nasabah KPR/KPA melalui berbagai inovasi pemasaran, salah satunya adalah menawarkan KPR From Home yang dapat di-bundling dengan fasilitas KPR/KPA Zero. Keuntungannya yakni fasilitas KPR/KPA Zero akan membantu calon nasabah dalam memperingan beban cicilan kredit di tengah pandemi Covid-19 ini. Nasabah hanya akan membayar bunga dan bebas bayar pokok selama 2 tahun sehingga cicilan kredit bisa lebih ringan.

    Selain KPR From Home PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk juga mempunyai program unggulan lainnya pada produk kredit konsumer. “Untuk KPR regular, dalam rangka menyambut Idul Fitri 2020, kami ada program Ketupat Beruntung KPR. Nasabah bisa mendapatkan opsi tenor kredit 20 – 25 tahun, discount 50% biaya provisi dan biaya administrasi. Tak hanya itu, nasabah akan mendapatkan bonus voucher belanja, mulai 200 – 500 ribu, disesuaikan dengan plafon kreditnya.

    Selain itu ada program Ketupat Beruntung pada produk KPR BTN Harapan. KPR BTN Harapan yakni KPR yang diperuntukkan bagi nasabah yang mengambil unit rumah dengan kriteria rumah non subsidi dengan maksimal harga rumah 300 juta. Pada Program Ketupat Beruntung KPR BTN Harapan, Nasabah akan mendapatkan Paket Parcel Sembako yang berlaku untuk seluruh plafon pengajuannya.

    Selanjutnya pada produk Kredit Agunan Rumah (KAR) BTN yang merupakan fasilitas kredit yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan konsumtif dengan menjaminkan rumah tinggal. Pinjaman dari KAR tersebut bisa dipakai untuk biaya renovasi rumah, biaya pendidikan anak, Liburan, membeli kendaraan atau kebutuhan lainnya. Untuk program KAR dalam moment Lebaran ini, bernama KAR-TU Lebaran yang dikhususkan untuk nasabah yang sudah menjadi debitur BTN sebelumnya. “Nasabah dengan Pengajuan KAR-TU Lebaran akan mendapatkan keuntungan dengan discount 50% biaya provisi dan administrasi serta free biaya apraisal. Kemudian diberikan bonus top up pada tabungan Debitur mulai 150 ribu sampai dengan 350 ribu. Sedangkan untuk produk Kredit Ringan (KRING) yang merupakan kredit yang ditujukan untuk mempermudah Nasabah memenuhi kebutuhan lainnya dengan cicilan ringan dan hanya menjaminan SK Pegawai dimana produk ini menyasar masyarakat umum, khususnya karyawan perusahaan atau instansi, terdapat program bernama Ketupat Beruntung KRING dengan discount 50% biaya provisi dan paket parcel sembako. Manfaatkan promonya segera,” pungkas Kurnia Dewi berpromosi. Wahyu Pras – red

    BANK BTN Kantor Cabang Yogyakarta
    Jl. Jend. Sudirman No. 71, Yogyakarta 55223
    Telp : (0274) 589898 - Fax : (0274) 561289
    Email :kc.yogyakarta@btn.co.id

    www.btn.co.id
    Hotline Marketing KPR BTN DIY:
    Reza Purba – 0812 3288 8391
    Kurnia Dewi – 0856 1556 070

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain