Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Jogja Makin Ramai Konsep Rumah 2 Lantai-bagian 2

    Kuantan Regency Kadipiro
    Lembayung Residence
    Balegong Residence
    Casa Illona Sedayu

    Kuantan Regency Kadipiro hadir sejak Oktober 2017 yang lalu, memang dikonsep sebagai kawasan hunian strategis di tengah kota yang tetap mengusung konsep green building. “Sesuai visi kami yakni menghadirkan kawasan hunian nyaman dan asri sekaligus bernilai investasi tinggi. Kami hadirkan sebuah kawasan hunian kelas premium, berbanding lurus dengan lokasi, kualitas bangunan, serta fasilitas lingkungan yang akan dihadirkan. Progress pembangunan infrastruktur sudah selesai, mulai dari gerbang kawasan, jalan lingkungan serta dukungan penerangan jalan maupun drainase sudah siap. Sekarang kawasan sudah lebih hidup dengan berdirinya beberapa rumah pesanan konsumen. Taman terbuka hijau dengan pepohonan jenis Pule di sepanjang jalan lingkungan tampil cantik bersanding dengan deret hunian yang sudah terbangun,” papar Adoram Arthanto, Marketing Manager PT. Merapi Arsita Graha.

    Dengan gaya arsitektur modern minimalis dengan penutup atap khas bangunan tropis berupa limasan. Tampilan fasad maupun denah ruangan Kuantan Regency Kadipiro menerapkan sebuah langgam arsitektur yang mengacu pada sebuah konsep modern minimalis dimana penghawaan udara dan cahaya benar-benar dioptimalkan. Dengan bukaan jendela kaca yang setinggi 2,4 meter serta menerapkan plafon yang cukup tinggi yakni 3,2 meter, terasa nyata mampu memberikan optimalisasi sirkulasi udara dan kecukupan cahaya yang alami.

    Denah ruang fungsional, meminimalkan sekat berhasil menghadirkan terkesan lapang dan nyaman. Misalnya di tipe 95-standar, konsumen akan diberikan denah layout ruang yang fungsional dan estetik. Di lantai 1, akan diberikan sebuah kamar tidur, kemudian area publik berupa ruang tamu yang terkoneksi dengan ruang keluarga sekaligus ruang makan, terdapat pula kamar mandi dan dapur bersih yang terhubung dengan taman serta untuk carport-nya mampu menampung 2 mobil dan secara opsional bisa diberikan canopy yang ditentukan developer supaya senada dan selaras dengan bangunan serta kawasan Kuantan Regency Kadipiro. Kemudian di lantai 2, konsumen akan diberikan 2 kamar tidur, dengan salah satu kamar tidur dengan kamar mandi dalam dan diberikan akses menuju balkon depan rumah, serta 1 kamar mandi. “Split level berada 80 cm dari permukaan jalan lingkungan akan membuat rumah semakin lebih gagah. Fasad rumah terpapar eksklusif dan elegan dengan balutan batu paras White Jogja di fasad depan rumah,” lanjut Ado.

    Berdiri di atas lahan kurang lebih 4200 m², Kuantan Regency Kadipiro menawarkan beberapa tipe hunian, yakni tipe 95 dan tipe 98 dengan luasan tanah mulai dari 96 m² hingga paling luas 144 m². “Untuk progress penjualan sangat bagus, karena lingkungan di daerah Kadipiro sangat menjual. Saat ini Kuantan Regency Kadipiro dengan menyediakan total 23 unit rumah berkonsep 2 lantai ini ditawarkan mulai kisaran 1,7 miliaran, atau sudah mengalami kenaikan 200 jutaan dari harga awal pemasaran (oktober 2017-red).
    Berada di Jalan Wates Km. 2,5 atau hanya 5 menit dari pusat kota Jogja dan persis di samping kawasan kuliner legendaris, Soto Kadipiro. Kuantan Regency Kadipiro ini hanya berjarak 3 menit dari kampus UPY (PGRI), 10 menit ke kampus UMY Terpadu, dan 15 menit ke kampus UGM. Beberapa fasilitas pendukung kenyamanan penghuninya antara lain one gate system, security 24 hours with cctv, entrance maingate selebar 7 meter terkoneksi dengan jalan lingkungan selebar 6 meter, taman lingkungan yang estetik, dan fasilitas mini club house.

    Lembayung Residence menjelma menjadi salah satu kawasan hunian menengah atas di sisi Barat Kota Jogjakarta. Saat ini, penjualan unit-unit terakhir perumahan Lembayung Residence terus digenjot oleh pengembang PT. Nirmana Utama. Usaha ini sebagai bukti komitmen pengembang dalam memberikan kualitas bangunan dan waktu yang dijanjikan Adia Rahma Yannisa, selaku Marketing Executive PT. Nirmana Utama, mengatakan banyak hunian khususnya yang berkonsep 1 lantai yang sudah dihuni.

    Kawasan lingkungan perumahan sudah hidup dan seluruh infrastruktur pendukung sudah disediakan dan digunakan warga penghuni,” ujarnya. Berbagai fasilitas seperti jaringan listrik underground, jaringan PDAM, dan jalan lingkungan telah dibangun. Deret hunian yang sudah jadi atau yang sedang dalam proses bangun memperlihatkan desain bangunan kompak yang dicanangkan sejak awal mengkonsep kawasan. Konsep rumah kompak ini dihadirkannya dalam tata ruang dan fasad bangunan yang menawan. Lembayung Residence mengusung konsep rumah kompak atau compact house dimana rumah nyaman dengan organisasi ruang yang kompak dan rumah sehat karena sirkulasi udara serta pencahayaan yang maksimal sehingga ketika siang dijamin tidak perlu lampu dan pendingin ruangan sama sakali.

    Organisasi ruangan meminimalkan sekat dan penggunaan jendela dengan kaca setinggi 2,5 meter dan ketinggian plafon ruangan mencapai 4,3 meter lebih menjadi ciri khas bangunan Lembayung Residence. Dengan denah standar yang ditawarkan tentu sudah memenuhi kebutuhan ruang keluarga muda. Sedangkan penggunaan finishing cat berwarna putih dan kombinasi penggunaan sentuhan batu alam akan menimbulkan kesan elegan dan kokoh tampilan rumah. Fasad bangunan tidak boleh dirubah, hal ini untuk menjaga keseragaman rumah dalam kawasan Lembayung Residence yang akan memberikan nilai investasi yang lebih tinggi ke depannya.

    Untuk rumah 2 lantai standar tipe 130, konsumen akan diberikan denah tata ruang standar yang fungsional. Di lantai 1, diberikan ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, serta ruang keluarga atau bisa juga difungsikan di ruang makan yang terkoneksi dengan dapur bersih dan menghadap ke arah taman belakang rumah dan carport. Naik ke lantai 2, diberikan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi serta ruang santai yang bisa difungsikan sebagai ruang keluarga.

    Perumahan yang terletak di sisi Barat Jogja, atau lebih tepatnya berada di wilayah Ambarketawang, Gamping, Sleman begitu dekat dengan sentra perdagangan pasar buah Gamping. Selain itu perumahan tersebut menawarkan kedekatan dengan Rumah Sakit PKU, yakni tepat di sebelah Utaranya, dan berbagai kampus yang berada di sepanjang Ringroad Barat – Ringroad Selatan yang berada di wilayah kecamatan Gamping, Sleman, maupun kecamatan Kasihan, Bantul. Berbagai universitas seperti, Universitas Muhamadiyah Yogyakarta ( UMY), Bina Sarana Informatika (BSI), Universitas A. YANI, dan Universitas ALMA ATA membuat wilayah ini makin menarik bagi konsumen.

    “Dari total 43 unit yang kami tawarkan, sekarang menyisakan 5 unit terakhir. Adapun tipe tersisa yang kami tawarkan ialah tipe Sentosa (72/125) dan rumah 2 lantai tipe Tentrem (130/138). “Saat ini kami tawarkan untuk rumah 1 lantainya dikisaran harga 800 jutaan dan rumah 2 lantainya di kisaran 1,16 miliaran. Sebagai jaminan investasi yang baik perumahan tersebut tentu akan dilengkapi dengan legalitas yang komplit. Saat ini semua sertipikat sudah pecah per kavling SHGB atasnama PT dan siap dibalik nama atas nama konsumen serta IMB nya juga sudah ready,” imbuh Ica, panggilan akrabnya saat ditemui di lokasi perumahan.

    Balegong Residence menjadi salah satu perumahan yang eksklusif dan prestisius di sisi Barat kota Jogja dengan mengusung konsep hunian minimalis modern di tengah lingkungan yang hijau dan asri dengan nuansa alam yang indah. Kawasan Komitmen yang kuat dari PT. Tiga Beringin Sejahtera dalam menghadirkan hunian yang berkelas ditunjukkannya di setiap unit rumah yang sudah dibangun. “Calon konsumen bisa melihat secara langsung kondisi terkini di lapangan, bagaimana kami mengelola dan mengemas sebuah kawasan hunian yang rapi, teratur, dan berkarakter,” terang Harum Wijayanti, selaku Marketing Staff dari BIG MARKETING, salah satu agen properti ternama di Jogjakarta.

    Balegong Residence berada di daerah yang sangat strategis dan bernilai investasi tinggi, yakni berada di Cebongan Kidul yang terhubung poros Jalan Kebon Agung Tlogoadi dan Jalan Gajah Mada Mlati Sleman. Kawasan ini merupakan daerah pengembangan kota Sleman. Sebuah lokasi yang berdekatan dengan berbagai fasilitas penunjang kehidupan. Semua pembangkit lingkungan berada dalam jangkauan yang tidak terlalu jauh karena terkoneksi dengan akses menuju Ringroad Utara. Berjarak tempuh sekitar 20 menit dari kampus UGM dan pusat kota, 10 menit ke kampus UTY, RSA UGM, Jogja City Mall, 15 menit menuju kampus terpadu UMY, dan 30 menuju Bandara Internasional Adisucipto.

    Balegong Residence mulai di tawarkan sejak akhir 2016, menawarkan 15 unit rumah, terbagi dalam 2 tipe rumah saja, yakni tipe 70 dan tipe 120. Harga yang ditawarkan saat ini sudah mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. “Hal ini menunjukkan tingkat kenaikan investasi properti di daerah kami masih sangat terus tumbuh pesat,” lanjut Arum, panggilan akrabnya. Untuk hunian satu lantainya, yakni tipe 70 sudah sold out. Sekarang masih menyisakan unit rumah berkonsep 2 lantai semua, yang ditawarkan pada kisaran harga mulai dari 1,35 miliaran.

    Balegong Residence sendiri menganut gaya arsitektur modern kontemporer. Kesan modern ini dihadirkannya pada bentuk bangunan yang lebih simpel dan garis–garis tegas. Kesan kontemporer ini dihadirkan pada berbagai ornamen yang menghiasi fasad bangunan. Selain itu, penggunaan kaca-kaca panjang vertikal minimalis yang estetik pada beberapa sudut fasad bangunan. Seperti disajikan di rumah tipe 120, konsumen akan menemui sebuah rumah dengan lebar depan 9 meter, yang didesain tata ruangnya yang dinamis dan optimalisasi terhadap kebutuhan ruangnya. Di lantai 1 akan ruang tamu yang menyatu dengan ruang makan sekaligus ruang keluarga dengan view backyard yang hijau, kamar mandi, sebuah dapur bersih serta keberadaan master bedroom dengan kamar mandi dalam, dan fasilitas carport yang secara opsional diberikan canopy, dan area taman depan yang tergolong luas. Untuk lantai 2 nya, akan diberikan 2 kamar tidur dengan view taman depan dan samping, kamar mandi serta ruang santai keluarga.

    “Pertumbuhan nilai investasi ini akan semakin berkembang dengan ketersediaan fasilitas umum yang memadai. Dengan konsep one gate system, security 24 jam, dan lebar jalan lingkungan 8 meter,” lanjut Arum. Saat ini unit-unit rumah tipe terbaru kami ini sudah terjual 50% nya. Kami juga sediakan unit rumah siap huni, yakni 4 unit rumah dengan tipe standar 120. Untuk mendongkrak penjualan, saat ini kami berikan kemudahan bagi pembayaran cash bertahap, yakni bisa diangsur 6 X tanpa bunga, dan DP cukup 10% saja. Untuk KPR, kami juga sudah PKS dengan beberapa perbankan Syariah, yakni BNI Syariah, BTN Syariah, dan Mandiri Syariah. Faktor kepercayaan terhadap kami menjadi faktor utama yang mendongkrak penjualan. Harga yang tinggi sebanding dengan kelengkapan legalitas, Balegong Residence ini sertipikat sudah siap dan pecah per kavling dan IMB semuanya sudah siap,” tutup Arum berpromosi.

    Casa Ilona Sedayu menawarkan konsep bangunan bergaya modern minimalis dengan aksen tropis yang berkarakter. Terlihat kentara saat melihat kemiringan atap bangunannya. Gaya atap tropis ini menjadi ciri khas semua hunian garapan developer PT. Citra Anugrah Berkat Utama. “Sejak awal membangun kawasan hunian, saya pribadi mencoba mencari tahu yang sebenarnya keinginan pasar, khususnya rumah yang berkarakter kuat desain arsitekturnya,”papar FX. Kristianto Utomo, selaku Direktur PT. Citra Anugrah Berkat Utama.

    Dengan garis arsitektur yang mendukung untuk iklim di Indonesia yang tropis, desain kombinasikan langgam minimalis yang sedang menjadi tren dengan unsur tropis tentunya. Mungkin lebih tepat disebut gaya kontemporer atau kekinian. Penggunaan material pada fasad bangunan yang mengkombinasikan material kayu, batu bata ekspos, serta kisi-kisi sebagai aksen, tampil apik menghiasai fasad bangunan. Tak hanya mempercantik muka rumah, material ini berfungsi untuk membuat rumah terasa lebih hidup. Tetap mengacu pada kebutuhan fungsi dan nyaman, finishing dan penggunaan materialnya kami membawa unsur material pabrikasi yang senada dengan konsep modern.

    Diungkapkan Kris, panggilan akrabnya, bahwa penataan ruang ini mengacu pada fungsi kebutuhan ruang, sirkulasi udara, dan cahaya alami secara maksimal, denah ruang di konsep dengan penataan ruang yang meminimalkan sekat. Penghawaan dan pencahayaan alami diterapkan juga pada bukaan jendela yang relatif besar dan lebar. Bukaan di fasad diberi 2 area, bagian bawah untuk fungsi jendela sekaligus sirkulasi udara, sedangkan bagian atas untuk kebutuhan kecukupan cahaya sehingga menghemat penggunaan listrik di siang hari. Untuk menambah kenyamanan, ketinggian ceiling plafon ruang utama kita buat rata-rata lebih dari 5 meter.

    “Khusus tipe rumah 2 lantainya, di tipe 77 rumah berlebar depan 6 meter, konsumen akan mendapatkan denah tata ruang yang compact sekaligus fungsional. Menurut kami, nilai jualnya berada di pembagian fungsi antar lantainya. Untuk lantai 1, kami desain sebagai area servis dan area publik. Sedangkan di lantai 2, kami kemas sebagai area yang lebih private. Di lantai 1, konsumen akan diberikan ruang tamu, ruang makan, kamar mandi publik, dapur, serta carport yang mampu menampung 2 mobil. Alur sirkulasi serta tata ruang yang lega akan memberikan kenyamanan yang didukung pula dengan masih adanya area hijau taman belakang yang membawa penghawaaan yang alami. Kemudian di lantai 2 nya, konsumen akan diberikan 2 kamar tidur, kamar mandi, serta ruang keluarga. Nah, apabila diperlukan ke depannya, ruang keluarga di lantai 2 ini, bisa digunakan sebagai ruang tidur tambahan, sesuai dengan konsep rumah tumbuh,” papar FX. Kristianto menerangkan denah standar rumah yang ditawarkan mulai kisaran harga 720 jutaan ini.

    Perumahan yang terletak di Jalan Wates Km 9,5 Plawonan Argomulyo Sedayu Bantul ini menawarkan beberapa pilihan tipe, yakni tipe 36, tipe 45, tipe 77 sebanyak 25 unit, dan tipe special 80-hook. “Saat ini progress di lapangan sudah masuk ke pembangunan infrastruktur pendukung kawasan, yakni tembok keliling dan jalan kawasan. “Kami akan bangun rumah contoh tipe 2 lantai, yakni tipe 77, sehingga konsumen akan melihat sendiri kualitas bangunan yang kami hadirkan di Casa Illona Sedayu ini,” imbuh Kris.

    Respon pasar cukup menggembirakan, terbukti baru 2 bulan launching, sudah terjual 2 unit. Untuk itu, kami semakin semangat untuk memberikan promo harga perdana dan kemudahan model pembayaran. Untuk cash tempo, diberikan kemudahan angsuran 12 X tanpa bunga dengan DP 20%, dan DP tersebut bisa diangsur 3 kali. Untuk KPR, kami juga sudah bekerjasama dengan beberapa perbankan, yakni KPR BTN dan KPR Mandiri,” pungkas FX. Kristianto. Wahyu Pras – red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain