Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Kawasan Baru & Pengembangan Kelas Ratusan Juta, Sampai Level Miliaran-bagian 1

    Pondok Permai Palem Hijau
    Bale Mulia Residence
    Uttara The Icon

    Jogja tak henti-hentinya memancarkan daya tariknya sebagai kota yang nyaman untuk hunian. Banyak orang menjadikan Jogja sebagai pilihan untuk menikmati hidup dan hari tua. Iklim ekonomi dan politik yang masih kondusif serta daya tarik pendidikan dan pariwisata yang terus berkembang menyuguhkan kenyamanan kota yang ramah.

    Lokasi, lokasi, dan lokasi merupakan dasar utama yang melandasi cepat atau tidaknya penjualan sebuah perumahan. Lokasi dengan akses yang baik menuju berbagai sarana pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari akan ramai diburu konsumen.

    Tingginya permintaan hunian di kota Jogja menyimpan potensi bisnis yang menggiurkan. Meski di tengah keterbatasan lahan yang semakin sulit didapat, banyak pengembang terus berusaha mencukupi pasar. Namun, konsekuensi yang harus ditanggung pasar adalah harga hunian yang relatif cukup tinggi. Sesuai hukum pasar semakin tinggi permintaan pasar dan tak seimbang dengan lahan tentu akan menyeret harga yang terus membumbung.

    Harga yang tergolong tinggi menuntut pengembang agar semakin pintar mengemas produk yang mereka tawarkan. Lokasi yang strategis, didukung penataan organisasi antar ruang yang mengacu pada kenyamanan kiranya hal yang selalu ditawarkan oleh para pengembang. Pada edisi kali ini kami akan mencoba mengulas beberapa kawasan terbaru dan pengembangan terbaru di beberapa kawasan hunian kota Jogja yang mengedepankan kenyamanan, dari kelas ratusan juta sampai level miliaran.

    Pondok Permai Palem Hijau menjadi mahakarya terbaru dari Sumber Baru Land. Diungkapkan Maria, SE, Marketing Managernya, bahwa produk terbaru kami ini, resmi kami perkenalkan di bulan Maret 2018 ini. Lokasi yang berada di Jalan Godean Km 5,5 ini diharapkan menjadi kawasan hunian yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi konsumen, khususnya yang sedang mencari hunian di Barat kota Jogjakarta.

    Kepastian pembangunan Bandara Baru, New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo semakin memberi nilai tambah bagi lokasi seluas 8343 m² ini. “Seiring dengan gencarnya pembangunan infrastruktur berskala regional maupun nasional, seperti Bandara, Jogja Outer RingRoad, bahkan sampai isu tol Jogja-Magelang yang berada di area Barat kota, kami yakini memberikan stimulus bagi penjualan properti kami di Pondok Permai Palem Hijau,” ujar wanita berpengalaman selama 25 tahun di pemasaran properti DIY.

    Secara lokasinya relatif dekat dengan sarana pendidikan sekolahan dan Universitas yang berada di sekitaran Jalan Jogja – Godean. Menawarkan aksesibilitas yang baik untuk menjangkau berbagai sarana pembangkit lingkungan seperti, 3 menit dari RingRoad Barat, 6 menit dari UMY Terpadu, 12 menit dari Malioboro, dekat dengan Kampus Stiekes Aisyiyah, Universitas Mercubuana, UTY, dan hanya 5 menit dari PKU Muhammadiyah Gamping, SPBU, pasar tradisional, minimarket, dan pusat oleh-oleh di sepanjang Jalan Godean. “Tak hanya itu, lingkungan perumahan yang masih tenang dapat dikolaborasikan green concept. Ketika konsumen memasuki kawasan, suasana hijau nan segar sudah dapat dirasakan. Taman penghijauan di sepanjang jalan lingkungan senada dengan deretan hunian. Semua infrastruktur fasum fasos sedang kami bangun bertahap, diharap akan siap di pertengahan 2018 ini, “ lanjutnya.

    Pondok Permai Palem Hijau, total hadir 26 unit rumah berkonsep 1 lantai. “Semua rumahnya terbagi 2 blok, yakni menghadap Utara dan Selatan. Terbukti pasar merespon sangat antusias, sampai saat ini sudah terjual 8 unit, dan uniknya didominasi oleh konsumen lokal DIY,” terangnya. Adapun tipe yang tersedia adalah tipe standar 63 dengan luasan tanah mulai 200 m² – 205 m², yang ditawarkan mulai kisaran harga1 Miliaran. Harga tersebut merupakan spesial harga perdana, “Secara konsep, rumah di Pondok Permai Palem Hijau sesuai tagline “a new concept of tropical home for exclusive living”. Rumah-rumahnya punya lebar kavling optimal, yakni 13,6 meter, akan terlihat layaknya rumah diposisi hook dengan halaman samping yang masih cukup luas yang berfungsi pula sebagai private garden.

    Secara fasad, nuansa tropis terwujud dari bentuk atap model limasan serta permainan aksen kayu yang selaras dengan taman depan serta permainan batu alam di pagar pembatas antara carport dengan halaman samping rumah. Pintu dan jendela sebagai bukaan yang lebar, akan memberikan nuansa lapang dan kelancaran akan sirkulasi udara dan kecukupan cahaya di tiap ruangnya. Layout ruangannya sangat memenuhi kebutuhan semua rumah, terdapat 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang makan yang terkoneksi dengan dapur dengan view private garden, dan 2 kamar mandi serta fasilitas carport yang cukup memuat 2 city car, dan split level bangunan rumah 0,5 meter lebih tinggi dari jalan lingkungan kawasan. “Jadi, dengan adanya sisa lahan tersebut, penghuni masih punya ruang yang leluasa bila ingin membuat pengembangan.

    Dari unsur legalitas, Maria menyampaikan bahwa unsur legalitasnya sudah komplit, yaitu sertipikat sudah pecah dan IMB untuk masing-masing kavling sudah tersedia sehingga untuk pembelian secara KPR, Pondok Permai Palem Hijau bisa diproses di semua perbankan. Mengingat proses persyaratan legalitas untuk dapat persetujuan kredit dari bank saat ini makin ketat, maka dengan bisa diprosesnya KPR atas Pondok Permai Palem Hijau dengan bank manapun menunjukkan produk kami legal.” pungkas Maria semangat.

    Bale Mulia Residence sudah memasuki pengembangan tahap III. Sampai trimester I tahun 2018, progress penjualan dan pembangunan infrastruktur kawasan dan unit-unit terjual residensialnya menunjukkan perkembangan yang signifikan. Adapun pertimbangan developer terus membuka pengembangan sampai di tahap III ialah ingin menjawab respon pasar serta memberi bukti eksistensi Formula Land dalam industri properti di Jogjakarta, khususnya pasar properti segmen atas sekaligus juga meramaikan pasar properti dijogja, yang belakangan ini berkembang sangat maju dan terbilang makin pesat.

    “Sejak resmi ditawarkan di awal Agustus 2017 lalu, respon pasar sangat baik dan ternyata sangat ditunggu-tunggu, karena untuk unit hunian yang akan kami hadirkan di Bale Mulia III ini, kami selaku pengembang menampilkan kelas premium Bale Mulia Residence. Setiap rumah di Bale Mulia Residence tahap III ini dikonsep sebagai hunian yang langgam modern minimalis namun tetap elegan dengan balutan aksen tropis. Landscape yang asri dengan jalan lingkungan kawasan yang luas bernuansa alami serta greenbelt lebar yang diintegrasikan dengan alam. Dengan konsep tersebut kami yakini akan membuat hunian di Bale Mulia Residence tahap III ini akan lebih nyaman, lebih sehat, sekaligus terasa sangat hommy”, ungkap Susan Wijaya, Marketing Manager PT. Formula Land.

    Bale Mulia tahap III sendiri berada di luasan lahan 2 hektar, dari keseluruhan kawasan project 9,2 hektar yang menghadirkan total 181 unit rumah di dalamnya. “Sampai trimester I tahun 2018 ini, dari 41 unit yang ditawarkan di Bale Mulia tahap III, sudah terjual 30%, data tersebut sesuai target kami. Sesuai prediksi kami, bahwa potensi pasar properti di Jogja menunjukkan gairah yang lebih baik di tahun 2018 ini, bahkan ke depannya akan semakin ramai.

    Dengan respon yang positif tersebut, kami semakin optimis untuk mampu menghadirkan unit residensial yang naik kelas dan semakin produktif menyajikan sebuah kawasan dengan segala keunggulan melampaui hunian pada umumnya di Jogjakarta. Bale Mulia tahap III ini menerapkan konsep green living dari desain banyak pencahayaan, sirkulasi udara yang baik serta hemat energi. Menyajikan sebuah hunian dalam balutan gaya hidup yang lebih sehat, lebih mewah, lebih private, lebih aman, dan lebih eksklusif serta mempunyai nilai investasi yang makin menguntungkan. Ini akan menjadi simbol status bagi penghuni yang memilikinya. Hal tersebut menjadi pertimbangan para konsumen yang sudah memilih unit rumah di Bale Mulia tahap III ini,”papar Susan, sapaan akrabnya.

    Bale Mulia Residence tahap III hadir dengan ragam 4 tipe rumah yang ekslusif dan elegan yaitu tipe rumah Kirana (ukuran kavling 12 x 21 meter), tipe Kencana (14 x 21), tipe Swarna (15 x 21-hook), dan tipe Dewana (18 x 21-hook). Secara data, tipe rumah yang menjadi best seller dari yang ditawarkan di Bale Mulia tahap III ini adalah tipe rumah Dewana (hook). “Secara keseluruhan tipe, desain layout antar ruangnya memang dikonsep sedemikian rupa sehingga lantai 1 bersifat sebagai public area dan lantai 2-nya lebih ke private area.

    Penempatan unsur natural finishing di beberapa bagian dinding depan rumah dihadirkan untuk memberi kesan elegan. Desain fasad didesain menarik menggunakan material yang berkualitas tinggi seperti penggunaan batu alam yaitu marmer finish acid dan kayu jati yang berkualitas. Semua rumah menggunakan atap limasan yang berkesan gagah, mewah, eksklusif dan secara maintenance pun lebih mudah dengan penutup genteng beton beraksen natural. “Di setiap rumahnya, konsumen akan diberikan tampilan fasad rumah yang megah dengan fasilitas garasi dan carport yang secara keseluruhan mampu menampung 4 mobil. Desain carport-nya pun dirancang dengan adanya kanopi yang menyatu dengan bangunan utama dan terkoneksi langsung dengan taman depan rumah yang hijau dan luas,” lanjut Susan.

    “Motivasi para konsumen yang telah mengambil Bale Mulia Residence tahap III ini cukup berimbang antara kepentingan untuk investasi maupun digunakan sebagai rumah tinggal. Potensi kenaikan nilai investasi di kawasan Bale Mulia ini sangat menjanjikan, kenaikan sekitar 10-15% per tahun. “Untuk model pembayaran, saat ini yang dominan di pakai konsumen Bale Mulia tahap III ialah cash bertahap (installment) serta KPR. Untuk lebih menggenjot penjualan Bale Mulia tahap III, konsumen diberikan kemudahan, yakni cara pembayaran yang fleksibel dan berbagai paket diskon menarik,” lanjutnya. “Kawasan ini menyediakan fasilitas terbaik dan eksklusif bagi penghuninya. Di Bale Mulia tahap III ini, di sediakan fasilitas tambahan mini clubhouse yang dilengkapi fitness club dan playground sebagai fasilitas berolahraga sekaligus pusat kegiatan dan berinteraksi bagi penghuninya.

    Saat ini, progress dilapangan baik pembangunan infrastruktur sudah rampung 90% dan unit residensialnya yang sudah terpesan masih dalam proses pembangunan. Kelebihan Bale Mulia Residence selain lokasinya sangat strategis, kualitas bangunan yang prima yaitu penggunaan material kualitas utama diimbangi pengawasan ketat dari quality controll division, pelayanan khusus ke konsumen, yang menjadikan para marketing Formula Land sebagai partner selama pembangunan rumah. “Kami selalu memberikan informasi dan menampung aspirasi dari konsumennya untuk mewujudkan impian rumah idaman konsumen. Sebagai wujud pertanggungjawaban kami sebagai pengembang, semua unit residensial kami berikan garansi. Salah satu bentuk garansi yang akan didapatkan konsumen di Bale Mulia tahap III ini, setelah proses serah terima rumahnya ialah garansi kebocoran 3 bulan setelah musim penghujan awal. Dan perlu diketahui juga, bahwa semua fasilitas umum yang ada di Bale Mulia Residence adalah milik semua penghuni, dan bukan merupakan hak milik developer lagi, namun untuk pengelolaan Management Estate-nya akan kami bantu,” tambah Susan menjelaskan.

    Semua yang dihadirkan di Bale Mulia tahap III ini, bertujuan agar penghuni merasakan kenyamanan dan keamanan secara sempurna yang tidak akan ditemui di perumahan lain di kelas yang sama. Dengan segala fasilitas yang terdapat di dalamnya, tak heran Bale Mulia Residence menarik berbagai khalayak kelas atas. “Bale Mulia Residence merupakan jawaban untuk kawasan hunian terbaik demi terwujudnya mimpi dan harapan sesuai dengan tagline perumahan kami, 'Beyond the Dreams',” pungkas Susan.

    Uttara The Icon, salah satu pionner apartemen modern dan eksklusif yang hadir di Jogja, tepatnya di Jalan Kaliurang Km 5, persis di sisi Utara kampus legendaris UGM sebagai jantung pendidikan Jogja. Apartemen ini menjadi pilihan hunian yang tepat untuk menunjang gaya hidup kaum urban yang dinamis. Hadir dengan konsep yang berbeda, dengan mengangkat nuansa sejarah.

    Seperti diungkapkan Adam, selaku Property Advisor PT. Bukit Alam Permata, bahwa Apartemen Uttara The Icon ini menggabungkan unsur history, filosofi, dan seni, karena itu kami membidik kalangan yang mempunyai taste yang berbeda. Terdapat spirit yang kental dalam mendesainnya, karena apartemen ini mengangkat tema “leading the art of finest living” ini, di dalamnya terdapat tribute to Edhi Sunarso, yaitu begawan seniman yang merancang Monumen Tugu Selamat Datang dan Tugu Pancoran di Jakarta, Patung Pembebasan Irian Barat, Tugu Muda Semarang, dan berbagai patung diorama diberbagai Monumen ternama di Indonesia. “Di tempat ini dulunya adalah kediaman Edhi Sunarso, beliau menyebutnya rumah di sini dengan nama 'omah lor' (Rumah di Utara), yang ketika itu sempat dikunjungi Presiden Soekarno. Warisan sejarah inilah yang terus ingin kami lestarikan,” terangnya. Bahkan di lobby apartement, tamu bisa menyaksikan perjalanan sejarah Pencipta Monumen Tugu Selamat Datang, mulai dari bukti rancang bangun, foto-foto pembangunan hingga sampai replika asli karya Edhi Sunarso.

    Uttara The Icon yang berdiri di atas lahan ± 2000 m² ini mulai dibangun tahun 2014 dan topping off untuk mulai beroperasional di pertengahan 2017 ini memiliki akses yang sangat mudah dengan berbagai tempat publik, seperti Perguruan Tinggi terkemukan, yakni UGM, UNY, UIN, USD, dan atau kampus lainnya. Apartemen ini memiliki desain yang berkelas, dengan desain dari arsitektur terkemuka dunia DP Architects Singapore yang sudah memiliki reputasi tinggi di bidang properti berkelas Internasional.

    Uttara The Icon Apartemen dibangun dengan ketinggian 15 lantai dan mempunyai 284 unit. Apartment ini juga dilengkapi dengan lahan parkir 3 Basement + 1 lantai di P2, cukup untuk menampung kendaraan penghuni apartemen dan pengunjung. Fasilitas lainnya, yakni di Roof top apartemen ini sudah dilengkapi dengan gym dan infinity sky pool yang dikonsep modern dan elegan yang memberikan kepuasan tanpa batas kepada anda yang ingin tetap bugar dengan aktifitas gym atau berenang bersama pasangan dan keluarga anda sembari bermandikan cahaya pagi dengan view Merapi sebagai lukisan alam yang berbaring di sisi utara.

    Apartemen Uttara The Icon dilengkapi dengan furniture berkualitas dan ramah lingkungan, turut mengajak Anda berkontribusi bagi lingkungan lewat program penanaman pohon. Untuk setiap pembelian 1 unit apartemen maka anda sudah ikut berkontribusi untuk penanaman sebanyak 100 pohon dan pihak Pengembang sudah menanam sebanyak 25.000 pohon di wilayah yogyakarta.

    Setiap pemilik unit akan memiliki ikon di unitnya berupa pintu utama dan seluruh asesoris yang terbuat dari bahan daur ulang berupa kayu jati dan alumunium cor yang di desain secara unik dan elegan. Uttara The Icon memiliki 1 tower yang menyuguhkan view berbeda. Anda dapat mempertimbangkan selera sebelum menentukan jenis pilihan. Tipe unit yang ditawarkan pun bervariasi menurut jumlah kamar tidur dan kamar mandi. Memasuki bagian apartemen, penghuni akan disambut dengan ruang lobby yang dipenuhi berbagai karya seni.

    Unit hunian di Uttara The Icon saat ini masih menyisakan 25% dari keseluruhan unit hunian yang ditawarkan. Berbagai tipenya yakni tipe 1 BedRoom (32,56 – 35,09 m²), tipe 2 BedRoom (69,13 – 84,34 m²) dengan pilihan view Merapi dan view City, dan untuk unit paling spesial dan terbesarnya yang berada di 2 lantai teratasnya, yakni tipe 3 BedRoom (105,27 m²). “Untuk tipe 3 BedRoom tersebut, kami memberikan view ke arah Merapi dan bisa dikatakan tipe inilah tipe terluas sebuah hunian apartemen di kota Jogja,” imbuh Adam.

    Akses yang mudah menuju Bandara Udara Adisucipto dan jalan Ring Road Utara tentu akan memudahkan penghuni mencapai lokasi bisnis yang terdapat di luar kota, sehingga Apartemen Uttara The Icon dapat dipastikan layak menjadi pilihan utama bagi konsumen yang ingin mengistirahatkan diri dari suasana penat perkotaan. Penghuni dapat menghabiskan sisa hari di kolam renang skypool yang terdapat di lantai paling atas apartemen dan tentunya penghuni juga bisa menyaksikan keindahan Gunung Merapi yang sangat menakjubkan dan pemandangan spektakuler Kota Jogja yang dapat disaksikan dari apartemen 15 lantai ini, pungkas Adam.

    Lebih lanjut Adam menambahkan, bagi calon konsumen yang berminat membeli unit Apartemen Uttara The Icon, pengembang menyediakan beberapa kemudahan cara bayar, yaitu Tunai Keras, Cicilan bertahap 30x dan Cara Bayar KPA, “Jika anda sedang menekuni bisnis di bidang properti, maka anda dapat mempertimbangkan Apartemen Uttara The Icon ini sebagai salah satu investasi menguntungkan sebagai rental income maupun kenaikan harga properti“. Di awal pemasaran apartemen kami tawarkan mulai harga 600 jutaan dan saat ini sudah berada dikisaran 900 jutaan, ini merupakan salah satu bukti konkret bahwa Uttara The Icon memiliki capital gain yang cukup kuat, dan tentu kedepannya harga akan terus merangkak naik , hal inilah yang membuat investasi properti sangat diminati, khususnya investasi cerdas bersama Uttara the Icon. Pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah