Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Kelas Premium Jogja Terbukti Ada Transaksi Saat Pandemi – bagian 2

    Deretan hunian tipe 125, Pesona Residence
    Hunian tipe 98-hook, Kuantan Regency Kadipiro
    Hunian tipe New Jasmine, Laguna Spring Resort

    Pesona Residence menjadi pilihan bagi mereka yang mencari hunian bergaya modern minimalis dengan lokasi di pusat kota Jogja dengan akses yang sangat baik. Berada di poros koneksi Jalan Magelang - Jalan AM. Sangaji, atau persis di sisi Barat Hotel Tentrem. “Lokasi yang kami hadirkan sangat strategis karena berada di tengah kota yang ditunjang dengan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana umum sehingga memudahkan fleksibilitas dan aktifitas seluruh penghuninya. Pesona Residence menawarkan kawasan perumahan dengan 25 unit rumah tinggal berkonsep 2 lantai yang berada di lahan seluas 5600 m².

    Pertengahan 2020 ini, Pesona Residence mempunyai progress penjualannya mencapai prosentase 95 % nya. Saat ini Pesona Residence masih menyisakan unit-unit terakhirnya, yakni tipe 114/139 dan tipe 158/217 sebagai tipe terbesarnya. Kenaikan investasi yang ada pada produk sebelumnya, dengan lokasi yang tak jauh berbeda, dalam waktu 3 tahun kenaikan harganya sudah naik dikisaran lebih dari 40 % dari saat pembelian awal. Kondisi kawasan saat ini sudah banyak yang dihuni dan kondisi lingkungan dengan pohon perindang kawasan makin menunjang kenyamanan.

    “Banyak konsumen kami yang tak sedikit mengoptimalkan investasi properti di Pesona Residence ini, untuk dijadikan sebuah kontrakkan atau semacam homestay saat loong weekend atau masa liburan sekolah. Kami juga sedang merencanakan menghadirkan unit ready stock di kavling sisi Barat dan menghadap akses maingate. Dengan kisaran harga saat ini dikisaran 2,1 Miliran, sebanding dengan sebuah rumah tinggal yang berkelas dan berada di kawasan yang premium dengan jaminan kenaikan nilai investasi yang terus meningkat signifikan,” terang Andri Kurniawan, selaku Asisten Manajer PT. Cahyo Griya Inti Santoso.

    “Untuk layout ruangannya, pembagian ruang yang kami tawarkan adalah untuk memenuhi kebutuhan ruang dengan pendekatan fungsional tanpa mengabaikan estetikanya. Di lantai 1, dalam denah standarnya, akan diberikan ruang tamu, ruang makan dengan view taman belakang yang terkoneksi dengan dapur, serta sebuah kamar tidur, kamar mandi, dan fasilitas carport. Naik ke lantai 2 nya, akan dijumpai 2 kamar tidur, ruang santai keluarga yang terkoneksi ke balkon depan, serta satu kamar mandi. Untuk menjaga estetika dan nilai investasi kawasannya, fasad bangunan kami harus sama. Dan kavling tergolong cukup luas sehingga sisa lahan yang ada di tiap kavling dapat dimaksimalkan sebagai taman maupun dikembangkan menjadi ruang tambahan ke depannya, layaknya konsep rumah tumbuh ala townhouse,” lanjut Andri.

    Bagi konsumen yang tertarik mengambil unit rumahnya, kami berikan berbagai kemudahan dan metode pembayaran yang beragam. Proses bayarnya pun terbilang mudah, yaitu mulai dari cash bertahap hingga 12 kali angsuran atau sampai rumah selesai bangun tanpa adanya bunga dan cara bayar KPR dengan DP mulai dari 30%. “Saat ini kami berikan promo spesial khusus masa pandemi covid-19 ini,” tutup Andri berpromosi.

    Kuantan Regency Kadipiro merupakan perumahan paling premium yang dikembangkan oleh developer Merapi Arsita Graha. Terletak di lokasi yang sangat strategis dan tentunya memiliki nilai investasi properti yang sangat menguntungkan. Terletak di Jl. Wates km 2,5. “Secara kawasan berada di lokasi yang sangat strategis di pusat kota Jogja. Yang otomatis memiliki kedekatan dengan berbagai sarana umum yang cukup vital. Seperti kampus PGRI Yogyakarta (UPY), Malioboro, kampus UGM, dekat dengan fasilitas kesehatan seperti Asri Medical Center (AMC), RS. Ludira Husada, serta RS. PKU Muhammadiyah Gamping, tak jauh dari pasar buah/sentral Gamping, dan berada persis di belakang sentra kuliner legendaris Soto Kadipiro,” papar Adoram Arthanto, ST., selaku Marketing Manager-nya.

    Dari segi penjualannya, Kuantan Regency Kadipiro telah berhasil terjual lebih dari 50% unitnya. Kondisi pandemi (Maret-Juni 2020), membuktikan bahwa prospek properti tetap diminati. “Data menunjukkan, seluruh lokasi kami tetap terjadi transaksi properti dengan jumlah kisaran 1- 2 unit per bulan. Walaupun kondisi ini masih belum mendukung untuk developer, namun kami harus tetap berusaha dan berupaya serta berinovasi dalam mengenalkan produk yang dipasarkan. Alhamdulillah, bersyukurnya kami tetap masih ada penjualan di masa pandemi ini. Faktor kebutuhan akan hunian tetap ada walau di masa pandemi. Apalagi berbanding lurus dengan nilai investasinya yang akan terus meningkat. Tak salah, investasi properti di Jogja masih sangat diminati oleh para investor baik dari dalam maupun luar kota Jogja,” imbuh Radityo Putro, ST selaku Marketing Director Merapi Arsita Graha.

    “Secara protokoler kami sudah mengikuti ketentuan yang baru dan perlu adaptasi untuk mendukung pola hidup yang lebih sehat dalam rangka New Normal. Sehingga tetap bisa memberikan proteksi dan kenyamanan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19 bagi seluruh calon konsumen, penghuni perumahan, staf karyawan di kantor maupun di lapangan. Developer harus bisa menggoda pasar dengan produk yang menarik dan komitmen pengembangan yang pasti sehingga bisa menarik pasar. Saat ini siapa yang bisa memanfaatkan teknologi digital nantinya akan menjadi pihak yang paling cepat pulih bisnisnya saat pandemi ini bisa diatasi,” terang Radit, sapaannya.

    Kuantan Regency Kadipiro dikonsep sebagai kawasan hunian dengan pengelolaan lingkungan terpadu, perumahan hijau yang dilengkapi 40-50% sebagai ruang terbuka hijau, menjadikan hunian sejuk dengan pencahayaan yang optimal. Huniannya mengusung langgam bangunan minimalis modern tropis dengan konsep yang luwes disesuaikan kebutuhan dan fungsi antar ruangnya, serta kualitas bangunan terjamin. Lingkungan perumahan Kuantan Regency Kadipiro dihiasi dengan taman lingkungan yang asri dan tentunya terjaminnya kelengkapan legalitasnya (sertipikat dan IMB ready).

    Area perumahan seluas 4200 m², menghadirkan total 23 kavling dengan pilihan rumah dua lantai tipe 95 dan 98. Dilengkapi fasilitas perumahan yang representatif, yaitu lebar mainroad 7 meter dengan one gate system, taman terbuka, serta ruang pertemuan. Untuk rumah tipe 95 disediakan pilihan luas lahan mulai dari 96 hingga 127 m², sementara tipe 98 memiliki luas lahan 144 m². Harga yang ditawarkan mulai dari 1,8 miliaran. “Untuk fasilitas kawasan, kami juga akan segera hadirkan swimming pool area. Sedangkan untuk transaksinya, diberikan kemudahan sistem pembayaran, salah satunya cash bertahap sampai dengan 18 kali dan dukungan semua perbankan yang sudah PKS untuk fasilitas KPR sehingga akan mendapatkan kemudahan prosesnya serta suku bunga yang lebih menarik,” tambah Ado.

    “Memasuki semester kedua 2020 ini, kami tetap optimis dengan pasar properti khususnya di Jogja. Hal tersebut didasari oleh beberapa faktor, terutama faktor lokasi. Kuantan Regency Kadipiro terbukti diminati sebagai hunian serta sangat menjanjikan untuk berinvestasi. Perlu memulai dengan terobosan baru dalam mencari strategi berpromosi, yang biasanya media cetak (offline) saja cukup, sudah saatnya menambah opsi ke dunia digital serta media sosial (online), untuk terus produktif memberikan materi atau konten yang kreatif dan informatif. Beberapa content marketing terus dikembangkan terkait keunggulan produk properti Merapi Arsita Graha yang terintegrasi dengan sarana fasilitas umum. Misalnya dengan penayangan video progress proyek hingga memilih unit dan approve secara online yang bisa dilakukan dari rumah,” terang Adoram Arthanto menutup pembicaraan.

    Laguna Spring Resort merupakan kawasan hunian premium wujud pengejawantahan Tropical Home Resort hasil rancangan arsitek dan desain interior ternama Indonesia. Desain elegan,mampu menciptakan tata ruang yang luas, lega, dan fungsional. Konsumen akan mendapati hunian mewah berpadu dengan kawasan taman hijau asri yang penuh ketenangan. dan mengutamakan privasi. Konsep yang berupaya memenuhi harapan konsumen yang menginginkan hunian yang nyaman, aman, eksklusif dengan segala fasilitasnya, layaknya tinggal di sebuah resort mewah.

    Berada di poros Jalan Parangtritis Km. 5 yang hanya 15 menit dari pusat kota Jogja ini, memiliki 3 tipe rumah eksklusifnya, yakni tipe New Casablanca dengan luas bangunan 130 m² dengan luas tanah variabel dari 125 – 134 m², tipe New Jasmine dengan luas bangunan 150 m² dengan pilihan kavling 120 m² dan 150 m², dan Grand Casablanca dengan luas bangunan 185 m² dengan luasan tanahnya 160 m². Untuk fasilitas kawasannya, kami akan hadirkan Tropical Club House meliputi swimming pool, children pool, children playground, barbeque area, function hall, botanic garden, internet hotspot, one gate system, panic button, underground electricity installation, dan security 24 hours with cctv.

    Tipe New Casablanca, yang menjadi tipe terlarisnya, mempunyai lebar depan 8 meter namun memiliki kelebihan adanya taman belakang yang lebih luas serta terdapat private garden pada master bedroom yang berada di lantai 2. Sedangkan tipe New Jasmine memiliki keunggulan lebar bagian depan hingga 10 meter, sehingga nampak lebih luas dan penataan penambahan taman mini yang terbuka menambah kesan luas ketika memasuki ruang utama.

    Strategi menghadirkan rumah contoh full furnished yang diharapkan mampu menarik minat calon konsumen yang sudah tertarik dengan lokasi kawasannya. “Show unit ini untuk memberikan bukti kualitas huniannya, beserta estetika penataan interior furnitur pendukungnya. Respon konsumen di masa pandemi covid19 memasuki semester kedua tahun 2020 ini, sudah berangsur positif dan menggeliat lagi. Faktor kebutuhan akan hunian serta kenaikan nilai investasi inilah yang tetap menstimulus calon konsumen,” papar Parastuti Widyaningsih selaku Marketing Manager developer PT. Sumber Baru Residence.

    Untuk show unit tipe premium yakni tipe Grand Casablanca (185/173), konsumen akan mendapati rumah dengan fasilitas 2 master bedroom dengan private bathroom, 2 bedroom, 1 service bedroom, 2 bathroom, 2 living room di lantai 1 dan lantai 2, dining room, maid room, private garden di kamar lantai 2, serta menyediakan carport include kanopinya yang mampu menampung 2 mobil penghuni. “Keunggulan kami ialah custom interior design service, mengakomodir kebutuhan ruang sesuai selera konsumen,” imbuhnya.

    Saat ini, sudah lebih 20 unit rumah telah terjual dan banyak dihuni sehingga kawasan Laguna Spring Resort ini sudah nampak lebih hidup. Untuk lebih meningkatkan penjualan, developer memberikan program promo dan paket penjualan menarik. “Untuk menggenjot transaksi penjualan di masa menyambut New Normal. Kami berikan promo cashback sebesar 5 % atau hadiah langsung iPhone 11 Pro Max. Bagi yang tertarik dengan metode installment, cukup dengan DP 30%, konsumen kami berikan kemudahan dengan sisa bayarnya bisa diangsur selama 12 X tanpa bunga, sesuai estimasi waktu pembangunan unit rumahnya. Untuk KPR, kami juga sudah PKS dengan berbagai perbankan nasional, yang akan memberikan tambahan bonus spesial lainnya,” terang Widya berpromosi. Wahyu Pras – red

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain