Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Kembali Tumbuhnya Jogja Selatan - Barat Daya-bagian 3

    Perspektif deretan hunian Hinggil Mansion Residence, yang berlokasi di Bangen, B
    Perspektif hunian tipe 36 Hinggil Mansion Residence
    Model rumah tipe 50 mini cluster Graha Asri Bangunjiwo
    Deretan rumah tipe 40, mini cluster Bait Sakinah

    HINGGIL MANSION RESIDENCE
    Hinggil Mansion Residence merupakan produk terbaru garapan pengembang PT. Solusindo Jitu. Project terbaru ini merupakan wujud komitmen pengembang untuk memenuhi permintaan pasar properti, khususnya segmen pasar menengah yang berlokasi di Jogja Selatan. Seperti diungkapkan Adimas Raharjanto, Direktur PT. Solusindo Jitu, nama Jogja masih menjadi primadona bagi calon konsumen dan banyak pengembang perumahan dari segala kelas. “Dengan brand “Hinggil”, kami berkomitmen untuk mampu menghadirkan berbagai model dan konsep kawasan rumah tinggal, yakni perumahan, mini cluster, maupun bisnis area berupa ruko di sisi Selatan - Barat Daya kota Jogjakarta ini.

    Secara aksesibilitas lokasi, Hinggil Mansion Residence berada di dekat kawasan pengembangan kampus Universitas Islam Negeri Yogyakarta. Selain itu, lokasi perumahan juga tidak begitu jauh dengan kampus besar lainnya yaitu UMY Terpadu dan beberapa kawasan wisata alam Pajangan, wisata kerajinan Kasongan. Perumahan yang mulai dipasarkan pada akhir bulan September 2017 ini yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar tepatnya berada di Dusun Bangen, Bangunjiwo Kasihan Bantul, yang berada di poros Jalan Raya Bibis – Bangunjiwo.

    “Saat ini kami membuka tahap 1, dengan 81 unit rumah yang terbagi 2 tipe standarnya, yakni tipe 30 dan tipe 36,” papar Dimas, panggilan akrabnya. Hinggil Mansion Residence ini menyasar konsumen lokal dan keluarga muda guna mewujudkan hunian pertamanya. “Kami mencoba menghadirkan rumah tinggal yang terbilang cukup murah, dan produk kami bukanlah rumah subsidi. Dengan kisaran harga mulai 170 jutaan, Hinggil Mansion Residence akan mampu memberikan stimulan terhadap konsumen lokal Jogja yang membutuhkan rumah murah dengan harga di bawah 200 juta.

    Setiap rumah di Hinggil Mansion Residence akan mempunyai luasan kavling mulai 60 m² untuk rumah tipe 30, dan luasan 89 m² untuk rumah tipe 36. Dengan lebar depan rumah 6 – 7 meter dan juga sudah dilengkapi fasilitas carport. Walaupun di bawah 200 jutaan, namun secara kualitas kami memberikan yang terbaik. Secara fasad, langgam arsitekturnya mengadopsi tren minimalis tropis, sesuai lingkungan yang masih sangat asri dan alami. “Dengan atap model limasan, fasad rumah akan terlihat lebih gagah. Kami berikan jalan lingkungan dengan lebar 5 meter dan mainroad selebar 6 meter,” terang Dimas. Untuk fasilitas yang terdapat di Hinggil Mansion Residence adalah masjid, lapangan olahraga, taman lingkungan yang ditata sedemikian rupa untuk dioptimalkan sebagai ruang terbuka hijau kawasan, serta pos jaga keamanan 24 jam dengan sistem akses one gate system.

    Konsep pengembangan Hinggil Mansion Residence sendiri lebih mengadaptasi dari budaya lokal Jogja yang dikemas dalam sebuah tatanan pemukiman yang menyatu dengan nuansa alam yang asri. “Kalau dari rancangan Pemerintah Daerah, memang Bantul adalah daerah pengembangan residensial, jadi kita ingin pengembangan pemukiman di Bantul itu lekat dengan nuansa Jogja. Misalnya penamaan di jalan lingkungan, kami angkat nama-nama dari pakem tembang macapat, yakni Mijil, Sinom, dan Kinanthi”, lanjut Dimas.

    Saat ini, Hinggil Mansion Residence sedang memberikan promo pre launching. “Untuk lebih menarik minat konsumen, dengan booking fee 2,5 juta saja konsumen sudah bisa memilih kavling. Selanjutnya untuk cara pembayaran secara cash bertahap, kami memberikan kemudahan dengan program cicilan 12 x tanpa bunga, hanya dengan DP 10% saja. Untuk harga perdana ini, kami berikan kemudahan lagi, yakni DP nya pun bisa diangsur. Bagi yang menginginkan KPR, kami juga bekerjasama dengan hampir semua perbankan konvensional maupun syariah. “Sampai saat ini sertipikat sudah dalam proses pecah, begitu pula dengan IMB nya dan dokumen terkait legalitas yang diperlukan sudah beres semua, jadi calon konsumen tidak perlu khawatir lagi untuk membeli produk kami,” tegas Dimas.

    GRAHA ASRI BANGUNJIWO
    Graha Asri Bangunjiwo hadir sebagai brand model hunian alternatif berupa mini cluster di sisi Jogja Selatan, atau lebih tepatnya Barat Daya kota Jogjakarta. Dengan konsep mini cluster, Graha Asri Bangunjiwo merupakan salah satu rangkaian kawasan hunian karya Basmala Land. Seperti diungkapkan Aris Safarusga, selaku Direktur Basmala Group Properti, “Basmala Land berkomitmen mampu menyediakan kebutuhan akan rumah tinggal di area non real estate.

    Seiring dengan berkembangnya pembangunan Bandara baru Internasional Jogjakarta di Jogja selatan dan fasilitas publik lainnya maka pembangunan infrastruktur daerah pun menjadi sangat cepat, dengan begitu maka Kabupaten Bantul dirasa sangat prospektif untuk dijadikan rumah tinggal maupun sebagai aset properti untuk tujuan investasi.

    Walaupun tidak dalam skala besar penyajian produk rumahnya, namun dari segi strategis lokasinya dan segi kualitas bangunan, rumah di Graha Asri Bangunjiwo berani dibandingkan kualitas konstruksi bangunan serta tampilan desain fasad, maupun layout tata ruang yang berhasil kami kemas dan terus kami upgrade sesuai tren properti masa kini.”

    Developer yang masih tergolong muda ini, mencoba memberikan alternatif konsep kawasan rumah tinggal yang strategis, prospektif, dengan harga yang kompetitif. “Di Bantul, saat ini muncul fenomena sebuah bisnis properti alternatif yang terbukti mampu bersaing di pasar properti Jogjakarta. Kami melihat potensi pasar di area Selatan Jogjakarta, masih sangat prospektif, khususnya di daerah yang menjadi pengembangan perkotaan Kabupaten Bantul, dan khususnya kelurahan Bangunjiwo dan Tamantirta, dengan kampus UMY Terpadu sebagai magnet utamanya. Graha Asri Bangunjiwo berada di wilayah dusun Ngentak kelurahan Bangunjiwo kecamatan Kasihan kabupaten Bantul, yang berada di poros jalan raya Bibis – Bangunjiwo yang terkoneksi langsung dengan ringroad Selatan. “Bahkan ke depan dengan akan dibangunnya kampus Terpadu UIN, menjadikan area kelurahan di Kecamatan Pajangan akan tumbuh signifikan, dan memperluas area prospektif untuk di kembangkan menjadi kawasan hunian,” terang Aris, panggilan akrabnya.

    Graha Asri Bangunjiwo ini secara keseluruhan sudah berhasil menghadirkan total 20 unit rumah tinggal, secara bertahap dipasarkan dengan melihat respon dan animo pasar dan sekarang sudah sampai pengembangan 3 tahap. Untuk saat ini kami masih menyisakan 6 unit kavling dengan berbagai tipe rumahnya. Kami sediakan rumah mulai tipe 40, tipe 50, dan tipe 65 dengan luasan tanahnya bervariasi, yakni luasan 82 m² sampai yang terbesar di luasan 95 m². Ditawarkan mulai kisaran harga 400 jutaan, sesuai animo calon konsumen di wilayah Bangunjiwo. Harga tersebut sudah termasuk biaya IMB, biaya penyambungan listrik dan air bersih PDAM.”

    Percepatan investasi Graha Asri Bangunjiwo mempunyai estimasi potensi kenaikan nilai investasi yang bisa mencapai 40% per tahun. Aris mengungkapkan bahwa sebuah produk properti yang berada di kawasan yang sedang berkembang, akan terdukung dengan faktor percepatan kenaikan harga dasar tanahnya. Basmala Land Property berhasil menangkap konsumen dengan motivasi menjadikan aset propertinya untuk dijual kembali ke depannya, bahkan bisa di explore untuk bisnis kontrakan, kos-kosan, maupun homestay.”Bahkan kami berani memberikan garansi ke konsumen, berupa Buy Back Guarantie. Kami akan beli kembali produk hunian konsumen kami tersebut dengan selisih kenaikan 100 juta per tahunnya,” papar Aris serius.

    Mulai dari Februari 2016, sampai sekarang (September 2017-red) Basmala Land sudah menghasilkan banyak rumah tinggal di beberapa mini cluster, yang sebagian besar berada di seputaran lingkungan kawasan Kampus Terpadu UMY. ”Selain Graha Asri Bangunjiwo, kami juga mempunyai unit hunian di beberapa tempat lainnya. Misalnya Bait Sakinah Bangunjiwo, yang lokasinya berdampingan dengan Graha Asri Bangunjiwo yang masih menyisakan 1 unit. Kemudian Taman Asri Tirtonirmolo yang berada di dusun Kersan, Villa Asri Mrisi Maduksimo, dan Griya Tamantirto yang berada dusun Kembaran, serta beberapa lokasi lain yang berada di wilayah kotamadya Jogjakarta,” lanjut Aris.

    Basmala Land Property selalu mengedepankan 5 keunggulan di setiap proyeknya, yaitu lokasi strategis dan prospek, bernilai investasi tinggi, spesifikasi bangunan terbaik, legalitas aman dan terjamin, serta cara pembayaran yang mudah dan fleksibel. Diharapkan semua produk Basmala Land pilihan tepat bagi semua orang yang ingin memiliki hunian atau investasi properti di Jogjakarta.

    Untuk menarik calon konsumen, Basmala Land memberikan program promo Cashback hingga 30 juta, TV LED, voucher belanja 1 juta di TransMart Carefour dan diskon spesial lainnya. ”Konsumen bisa mengunjungi proyek-proyek kami dan segera pastikan pilihan aset propertinya bersama kami, karena Basmala Land merupakan solusi tepat untuk investasi rumah di Jogjakarta,” pungkas Aris. Wahyu Pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain