Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Kendalikan KPR Dengan Saldo Tabungan OCBC NISP

    KPR Kendali OCBC NISP
    KPR OCBC NISP

    Melemahnya daya beli masyarakat menjadi faktor utama perlambatan pertumbuhan ekonomi yang berimbas pada perlambatan pertumbuhan kredit industri perbankan, khususnya ditahun 2016 lalu. Oleh karena itu, perbankan berlomba-lomba mencari cara agar permintaan kredit dari masyarakat kembali menggeliat. Tahun 2017 ini beberapa perbankan yang mempunyai produk Kredit Pemilikan Rumah terus berkompetisi memberikan stimulan dengan berbagai program promonya. Salah satu upaya yang dilakukan oleh perbankan adalah dengan memberikan promo berupa suku bunga ringan untuk cicilan kredit pemilikan rumah (KPR). PT Bank OCBC NISP Tbk merupakan salah satu bank yang turut meramaikan KPR dengan promo bunga rendah.

    Bank OCBC NISP mempunyai produk KPR dengan nama KPR Kendali. Produk ini merupakan fasilitas kredit properti yang di-bundling dengan rekening tabungan nasabah. Kelebihan KPR Kendali ini dibandingkan produk KPR konvensional lainnya adalah produk ini merupakan fasilitas kredit properti yang di-bundling dengan rekening tabungan nasabah. Kelebihannya adalah terdapat bundling antara tabungan dan pinjaman dimana dengan adanya bundling maka debitur / nasabah akan mendapatkan keuntungan dari sisi bunga kredit, jangka waktu, dan dana tabungan tetap dapat dipergunakan sesuai kebutuhan debitur / nasabah.

    Seperti diungkapkan oleh Cluster Head Bank OCBC NISP Jateng, Yusna Hernansia , “KPR Kendali merupakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah yang memberikan keuntungan tambahan kepada debitur / nasabah dimana dana tabungan debitur / nasabah mensubsidi bunga pinjaman , sehingga kredit bisa lunas lebih cepat.” KPR Kendali ini terus dihadirkan untuk menjawab kebutuhan nasabah KPR akan fleksibilitas cicilan sekaligus meringankan.

    KPR Kendali Bank OCBC NISP memiliki skema pembiayaan yang fleksibel karena 80% saldo akhir hari tabungan nasabah dapat diperhitungkan untuk meringankan bunga kredit pada hari tersebut. Semakin besar saldo tabungan, semakin ringan bunga kredit yang akan dibayarkan oleh nasabah. Semakin besar saldo tabungan juga dapat mempengaruhi berkurangnya jangka waktu KPR. Sehingga, dengan angsuran bulanan yang sama, pinjaman dapat lunas lebih cepat Yusna Hernansia menjelaskan, produk ini memiliki skema pembiayaan yang fleksibel karena 80% saldo akhir harian tabungan nasabah dapat diperhitungkan untuk meringankan bunga kredit pada hari tersebut. “Jadi lebih fair kepada nasabah karena saldo simpanan diperhitungan (untuk mengurangi pokok pinjaman) secara harian. Karena di tabungan jadi dana bebas, tidak di-lock. “Bahkan kalau dana simpanan besarnya 125% dari outstanding pinjaman (pokok KPR) itu kita tidak kenakan bunga. Contoh kalau pinjaman Rp1 Miliar, nasabah tempatkan Rp 1,25 miliar maka nasabah tersebut tidak bayar bunga,” ucap Yusna panggilan akrabnya.

    Fasilitas KPR Kendali Bank OCBC NISP dapat digunakan untuk pembiayaan pembelian Rumah, Apartemen, Tanah, Kios dan Ruko/Rukan. Selain itu produk ini juga dapat digunakan untuk keperluan Refinancing atau Kredit Multiguna. Jangka waktu fasilitas kredit Rumah maksimal 25 tahun, pembiayaan apartemen dan ruko/rukan maksimal 20 tahun, pembiayaan Villa/ Condotel/ Kios 15 tahun, serta pembiayaan Tanah 10 tahun. Sedangkan Refinancing atau Multiguna maksimal 15 tahun. “"Intinya kami membantu konsumen. Dengan KPR Kendali, nasabah akan merasa lebih nyaman dalam mewujudkan rumah idaman. Nilai plus lain yang ditawarkan OCBC NISP selain tenor panjang adalah variasi program bunga yang sesuai dengan kebutuhan nasabah serta proses pencairan KPR yang mudah dan cepat. "Dengan relaksasi fixed rate KPR hingga 5 tahun ini, mampu nasabah nyaman dan tenang mengangsur selama waktu yang mereka kehendaki," ucap Yusna, saat ditemui di kantor OCBC NISP Kantor Cabang Yogyakarta di, Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 7 Terban Gondokusuman.

    Strategi lain yang juga ditempuh oleh OCBC NISP untuk lebih menggenjot pertumbuhan kreditnya adalah dengan bekerja sama dengan developer untuk menggenjot program KPR yang disesuaikan dengan produk dan kebutuhan nasabah. Saat ini secara nasional Bank OCBC NISP telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 300 developer, untuk Jogja dan sekitarnya Bank OCBC NISP telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 20 developer dan masih akan terus dikembangkan sejalan dengan perkembangan properti kedepannya. Yusna menambahkan, bagi nasabah yang membeli properti pada developer yang bekerjasama dengan OCBC NISP, nasabah tidak perlu khawatir terhadap kewajiban developer, karena developer yang bekerjasama telah dianalisa performanya sehingga resiko developer tersebut gagal menyelesaikan pembangunan maupun pemecahan sertipikat dapat diminimalisir.

    Yusna menambahkan, OCBC NISP juga menawarkan program suku bunga reguler fixed hingga 5 tahun. Suku bunga KPR regular yang ditawarkan OCBC NISP masih sangat bersahabat karena masih di kisaran satu digit. Untuk program fixed 1 tahun dan 2 tahun dikenakan suku bunga 7,5 %. Untuk fixed 3 tahun dan fixed 5 tahun dikenakan suku bunga 7,99%.

    KPR Kendali diperuntukkan bagi Karyawan, Pengusaha, dan Professional yang telah memiliki penghasilan tetap. “Untuk pengajuan kredit bisa di setujui hanya dalam waktu 3 (tiga) hari kerja dengan catatan semua syarat yang diminta oleh Bank sudah terpenuhi,” ungkap Yusna mantab. Syarat pengajuan KPR Kendali Bank OCBC NISP yang harus dipenuhi sama dengan KPR secara umum :
    • Konsumen harus berwarganegara Indonesia (WNI).
    • Calon nasabah harus sudah cukup umur sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.
    • Memiliki Penghasilan tetap.
    • Kemampuan bayar harus mencukupi.
    • Nilai agunan/ jaminan harus sesuai dengan ketentuan yang ada di Bank OCBC NISP.

    Secara umum, Yusna menambahkan bahwa kondisi serapan kredit properti di area Jogjakarta tahun 2017 masih sesuai dengan target yang diharapkan. “Untuk target pertumbuhan KPR di area Jogja tahun 2017 diharapkan menembus angka prosentase 35%.”

    “Saat ini kami juga sedang fokus dengan KPR Syariah dengan LTV (pembiayaan dibandingkan dengan harga jaminan) yang lebih “relax”. Untuk produk Syariah, kami berikan bunga 6,75% fixed 1 dan 2 tahun serta bunga 6,99% fixed 3 tahun, serta 7,25% untuk jangka waktu fixed 5 tahun,” papar Yusna semangat.

    Bank OCBC NISP juga melakukan inovasi dari produk produk pembiayaan dengan berbagai pilihan fitur dan suku bunga sesuai dengan kebutuhan calon debitur.”Calon nasabah dapat menghubungi kantor cabang Bank OCBC NISP terdekat atau menghubungi Call Center OCBC NISP di 1500-999 atau HP 66-999 atau dapat mengunjungi website Bank OCBC NISP di www.ocbcnisp.com Wahyu Pras-red

    PT. Bank OCBC NISP Tbk.

    Jalan Cik Di Tiro No. 7, Terban
    Gondokusuman Yogyakarta 55223
    Phone : 0274 – 551919
    Fax : 0274 – 548008
    www.ocbcnisp.com
    facebook : Bank OCBC NISP
    tweeter : @bankocbcnisp
    instagram : @ocbc_nisp

    Hotline Info KPR :
    Ratih : 0811 9863 811
    Ria : 0811 8812 401
    Yulius : 0811 1592 751
    Deni : 0811 9205 074

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah