Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Kendalikan KPR, Lewat OCBC NISP

    KPR OCBC NISP
    Kendalikan bunga KPR dengan KPR Kendali OCBC NISP
    Tim Marketing KPR OCBC NISP

    Tahun 2016, Bank OCBC NISP kembali menghadirkan produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang cukup menarik. Produk ini diluncurkan dengan tujuan memberikan solusi skema pembiayaan yang fleksibel bagi para nasabah yang hendak memiliki properti. Produk unggulan terbaru Bank OCBC NISP ini dinamakan KPR Kendali. KPR Kendali merupakan fasilitas kredit properti yang di-bundling dengan rekening tabungan nasabah. Saldo tabungan nasabah dapat diperhitungkan untuk meringankan bunga kreditnya. Diharapkan peluncuran produk KPR Kendali ini dapat menyerap pasar properti secara maksimal.

    Menurut Secured Loan Manager Network Group OCBC NISP cab Yogyakarta, Ratih Probowati, KPR Kendali sangat membantu nasabah dalam mengatur suku bunga serta jangka waktu kredit sesuai dengan kebutuhannya. Produk ini adalah jawaban kami terhadap permasalahan nasabah yang mengajukan KPR pada umumnya.

    “Tahun ini (2016-red) kami melihat properti di Jogja akan megarah pada situasi yang lebih baik di banding tahun kemarin. Hampir semua segmen properti cukup banyak permintaan, namun di kelas menengah memang lebih banyak terserap. Nah, kami hadir dengan produk KPR Kendali ini untuk meringankan nasabah dalam hal angsuran rumah,” paparnya.

    Lebih lanjut dijelaskan Ratih, program ini mengedepakan kenyamanan bagi nasabah dalam hal angsuran rumah, karena nasabah dapat mengendalikan sendiri angsuran KPR sesuai dengan tabungannya. KPR Kendali menawarkan skema pembiayaan fleksibel karena 80 persen saldo akhir hari dari tabungan nasabah dapat diperhitungkan untuk meringankan bunga kredit pada hari tersebut.

    "Semakin besar saldo tabungan akan memengaruhi jangka waktu KPR nasabah. Dengan angsuran bulanan yang sama, pinjaman dapat lunas lebih cepat," Ucap Ratih saat ditemui di kantornya. Suku bunga yang ditawarkan KPR Kendali saat ini adalah 9% fixed 1 dan 2 tahun.

    KPR Kendali memiliki banyak keuntungan dimana nasabah dapat mengendalikan bunga KPR, jangka waktu KPR, dan dana tabungannya. KPR Kendali dapat digunakan untuk pembiayaan pembelian rumah, apartemen, tanah, kios, ruko/rukan. Selain itu juga dapat digunakan untuk refinencing atau kredit multiguna.

    “Kendali utama angsuran memang berada di tabungan nasabah. Dan yang lebih menarik adalah tabungan nasabah tersebut tetap dapat digunakan seperti tabungan biasa pada umumnya. Bebas tarik dan setor kapan saja, bebas transaksi kapan saja,” terang Ratih.

    Jangka waktu yang ditawarkan oleh KPR Kendali untuk rumah maksimal 25 tahun, pembiayaan apartemen dan ruko/rukan maksimal 20 tahun, vila dan kondotel maksimal 15 tahun, dan tanah 10 tahun. Sedangkan refinancing multiguna selama 15 tahun.

    Selain itu OCBC NISP juga menawarkan berbagai program suku bunga yang variatif yaitu mulai dari suku bunga berbasis Jakarta Interbank Offered Rate (JIBOR) hingga suku bunga fix sampai dengan 5 tahun. “Untuk produk KPR JIBOR + akan selalu direview per tiga bulan. Program ini memberikan keuntungan bagi nasabah dengan suku bunga yang fair dan transparan, karena suku bunga JIBOR yang berlaku bisa di akses oleh nasabah via : www.bi.go.id . Selain itu program ini juga menawarkan bebas penalty bagi nasabah yang ingin melakukan pelunasan lebih awal kapanpun,” terangnya.

    Ratih menambahkan, OCBC NISP juga menawarkan program suku bunga reguler fixed hingga 5 tahun. Suku bunga KPR regular yang ditawarkan OCBC NISP masih tergolong prospektif karena masih di kisaran satu digit. Untuk program fixed 1 dan 2 tahun dikenakan suku bunga 8,5 %, fixed 3 tahun dikenakan suku bunga 8,88% dan suku bunga 8,99% ditawarkan bagi nasabah yang ingin menikmati jangka waktu fixed hingga 5 tahun.

    Dengan program-program yang ditawarkan bank OCBC NISP, Ratih memiliki keyakinan positif untuk dapat menyerap pasar KPR Jogja.

    “Kami berharap KPR OCBC NISP khususnya wilayah Jogja bisa menyerap paling tidak 10% dari pasar yang ada. Untuk dapat mencapainya kami juga melakukan kerjasama khusus dengan agen properti dan developer,” ucapnya.

    Secara nasional OCBC NISP telah bekerjasama dengan lebih dari 300 developer, dan khusus untuk wilayah Jogja dan sekitarnya sudah bekerjasama dengan lebih dari 20 developer. Ratih menambahkan, bagi nasabah yang membeli properti pada developer yang bekerjasama dengan OCBC NISP, nasabah tidak perlu khawatir terhadap kewajiban developer, karena developer yang bekerjasama telah dianalisa performanya sehingga resiko developer tersebut gagal menyelesaikan pembangunan maupun pemecahan sertipikat dapat diminimalisir.

    Bagi nasabah yang ingin mengajukan aplikasi KPR OCBC NISP syarat yang harus dipenuhi adalah:
    • Konsumen harus berkewarganegaraan Indonesia (WNI), apabila pasangan merupakan WNA maka harus terdapat surat pisah harta
    • Calon nasabah harus sudah cukup umur sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia
    • Memiliki penghasilan tetap
    • Kemampuan bayar harus mencukupi
    • Nilai agunan/jaminan harus sesuai dengan ketentuan yang ada di Bank OCBC NISP

    Ratih meyakini pertumbuhan ekonomi – khususnya properti ke depan akan semakin baik, dengan adanya dukungan kebijakan-kebijakan yang di gulirkan pemerintah. OCBC NISP juga secara berkesinambungan selalu melakukan penyempurnaan di seluruh lini yang terkait dengan bisnis KPR.

    “Beberapa faktor ke depan yang akan banyak mempengaruhi pergerakan properti adalah adanya penurunan BI Rate dan kebijakan Tax Amnesty. Kesuksesan Tax Amnesty akan membawa dampak yang sangat positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya sektor properti,” tutur Ratih. Greg-red

    PT. Bank OCBC NISP Tbk.
    Jalan Cik Di Tiro No. 7, Terban,
    Gondokusuman, Yogyakarta, 55223

    Phone : 0274 – 551919
    Fax : 0274 – 548008

    www.ocbcnisp.com

    facebook : Bank OCBC NISP
    Twitter : @bankocbcnisp
    Instagram : OCBC_NISP

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain