Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Korelasi Pertumbuhan Properti Jogja & Purwokerto-bagian 2

    Progress pembangunan rumah tipe View, Midtown Residence
    Kawasan deretan hunian tipe 69-hook, Sapphire Madina
    Perspektif rumah tipe 165-hook, Grand Hastina

    -PURWOKERTO-
    Midtown Residence Purwokerto menjelma menjadi salah satu masterpieces hunian idaman eksklusif yang terletak di pusat kota Purwokerto. “Bisa dikatakan, kawasan Midtown Residence ini dibangun di atas lahan terbesar terakhir yang tersisa di pusat kota Purwokerto. Kami hadir sejak Mei 2018, dengan total 66 unit rumah akan dihadirkan di kawasan seluas 1,3 hektar ini,” terang Marlin Dwi Apriyani, selaku Marketing Manager Sanjaya Land yang berada di bawah naungan PT. Artomoro Group.

    Berlokasi di tepian Jalan Gunung Muria, Gendreng Purwokerto Utara, yang bersebelahan dengan Kampus Terpadu Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) dan kawasan GOR Satria Purwokerto. Diapit berbagai poros jalan utama, yakni Jalan Prof Dr. Hr. Boenyamin, Jalan Prof. Dr Suharso, dan Jalan Dr. Soeparno. “Lokasi perumahan kami berada tak jauh dari pusat kota dan di apit dua kampus terpadu yang cukup ternama, yakni kampus Unsoed dan kampus UMP. “Akses kami berada satu garis dengan daerah wisata Baturaden dan alun-alun Purwokerto, di mana sepanjang jalan tersebut banyak tersedia berbagai fasilitas pemenuhan kehidupan sehari-hari. Hanya 5 menit dari Kampus Unsoed, UMP, serta Alun-alun kota dan berbagai pusat bisnis dan perkantoran, berbagai fasilitas kesehatan, dan sarana umum tersedia, benar-benar selangkah menuju pusat kota Purwokerto,” lanjut wanita yang akrab dipanggil Marlin ini.

    Dengan konsep smart home system dan didesain bergaya minimalis kontemporer. Kawasan Midtown Residence akan didukung dengan kehadiran fasilitas premium. “Kami akan hadirkan fasilitas yang eksklusif dan premium, seperti mainroad kawasan dengan lebar 13 meter dan jalan lingkungan 9 meter, clubhouse yang dilengkapi dengan swimming pool, children playground, jogging track, garden, convenience store, one gate system, security with CCTV 24 hours, dan commercial area berupa kostel yang dikemas berupa kost eksklusif layaknya konsep hunian ala apartemen dan acces card bagi penghuni, selaras dengan hunian berkonsep smart home,” lanjut Marlin.

    “Kami hadirkan unit rumah mulai dari tipe 125/105 (Green), tipe 130/108 (View), dan tipe 130/108 (Balcony). Perumahan kami mempunyai prospek pasar yang tergolong cukup baik. “Dengan harga jual mulai kisaran 800 jutaan, kami optimis pasar properti middle up di kota Purwokerto masih bagus. Hal ini terbukti dari penjualan kami, Midtown Residence pertengahan 2019 ini sudah terjual 80% unit rumahnya. Dan kebanyakan memang dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dengan motivasi sebagai aset investasi dengan mengambil unit di Midtown Residence ini ke depannya untuk dikontrakkan atau kost-kostan, karena pertimbangan lokasi yang tepat berada di tengah berbagai kampus,” lanjut Marlin.

    Marlin meyakini, walaupun kawasan perumahan tersebut berada dipusat kota, namun masih memiliki kenaikan nilai investasi yang cukup prospektif. “ Nilai investasinya selama setahun bisa mencapai 10 %. Menyambut Ramadhan dan Lebaran 2019 ini dan untuk lebih menggenjot penjualan, pihak Sanjaya Land memberikan stimulus berupa fleksibilitas metode bayar dan program promo. “Kami memberikan program promo angsuran lunak 12 bulan tanpa bunga dan program DP 6 X angsuran, serta KPR yang bisa dilayani dengan berbagai perbankan dengan DP 30%. Kami juga berikan program promo Paket Umroh dan hadiah langsung perlengkapan isi kamar. Dan yang terpenting, Midtown Residence didukung kelengkapan legalitas dan perijinan yang sudah komplit sampai dengan pecah sertipikat dan IMB yang sudah ready,” pungkasnya.

    Sapphire Madina Purwokerto merupakan salah satu kawasan hunian persembahan dari developer Sapphire Group yang berada di area ring-1 kota Purwokerto. Kawasan hunian seluas 4,3 hektar ini tepatnya berada di Jalan KH. Nachrowi Purwokerto, Pamijen Sokaraja Banyumas di tahap awal ini akan menghadirkan 107 unit rumah tinggal 1 lantai yang mengusung tema dan nuansa arsitektur bergaya khas timur tengah memberikan kesan megah dan kokoh, serta ditunjang dengan kualitas bangunan prima serta sarana penunjang kawasan perumahan yang memadai.

    Secara lokasi, Sapphire Madina sangatlah strategis dan berada di area pengembangan perkotaan Purwokerto Timur. Akses sangat mudah untuk mencapai berbagai tempat fasilitas publik seperti kedekatan dengan berbagai institusi pendidikan ternama, yakni tak jauh dari kampus Unsoed fakultas kedokteran, akses sangat mudah untuk mencapai berbagai tempat fasilitas publik seperti RSUD Prof.dr.Margono, RS Orthopedy Purwokerto, Fakultas Kedokteran UNSOED, Akper Muhammadiyah, STIK Yos Sudarso dan fasilitas umum pendukung perekonomian seperti fasilitas perhotelan, kompleks perkantoran pertokoan, dan minimarket modern.

    Menurut Ari Kurniati, Marketing Manager Sapphire Group, perumahan kami mempunyai prospek pasar yang tergolong cukup baik. “Sejak dipasarkan November 2017 lalu dengan harga perdana 400 jutaan, segmen pasar kelas menengah sengaja kami incar masih mempunyai potensi yang cukup besar dan prospektif. Karena kami menyuguhkan sebuah kualitas hunian dalam kawasan yang sangat strategis serta komplit legalitasnya di awal, yakni saat ini seluruh sertipikat per kavlingnya dan IMB nya sudah siap,” ujar Ari panggilan akrabnya.

    Dikatakannya lebih lanjut, beberapa fasilitas pendukung kawasan akan dihadirkan untuk kenyamanan penghuni, antara lain kawasan berkonsep one gate system dengan jalan lingkungan 8 meter, taman tematik di beberapa sudut kawasan, keamanan 24 jam dengan pos satpam dengan CCTV, dan dilengkapi dengan fasilitas masjid. “Konsumen kami cukup beragam bahkan tak sedikit yang berasal dari luar kota, dan konsumen loyal yang melakukan repeat order tiap kami membuka kawasan baru. Selain faktor kedekatan dengan kota dan kampus pendidikan, mereka mencari rumah yang nyaman dan menarik untuk investasi. Banyak dokter lokal Banyumas yang mengambil unit rumah dikawasan Sapphire Madina ini, karena memang kawasan kami dikelilingi beberapa rumah sakit ternama dan fakultas kedokteran. Saat ini, Sapphire Madina sudah 15 % dihuni sehingga lingkungan semakin hidup,” imbuhnya.
    Sapphire Madina masih menyisakan sekitar 30 unit rumah. Dengan tersedia pilihan rumah tipe 54/120 standar & hook ukuran luas kavling 8 x 15 meter. Tipe 69/135 standar & hook dengan luas tanah ukuran 9 x 15 meter. Harga yang kami tawarkan sekarang mulai kisaran 600 jutaan, sudah termasuk dengan PPN, BPHTB, dan biaya balik nama peningkatan hak tanah langsung ke SHM.

    Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Sapphire Madina, Ari meyakini perumahan tersebut memiliki kenaikan nilai investasi yang prospektif. “Selain karena bangunan yang eksklusif, faktor lokasi yang masih asri sehingga menguntungkan dan sangat cocok dijadikan piranti investasi. Kenaikan nilai investasi yang mencapai 15 - 20 % per tahun akan memberikan keuntungan yang begitu menggiurkan. “Menyambut Ramadhan dan Lebaran 2019 ini, pastinya kami akan berikan program promo khusus dan bonus spesial yang sangat menarik,” pungkas Ari berpromosi.

    Grand Hastina Purwokerto merupakan sebuah kawasan hunian yang berada di area Purwokerto Timur garapan Hastina Property. Kawasan hunian seluas 8500 m2 ini berada di Jalan Arcamas, Arcawinangun. Secara lokasi, Grand Hastina sangatlah strategis dan berada di jalur terobosan area pengembangan perkotaan Purwokerto. Dan ke depannya kawasan kami menjadi poros jalur transportasi Trans Banyumas. Menurut Ody Raditya Setiawan, selaku Project Manager-nya, perumahan yang kami hadirkan mempunyai prospek pasar yang tergolong cukup baik. “Sasaran kami beberapa segmen kelas konsumen, mulai dari kelas menengah ke atas. Selain Grand Hastina, kami juga memasarkan 3 lokasi lainnya di kota Purwokerto ini, yakni Griya Hastina di Wiradadi, Gallery Hastina di Purwokerto Utara, dan Cluster Hastina di kawasan Purwokerto Barat,” paparnya semangat.

    Grand Hastina yang baru dipasarkan sejak awal 2019 ini, sudah terjual 15 unit rumahnya dari total 40 unitnya. “Lokasi perumahan kami berada tak jauh dari pusat kota dan di apit dua kampus terpadu yang cukup ternama, yakni kampus Unsoed dan kampus UMP. “Akses kami berada satu garis dengan daerah wisata Baturraden dan Alun-alun Purwokerto sebagai pusat kotanya dimana sepanjang jalan tersebut banyak tersedia berbagai fasilitas pemenuhan kehidupan sehari-hari. Dari Unsoed dan UMP hanya 5 menit. Alun-alun sekitar 10 menit. Pusat bisnis, fasilitas kesehatan, dan berbagai sarana umum tersedia. Konsumen kami beragam mulai dari konsumen lokal bahkan tak sedikit yang berasal dari luar kota. Selain faktor kedekatan dengan kota dan kampus, mereka mencari rumah yang nyaman dan menarik untuk investasi,” imbuh Isya, selaku Marketing Executive Hastina Property.

    Kehadiran Grand Hastina ini, kami tujukan untuk segmen middle up class dengan konsep bangunan rumah premium elegan dengan langgam arsitektur mediterania, dengan pilihan bangunan rumah satu lantai dan dua lantai, “ terang Ody panggilan akrabnya. “Kami berikan beberapa opsi tipe standar yakni untuk 1 lantainya tipe 65/112 dan untuk rumah 2 lantainya mulai tipe 120/119, tipe 150/126, dan tipe terbesarnya tipe 164/140 (hook). Sampai saat ini tipe 65 masih menjadi tipe paling laris terjual, yang kami tawarkan dengan kisaran mulai 740 jutaan, sudah include PPN, SHM, dan IMB,” terang Isya.

    Dikatakan Ody lebih lanjut, beberapa fasilitas pendukung kawasan akan dihadirkan untuk kenyamanan penghuni, antara lain, jalan lingkungan selebar 8 meter, Mushola, playground area, serta pos security 24 hours with CCTV.” Progress saat ini, kami sedang membangun kelengkapan infrastruktur kawasan, yakni gerbang kawasan yang megah dan estetik, mainroad 8 meter, jalan lingkungan, tembok keliling, serta rumah contoh tipe 165.” Grand Hastina juga didukung dengan keamanan legalitas dan perijinan yang sudah siap sampai dengan pecah sertipikat dan IMB sudah ready per kavling.

    Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Grand Hastina, Ody meyakini kawasan perumahan tersebut akan memiliki perkembangan nilai investasi yang cukup prospektif. “Kenaikan nilai investasinya bisa 15 - 20 % per tahun. “Saat ini kami berikan program promo, yakni subsidi angsuran mulai 1,5 – 2 juta per bulan selama 24 bulan untuk cara bayar cash bertahap atau KPR. Untuk metode KPR konsumen cukup dengan DP 10%. Untuk cash bertahap, kami berikan kemudahan pembayaran dengan opsi 6 X dan 12 X tanpa bunga dengan DP yang fleksibel. Kami juga berikan bonus free IndiHome selama 6 bulan,” tutup Isya berpromosi. Wahyu Pras – red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain