Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Korelasi Potensi Properti Jogjakarta & Purwokerto - bagian 1

    Green Hills Residence
    Kirana Mlati Residence
    The Kasongan Residence
    Gemajiwo Yogyakarta Apartment Service & Hotel

    Pertumbuhan sektor bisnis perumahan di Jogjakarta terbilang stabil dan terus menunjukkan grafik yang positif. Arah perkembangan perkotaan, stabilitas keamanan daerah, kelengkapan infrastruktur publik, keberadaan berbagai institusi pendidikan di berbagai jenjang pendidikan, serta dukungan sektor pariwisata menjadi faktor penting untuk menggerakkan roda bisnis properti di Daerah Istimewa ini. Tak heran apabila kota Jogja semakin menunjukkan potensinya, yakni menjadi salah satu tujuan masyarakat maupun investor nasional untuk mengambil unit hunian di berbagai lokasi strategisnya.

    Demikian juga dengan salah satu kota di Jawa Tengah, yakni Kota Purwokerto. Nah, kali ini kami juga menghadirkan informasi kota lain di Jawa (bagian) Tengah ini, yang mempunyai korelasi yang senada dan beratmosfer hampir sama di seluruh aspek pendukungnya dengan kota Jogjakarta. Segmentasi pasar kelas menengah sampai level middle up, mempunyai serapan pasar yang cukup baik. Purwokerto sebagai ibu kota Kabupaten Banyumas menyimpan potensi pasar perumahan yang cukup baik. Secara administratif, Purwokerto terbagi menjadi 4 kecamatan dengan 27 kelurahan. Dari beberapa pengembang yang berhasil ditemui mengungkapkan, pasar perumahan Purwokerto semakin dilirik oleh investor maupun masyarakat lokal yang ingin mempunyai aset dalam wujud properti. Dengan segala daya tarik yang terkandung di dalamnya bisnis perumahan di Purwokerto terus berkembang sesuai permintaan pasar.

    Green Hills Residence kembali membuka pengembangan, yakni blok cluster baru di sisi Selatan kawasannya. Kawasan hunian eksklusif di Jogja Utara ini sebelumnya telah hadir dan dibangun di atas lahan seluas 8 hektar dengan sistem cluster dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang dibutuhkan masyarakat modern. Tak ayal kawasan ini, menjadi salah satu perumahan terbesar di Jogja Utara. Dengan nama besar Damai Putra Group dalam memasarkan produk perumahannya, tak heran apabila perumahan ini sukses terserap pasar.

    Secara lokasi, kawasan perumahan Green Hills Residence sangatlah strategis, karena berada di kawasan premium perumahan Sleman, yakni berada di poros Jalan Kapten Haryadi yang terkoneksi dengan Jalan Palagan Tentara Pelajar dan Jalan Kaliurang. Berada di lingkungan yang masih asri dan menyatu dengan alam, menjadikan Green Hills Residence terwujud menjadi kawasan yang dapat memberikan rasa nyaman, aman serta privasi yang tinggi bagi setiap penghuninya.

    “Memasuki semester II tahun 2018 ini, kami pre launching produk terbaru kami yang berada di sisi depan kawasan Green Hills Residence yang berada di kawasan seluas 1 hektar dengan total 34 unit hunian eksklusif dan premium. Dengan nama cluster Abelia, unit kawasan rumah tinggalnya akan dibangun dengan konsep rumah tinggal 2 lantai yang diberi nama tipe Derry, dengan tipe standart berukuran bangunan 135 dan tipe deluxe berukuran bangunan 160 dengan luasan tanah kavlingnya variabel,” terang Adi Krisnawan, selaku Marketing Manager Damai Putra Group Yogyakarta.

    Fasad bangunan di cluster Abelia mengacu pada gaya bangunan Modern Tropis, dimana penggunaan material marmer serta batu alam dihadirkan sebagai aksen. Denah ruang yang ditawarkan pun terbilang cukup mengakomodir kebutuhan ruang bagi penghuninya. Sebagai contoh untuk hunian tipe standarnya, disajikan denah ruang berupa carport yang mampu menampung 2 mobil, ruang tamu, ruang keluarga yang terkoneksi dengan ruang makan dengan view taman belakang, kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam, dan dapur bersih + kamar mandi di lantai satu, sedangkan di lantai dua akan menjumpai denah ruang berupa ruang keluarga, dua kamar tidur, serta terdapat void yang digunakan untuk optimalisasi sirkulasi udara sekaligus pencahayaan alami dan membuat pandangan semakin lega.

    Secara blok lokasi, cluster Abelia ini mempunyai banyak keunggulan, yakni berada di posisi kawasan terdepan kami, diberikan akses jalan terlebar, berada di lingkungan yang sudah hijau, tak jauh dari dari area Clubhouse, serta diberikan konsep bangunan yang kekinian dengan gaya arsitektur modern tropis.

    “Untuk tahap awal ini, kami berikan penawaran dan promo menarik bagi khalayak yang ingin berinvestasi properti di kawasan Utara Kota Jogja yang masih asri serta mempunyai predikat sebagai kawasan hunian premium class di kalangan bisnis properti Nasional. Kami berikan promo berupa special price untuk 10 NUP pertama, dengan memilih NUP (Nomor Urut Pembelian) dengan harga 2 juta yang akan kami buka tanggal 2 Juni 2018 ini. Tak hanya itu, kami juga berikan Special Lucky Draw bagi 10 pembeli NUP pertama tersebut,” lanjut Adi.

    Green Hills Residence dihadirkan dengan lansekap yang hijau dan asri serta menyuguhkan udara yang segar, sudah dapat dinikmati oleh penghuni perumahan. Terutama di tiga cluster terdahulu, pohon-pohon perindang sudah tampil hijau menyuguhkan kawasan hunian yang segar dan menyehatkan. Jalan di boulevard sangat lebar yang dilengkapi fasilitas jogging track di sepanjang tepi jalan utama, menambah estetika Green Hills Residence. Berbagai fasilitas pendukung seperti ClubHouse yang dilengkapi hall, fitness center, swimming pool, dan indoor badminton sudah bisa digunakan seluruh penghuni, sebagai area olahraga, interaksi, dan bersosialisasi.

    Kirana Mlati Residence menjadi kawasan hunian terbaru yang dikonsep menjadi kawasan elit dan premium. Gebrakan baru datang dengan mengambil momentum Lebaran 2018 dari pengembang PT. Karya Indah Putra dalam menghadirkan dalam wujud Kirana Mlati Residence ini. Kirana Mlati Residence ini mengusung hunian yang tergolong unik dan baru di pasar Jogja, yakni konsep rumah eksklusif 2,5 lantai. Pihak developer yakin persembahan kawasan seluas 8500 m² di Jogja Utara ini mampu meraih respon positif, khususnya disegmen pasar premium class.

    Seperti disampaikan Stanley Jaury, Direktur Arion Primera, bahwa lokasi Kirana Mlati Residence sendiri tepatnya berada di daerah Sendangadi, Jongke, Mlati, Sleman tersebut adalah kawasan yang sangat strategis dan masih memiliki potensi investasi properti yang sangat baik. “Termasuk kawasan yang berpotensi baik, karena berada di kawasan hunian strategis yang terkoneksi dengan poros diantara Jalan Magelang dan Jalan Palagan yang terkoneksi menuju Ringroad Utara,” tambahnya semangat. Untuk diketahui, bahwa Arion Primera merupakan konsultan sekaligus agen pemasaran yang dipercaya mengolah dan mengelola sistem pemasaran dari beberapa produk garapan PT. Karya Indah Putra dan beberapa developer ternama Jogja lainnya.

    Kirana Mlati Residence memiliki kedekatan dengan berbagai fasilitas pendukung kebutuhan hidup. Lokasi tersebut berada di Barat Hyatt Regency Hotel serta memiliki kedekatan dengan pusat perbelanjaan Jogja City Mall dan salah satu calon Mall baru di Jogja Utara, yakni Sleman City Hall. Kawasan ini juga dekat dengan berbagai pusat pendidikan, seperti UTY, UGM, UNY. Selain itu dekat dengan fasilitas kesehatan Rumah Sakit Akademik UGM, RSUD Sleman, dan tak jauh juga dari Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito.
    Kawasan ini akan dikonsep dengan mengedepankan konsep green living dan kental nuansa tropis. “Kami akan dihadirkan total 39 unit hunian berkonsep rumah 2,5 lantai dengan 2 pilihan tipe standar, yakni tipe 170 dan tipe 210, yang ditawarkan dikisaran harga 2 Miliaran yang sudah include PPN,” terang Stanley, panggilan akrabnya saat ditemui di kantor Arion Primera di Jalan Sagan No. 1 Jogjakarta.

    Kawasan megah, mewah, elegan, dan prestisisus akan terlihat nyata di dalam Kirana Mlati Residence. Mengusung langgam arsitektur kolaborasi Modern, Minimalis Tropis. “Konsep rumah tinggal kami konsep sesuai kebutuhan masyarakat urban modern yang mengutamakan privasi. Dengan split level bangunan yang tinggi memberi kesan gagah. Di lantai dasar, dengan level yang menurun, akan dihadirkan carport dengan canopy yang menyatu dengan fasad bangunan ini mampu menampung 2 mobil serta garasi dalam untuk 1 mobil yang terhubung dengan area service, yakni kamar pembantu, gudang, ruang jemur, dan dapur kotor. Untuk lantai 1, akan dihadirkan ruang tamu, kamar tidur, ruang makan yang terkoneksi dengan dapur bersih yang terhubung dengan teras taman belakang rumah. Selanjutnya di lantai 2, akan ditemui 2 kamar tidur dan master bedroom lengkap dengan kamar mandi dalam, serta ruang kelurga yang terkoneksi dengan balkon dengan view taman depan rumah,” terang Stanley.

    Fasilitas seperti one gate system yang dilengkapi dengan electric gate with acces card, security 24 hours with cctv, internet acces, underground utilities, boulevard 9 - 10 meter serta jalan lingkungan selebar 6 meter. Tak hanya itu, kawasan ini akan dilengkapi juga dengan fasilitas clubhouse mewah 3 lantai yang berisi fasilitas function hall, gym, playground, dan swimming pool, bahkan clubhouse area tersebut akan tercover dengan genset. Bahkan kami juga akan berikan fasilitas service bagi penghuni kawasan, yakni free shuttle car di 2 tahun pertama, berfungsi untuk antar jemput serta mendukung mobilitas penghuni yang selaras dengan gaya hidup masyarakat urban modern, khususnya generasi milenial ini,” lanjut Stanley.

    Untuk soft launching di bulan Juni 2018 sekaligus bertepatan dengan momentum Lebaran dan Liburan Sekolah dan Musim Pendaftaran Kuliah, Stanley menuturkan promo spesial bagi calon konsumennya, yakni bonus Kitchen Set dan AC untuk tiap kamarnya. “Untuk pola pembayarannya, untuk fasilitas KPR kami sudah bekerjasama dengan beberapa perbankan, yakni bank BCA dan BNI. Selanjutnya konsumen juga akan diberikan opsi kemudahan pembayaran dengan pola termin, yakni cash bertahap, untuk pembayaran bisa dicicil 12 X tanpa bunga serta tanpa DP pula,” pungkasnya berpromosi.

    The Kasongan Residence hadir menjadi kawasan hunian terbaru di wilayah Jogja Selatan. Berada tepat di kawasan wisata industri gerabah Kasongan yang sudah dikenal khalayak secara nasional maupun mancanegara. Kawasan hunian yang berada di atas lahan seluas 6000 m² ini merupakan besutan dari Muncul Group akan menghadirkan total 24 hunian 1 lantai dengan konsep rumah tanpa pagar. “Sebenarnya saat ini kami sedang dalam tahap pre launching sekaligus melihat respon pasar terhadap keberadaan project properti kami ini,” papar Hartantyo Kurniawan, selaku Direktur Property Muncul Group.

    The Kasongan Residence berada di Jalan Raya Kasongan – Bangunjiwo ini mempunyai lokasi yang cukup strategis dan cukup dekat dengan berbagai akses untuk menunjang mobilitas, karena terhubung dengan poros Jalan Bantul Km. 3 serta Ringroad Selatan Madukismo. Sehingga tak jauh dari pusat kota, hanya 15 menit menuju Kraton dan Malioboro, 10 menit menuju kampus terpadu UMY, kampus UAD Yogyakarta, dan kampus ISI Yogyakarta.

    “Saat ini kami sedang menyelesaikan beberapa infrastruktur pendukung kawasan, seperti jalan kawasan, area selokan resapan, penyempurnaan area maingate, fasilitas taman, serta pekerjaan infrastruktur instalasi air maupun listrik. Bahkan saat ini kami sedang menyelesaikan beberapa unit rumah ready stock kami yang berjumlah 6 unit. Bahkan sampai saat ini, The Kasongan Residence sudah laku 4 unit rumahnya. Ini sebuah sinyal yang positif terhadap kehadiran kawasan baru kami ini,” lanjut Tantyo, sapaan akrabnya.

    Dengan menyasar segmen kelas menengah, The Kasongan Residence menawarkan hunian dengan standar tipe 48 dengan luasan tanah variabel, mulai luasan 107 m² sampai yang terbesar 215 m². “Kami tawarkan unit-unit rumah standar kami tersebut dikisaran 550 jutaan. Secara konsep, rumah di The Kasongan Residence mengedepankan gaya arsitektur minimalis tropis. Dengan lebar kavling 7-8 meter, konsumen akan diberikan ruang tamu, 2 kamar tidur, serta dapur. Di sisi belakang bangunan masih ditemui sisa lahan yang cukup leluasa bagi penghuni untuk mengembangkan konsep rumah tumbuh. Dari sisi fasadnya, akan diberikan tampilan kombinasi 2 jenis batu alam, untuk menambah kesan natural dan tropis. Akan diberikan tampilan void plafon yang cukup tinggi, yakni 4,5 meter yang akan mengoptimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami dari kaca bukaan sekaligus saluran ventilasi,” paparnya.

    Tantyo yakin dan optimis, pasar kelas menengah masih sangat besar potensinya, khususnya di daerah Selatan Kota Jogja ini. Secara investasi yang terjadi di dalam kawasan tersebut memiliki potensi yang cukup menggairahkan. Berada tak jauh dari daerah wisata Kasongan, memudahkan konsumen dalam mencari lokasi perumahan tersebut. Nama besar Kasongan yang sudah terkenal jadi daya tarik tersendiri untuk tinggal di daerah tersebut. Lokasi ini memiliki keunggulan dalam hal lingkungan sekitar yang masih asri, sehingga menyimpan kenyamanan untuk sebuah tempat tinggal,” lanjut Tantyo.

    Dari sisi legalitas, Tantyo memberikan garansi, bahwa The Kasongan Residence sudah komplit legalitasnya, yakni sertipikat sudah per kavling dan IMB nya pun sudah ready. Untuk lebih menggenjot penjualan, pihaknya memberi penawaran model metode pembayaran yang cukup fleksibel bagi calon konsumen. “Kami berikan special price harga perdana, serta bonus taman landscape bagian depan dan belakang. Untuk cara cash bertahap, diberikan opsi bisa dicicil 6 – 9 X tanpa bunga, dan cukup dengan membayar DP 20% untuk rumah indent siap bangun dan DP standar 30 % untuk unit rumah ready stock.

    Gemajiwo Yogyakarta menjadi salah satu kawasan highrise building terbaru bagi masyarakat yang ingin berinvestasi properti. Kawasan ini dibangun di lokasi yang sangat strategis, di area dalam Ringroad. Secara lokasi, tepatnya berada di akses Jalan Kaliwaru, Condongcatur Depok Sleman serta terkoneksi dengan akses Ringroad Utara serta persis berada di Timur komplek Hartono Mall dan JW Marriot Hotel. Kawasan ini sudah didukung oleh infrastruktur dan fasilitas publik yang lengkap serta mempunyai kemudahan akses menuju berbagai pembangkit lingkungan, seperti tak jauh dari berbagai kampus ternama, fasilitas bisnis, perkantoran, Rumah Sakit, Supermarket, Mall, Hotel, maupun Bandara.

    Seperti diungkapkan Adibanua Siregar selaku Head of Marketing Coordinator,“Kawasan Gemajiwo Yogyakarta ini akan dikemas dalam wujud area highrise building lengkap dengan fasilitas Apartment Service serta Hotel. Kami hadirkan 3 tower kawasan, dengan 1 tower kami gunakan sebagai Apartment Service, serta 2 tower lainnya untuk fungsi Hotel dan public service,” lanjutnya menerangkan. Kawasan seluas 1 hektar ini akan dibangun oleh PT. Mifta Pratama Cemerlang, salah satu anak usaha PT. Mahkota Jiwani Sejahtera yang sudah berpengalaman di bidang property residential dan perhotelan.

    “Project perdana di kota Jogja ini, baru saja kami perkenalkan ke publik mulai April 2018 lalu. Secara konsep, kawasan kami ini akan mengusung Eco Nature Theme yang akan mengedepankan green building concept dikeseluruhan unit-unit kawasannya, baik dari segi fasad maupun penggunaan teknologi modern yang ramah lingkungan. Akan banyak ditemui open space berupa garden di tiap sudutnya, serta memberikan opsi ke khalayak berbagai fasilitas yang dihadirkan Gemajiwo Yogyakarta ini akan cocok untuk digunakan sebagai event outdoor,” lanjut Adibanua.

    Untuk unit Apartment Service-nya, Adibanua mengungkapkan bahwa harga perdana ini ditawarkan mulai kisaran 450 jutaan dan sudah termasuk PPN. “Unit Apartemen Gemajiwo Yogyakarta, dihadirkan dengan pilihan unitnya tipe 21 (Semi Gross Area : 23,6), tipe 28 (SGA : 31,1), dan tipe 32(SGA : 35,3), dalam sebuah tower dengan total jumlah unitnya sebanyak 165 kamar. Konsumen akan mendapatkan jaminan rental guarantie 33% sampai 3 tahun, bagi yang memilih metode pembayaran cash tempo 12 X dan atau 24 X. Sedangkan bagi yang menginginkan hardcash 12 X kami berikan tambahan garansi yakni buyback guarantie. Saat ini progress di lapangan, sudah dilakukan land clearing untuk segera dimulai pembangunannya dengan waktu perkiraan Agustus 2018,” lanjutnya.

    Konsep green, akan berpadu padan dengan seluruh kawasan yang diperuntukkan bagi masyarakat urban modern. Seperti penjelasan dari Adibanua, “Untuk menunjang kebutuhan penghuni maupun pengunjung Gemajiwo Yogyakarta, akan dihadirkan fasilitas umum dan sosial. Fasilitas ruang terbuka hijau yang luas berupa garden outdoor dan chapel ruang serbaguna outdoor, lahan parkir yang memadai, semi olympic swimming pool, rooftop cafe & restaurant, dan fitness center.”

    Perihal kelengkapan ijin dan legalitasnya, Gemajiwo Yogyakarta pun sudah mengantongi berbagai ijin. Diantaranya ialah IMB No. 02.01.3405.IMB/KPTS/TABA/D/2014, Ijin Lokasi No. 500/008760.05.17/0003/IL/2018, dan Ijin Gubernur No. 18/IZ/2014. “Kami akan pastikan unit-unit properti di sini akan beres dan lengkap. Untuk tower Apartment Service, kami akan berikan jaminan kelengkapan legalitas lainnya berupa HPL dan kelengkapan SKBG (Sertipikat Kepemilikan Bangunan Gedung) yang dalam pemecahan pertelaannya akan menjadi bukti legal yang sah bagi konsumen selaku investor dan pemilik unit masing-masing ruangnya.

    Dalam rangka soft launching Gemajiwo Yogyakarta, pihak developer memberikan beberapa penawaran menarik bagi calon konsumen. “Program promo kami saat ini diantaranya penawaran pilihan angsuran 300 ribuan per hari, angsuran 60 X tanpa bunga, dengan bonus AC atau TV tanpa diundi bagi konsumen yang telah bertransaksi. Dan program harga perdana soft launching hanya berlaku sampai Juni 2018 ini saja,” pungkas Adibanua. Wahyu pras – red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain