Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Korelasi Potensi Properti Jogjakarta & Purwokerto - bagian 3

    Graha Permata Estate Purwokerto
    Griya Satria Bukit Nirwana Purwokerto
    Graha Platinum Purwokerto tahap 1

    Graha Permata Estate Purwokerto, merupakan sebuah kawasan hunian yang terhitung berada di area ring-1 kota Purwokerto. Kawasan hunian seluas 1 hektar ini berada di Jalan HM. Bachrun, Berkoh, Purwokerto Timur, di tahap awal ini akan menghadirkan 60 unit rumah tinggal berkonsep rumah 2 lantai. Secara lokasi, Graha Permata Estate sangatlah strategis dan berada di area pengembangan perkotaan Purwokerto. Perumahan garapan PT. Indocipta Sukses Makmur tersebut, sejak awal 2018 ini hadir sebagai pilihan hunian eksklusif yang berada di kawasan premium. Dengan kedekatan dengan berbagai institusi pendidikan ternama, yakni tak jauh dari kampus Unsoed fakultas kedokteran, kampus STIE Satria Purwokerto, Poltekes Kemenkes Semarang serta didukung fasilitas kesehatan di seputaran lokasinya, yakni dekat dengan Rumah Sakit Hidayah, Rumah Sakit Sinar Kasih, dan Rumah Sakit Margono Purwokerto.

    Menurut Anditia Nugroho, ST, MM, selaku Direktur PT. Indocipta Sukses Makmur, perumahan kami mempunyai prospek pasar yang tergolong cukup baik. “Segmen pasar yang kami incar, masih mempunyai potensi yang cukup besar dan prospektif karena kami menyuguhkan sebuah kualitas hunian dalam kawasan yang sangat strategis serta komplit legalitasnya di awal, yakni saat ini seluruh sertipikat per kavlingnya dan IMB nya sudah siap. Akses kami berada perkembangan kota Purwokerto yang sudah tersedia berbagai fasilitas pemenuhan kehidupan sehari-hari. Dari Alun-alun sekitar 10 menit, pusat bisnis, fasilitas kesehatan, dan berbagai sarana umum tersedia,” ujarnya.

    “Graha Permata Estate ini merupakan project ketiga kami. Sebelumnya pada tahun 2012 kami membuka perumahan Graha Permata di daerah Sokaraja dengan luasan 2,8 hektar dengan 142 unit rumah dan Graha Permata Residence Selabaya yang berada di Purbalingga dengan luasan 3 hektar dengan 172 unit rumahnya. Kami mencoba menangkap middle class dengan konsep bangunan rumah modern minimalis dengan bangunan dua lantai, “ terang Andi panggilan akrabnya “Kami berikan tipe standar yakni tipe 103 dengan luasan tanah 112 m², dan kami tawarkan dikisaran harga 800 jutaan,” imbuhnya.

    Dikatakannya lebih lanjut, beberapa fasilitas pendukung kawasan akan dihadirkan untuk kenyamanan penghuni, antara lain kawasan berkonsep one gate system dengan mainroad 9 meter, jalan lingkungan 8 meter, taman tematik di beberapa sudut kawasan, keamanan 24 jam dengan pos satpam dengan CCTV, dilengkapi dengan clubhouse, fasilitas masjid, dan commercial area berupa ruko. Rumah di Graha Permata Estate mengusung gaya bangunan berkonsep minimalis modern tropis. Garis-garis tegas pada fasad dengan aksen ornamen bernuansa klasik menghiasi fasad bangunan menampilkan elegan dan dipercantik dengan atap limasan khas bangunan tropis, semakin memberikan kesan megah dan kokoh.

    Konsumen kami beragam mulai dari konsumen lokal bahkan tak sedikit yang berasal dari luar kota dan konsumen loyal yang melakukan repeat order tiap kami membuka kawasan baru. Selain faktor kedekatan dengan kota dan kampus pendidikan, mereka mencari rumah yang nyaman dan menarik untuk investasi,” imbuhnya. Graha Permata Estate memberikan kemudahan cara bayar cash bertahap hingga 6 X tanpa bunga serta untuk DP nya pun 20%, disesuaikan dengan masa pembangunan standar rumahnya. “Harga yang kami tawarkan nanti sudah termasuk dengan PPN, BPHTB, dan biaya balik nama peningkatan hak tanah langsung ke SHM.”

    Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Graha Permata Estate, Andi meyakini kawasan perumahan tersebut akan memiliki perkembangan nilai investasi yang cukup prospektif. “ Nilai investasinya selama setahun bisa mencapai 15-20% kenaikannya. “Menyambut Ramadhan dan Lebaran 2018 ini, kami memberikan bonus spesial yang sangat menarik,” pungkas Andi berpromosi.

    Griya Satria Bukit Nirwana Purwokerto merupakan perumahan pertama yang bernuansa perbukitan, khususnya di wilayah Purwokerto Selatan. Lokasi tepatnya berada di Karanglasem yang terhubung akses Jalan raya Gunung Tugel yang menjadi jalur alternatif Purwokerto – Sokaraja atau menuju ke arah Cilacap atau jalur selatan trans jawa. Hunian nyaman untuk tepat berinvestasi, inilah konsep perumahan Griya Satria Bukit Nirwana garapan PT. Bina Agung Damar Buana. Sudah terlihat nyata pada progress pembangunan unit rumah serta infrastruktur pendukungnya.

    “Secara keseluruhan, di tahap I dengan lahan 3,5 hektar ini dari rencana total lahan kawasan 12 hektar dengan target menghadirkan 800 unit rumah tinggal. Kawasan ini, mulai kami kerjakan mulai tahun 2016 untuk land clearing kawasannya, kemudian ditahun 2017 lalu, kami sudah lakukan penjualan ke masyarakat. Untuk tahap awal ini, kami sediakan sekitar 170 an unit rumah. Untuk sekarang, tahap 1 awal ini sudah hampir terjual sekitar 70 % nya, selanjutnya kami akan kembangkan pengembangan tahap 2 selanjutnya,” papar Fahmi Altway, salah satu Direktur PT. Bina Agung Damar Buana.

    Secara lokasi, Griya Satria Bukit Nirwana terletak di kawasan perbukitan yang masih asri dan menjadi kawasan perkembangan perkotaan Purwokerto yang mengarah ke sisi Selatan. “Dengan nuansa perbukitan, kawasan hunian di Griya Satria Bukit Nirwana akan memperoleh view ke arah kota Purwokerto. Potensi investasinya juga masih sangat potensial, karena akan didukung keberadaan infrastruktur pembangkit lingkungan. Bahkan, ke depan di sekitar wilayah Gunung Tugel ini akan dibangun pengembangan Kampus Unsoed. Kemudian dengan akan dihidupkannya jalur Kereta Api dari jalur Selatan yang menuju kota Wonosobo yang akan melintasi kawasan ini serta tak jauh menuju akses Bandara Wirasaba Purbalingga yang akan segera dibangun menjadi Bandara komersil. Dengan keberadaan infrastruktur pendukung tersebut, pastinya akan mempermudah mobilitas masyarakat, khususnya area Purwokerto Selatan yang akan memberikan dampak pada percepatan nilai investasi, salah satunya di kawasan perumahan kami,” lanjut Fahmi, sapaan akrabnya.

    Saat ini Griya Satria Bukit Nirwana menawarkan 3 tipe rumah, yakni tipe 36/72, tipe 40/90, dan tipe 45/96. Dengan segmen menengah, unit rumah di kawasan sangat cocok untuk keluarga muda ataupun sebagai sarana berinvestasi properti. “Kami tawarkan unit rumahnya mulai kisaran harga yang masih sangat terjangkau untuk masyarakat lokal dan seputaran Kabupaten Banyumas, yakni di angka 240 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk biaya sertipikat dan IMB, biaya notaris, pajak PPN dan BPHTB, serta instalasi jaringan listrik standar 1300 VA dan jaringan air PDAM. Konsumen cukup membayar booking fee sebesar 2,5 juta, sudah bisa memilih unit rumah. Kami juga akan berikan bonus tambahan, yakni free internet, usee TV, Telephone selama 12 bulan dari IndiHome. Untuk konsumen yang ingin mengambil KPR, kami berikan kemudahan dengan DP bisa 5% saja atau bagi yang menginginkan cara cash bertahap, diberi keleluasaan serta fleksibel untuk DP-nya, serta sisa angsuran bisa dicicil sampai 10 X,” terang Fahmi.

    Untuk menunjang penghuni, Griya Satria Bukit Nirwana akan dilengkapi berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial di dalam kawasannya. Fasilitas yang akan dihadirkan berupa fasilitas untuk beribadah yakni Masjid, konsep one gate system dengan keamanan 24 jam dan didukung CCTV, lebar jalan kawasan yang lebar dan memadai, serta area open space berupa taman lingkungan dan area bermain anak. “Walaupun menyasar segmen menengah dan berada di area perbukitan, perumahan kami akan mempunyai supply untuk kebutuhan air dari PDAM, karena lokasi ini bersebelahan dengan kawasan reservoir air PDAM,” ungkap Fahmi semangat.

    Ditambahkan Fahmi, pergerakan nilai investasi dalam perumahan Griya Satria Bukit Nirwana tergolong cukup menggairahkan. Dengan bangunan yang berkelas, ditopang lokasi yang strategis, Griya Satria Bukit Nirwana tak hanya menjadi hunian idaman bagi penghuninya, namun menjadi pilihan investasi yang sangat menguntungkan. “Potensi kenaikan investasi di area Purwokerto Selatan masih sangat potensial. Percepatannya bisa naik 20% per tahunnya, “ paparnya optimis.

    Graha Platinum Purwokerto menjadi salah satu pilihan kawasan hunian di area Purwokerto bagian Barat. Dengan lokasi perumahan yang sudah terbentuk dan terhuni sebagai kawasan hunian terlihat nyata, dalam produk perumahan garapan PT. Bangun Indah Negeri atau BIN Property Group yang sudah berpengalaman menghadirkan perumahan sejak 2012. Diungkapkan Indra Setiadi, selaku Marketing Manager BIN Property Group, bahwa segmen pasar perumahan yang disasarnya masih memiliki potensi yang cukup besar. “Adapun Graha Platinum ini, merupakan project ke 5, dan Graha Platinum ini sendiri sudah masuk pengembangan sampai tahap 3 dengan keseluruhan lahan total seluas 1,5 hektar”, terang Indra, sapaan akrabnya. Dipasarkan sejak tahun 2015, untuk tahap 1 sudah sold out, dan masih menyisakan 30% unit rumah dari total 26 unit di tahap 2, serta ditahun 2018 ini sudah membuka kembali pengembangan Graha Platinum tahap 3, dan sudah terjual 40% dari 27 unit rumah tinggal yang akan dihadirkan.

    Lokasi Graha Platinum ini sangat strategis yakni di Jalan Nurcham, Karangsalam Kidul atau tepat di depan SMAN 3 Purwokerto. Secara aksesibilitas, kawasan ini mempunyai keunggulan dengan beberapa fasilitas umum pembangkit lingkungan, yakni 10 menit dari pusat kota, 5 menit dari Stasiun Purwokerto, tak jauh dari kampus Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku), klinik kesehatan, pasar tradisional, dan minimarket serta terhubung dengan poros jalur wisata Baturaden Barat.

    Untuk tipe rumah yang mengusung langgam modern minimalis, dengan aksen tropis ini, menawarkan beberapa tipe unit rumahnya, yakni tipe 36 dengan pilihan luas tanah 78 m² dan 84 m², kemudian tipe 40/84, tipe 45/104, dan tipe 55/120. Indra lebih lanjut mengatakan, bahwa saat ini kami berikan harga rumahnya mulai kisaran 240 jutaan sampai 410 jutaan.“Itu sudah termasuk pajak PPN, BPHTB, sertipikat, IMB, pemasangan listrik, dan biaya notaris. Kami juga berikan garansi struktur bangunan selama 1 tahun, garansi atap baja ringan sampai 10 tahun.

    Fasilitas yang disediakan di Graha Platinum yakni konsep kawasan one gate system, fasilitas taman bermain, tempat ibadah, satpam 24 jam, serta kamera CCTV yang terpasang di tiap sudut perumahan. “Kami juga menyediakan lahan pemakaman sesuai prosedur yang menjadi syarat pembangunan perumahan,” tutur Indra. Sementara itu, jalan di lingkungan perumahan sangat nyaman sebab lebarnya mencapai 8 meter. “Jaringan listrik pun sudah siap tersedia, saluran airnya juga lancar dan bagus, sebab kedalaman sumur bor yang disediakan mencapai 15 meter, serta daerah Graha Platinum ini bebas banjir. Mengenai perizinan juga sudah lengkap, sertipikat sudah pecah per kavling serta IMB unit rumah sudah ready,” lanjut Indra.

    Untuk menyambut Ramadhan dan Lebaran 2018 ini, pihak BIN Property Group memberikan program promo berupa diskon khusus dari 25 juta sampai 45 juta, bahkan diskon khusus tersebut berupa potongan langsung dan tanpa diundi. “Sedangkan untuk mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi, kami memberikan beberapa opsi pilihan pola pembayaran. Untuk cash tempo, kami berikan kemudahan cicilan 6 X tanpa bunga dengan DP 20% saja. Untuk metode KPR, konsumen cukup menyediakan DP 10% untuk selanjutnya bisa dilakukan akad kredit dengan beberapa perbankan rekanan, seperti BTN, BRI, BRI Syariah, dan BNI Syariah. “Dan secara data, kebanyakan konsumen kami, sekitar 80 % mengambil metode pembayaran via KPR. Adapun motivasi konsumen membeli unit rumah di Graha Platinum, antara kebutuhan rumah tinggal dengan tujuan investasi properti, cukup berimbang,” tutup Indra mengakhiri perbincangan. Wahyu Pras-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain