Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


KPR BCA Miliki Rumah Idaman, Angsuran Fleksibel & Ringan

    KPR BCA
    Tabel Suku Bunga KPR BCA
    Saswito-KaCab Utama BCA Yogyakarta

    Dengan motto ”Senantiasa di sisi Anda” , BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia senantiasa memberikan solusi terbaik untuk nasabahnya. Berbagai produk BCA hadir sebagai solusi dari kebutuhan masyarakat. Salah satu solusi unggulan BCA adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR BCA). Terkait dengan hal itu, Saswito, Kepala Kantor Cabang Utama Yogyakarta mengungkapkan, ”Kami tertantang untuk mewujudkan impian masyarakat, khususnya nasabah BCA yang ingin memiliki rumah idaman dengan memberikan solusi yang mengakomodasi berbagai kebutuhan nasabah. Di tahun 2017 ini, seluruh jajaran BCA berkomitmen memberikan service excellent & experience banking kepada setiap nasabah BCA. Untuk itu, BCA menerapkan suku bunga KPR yang ringan dan terjangkau”. Ananto Nugroho, Account Officer BCA menambahkan, ”Untuk mengakomodir kebutuhan nasabahnya, BCA memperlakukan suku bunga yang kompetitif dalam setiap produk dan layanannya”.

    Terkait dengan proses pengajuan KPR BCA, Saswito menambahkan, ”Ada anggapan/asumsi dikalangan masyarakat, khususnya bagi kalangan pengusaha/pemain properti bahwa KPR BCA ialah KPR yang paling rumit persyaratan serta prosesnya. Hal tersebut terjadi karena kami senantiasa berprinsip prudent banking. Kami memang mengedepankan aspek keamanan investasi properti dari para nasabah. Jadi, penting bagi kami mencermati aspek legalitas dan perijinan rumah/perumahan tersebut. Di BCA, semua persyaratan kredit harus terpenuhi tanpa kecuali, baik di pihak pembeli rumah maupun para penjual/developer. Legalitas kawasan perumahan/rumah harus sudah fixed sehingga ada kepastian hukum, misalnya sertipikat tanah kawasan perumahan harus sudah pecah, IMB Induk sudah terbit”, terang Saswito.

    Sebagai alternatif pembiayaan selain KPR Umum (untuk pembelian rumah baru/second) , BCA juga memiliki produk KPR Refinancing .”KPR Refinancing adalah solusi bagi nasabah yang ingin memperoleh tambahan dana untuk berbagai kebutuhan konsumtif lainnya, seperti biaya renovasi rumah, biaya pendidikan, biaya pernikahan, atau biaya kesehatan dan lainnya. Keunggulan yang dimiliki program ini jangka waktu sampai 15 tahun, pencairan dana dalam waktu maksimal 2 minggu dari data lengkap, suku bunga dari 9% sampai 10%. KPR Refinancing ini merupakan sarana bagi nasabah untuk menjaminkan harta propertinya, misalnya rumah, ruko, apartemen. Keuntungan lain dari KPR Refinancing ini adalah bebas pinalti untuk pelunasan baik sebagian atau keseluruhan (kecuali untuk suku bunga fixed 3 dan 5 tahun serta bunga fixed and cap)” Ananto menambahkan.

    “BCA memberikan layanan lebih, salah satunya dengan memberikan fleksibilitas bunga sehingga nasabah diberi kebebasan untuk memilih skema bunga yang sesuai dengan rencana dan kemampuan nasabah selama ketentuan LTV (Loan To Value) masih mencukupi. “BCA memahami bahwa di tengah kondisi ketidakpastian ekonomi, harga properti yang fluktuatif, serta berbagai faktor pengaruh lainnya, ternyata setiap nasabah membutuhkan jaminan kepastian suku bunga baik pada masa fixed, maupun pada masa floating. Di tengah-tengah kekhawatiran nasabah tersebut, KPR BCA menghadirkan program terbaru, yaitu KPR Fixed & Cap sampai dengan 6 tahun, dengan bunga fixed 3 tahun pertama mulai 5,99%, setelah itu floating dengan ambang atas (Cap) 8,99% untuk 3 tahun berikutnya. Bunga ini jelas menguntungkan jika dibandingkan dengan kondisi pasar saat ini yang 1,5% - 2% lebih tinggi, “ lanjut Ananto.

    “Untuk pasar Yogyakarta, KPR BCA terbukti memiliki potensi serapan kredit yang cukup signifikan. BCA sudah melakukan PKS dengan beberapa developer papan atas Yogyakarta. Diantaranya kami sudah bekerja sama dengan Ciputra Group, Sumber Baru Residence, dan Aryaguna Putra, Padma Residence, dan beberapa developer lainnya. Kami juga memberikan jaminan bahwa sertipikat yang dijadikan jaminan disimpan dengan aman di kantor cabang utama ini sehingga secara psikologis memberikan ketenangan lebih bagi nasabah KPR BCA di DIY ini,” terang Ananto.

    “Kami optimis serapan KPR di tahun 2017 akan lebih baik daripada tahun sebelumnya. Kami optimis kenaikan serapan kredit tumbuh diangka 10% untuk tahun ini. Di KPR BCA, kami tidak hanya ingin menyediakan kebutuhan dana bagi nasabah, namun lebih dari itu, kami ingin menjadi patner diskusi dan solusi bagi kesulitan nasabah di dalam memilih rumah, menghitung angsuran, kemampuan bayar nasabah hingga akhir masa kredit. Kami menyadari begitu spesialnya setiap nasabah, sehingga kami harus memastikan kenyamanan dan keamanan finansial (pembayaran setiap bulannya), agunan (penyimpanan surat jaminan, legalitas agunan) dan lain sebagainya,” pungkas Saswito menutup perbincangan pagi itu.

    Ilustrasi Angsuran
    FIX 1-2 tahun*, Pelunasan Tanpa Penalti!
    Dengan produk ini, dapatkan kepastian bunga selama 1-2 tahun Pertama dan bebas penalti saat Anda ingin melunasinya.

    Fix 3 atau 5 Tahun: Kepastian Nilai Suku Bunga
    Bunga tetap selama 5 tahun cocok untuk Anda yang menginginkan kepastian angsuran per bulannya. Ketika masa FIX selesai, KPR BCA memastikan bunga tetap stabil sehingga tidak memberatkan angsuran Anda.

    FIX & CAP Kombinasi yang memberikan dan kepastian Suku Bunga
    Selama 5 tahun, Anda diberikan kombinasi bunga yang tetap dan bunga maksimal.

    (Lihat gambar Tabel Suku Bunga KPR)

    Variabel (floating) : 11,50%
    -Untuk suku bunga fix 3 atau 5 tahun,tenor kredit minimal sama dengan periode bunga fixed-nya.
    -Suku bunga floating hanya berlaku untuk debitur KPR existing dan tidak berlaku untuk debitur baru. Wahyu Pras-red

    BCA

    Bank Central Asia / KCU Yogyakarta
    Jl.Jend Sudirman No.49-51
    Yogyakarta 55223
    Telp : (0274) 517281 ext. 1205
    Fax : (0274) 564272

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah