Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


KPR EASY START Solusi Cepat & Nyaman dari Bank OCBC NISP

    KPR Easy Start
    Veronika Susanti
    Team KPR Bank OCBC NISP Yogyakarta

    Kredit Pemilikan Rumah (KPR) masih menjadi jawaban terbaik untuk mendapatkan rumah bagi masyarakat dengan cara mengangsur. Salah satunya yang sedang memberikan penawaran menarik di produk kredit konsumernya ialah Bank OCBC NISP. PT Bank OCBC NISP Tbk., memacu segmen bisnis konsumer, khususnya kredit pemilikan rumah (KPR) lewat berbagai strategi.

    Veronika Susanti, selaku Customer Solutions Retail Loan Division Head Bank OCBC NISP, mengatakan pihaknya mengembangkan variasi produk dan program kredit yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi nasabah.
    Bank OCBC NISP menawarkan berbagai jenis KPR yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah antara lain KPR Kendali, KPR Konstruksi & Renovasi. Bertepatan dengan ulang tahun Bank OCBC NISP ke-78 tahun pada 4 April 2019, Bank OCBC NISP memperkenalkan inovasi KPR terbaru, yakni KPR Easy Start untuk membantu generasi muda untuk memiliki rumah sendiri dengan cicilan ringan sesuai pendapatan.

    “Di tahun 2019, Bank OCBC NISP akan terus berinovasi mengembangkan produk dan layanan kredit konsumer guna memenuhi kebutuhan dan aspirasi nasabah, seperti inovasi terbaru kami, yaitu KPR Easy Start. Bertepatan dengan perayaan 78 tahun keberadaan Bank OCBC NISP di Indonesia, membawa semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa (#TAYTB), Bank OCBC NISP berkomitmen untuk membantu mewujudkan impian para generasi muda memiliki rumah tinggal dengan cicilan yang ringan dengan memperkenalkan KPR Easy Start. Salah satunya keunggulannya adalah cicilan ringan di awal masa kredit dan cicilan yang kenaikannya dirancang mengikuti kenaikan pendapatan seiring dengan perkembangan karir,” papar Veronika, sapaan akrabnya.

    Dengan KPR Easy Start, generasi muda yang baru merintis karir dapat mewujudkan aspirasi mereka untuk memiliki rumah dengan solusi KPR Easy Start Bank OCBC NISP. Bank OCBC NISP mengerti kalau potensi gaji akan naik dengan banyaknya pengalaman kerja, oleh karena itu produk KPR Easy Start dirancang dengan skema cicilan mengikuti pendapatan seiring perkembangan karir.

    “Saat ini KPR Easy Start menawarkan suku bunga pinjaman sebesar 6,78 % fixed selama 3 tahun dan 7,8 % fixed selama 5 tahun. Selain itu, khusus nasabah yang mengambil KPR Easy Start pada developer rekanan akan mendapatkan potongan biaya KPR senilai Rp7,8 juta. KPR Easy Start ini diperuntukkan bagi anak muda yang berusia 21 - 35 tahun guna membantu mereka memiliki rumah pertamanya. Syarat utama pengajuan adalah status karyawan tetap minimal 2 tahun dengan penghasilan 3 –50 juta per bulan.

    Bank OCBC NISP menawarkan pinjaman untuk pembelian rumah baru dari developer rekanan Bank dengan plafon KPR mulai dari Rp 50 juta hingga Rp1,5 miliar dengan DP mulai dari 5 %. Cicilan mulai dari 1 juta dengan jangka waktu minimal 10 - 25 tahun. Nasabah bisa memilih properti dilebih dari 100 proyek developer pendukung yang telah bekerjasama dengan Bank OCBC NISP,” lanjutnya.

    Veronika menjelaskan, dengan pengembangan berbagai strategi di sepanjang tahun 2018, KPR OCBC NISP berhasil berkontribusi sebesar 84% terhadap penyaluran kredit konsumer Bank secara keseluruhan. Bank OCBC NISP senantiasa menyelaraskan target pertumbuhan kreditnya dengan kondisi market. Kami selalu berusaha untuk tumbuh lebih baik dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian serta senantiasa berinovasi mengembangkan produk dan layanan kredit konsumer guna memenuhi kebutuhan dan aspirasi nasabah yang terus berkembang.

    Veronika mengatakan produk KPR yang baru dikenalkan pada kuartal I/2019 itu dirancang untuk membantu generasi muda untuk memiliki rumah sendiri dengan cicilan ringan sesuai pendapatan. “Lewat KPR Easy Start, kami ingin mengedukasi generasi milenial untuk memiliki perencanaan keuangan yang lebih baik tanpa harus mengorbankan gaya hidup. Berdasarkan data yang kami terima, hanya 35 % milenial Indonesia yang telah memiliki rumah. Tidak ada yang tidak bisa harusnya generasi milenial dapat memiliki rumah. Nah dengan tantangan dan harapan ini, Bank OCBC NISP memiliki komitmen untuk mendukung dan membantu mereka dengan memberikan solusi yang cepat dan nyaman agar mereka bisa meraih semua mimpi, cita-cita dan aspirasi hidupnya, termasuk untuk memiliki rumah,” papar Veronika. Karena itu Bank OCBC NISP menawarkan KPR Easy Start yang ditujukan untuk generasi muda dan mewujudkan generasi milenial menjadi #GenerasiPunyaRumah.

    Bank OCBC NISP sendiri telah menjalin kerjasama dengan banyak pengembang utama di DIY dan sekitarnya dimana ada lebih dari 50 proyek developer yang telah bekerjasama dengan Bank. “Menurut kami potensi properti DIY cukup bagus, saat ini pasar landed masih mendominasi, namun dengan perkembangan generasi milenial dan keterbatasan lahan maka vertical house dimasa mendatang akan menjadi alternatif pilihan bagi generasi mendatang. DIY terkenal sebagai kota pelajar sekaligus kota wisata, dimana kebutuhan akan tempat tinggal semakin lama semakin besar sedangkan luas kota Jogja cukup terbatas sehingga hunian vertical menjadi solusi alternatif. Melihat fakta tersebut, kami melihat bahwa pembelian apartemen melalui bank (KPA) akan memiliki potensi pertumbuhan yang bagus dimasa mendatang.

    Sebagai informasi, yang terpenting dari pengajuan kredit khususnya KPR, Bank sudah pasti akan melihat karakter dan kemampuan debitur dan tidak kalah penting adalah properti yang akan dibeli. “Jadi, tips dari kami adalah lakukan pembayaran cicilan tepat waktu, yakni nasabah perlu memperhatikan performance kredit yang sudah dimiliki, jangan pernah terlambat membayar kewajiban apapun termasuk kartu kredit. Kemudian berikan informasi dengan benar dan jujur, khususnya dari sisi kemampuan nasabah, cicilan KPR harus sesuai dengan kemampuan nasabah, kelengkapan dan keakuratan data yang diberikan ke perbankan juga akan mempengaruhi keputusan kredit. Dan pilihlah properti dengan bijak, karena sangat penting juga bagi bank adalah lokasi dan nilai pasar dari properti yang akan dibeli. Saat ini KPR Easy Start bisa diajukan melalui Call Center Bank OCBC NISP atau menghubungi cabang terdekat,” pungkas Veronika. Wahyu Pras-red

    OCBC NISP
    PT. Bank OCBC NISP Tbk.

    Jalan Cik Di Tiro No. 7, Terban,
    Gondokusuman Yogyakarta 55223
    Phone : 0274 – 551919 | Fax : 0274 – 548008

    www.ocbcnisp.com
    Fb : Bank OCBC NISP
    Tweeter: @bankocbcnisp
    Ig : @Ocbc_nisp
    Hotline Info KPR DIY :
    0811 1300 1871 – Pepita Sany
    0811 1592 734 – Jocky Angga

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain