Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


KPR Hoki BRI, Kredit ringan di tahun keberuntungan

    KPR BRI
    Direktur Konsumer BRI beserta jajarannya dan Pimpinan DPD REI DIY
    Oky Nugroho

    Memiliki rumah sendiri masih menjadi impian banyak orang yang menginginkan kehidupan lebih mapan dan stabil. Rumah, apakah itu berbentuk rumah tapak (landed house), apartemen atau rusunami, adalah salah satu kebutuhan pokok setiap orang, selain makanan dan pakaian. Di Jogjakarta, harga rumah bisa naik di atas 20% hanya dalam setahun. Pertumbuhan harga rumah jauh lebih kencang dibandingkan rata-rata kenaikan gaji atau penghasilan.Itulah mengapa kemudian opsi menyicil pembelian rumah menjadi jalan keluar yang paling logis.

    Prospek pertumbuhan KPR di Jogjakarta masih menyimpan potensi istimewa. Seperti disampaikan Oky Nugroho, Kepala Bagian Konsumer BRI Kantor Wilayah Yogyakarta, saat ditemui dikantornya memperkirakan, masih ada sejumlah faktor yang membuat sektor properti punya harapan untuk terus tumbuh pada tahun 2018 ini. "Kalau kita lihat secara keseluruhan indikator yang ada masih bisa menunjukkan perbaikan," kata Oky, sapaan akrabnya.

    Faktor itu seperti kebijakan pemerintah yang masih pro terhadap sektor infrastruktur. Termasuk sektor perumahan melalui Program Nasional Satu Juta Rumah."Kita bisa lihat, kebijakan pemerintah menjadikan pembangunan perumahan sebagai kebijakan prioritas. Dilihat dari pagu perumahan pun juga cukup besar. Belum lagi dengan faktor kehadiran infrastruktur seperti kehadiran Bandara Baru di Kulon Progo, membuat potensi investasi properti semakin diminati, karena ada nilai tanah percepatan nilai investasinya meningkat luar biasa pesat," tambah Oky. Faktor lainnya yakni tingkat suku bunga acuan yang ditetapkan Bank Indonesia yang masih berada di kisaran 4,25 %. Dengan acuan suku bunga yang relatif rendah, diharapkan kemampuan daya beli masyarakat dalam membeli rumah akan semakin meningkat.

    Dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2569, Bank BRI memberikan berbagai macam pilihan suku bunga yang beragam dan menarik dengan berbagai kemudahan. Mulai bulan Januari 2018 lalu, Bank BRI Kembali memberikan promo KPR terbaru bagi masyarakat yang ingin mengajukan kredit rumah melalui layanan KPR Bank BRI. Dengan harapan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah di tahun 2018 ini. “Tidak hanya untuk pembelian Rumah, promo KPR BRI ini juga dapat di manfaatkan untuk melakukan pembelian jenis properti lain seperti Apartemen, Kondotrl, Ruko, Rukan, atau properti lainnya yang ada unsur huniannya. Promo KPR Bank BRI terbaru ini memberikan keringanan berupa Suku Bunga KPR yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Suku Bunga KPR BRI yang bukan promo,” terang Oky. Selain itu, Promo KPR BRI ini menjadikan cicilan KPR rumah kamu menjadi tetap (fixed) setiap bulannya selama masa periode promo. “Karena suku bunga bersifat tetap, maka nasabah tidak perlu khawatir cicilan KPR BRI menjadi naik saat terjadi kenaikan suku Bunga Bank Indonesia,” imbuh terang Arista Nuswantari, Manajer Pemasaran Bank BRI Kantor Cabang Yogyakarta Mlati.

    “BRI menyediakan 4 pilihan jenis bunga promo, dimulai dari angsuran fixed selama 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun dan 5 tahun. Suku bunga mulai 6,25% sampai dengan 8,15%. Biasanya pemilihan suku bunga, tergantung kebutuhan nasabah, misalnya kalau ada nasabah yang berencana melakukan pelunasan di awal kredit, biasanya mengambil yang fixed 1 tahun dengan suku bunga 6,25%, agar pada saat pelunasan, pinalty-nya tidak terlalu besar. Atau apabila nasabah tidak ada rencana pelunasan maju, biasanya mengambil suku bunga yang fixed 5 tahun. Berbagai pilihan suku bunga tersebut sangat fleksibel dan dapat diberlakukan sama untuk semua program KPR (pembelian, pembangunan, renovasi, refinancing (gadai sertifikat), take over, dan take over top up,” terang Arista. Bahkan bagi nasabah yang mengambil program take over, akan diberikan keringanan, yakni bebas biaya administrasi dan biaya provisi,” terang Arista. “Bahkan sekarang kami membuat terobosan untuk lebih memudahkan masyarakat dan pengusaha dalam menyerap kredit BRI, yakni diberikan program KPR maupun KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) atas nama PT,” imbuh Oky.

    Dengan asumsi di masa mendatang, nilai penghasilan kita meningkat seiring inflasi, beban cicilan KPR berpeluang lebih ringan. Nilai penghasilan tersebut besar kemungkinan akan terus meningkat sehingga beban cicilan KPR pun bisa terasa lebih ringan. Itu dengan asumsi tidak ada lonjakan bunga KPR. Inilah mengapa memilih skema KPR yang tepat menjadi salah satu kunci dari strategi membeli rumah dengan harga terbaik. Faktor lainnya ialah nilai rumah hampir selalu naik. “Jarang sekali terjadi penurunan harga properti, termasuk harga rumah beserta aset tanahnya. Ini hal yang masuk akal mengingat pertumbuhan penduduk yang membutuhkan tanah dan rumah terus bertambah, sedangkan ketersediaan lahan tempat mendirikan rumah cenderung semakin terbatas. Belum seimbangnya dua sisi supply dan demand ini melahirkan tren pertumbuhan harga yang terus meningkat dari tahun ke tahun,” papar Oky mantab.

    Lebih lanjut disampaikan Oky, sebagai bukti komitmen BRI mendukung pertumbuhan properti di DIY, pertengahan Januari 2018 kemarin, kami mempunyai komitmen bersama dengan DPD REI DIY untuk bekerja sama. Pertemuan tersebut di hadiri Ketua DPD REI DIY, Bapak Ir. Rama Adyaksa Pradipta, Ilham Muhammad Nur, Y. Christiono, beserta jajaran pengurus teras lainnya. Dari pihak BRI, hadir pula Direktur Konsumer BRI, Ibu Handayani, kemudian EVP BRI Bapak Sutadi dan Pimpinan Cabang BRI Jogja Mlati yang mengampu KPR BRI DIY. Dari pertemuan tersebut, kami hasilkan sebuah kerjasama antara BRI dengan REI Jogja, yakni dengan akan diadakannya BRI REI Expo, di trimester awal tahun 2018 ini. Besar harapan kami, dengan semakin sinerginya kami dengan REI DIY, akan semakin mendongkrak serapan kredit KPR BRI dan meningkatkan angka penjualan bagi teman-teman developer Jogjakarta yang berada di bawah naungan DPD REI DIY tersebut.

    “Dengan berbagai terobosan dan kerjasama yang terus kami tingkatkan, BRI optimis mampu memenuhi target nasional, yakni mampu menembus rangking 5 besar perbankan KPR Nasional. Kami juga akan terus berinovasi, untuk mampu menggaet nasabah-nasabah potensial dari pasar generasi milenial ini,” pungkas Oky Nugroho. Wahyu Pras-red

    PT. BANK RAKYAT INDONESIA
    (Persero) Tbk.
    Kantor Cabang Yogyakarta Mlati
    Jl. Magelang Km. 4,2 Sinduadi, Mlati, Sleman
    Telp : (0274) 624315, 4547476
    Fax : (0274) 624215, 4547487

    HOTLINE KPR :
    Diah : 0877 3907 3537
    Donna : 0813 2767 6620
    Julianto : 0821 3656 5554
    Fajar : 0852 2871 7811

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah