Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


KPR MNC BANK Muda Punya Rumah, Punya Rumah Mudah

    KPR MNC Bank
    Fatmawati Puspita Dewi beserta tim KPR MNC BANK Yogyakarta
    Sulaiman B

    Masyarakat kerap kesulitan dalam mencari hunian yang sesuai dengan kebutuhan, baik dari segi anggaran maupun lokasi rumah. Keterbatasan informasi juga menjadi faktor yang menghambat akses masyarakat dalam mencari hunian idaman. Perbankan sebagai penyedia fasilitas Kredit Pemilikan Rumah, terus berinovasi dan berkreasi supaya nasabahnya bisa mengoptimalkan produk KPRnya. Salah satu perbankan yang menawarkan produk KPRnya yaitu MNC Bank. Seperti disampaikan Sulaiman Berbudianto, Branch Manager PT. Bank MNC Internasional, Tbk Cabang Yogyakarta, bahwa MNC Bank terus mencatatkan kinerja positif. Selain pertumbuhan nasabah baru yang terus meningkat, pertumbuhan konsumen Kredit Pemilikan Rumah (KPR) juga mengalami kenaikan signifikan. Adapun kenaikan kinerja positif yang diraih oleh MNC Bank ini juga berkat konsolidasi yang kami lakukan sehingga laba perusahaan terus meningkat.

    Pengembangan intensif sejak awal tahun 2015 membuat pertumbuhan KPR MNC Bank terus meningkat tajam. Tahun 2016 pertumbuhan kredit KPR MNC Bank mencapai 23% dengan jumlah kredit baru meningkat 1,5 kali dibanding tahun sebelumnya. “Untuk tahun 2017 ini, MNC Bank mentargetkan pertumbuhan portofolio yang lebih tinggi dengan perbaikan di sales sebagai frontline dan pada proses KPR sehingga keputusan kredit bisa lebih cepat. Sampai dengan pertengahan tahun 2017 pertumbuhan KPR MNC Bank telah mencapai angka 30%,” terang Sulaiman tegas.

    “MNC Bank sudah menawarkan produk KPR sejak didirikan pada 15 Oktober 2014. Sejak itu terus dilakukan pengembangan produk KPR ini di sisi personil, layanan, dan produk untuk meningkatkan asset di segmen konsumer. MNC Bank fokus pada segmen consumer dimana KPR menjadi salah satu produk unggulannya. KPR dengan jangka waktu hingga 30 tahun,merupakan produk yang memiliki ikatan paling panjang antara Bank dan debitur” papar Sulaiman.

    Adapun produk KPR yang ditawarkan MNC Bank yaitu :
    1. Kredit Pemilikan Properti (KPP) MNC
    Bank untuk pembiayaan pembelian properti rumah, ruko, rukan dan apartemen.
    2. Kredit Konsumsi Beragun Properti (KKBP) MNC Bank untuk mendapatkan dana tunai yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan konsumtif dengan menggunakan properti yang dimiliki saat ini.
    3. KPR Muda MNC Bank untuk pembiayaan pembelian properti pertama bagi segmen usia muda yang menawarkan plafon lebih tinggi atau cicilan awal yang lebih kecil dari KPR biasa.
    4. Nasabah juga dapat mengalihkan KPR yang saat ini sedang berjalan di lembaga pembiayaan dan bisa mendapatkan tambahan dana tunai untuk kebutuhan konsumtif.
    5. Untuk nasabah KPR MNC Bank yang masih berjalan juga bisa melakukan Top Up terhadap fasilitas KPR yang dimilikinya untuk mendapatkan dana tunai.

    “Kami, KPR MNC Bank menawarkan fleksibilitas dalam jangka waktu kredit maupun proses kredit sehingga nasabah wiraswasta banyak memanfaatkan fleksibilitas KPR MNC Bank. Tahun 2017 ini KPR MNC Bank juga menawarkan suku bunga mulai 7,99%” imbuh Fatmawati Puspitadewi, Manager Mortgage Bank MNC Cabang Yogyakarta menjelaskan. “Saat ini MNC Bank juga sudah memiliki kerjasama dengan pengembang lokal di DIY. MNC Bank berharap di tahun 2017 akan lebih banyak lagi kerjasama yang saling menguntungkan antara MNC Bank dan pengembang lokal. Untuk wilayah kerja kami di Jawa Tengah dan DIY, meliputi DIY, Solo, Magelang, dan Semarang,” lanjut Fatma, panggilan akrabnya. Untuk syarat untuk pengajuan KPR di MNC Bank tidak sulit. Account Officer MNC Bank akan proaktif melayani nasabah sehingga nasabah bisa mendapatkan KPR yang diinginkan. Dokumen-dokumen yang perlu dilengkapi adalah dokumen pribadi (KTP, NPWP, dan sejenisnya), dokumen keuangan, serta dokumen agunan.

    Saat ini ada fenomena dikalangan pebisnis properti, bahwa mulai banyak konsumen properti adalah segmen anak muda. Menurut Sulaiman, saat ini banyak anak muda yang baru mulai bekerja ingin memiliki rumah. Sehingga MNC Bank hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. "MNC Bank juga fokus pada segmen anak muda dengan produk KPR Muda. Yang kami sasar adalah segmen anak muda yang baru mulai bekerja sehingga mereka yang baru bekerja ini mampu mencicil rumah dan punya rumah. Itu pasar yang kami sasar dengan KPR Muda ini" tukasnya. Sulaiman mengatakan, sudah saatnya segmen muda saat ini memikirkan untuk memiliki properti sejak dini. Segmen ini jumlahnya cukup besar, namun mencari properti idaman dan pembiayaannya tidaklah mudah. "Oleh karena itu kami meluncurkan produk KPR Muda untuk memudahkan kalangan muda memiliki properti," ungkap Sulaiman.

    Tingginya kebutuhan rumah pada segmen muda yang terbiasa menggunakan jaringan internet dan mempermudah mereka mencari properti yang sesuai , membuat PT Bank MNC Internasional Tbk juga meluncurkan aplikasi mobile punyarumah yang dapat digunakan pada smartphone berbasis Android dan iOS. Aplikasi punyarumah merupakan aplikasi mobile untuk mempermudah penggunanya dalam memiliki properti idaman dan pembiayaannya. Di aplikasi ini pengguna aplikasi bisa mencari properti hingga mendapatkan kredit kepemilikan properti serta pengelolaan pembayaran angsuran kredit. Aplikasi punyarumah dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality, sehingga pencarian properti akan menjadi lebih mudah dan menarik. Nasabah juga akan memperoleh gambaran rinci mengenai kondisi di sekeliling properti seperti fasilitas umum dan navigasi. Aplikasi ini juga memberikan fitur untuk pengajuan kredit pemilikan properti tanpa batasan waktu termasuk membuat janji dengan agen serta nasabah juga dapat memonitor proses pengajuan kreditnya. "Aplikasi ini membantu kita untuk menemukan hunian yang sesuai, karena kita fokuskan pencarian dulu, misalnya di Jogjakarta, kita maunya di daerah Gamping Sleman, kita fokuskan pencarian didaerah tersebut, ketika sudah menenemukan properti yang cocok baru kita make appointment dengan agen properti atau Account Officer MNC Bank," imbuh Fatma.

    Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur kalkulator untuk simulasi kredit pemilikan properti yang dibuat dengan sistem dynamic calculator sehingga nasabah dapat dengan mudah menentukan uang muka dan jangka waktu kredit yang sesuai. "Tools ini ada di aplikasi yang kita luncurkan. Kalau kita ambil KPR misalnya Rp1 miliar, saya harus nyicil berapa. Kalau income sekian saya ingin punya rumah sekian, maka saya dapat nyicil sekian. Jadi kita tidak hanya membantu konsumen untuk memilih rumah, tetapi juga me-manage kebutuhannya," tukas Fatma. Wahyu pras-red

    PT. Bank MNC Internasional, Tbk
    Jl. P. Mangkubumi 113 Yogyakarta
    Telp : (0274) 547547 Fax : (0274) 548674
    Call Center : 1500188
    www.mncbank.co.id

    Hotline KPR :
    Fatma : 0818 0401 2296
    Dian : 0813 9260 7676
    Beny : 0818 0616 1881
    Bari : 0817 4600 01

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah