Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Mandiri KPR Super Promo Bunga Spesial 5,88 %

    Mandiri KPR Super Promo
    Daniel Wicaksono

    Kebutuhan generasi milenial terhadap rumah yang terjangkau semakin besar. Kondisi ini disadari kalangan industri perbankan yang membidik generasi milenial sebagi calon konsumen yang menjanjikan. Begitu pula untuk wilayah DIY, salah satu daerah yang menjadi barometer pertumbuhan bisnis properti di Indonesia. Walaupun dalam kurun waktu 2 tahun terakhir (2016-2017.red), serapan kredit tersebut sempat mengalami perlambatan, namun pengalaman itulah yang menjadi tantangan bagi dunia perbankan skala nasional, terlihat ditahun 2018 ini semua perbankan untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam memberikan gimmick maupun program promo yang diharapkan mampu menarik nasabah untuk mengambil kredit.

    Salah satu perbankan nasional yang eksis dalam pelayanan kredit KPR ialah PT. Bank Mandiri Tbk yang terus menawarkan program KPR dengan suku bunga menarik dengan beberapa jenis layanannya. Seperti disampaikan Daniel Wicaksono, Consumer Loan Manager PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Cabang Jogjakarta, pihaknya saat ini makin fokus dalam menggarap nasabah yang sudah dimiliki. “Nasabah yang kami miliki sebenarnya cukup potensial untuk digarap secara fokus, terutama nasabah prioritas kami. Untuk nasabah golongan tersebut kami selalu menawarkan program-program menarik untuk mengajukan aplikasi KPR Mandiri,” terangnya. Selain program suku bunga yang relatif rendah, dikatakannya lebih lanjut, pihaknya juga menawarkan benefit berupa pemberian uang muka yang ringan, kemudahan dalam proses dan persyaratan kredit, dan juga jangka waktu kredit yang cukup panjang. “Kami pastinya juga bekerjasama dengan developer dan properti agen rekanan kami untuk menawarkan produk-produk unggulan kepada nasabah tersebut”.

    Guna menaikkan serapan kredit pihaknya tetap menggandeng developer-developer lokal Jogja. “Secara jumlah produk, di Jogja kami telah kerjasama dengan sebanyak lebih dari 20 produk perumahan dari berbagai developer yang ada di kota ini. Beberapa program ditahun 2018 yang sudah kami lakukan untuk lebih mendongkrak serapan KPR, salah satu contohnya kami menggandeng DPD REI dengan menggelar REI Expo, tepatnya dibulan April 2018 lalu. Selanjutnya kami juga semakin intens untuk menggandeng beberapa developer pilihan untuk menjalin kerjasama khusus, yakni lewat Perjanjian Kerja Sama (PKS). Terbukti respon pasar terhadap beberapa program yang kami luncurkan hasil kerjasama dengan developer mendapatkan atensi dan ikut mendongkrak penjualan produk perumahan developer tersebut dan tentunya terhadap serapan KPR kami,” lanjut Daniel, sapaan akrabnya.

    Memasuki semester 2 tahun 2018 ini, salah satu perbankan terbesar pemerintah ini, kembali meluncurkan program menarik, yakni Bunga Super Promo Mandiri KPR. “Sejak pertengahan Juli 2018, kami berikan penawaran menarik kepada nasabah, yakni bunga spesial 5,88 % fixed 3 tahun atau 6,5 % fixed 5 tahun, untuk minimal tenor 8 tahun dan 10 tahun. Untuk kedua suku bunga tersebut akan dikenakan bunga floating sebesar SDBI 12 bulan + 6,25 atau diangka (minimal) 11,55 %. Adapun promo ini berlaku dengan batas maksimum periode pencairan Mandiri KPR nya sampai 30 September 2018.,” terang Daniel.

    Nasabah bisa mendapatkan layanan promo spesial ini, dengan memenuhi beberapa persyaratan yakni, pembelian properti di proyek Developer yang notabene menjadi rekanan unggulan Bank Mandiri. Selanjutnya nasabah diberikan tenor minimum pinjamannya minimal 8 tahun atau 10 tahun sesuai dengan suku bunga yang dipilih. Nasabah yang berhak mendapatkan suku bunga super promo tersebut adalah sebagai berikut :
    • Nasabah yang membeli properti di proyek-proyek developer unggulan kerjasama Mandiri KPR (tertentu).
    • Nasabah pilihan yang mengajukan fasilitas KPR dengan rincian : nasabah payroll (pegawai payroll di Bank Mandiri), pegawai non payroll (khusus untuk pegawai perusahaan atau instansi kelolaan Bank Mandiri), dan nasabah prioritas Bank Mandiri.

    “Program Super Promo tersebut akan didukung program 'Instant Approval' atau 'Satu Hari Persetujuan' bagi pengajuan KPR. Instant Approval adalah Program kemudahan persyaratan dokumen income dan proses KPR dimana dokumen income dapat digantikan dengan bukti pembayaran DP. Adapun ketentuan pembelian di developer rekanan tertentu dengan pembayaran sebagai berikut :
    • DP minimal 15% khusus untuk nasabah dana Bank Mandiri dengan dana mengendap minimal 1 Juta (saldo rata-rata) selama 3 bulan terakhir dan telah melakukan minimal pembayaran cicilan DP minimal 4x (dalam 4 bulan).
    • DP minimal 30% yang telah melakukan pembayaran cicilan DP minimal 4x (dalam 4 bulan).

    “Secara data, pertumbuhan KPR Mandiri di tahun 2018 ini, khususnya wilayah DIY, sudah bergairah dan menunjukkan pertumbuhan yang lebih baik dan rata-rata nasabah mengambil tenor kreditnya antara 10 – 15 tahun. Pasar secondary masih mendominasi serapan kredit kami. Kami optimis dengan program Super Promo ini, diharapkan serapan pasar KPR rumah baru semakin optimal. “Kami meyakini demand masih cukup tinggi, terutama untuk pasar kelas menengah kisaran harga 500 jutaan sampai 1,5 miliaran”, tutur Daniel optimis.

    Program Super Promo ini juga tak hanya berlaku bagi KPR baru dari pembelian rumah baru developer unggulan, namun juga berlaku bagi nasabah prioritas dan nasabah payroll yang mengalihkan (take over) KPR nya dari perbankan lain. Adapun ketentuannya ialah, pinjaman KPR tersebut di bank lain sebelumnya telah berjalan 1 tahun. Selain program spesial tersebut, Bank Mandiri juga mempunyai program KPR regular dengan berbagai penawaran suku bunga yang terbilang masih kompetitif di angka satu digit. Nasabah bisa mendapatkan suku bunga reguler 8,25 % fixed 1 tahun atau suku bunga 8,75 % fixed 3 tahun. Reguler Mandiri KPR ini dapat diberikan untuk seluruh kategori nasabah reguler untuk pembelian rumah secondary dan take over dengan floating diangka 13,25%. Wahyu Pras-red

    PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk
    Consumer Loan Area Yogyakarta
    Jl. P Diponegoro No.107 Lantai 3
    Yogyakarta 55231

    Telp (0274) 550746 Fax (0274) 550749
    Hotline KPR :
    Santi – 0857 2400 5232
    Redi – 0813 2511 5557
    Wahyu – 0812 1559 029
    www.bankmandiri.co.id

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain