Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


MENYIBAK INOVASI ONNA, Estetika Dekorasi Jendela

    Menyibak Inovasi Onna, Estetika Dekorasi Jendela
    Contoh aplikasi rainbow blinds pada jendela rumah
    Macam Roller Blinds
    Curtain dengan material tahan api & anti bakteri
    Folding Door

    Sebuah bangunan terdiri dari beragam elemen pembangun. Elemen pembangun tersebut dimulai dari pondasi, lantai, dinding, hingga atap. Setiap elemen pembangun rumah maupun gedung tersebut terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi yang tepat guna dan mengikuti perkembangan jaman. Tak terkecuali pada sisi window fashion, baik interior maupun eksterior rumah. Pintu maupun jendela rumah yang dahulu hanya sebatas berbentuk persegi panjang berbahan kayu, kini telah berkembang dengan desain menarik dan fungsi yang semakin modern. Onna bergerak di bidang window fashion yang menyediakan produk interior dan eksterior seperti blinds, partition, insect screen, dan curtain (tirai).

    PT. Onna Prima Utama sebagai salah satu produsen window fashion yang telah puluhan tahun memproduksi kebutuhan pintu, jendela, dan segala aksesorisnya dengan kualitas tinggi merupakan sebuah solusi yang tepat bagi masyarakat. “Onna telah hadir sejak tahun 1975, namun dulu lebih terkenal sebagai produsen kawat anti nyamuk. Namun produk ini terus berkembang dan berkomitmen untuk menyediakan kebutuhan interior dan eksterior seperti blinds, partition, dan insect screen yang berkualitas tinggi. Selain itu, Onna juga telah berkembang dengan memproduksi wallpaper, gorden. Serta beberapa produk lainnya,” tutur Andre Mirza Zuardi SE., MM., owner Purwokerto Design Center, franchise store Onna area Purwokerto, Jawa Tengah.

    Dengan tagline “There's Onna in every window”, Onna memiliki beragam varian produk kerai dan partisi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Produk dari Onna dibuat dengan bahan berkualitas tinggi. “Untuk cabang Purwokerto ini mulai buka sejak tahun 2016. Saat ini Onna telah mempunyai pabrik di 4 kota berbeda, yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan. Untuk bahan baku material kami diimpor langsung dari beberapa negara seperti Tiongkok, Korea, Jerman, hingga Italia,” jelas Andre. Ditambahkan oleh Andre, bahan baku yang digunakan mempunyai grade tersendiri dari masing-masing negara asalnya. Hal tersebut memudahkan konsumen untuk menyesuaikan dengan budget mereka. Selain itu, pihak Onna juga telah menerapkan mekanisme quality control yang ketat untuk menjamin mutu produk yang dihasilkan.

    Produk yang dihasilkan oleh workshop Onna sendiri terbagi atas beberapa jenis, diantaranya Blinds, Curtain, Insect Screens, Partitions, dan Wallpaper. Dari masing-masing jenis produk tersebut juga terdapat beberapa desain serta bahan yang berbeda-beda. “Untuk jenis produk yang disediakan Onna sendiri sangat beragam. Sebagai contoh saja, untuk produk Blinds memiliki kurang lebih 15 jenis yang dibedakan menurut desain bentuk, peruntukan, serta bahan baku yang digunakan. Belum lagi untuk produk yang lain seperti tirai, partisi, dan wallpaper,” ungkap Andre saat ditemui di showroom yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 21 – 22, Purwokerto tersebut.

    Untuk produk Blinds dari Onna sendiri terdiri dari beberapa jenis, yaitu Roller Blinds, Rainbow Blinds, Shadow Blinds, Vitrom Blinds, Roman Shades Blinds, Roman Bars Blinds, Slimeline Blinds, Suntex Blind, UV Blinds, Windhouse Outdoor Blinds, Wooden Blinds, Panel Blinds, Vertical Blinds, Vertical Sheer Blinds, Honeycomb, dan Skylight Blinds. Dari jenis-jenis blinds tersebut juga dapat dibagi menjadi 3 tipe, sesuai dengan intensitas cahaya yang dapat menembus bahan dari kerai tersebut, yaitu Black Out, Dim Out, dan Solar Screen. Onna juga menyediakan pilihan jenis kerai-kerai untuk peruntukan indoor maupun outdoor.

    Kemudian produk lain dari Onna yaitu Curtain / tirai kain dengan berbagai macam bentuk dan bahan yang dapat mempercantik tampilan interior rumah. Beberapa pilihan jenis tirai yang dapat menjadi pilihan untuk dekorasi, diantaranya Curtain Manual, Curtain Ripple Fold, Curtain Rumbai, dan Curtain Kotak. Untuk Curtain Track / rel tirai juga dapat dipilih konsumen dengan berbagai macam bentuk yang sesuai dengan gaya dekorasi ruangan. Dengan pilihan berbagai macam bahan tekstil dengan motif dan warna, menjadikan produk tirai Onna dapat menjadi pilihan semua gaya arsitektur hunian. “Kami juga menyediakan salah satu bahan spesial untuk produk tirai, yaitu bahan dengan anti bakteri dan juga anti api. Untuk bahan tersebut biasanya dipesan khusus oleh konsumen kami yang mengutamakan keamanan di dalam sebuah bangunan seperti hotel maupun rumah pribadi. Kemudian untuk produk Curtain dan Blinds, kami menyediakan pilihan dengan sistem motorized yang dioperasikan hanya dengan menekan tombol pada remote,” ujar Andre.

    Produk lain yang diproduksi oleh perusahaan yang telah memiliki franchise store di berbagai kota besar di Indonesia tersebut adalah Insect Screen yang berfungsi sebagai penangkal nyamuk dan serangga agar tidak dapat masuk ke dalam rumah. Beberapa jenis dari Insect Screen diantaranya Lipat Door, Lipat Window, Magnetics Insect Screen, Rubber Insect Screen, dan Windhouse Insect Screen. Kemudian produk selanjutnya yaitu Partitions. Untuk produk partisi memiliki beberapa jenis produk, yaitu Pintu Exona, Tralis Exona, Shower Screen, Folding Door, dan produk terbaru dari Onna yaitu Pintu Kasa Baja dengan material Stainless Steel 304.

    Showroom tersebut juga menyediakan produk Wallpaper dengan berbagai macam pilihan motif dan warna yang dapat disesuaikan dengan desain interior hunian. Motif-motif wallpaper yang dapat dipilih diantaranya Classy Art, Cartoon, Flower, Realm, Chic Geometry, dan lain-lain. Dengan bahan baku produk yang terbaik, menjadikan produk-produk dari Onna terjamin kualitasnya.

    Untuk harga yang ditawarkan terbilang cukup bersaing, sesuai dengan kualitas produk yang dihasilkan. Untuk produk-produk selain Wallpaper, ditawarkan mulai dari harga 300 ribuan hingga 1,8 jutaan rupiah per meter persegi. Produk Pintu Kasa Baja yang terbilang produk baru dari Onna ditawarkan dengan harga Rp 5.194.000 per meter persegi. Kemudian untuk produk Wallpaper ditawarkan mulai dari harga 150 ribu hingga 500 ribuan rupiah per roll. Harga-harga yang ditawarkan tersebut sudah termasuk biaya pengukuran, pemasangan, serta garansi selama 10 tahun. “Dengan kualitas dan juga layanan aftersales yang prima menjadikan serapan pasar untuk produk Onna semakin berkembang pesat. Hal tersebut kami lakukan juga untuk menjamin kepuasan konsumen-konsumen kami,” pungkas Andre. Farhan-red

    Onna
    Purwokerto Design Center
    (Onna Franchise Store)

    Jl. Perintis Kemerdekaan No. 21 – 22, Purwokerto.
    Telp.: (0281) 6511866 / 085102637711
    WA: 08112997722
    Email: onnapwt@gmail.com
    www.onna.co.id

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain