Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Model & Konsep Rumah 2 Lantai Perumahan Jogja – bagian 2

    Perspektif resort 2 lantai tipe 50 Heritage Platinum
    Kawasan hunian 2 lantai Villa Gardenia
    Deretan hunian tipe 100, Kuantan Square Mlati
    Perspektif hunian 2 lantai tipe 90, Victoria Residence

    Heritage Platinum dihadirkan developer Grosir Property Sejahtera dalam konsep kawasan resort modern yang berada di Selatan Kota Jogjakarta. Dikatakan Roro Yulie selaku Project Manager PT. Grosir Properti Sejahtera, “Per Oktober 2019 lalu, kami menghadirkan konsep kawasan ini dengan konsep hunian resort, karena berada di peta zona bisnis kabupaten Bantul, sehingga konsep resort ini sangat cocok untuk area bisnis dan investasi. Kami berkomitmen untuk mampu menghadirkan konsep kawasan rumah tinggal yang sangat berkarakter. Sekaligus untuk memenuhi permintaan pasar properti, khususnya segmen pasar middle up di tepian Jalan Parangtritis Km. 9,5 Gabusan, Balong, Timbulharjo, Bantul. Terbukti masyarakat merespon dengan sudah 5 unit di booking di awal 2020 ini.”

    Heritage Platinum saat ini masih menggarap 40 % lahannya dari total 1 hektar kawasan keseluruhan. menyediakan total 70 unit hunian resort dua lantai. “Saat ini kami masih membuka penawaran 25 unit resort di tahap awal ini. Terdapat 3 pilihan tipe resort yang semua dikonsep 2 lantai, yakni resort tipe 50/72, resort tipe 105/110, dan tipe resort terbesarnya 110/120. Kami juga sedang bangun unit resort dengan tipe 105/110 berfasilitas private pool. Untuk fasilitas private pool ini, kami tawarkan sebagai opsi saja. Karena konsep resort ini sangat cocok untuk dikembangkan sebagai fungsi bisnis homestay atau guesthouse ke depannya. Apalagi keberadaan Heritage Platinum ini berada di jalur wisata Jogja Selatan dan cukup dekat dengan kampus terpadu ISI,” lanjut Yulie, sapaannya.

    Heritage Platinum ini di konsep sebagai perumahan yang mengadopsi gaya hidup masyarakat Finlandia. “Kami menyebutnya dengan Happy Little Finland. Kawasan resort yang dihadirkan untuk mewujudkan kawasan rumah tinggal yang membawa energy positif dengan muara kebahagiaan bagi setiap penghuninya. Finlandia memang kami jadikan acuan, karena menurut organisasi World Happiness Report 2019, karena Finlandia dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia. Nah, kami ingin mengaplikasikan konsep kehidupan masyarakat Finlandia. Maka kami ingin bersama-sama dengan investor atau konsumen Heritage Platinum ini untuk mewujudkan lingkungan kita supaya berada di atmosfer yang lebih baik dan bervisi bersama untuk menuju arti happy yang sebenarnya. Konsep tersebut dituangkan dalam program Happy Program, yakni Happy Place, Time Freedom, Gaya Hidup Sehat, Cinta Alam, dan Grow Together,” papar Yulie.

    Konsep hunian resort di Heritage Platinum mengacu pada gaya minimalis modern dengan sentuhan unsur batu alam pada fasad yang memberikan kesan tropis pada bangunan. “Kami juga memberikan sentuhan alami dengan aplikasi batu alam dan ornamen alam pada fasad depan bangunan yang menjadikannya lebih elegan. Secara umum kawasan, ke depan akan hadirkan beberapa fasilitas untuk penghuni, yakni Joglo sebagai function hall, fasilitas Ibadah berupa Masjid, serta ada wacana menghadirkan area semacam agro, sepertinya miniatur persawahan sebagai area rekreasi penghuni. Untuk areanya kami setting one gate system dengan security 24 jam + CCTV,” papar Yulie.

    Harga yang ditawarkan mulai kisaran 800 jutaan, tergolong terjangkau untuk konsep hunian resort yang berada di tepi jalan utama. Aksesibilitas yang sangat strategis akan mendukung tercapainya capital gain aset properti di Heritage Platinum sesuai prinsip rumus investasi properti. Dalam rangka menggenjot penjualan resort-nya, developer di awal tahun ini menawarkan promo bonus full furnished untuk semua metode bayar.

    Villa Gardenia sudah menjelma menjadi salah satu kawasan hunian yang menjadi pilihan segmen kelas menengah dan middle up Jogjakarta. Memasuki awal 2020 ini, pihak Karya Sehati Utama selaku developernya kembali menggenjot penjualan, khususnya pilihan unit rumah 2 lantainya. Secara global, sekilas dan banyak anggapan dari khalayak, Villa Gardenia hanya menyediakan unit rumah 1 lantai. Beberapa calon konsumen yang sudah berkunjung ke lokasi untuk melakukan survey langsung, sekilas memang dominasi progress pembangunan unit rumahnya banyak di satu lantai. Namun tidak sedikit pula yang mengalihkan pilihannya untuk akhirnya mengambil unit hunian 2 lantainya.

    “Faktor utamanya karena letak blok siteplan-nya yang berada di area kontur tertingginya, sehingga memperoleh value lebih dari sisi view alam perbukitan Sempu yang masih sangat asri dan alami yang bisa mereka nikmati. Keberadaan hunian 2 lantai di blok terdepan kawasan seluas 6,7 hektar ini, membuat 266 total unit rumah tinggal yang rencananya akan kami hadirkan, 40 unit sendiri kami setting menjadi blok kawasan hunian 2 lantai dengan tipe Kamboja dengan standar luas bangunan 85 m² dengan luas kavlingnya variabel mulai 135 – 255 m². Untuk rumah 2 lantainya, sampai awal 2020 ini, kami sudah berhasil menjual sekitar 10 unit. Bahkan ada beberapa konsumen yang langsung mengambil sekaligus 2 dan 3 unit rumahnya,” papar Andy Dwi Wahyudi, selaku Marketing Manager-nya.

    Dengan lokasi yang berjarak 1 km di selatan Ringroad Selatan, atau 10 menit dari Malioboro dan 5 menit dari Kampus Terpadu UMY. Progress infrastruktur pendukung kawasan sudah selesai dikerjakan, mulai maingate yang megah dan estetik dengan icon patung kereta kencana khas Jogja.

    Mainroad dengan lebar 7,5 meter dan jalan lingkungan dengan kekuatan cor dengan finishing paving block motif selebar 6 meter sudah selesai 100 % pembangunannya. Selanjutnya secara bertahap, kawasan akan dilengkapi dengan berbagai fasum dan fasos, antara lain kolam renang beserta playground dan pendopo berupa bangunan Joglo yang berfungsi sebagai balai warga, serta sarana tempat ibadah berupa Masjid.

    Tipe Kamboja ini ditawarkan mulai kisaran harga 1 Miliaran. Konsumen akan mendapatkan tata layout ruang 3 kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang keluarga, 2 kamar mandi, fasilitas carport, dan masih menyisakan sisa lahan cukup luas dibelakang bangunan, cocok untuk dikembangkan menjadi rumah tumbuh ke depannya.

    Untuk lebih menggenjot penjualan, memanfaatkan momentum awal tahun dan momentum Imlek 2020 ini, PT. Karya Sehati Utama memberikan program promo menarik. “Kami berikan Program DP ringan, cukup membayar 15 % saja bisa langsung akad, program ini hasil kerjasama eksklusif Karya Sehati Utama dengan bank Mandiri dengan gimmick Instant Approval. Tak hanya itu, konsumen yang ingin memiliki unit rumah di Villa Gardenia dengan metode KPR Mandiri, akan mendapatkan bonus free provisi, free administrasi, dan free asuransi kebakaran,” lanjut Andy.

    Konsumen cukup menyediakan dana untuk booking fee 5 juta serta akan mendapatkan pilihan rumah 2 lantai Villa Gardenia. “Untuk metode cash bertahap, konsumen bisa dengan DP 40 %, dan sisanya bisa diangsur 12 X tanpa bunga. Program PKS dengan perbankan selalu kami lakukan. Pengalaman kami selama ini menghadirkan rumah kelas menengah, konsumen mendominasi metode cara bayarnya dengan opsi KPR dan cash bertahap untuk rumah 2 lantainya,” tutup Andy berpromosi.

    Kuantan Square Mlati menjadi salah satu pilihan hunian premium yang berada di kawasan yang terbentuk dan ter-filter secara alami sehingga menjelma menjadi salah satu spot kawasan perumahan eksklusif dan elit di Jogja Utara. Berada di wilayah perkembangan kota dan sentra bisnis baru perkembangan perkotaan Kabupaten Sleman. Perumahan seluas ± 6000 m² ini berada persis di tepi Jalan Dr. Wahidin, Mlati Sleman.

    Disampaikan Adoram Arthanto, Marketing Manager developer PT. Merapi Arsita Graha, “Lokasi Kuantan Square Mlati ini berada di prime location. Kami masih sangat yakin dan percaya, area Jogja Utara masih menjadi primadona utama para konsumen maupun investor properti. Aksesibiltas terhadap berbagai fasilitas pendidikan, kesehatan, maupun hiburan sudah hadir dengan sangat pesatnya. Terkoneksi langsung dengan Jalan Magelang Km 6,5 dan Ringroad Utara. Hanya 10 menit ke UGM, 5 menit ke kampus UTY, kampus Aisyiyah, terkoneksi dekat dengan RS Akademik UGM, RSUD Sleman, dan RSUP Sardjito, serta pusat perbelanjaan dan hiburan, yakni Jogja City Mall dan yang terbaru Sleman City Hall, serta sentra perbelanjaan LotteGrosir. Bahkan dalam waktu 2 tahun, akan didukung keberadaan pintu tol Trans Jawa, yakni trase tol Jogja – Solo yang terkoneksi juga dengan trase Jogja – Bawen, dan trase Jogja – Cilacap. Hanya sekitar 5 menit saja menuju pintu tol tersebut.”

    Kuantan Square Mlati menawarkan konsep rumah dua lantai yang terintegrasi dengan commercial area Kuantan Square. “Semua unit ruko yang berjumlah 19 ruko tersebut sudah sold out, dan sudah hidup lingkungannya,” lanjut Haryadi, selaku Marketing & Arsitek-nya. Kami akan hadirkan total 30 unit bangunan (ruko dan rumah tinggal), dengan rumah standar tipe 100 m² dengan luas tanahnya variabel, mulai 130 m² (variabel). Dengan lebar depan 9 meter, akan memiliki fasilitas carport yang cukup untuk 2 city car. Polesan batu alam di dindingnya menambah kesan natural di fasad bangunannya. “Layout ruang standar tipe 100, kami berikan opsi dari fungsinya, kami konsep untuk lantai satu berfungsi sebagai area publik. Dihadirkan 1 kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dan taman belakang yang masih cukup luas. Untuk lantai 2-nya bersifat area yang lebih private. Dihadirkan dengan diberikan 2 kamar tidur dan ruang keluarga. Master Bedroom-nya sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan memperoleh akses menuju balkon depan rumah. Bahkan rumah ini bisa dikembangkan lagi untuk penambahan ruang sesuai kebutuhan penghuninya, selaras dengan konsep rumah tumbuh,” papar Hary semangat.

    Dikatakan Ado, “Faktor lokasi yang strategis, telah terbangunnya semua area rukonya dengan area parkir yang sangat luas didukung penataan kawasan yang rapi serta estetika lingkungannya, dipastikan akan mempercepat nilai kenaikan investasi di Kuantan Square Mlati ini. Kami juga sudah siapkan unit rumah siap huni tipe 100/130. Konsumen bisa melihat langsung dari sisi kualitas bangunan dan estetika pembagian ruangnya.”

    Masih dalam rangka momentum Imlek 2020, pihak developer memberikan beberapa metode pilihan promonya. “Kami berikan kemudahan pembayaran cash bertahap selama 12 x tanpa bunga serta pembayaran uang muka yang bisa diangsur bisa sampai beberapa termin. Sedangkan untuk KPR, diberikan beberapa pilihan suku bunga yang menarik dan kompetitif oleh beberapa mitra perbankan yang sudah PKS. Untuk pembelian cash keras, kami juga akan berikan layanan spesial discount,” lanjut Ado berpromosi.

    Victoria Residence hadir sebagai produk kawasan hunian baru dengan unit terbatas yang berada di timur Kota Jogjakarta. “Tepatnya diawal tahun 2020 ini, kami merintis untuk membuka sebuah kawasan hunian dengan konsep mini cluster, karena memang masih menghadirkan total 9 unit rumah saja di atas lahan seluas 1517 m². Saat ini kami sebenarnya masih dalam fase pra penawaran dahulu,” papar Lucia Sri Wahyuni, selaku Pimpinan pengembang Lucintra Land.

    Lokasi Victoria Residence berada di Samping Utara Rumah Sakit PDHI atau berkoneksi dengan Jalan provinsi Jogja – Solo Km. 12,5 Kringinan Tirtomartani Kalasan Sleman. Dari sisi lokasi, Victoria Residence berada di area pengembangan perumahan Kabupaten Sleman. Lokasi perumahan ini sangat dekat dengan fasilitas penunjang kehidupan, seperti dekat dengan Bandara Internasional Adisucipto yang berjarak 2 km, beberapa kampus pendidikan pun terjangkau seperti Unriyo, Kampus 3 Universitas Sanata Dharma Paingan, Universitas Kristen Emmanuel (Ukrim), serta sekolah Budi Mulia. Tak jauh dari fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Panti Rini, serta Rumah Sakit Bhayangkara. Tak jauh juga untuk menuju pusat perbelanjaan Lotte Grosir serta pusat perbelanjaan dan hiburan terbaru TransMart. “Bahkan menurut informasi terbaru, lokasi kami berjarak sangat dekat dengan pintu tol trans jawa, yakni tol Jogja – Solo, yang rencananya berada di sisi Utara area perumahan Victoria Residence ini,” papar Lucia saat ditemui di kantor pemasarannya, di Jalan Babadan No. 608 Plumbon Yogyakarta.

    Victoria Residence menghadirkan konsep hunian 2 lantai dengan mengusung langgam arsitektur tropis yang dominan dari perspektif fasad bangunannya.Victoria Residence mempunyai desain cukup unik dari kebanyakan hunian di perumahan umumnya. Dengan lebar depan yang sangat memadai serta bentuk atap yang cukup tinggi, fasad bangunan akan mendukung kesan gagah dan natural kental nuansa tropisnya. “Untuk tipe standarnya, kami tawarkan hunian dengan luas bangunan 90 dengan luas tanahnya 100 m². Dukungan layout yang mengkolaborasikan antara kebutuhan ruang yang selaras dengan estetika yang cocok diterapkan di iklim tropis Indonesia. Kami menggandeng Arsitek Puri Design untuk mengaplikasikan konsep hunian tropis nan elegan ini di Victoria Residence. Adapun untuk segmentasi pasar, lebih menyasar pada keluarga muda, mapan, dan dinamis yang memiliki motivasi untuk dijadikan investasi aset properti,” lanjut Lucia.

    Di awal tahun 2020 ini, Victoria Residence untuk harga perdana ini ditawarkan mulai kisaran 1,1 Miliaran untuk tipe standar 90/100. “Untuk pra penawaran ini, kami berikan beberapa metode pembayarannya, yakni cicilan Syariah dengan opsi selama 16 tahun, 12 tahun, bahkan 5 tahun. Misalnya untuk cicilan yang 12 tahun, konsumen dapat membayar DP 10 % nya bisa diangsur selama 3 kali cicilan, kemudian sisanya bisa diangsur selama 144 kali tanpa bunga. Kami meyakini potensi profitnya akan naik sebesar 35 %, sehingga harga sudah naik secara signifikan di saat kami lakukan launching Victoria Residence ini. Singkatnya saat ini, Victoria Residence membuka peluang yakni kesempatan emas di promo perdana ini, konsumen akan mendapatkan selisih harga, yang nilai kenaikannya mencapai 35 % dari harga saat ini. Diberikan pula opsi libur bayar angsuran selama 2 tahun. Kami juga berikan penawaran ke konsumen fase pra penawaran ini, yakni bisa titip jual kembali kepada kami,” terang Lucia semangat. Wahyu Pras – red

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain