Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Perumahan Middle Up Jogja, Rumah 2 Lantai, Makin Ramai-bagian 1

    Pondok Permai Palagan 3
    Barsa City Yogyakarta
    Kuantan Regency Nogotirto

    Jogja makin menunjukkan taring istimewanya. Pasar propertinya semakin hari semakin menunjukkan percepatan yang signifikan. Wilayah favorit para pencari rumah di Jogja, yang notabene didominasi orang luar Jogja, masih mengincar wilayah kotamadya Jogja serta kabupaten Sleman. Walaupun saat ini, mereka tidak melulu fanatik mencari lokasi perumahan yang persis di pinggir kota ataupun sisi Utara kota Jogja. Perlahan mereka mulai merevisi keinginannya, baik melebar ke sisi Timur maupun Barat. Ini berimbas pula ke sisi lainnya di beberapa penjuru kota, sebut saja sisi Selatan Jogja.

    Semakin melebarnya wilayah perkembangan perkotaan Jogja serta semakin terbatasnya lahan, dan makin tingginya harga dasar tanah membuat developer menyiasatinya dengan menawarkan unit hunian berkonsep 2 lantai. Karena secara matematika bisnis, dengan cara itulah para developer bisa meraih profit yang optimal sekaligus terus produktif menghadirkan kawasan hunian yang representatif.

    Fenomena pergeseran level sudah terjadi ditahun 2017 ini. Rumah harga di atas 1 Miliaran semakin banyak dijumpai, dengan sasaran pasar middle up dan didominasi kawasan rumah berkonsep 2 lantai. Kali ini, kami berikan informasi perumahan dikisaran range harga di atas 1 Miliar rupiah di Jogja, dengan parameter Ringroad, baik dipusat kota, sisi Utara, Barat maupun Selatan Kota. Dengan berbagai keunggulannya, kami berikan gambaran apa saja yang bisa konsumen dapatkan di kelas hunian 2 lantai, dari lokasi, kawasan, maupun fasilitasnya.

    Pondok Permai Palagan 3 menjadi produk terbaru karya Sumber Baru Land di pertengahan tahun 2018 ini. Dibangun di lahan seluas 4000 m² dengan total kavling mencapai 20 kavling, dengan kondisi lingkungan yang masih asri, udara masih segar, dan bebas polusi. Berada di kawasan yang nyaman dan berkembang, tepatnya di sisi Utara persis Hotel Hyatt Regency, dan tepian Jalan Palagan Tentara Pelajar. “Pondok Permai Palagan 3 diyakini akan menjadi salah satu lokasi favorit pencari rumah, khususnya yang masih mengidolakan Jogja Utara. Kawasan ini dirancang sebagai kawasan hunian yang ekslusif dan modern,” papar Maria, SE, Marketing Manager Sumber Baru Land.

    Sumber Baru Land selalu mengedepankan konsep green design di kawasan semua perumahan garapannya, tak ketinggalan di Pondok Permai Palagan 3 ini. Dengan mengalokasikan lahan terbuka hijau yang cukup memadai untuk membuat ruang terbuka hijau, serta optimalisasi greenbelt di sepanjang mainroad kawasan, serta halaman setiap rumah dan di area open space kawasan perumahan. Fasilitas lainnya, ialah one gate system dengan keamanan security 24 jam, jalan lingkungan yang sangat lebar, serta taman kawasan serta tampilan gerbang yang mewah dan eksklusif.

    Dengan konsep bangunan 2 lantai dengan paduan arsitektur minimalis dan modern tropis. Perumahan Pondok Permai Palagan 3 di rancang bagi mereka kaum urban generasi milenial, sesuai tagline “A tropical home with modern design for young & smart people” . Walaupun masih dalam tahap soft launching, respon pasar terbukti memberikan respon yang positif. “Saat ini, lokasi terbaru kami ini sudah laku 6 unit rumahnya. Dengan kisaran mulai harga 1,7 miliaran, Pondok Permai Palagan 3 ini, hanya menyediakan satu tipe standar, yakni tipe 115 dengan luas tanah mulai 114 m² sampai yang terluas 172 m², kami semakin optimis bahwa pasar di atas 1 miliar kembali bergairah,” ungkap Maria.

    Pondok Permai Palagan 3 memiliki lokasi strategis ini, menawarkan kemudahan dan kenyamanan akses ke segala arah. Poros Jalan Palagan Tentara Pelajar terbukti menjadi kawasan premium di sisi Utara kota Jogja, memiliki aksesibilitas tinggi ke seluruh penjuru kota Jogja, berada di antara poros kawasan wisata Jalan Kaliurang serta Jalan Magelang sebagai jalan provinsi, serta tak jauh dari akses Ringroad Utara, hanya 15 menit ke pusat kota dan kampus UGM, serta 10 menit ke Bandara Internasional Adisucipto. Dikelilingi dengan fasilitas eksklusif menjadikan hunian di Pondok Permai Palagan 3 ini menjadi aset properti komersial bergengsi yang menjanjikan nilai investasi tinggi. “Untuk makin menggenjot penjualan, kami berikan special price harga soft launching dan berbagai kemudahan pola pembayaran, baik cash keras, cash bertahap, maupun cara KPR,” terang Maria berpromosi.

    Untuk spesifikasinya, konsumen akan mendapati bangunan megah 2 lantai dengan atap limasan khas bangunan tropis, serta balutan permainan batu alam premium class di fasad depan rumah yang akan memperkuat estetikanya. Sedangkan untuk denah layout ruangannya, akan disetting ciamik serta optimalisasi ruang dengan banyak menemui bukaan dalam rupa jendela yang besar serta penggunaan kaca yang lebar di lantai 2 nya dengan aksen kisi-kisi kayu di muka bangunannya. Di lantai 1, diberikan sebuah kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan dan keluarga yang terkoneksi dengan dapur bersih dengan view taman belakang, serta carport yang menampung 2 mobil. Naik ke lantai 2, konsumen akan diberikan 2 kamar tidur yang salah satunya terhubung dengan balkon yang menghadap taman depan rumah, serta 1 kamar mandi.

    Barsa City merupakan perpaduan yang sinergis antara shopping gallery, lifestyle apartement, dan co-working space yang diyakini akan menjadi pusat lifestyle termodern sekaligus icon Jogjakarta. “Alasan utamanya ialah magnet Jogjakarta sebagai kota pendidikan sekaligus kota wisata budaya, menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi para calon investor properti dari berbagai kota. Padatnya populasi membuka peluang bagi para developer properti untuk menawarkan alternatif hunian yakni konsep vertical house di Jogjakarta. Barsa City juga sangat tepat untuk menjadi tempat bagi para enterpreuneur muda untuk belajar dan mengembangkan karya, karena dilengkapi dengan co-working space sebagai incubator bagi komunitas start-up di Jogjakarta,” papar Sunarsih, Marketing Manager Barsa City saat ditemui di Marketing Gallery, Jalan Laksda Adisucipto Km. 7 Jogjakarta.

    Saat ini, developer sedang menawarkan Tower unit huniannya, yakni Cornell Apartment. Dengan total 332 unit yang terdiri dari beberapa tipe. Tipe Studio (Semi Gross Area : 22,76 m²), tipe Deluxe (SGA : 30,56 m²), tipe 1 Bed Room (SGA : 38,72 m²), dan tipe 2 Bed Room (SGA : 49,34 m²). Cornell Apartment yang berada di sisi Utara kawasan ini memiliki beberapa opsi view hunian yang di bagi menjadi 3 area sayap, yakni Merapi view, Pool view, City view untuk sayap Selatan, Prambanan view, dan City view untuk sayap tengah, dan Merapi view dan Airport view untuk sayap Utaranya.

    Data kami menunjukkan, bahwa sampai saat ini kami sudah berhasil menjual 140 unit hunian dan lantai 9 dengan Merapi view yang menjadi favorit dan diserbu konsumen. Untuk Merapi view, kebanyakan motivasinya untuk hunian dan pertimbangan pendidikan untuk anak-anaknya kelak. Sedangkan untuk view lainnya didominasi oleh pertimbangan sebagai aset investasi, yakni akan disewakan kembali ke depannya. Alasan tersebut tak lepas dari faktor keberadaan lokasi Barsa City yang dikelilingi kampus-kampus ternama di Jogjakarta. Tower ini juga dilengkapi dengan area retail yang terletak tepat di bawah Cornell Apartment. Untuk memberikan gambaran serta semakin menarik minat konsumen, Cornell Apartment @Barca City ini juga menghadirkan show unit tipe Deluxe. “Sebuah pencitraan tata ruang dalam sebuah hunian modern kami harapkan bisa langsung dirasakan konsumen saat berada di dalamnya. Bagaimana nuansa hommy mampu dihadirkan di dalam unit huniannya kelak,” lanjut Sunarsih.

    Untuk mempermudah konsumen dalam melakukan pembayaran, pihak pengembang memberikan kemudahan dengan pilihan pembayaran KPA (Kredit Pemilikan Apartmen) DP 15% dapat diangsur 3x, angsuran pelunasan hingga 36 kali. Untuk tipe Studio (22,76 m²), kami berikan harga mulai kisaran 474 jutaan serta bagi konsumen. “Bahkan sampai akhir Juli 2018 ini, dalam rangkaian ramadhan-lebaran-liburan sekolah, kami memberikan berbagai promo menarik, yakni bonus fully furnished untuk semua unit, bunga KPA yang menarik, yakni mulai 3,9%, serta beberapa hadiah langsung menarik lainnya,” ungkap Sunarsih semangat.

    Barsa City sendiri terletak di area dalam Ringroad, yang tepat di tepi Jalan Raya Janti, sebagai poros Jalan Jogja Solo, dan sangat dekat dengan Bandara Internasional Adisucipto serta Stasiun Kereta Api Maguwo. Sunarsih menjelaskan, investasi apartemen di Jogjakarta saat ini semakin diminati dan sangat menjanjikan. Selain capital gain-nya cukup tinggi juga kalau disewakan harganya juga menggiurkan. Saat ini rata-rata sewa apartemen di Jogjakarta sekitar 3,5 – 5 juta per bulan. “Itu sewa untuk tipe Studio, sehingga hasil sewanya saja sudah bisa untuk membayar angsuran,” lanjutnya semangat. Mempunyai keunggulan pada sisi lokasi yang strategis dan dekat dengan berbagai macam pusat keramaian serta sarana pemenuhan hidup. Barsa City dikelilingi beberapa kampus ternama seperti, STIE YKPN, STTNas, UIN Yogyakarta, Atmajaya, UPN, Univ. Proklamasi, Univ. Respati, Akakom serta terjangkau pula dengan kampus ternama lainnya.

    Kuantan Regency Nogotirto merupakan salah satu masterpieces garapan Merapi Arsita Graha yang mampu mewujudkan kawasan hunian eksklusif, strategis, bernilai investasi tinggi serta yang menonjolkan karakter kuat, khususnya dalam mewujudkan konsep green building-nya. Perumahan yang berdiri diatas lahan seluas 1,5 hektar tersebut sudah terlihat lebih banyak meggunakan pohon-pohon peneduh. Selain itu dengan perbandingan kawasan 40 % digunakan sebagai area hijau landsekap penghijauan akan lebih maksimal. Sedangkan untuk menambah kenyamanan dalam kawasan perumahan ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan jalan one gate system, utilitas underground, jalan utama 8 meter, serta area open space yang disediakan dalam wujud mini clubhouse pun telah terbangun.

    Diterangkan Adoram Arthanto, ST, Marketing Manager PT. Merapi Arsita Graha, perumahan eksklusif yang berlokasi di Jalan Godean KM 4 Nogotirto ini yang jelas sangat menyuguhkan aksesibilitas yang sangat prima. “Tak jauh dari akses Ringroad dan memiliki kedekatan dengan berbagai sarana pendidikan. Lokasi kami terbilang cukup prima, karena relatif dekat dari berbagai pembangkit lingkungan. Hanya 5 menit STIKES Aisyiyah, 10 menit menuju UTY, 20 menit menuju kampus UGM dan ke kampus UMY Terpadu-Gamping. Dekat dengan fasilitas kesehatan, seperti Rumah Sakit Akademik UGM, RS Queen Latifa, serta PKU Muhammadiyah Gamping,” terangnya. Lokasi tersebut antara lain memiliki kedekatan dengan semua penunjang kebutuhan hidup, relatif dekat dengan SPBU di sepanjang Jalan Godean, dan berbagai sarana pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti Giant Swalayan, Mirota Godean, Superindo, Jogja City Mall, pasar tradisional, berbagai kawasan pertokoan, perkantoran, dan berbagai perbankan yang terparkir di sepanjang Jalan Godean.

    Kedekatan dengan sarana pendidikan tersebut diungkapkan Ado cukup berpengaruh di penjualan. Dari total 66 unit yang ditawarkan, saat ini menyisakan unit-unit terakhir, atau telah terjual 85 %-nya. Konsumennya pun beragam konsumen dari luar Jogja cukup berimbang. “Banyak yang membelikan anaknya yang sedang menimba ilmu di Jogja,” ungkapnya. Ditambahkannya dari unit-unit terjual tersebut sudah terbangun kurang lebih 80%. “Hampir 50 % nya sudah kami serah terimakan kepada konsumen, dan banyak digunakan sebagai tempat tinggal, sehingga lingkungan semakin hidup,” tambah Ado.

    Kuantan Regency Nogotirto masih menawarkan beberapa pilihan tipe standar, yakni tipe 85 dan tipe 88, dengan luas tanah variabel mulai dari 127 m² sampai 145 m². “Bahkan kami juga masih menyisakan 1 unit rumah ready stock dari 3 rumah ready stock yang telah kami bangun. Sengaja kami berikan opsi tersebut, karena pasar membuktikan, bahwa ada beberapa konsumen yang memang membutuhkan rumah untuk segera dihuni. Untuk rumah siap huni, kami bangun tipe 88 di atas lahan seluas 127 m² yang kami tawarkan dikisaran 1,6 miliaran. Bahkan untuk konsumen yang berminat, saat ini kami sediakan metode angsuran bertahap 18 X tanpa bunga, dan harga sudah include PPN. Harga sudah mengalami beberapa kali kenaikan, dahulu pada awal pemasaran kami buka pada kisaran harga 900 jutaan, sekarang sudah hampir 2 kali lipatnya, ini menunjukkan bahwa lokasi Kuantan Regency Nogotirto terbukti bernilai investasi yang sangat signifikan,” paparnya semangat.

    Konsep minimalis modern dalam Kuantan Regency Nogotirto sudah terasa dalam masa pembangunan unit-unitnya. Minimalis ditampilkan dengan garis-garis tegas pada fasad bangunan. Sedangkan kesan modern diwujudkan dengan penggunaan material yang lebih banyak menggunakan bahan fabrikasi. Selain itu dari sisi perijinan dan legalitas, pihak pengembang tersebut berkomitmen kuat untuk memberikan yang terbaik. Legalitas perumahan ini terjamin. Melihat track record pengembang sekelas PT. Merapi Arsita Graha, legalitas dan perijinan adalah hal mutlak. “ Legalitas dan perijinan sudah komplit, sertipikat sudah pecah per kavling dan IMB sudah ready,” papar Ado tegas. Wahyu Pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain