Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Perumahan Middle Up Jogja, Rumah 2 Lantai, Makin Ramai-bagian 2

    Twin Pine Residence
    Grand Tlogoadi
    Tjokroningrat Residence

    Twin Pine Residence merupakan perumahan yang berlokasi 600 meter Utara Stadion Maguwoharjo dan Wahana Air Jogja Bay tersebut menawarkan konsep bangunan bergaya modern minimalis. Relatif dekat dengan berbagai universitas seperti Sanata Dharma, UNRIYO, hanya 15 menit menuju Malioboro atau Rumah Sakit Jogja International Hospital, 20 menit menuju wisata merapi atau stasiun Tugu Jogja, 10 menit menuju Bandara Internasional Adi Sucipto, dan dekat dengan pasar tradisional Tajem.

    Seperti diketahui, Twin Pine Residence tahap 1 sebelumnya sudah menghadirkan 26 unit rumah dengan berbagai tipenya, yakni tipe 70, tipe 110, tipe 130, dan tipe 135 sebagai tipe standar terbesarnya dengan luas tanah rata-rata 130 meter persegi. “Sampai pertengahan tahun 2018 ini, respon pasar semakin membaik, khususnya setelah di tahun 2017, kami informasikan ke calon konsumen, bahwa segera akan kami lakukan perluasan lahan di sisi Utara yang menghadirkan 16 kavling siap bangun. ” terang Satria Syahrie Ramadhanta, selaku Arsitek PT. Aneka Gita Karya Sejahtera. Penjualan yang terus membaik ditahun 2018 ini juga dirasakan betul oleh perumahan Twin Pine Residence. Untuk tahap 1, kami masih menyisakan unit-unit terakhir kami. Tipe yang paling banyak dan laris dipilih konsumen ialah rumah tipe standar 70,” imbuh Sekar Linestri, selaku Marketing Executive Twin Pine Residence.

    “Lokasi kami berada pada daerah yang masih alami, udara masih segar. Lokasi kami yang sedikit masuk dari jalan raya, memberi keuntungan bagi penghuni kelak, karena akan mengurangi kebisingan akibat polusi kendaraan dan udara. Benar-benar menawarkan konsep kawasan perumahan modern yang bergaya hidup sehat, aman dan nyaman sesuai tagline lifestyle in a healthy living,” tambah Sekar panggilan akrabnya. Konsep minimalis modern sangat tampak terasa kuat dalam fasad bangunan yang sudah terbangun. Untuk menambah kenyamanan penghuni akan diberikan fasilitas one gate system, security 24 hours, CCTV area, electrical underground, jalan lingkungan lebar 8,5 meter, area trotoar sekaligus difungsikan sebagai area jogging track, dan children playground di ruang terbuka dengan taman lingkungan yang hijau.

    “Sentuhan marmer dan granit pada muka bangunan di lantai 2 nya yang memberi aksen sekaligus menghadirkan bangunan yang kokoh dan mewah. Kami gunakan aksen berupa kisi-kisi di depan teras rumah yang berfungsi sebagai secondary skin yang bisa membantu mereduksi panas dan debu. Kami juga menggunakan kaca tempered glass sebagai aksen kanopi teras,” terang Rama menambahkan.

    Guna semakin menarik konsumen Twin Pine Residence, pihaknya tengah menawarkan promo cara bayar yang menarik. “Ada beberapa cara bayar yang kami tawarkan, untuk cash keras dengan uang muka 50%, konsumen bisa libur bayar selama 1 tahun dan rumah akan segera kami bangun, dan konsumen bisa melunasinya setelah rumah terbangun. Selanjutnya untuk cash bertahap, kami berikan opsi cara bayar dengan mengangsur 18 X tanpa bunga, dengan DP 30%. Bahkan saat ini kami berikan tambahan hadiah langsung berupa Paket Umroh atau Trip Luar Negeri, bagi semua model cara bayar yang akan konsumen pilih, baik cash keras, cash bertahap, maupun KPR.

    Kisaran harga yang ditawarkan untuk tipe 70, mulai kisaran 1,2 miliaran dengan fasilitas bebas biaya PPN serta meliputi biaya instalasi listrik dan air. Sedangkan untuk tipe 110, tipe 130, dan tipe 135, selain bebas biaya PPN, listrik dan air diberikan free biaya surat-surat meliputi biaya PPJB, BPHTB, AJB, BBN, IMB, SHM, dan PPAT. “Konsumen kami banyak berasal dari luar kota Jogja, ada yang membelikan anaknya yang sedang kuliah, ada juga yang digunakan sebagai rumah hari tua, untuk cara bayar yang dilakukan tercatat hampir didominasi cara cash bertahap bahkan cash keras,” papar Sekar.

    Grand Tlogoadi yang sudah tahap pengembangan merupakan wujud komitmen dari PT.Karya Sehati Utama dalam menghadirkan hunian premium yang menyasar segmen pasar kelas middle up, khususnya yang menginginkan rumah 2 lantai di wilayah sisi Barat Laut Kota Jogjakarta. Grand Tlogoadi berada di daerah yang sangat strategis dan bernilai investasi tinggi, yakni berada di tepi Jalan Kebon Agung Tlogoadi Mlati Sleman. Semua pembangkit lingkungan berada dalam jangkauan yang tidak terlalu jauh karena terkoneksi dengan akses menuju Ringroad Utara. Berjarak tempuh sekitar 20 menit dari kampus UGM dan pusat kota, 10 menit ke kampus UTY, RS Akademik UGM dan Jogja City Mall, 15 menit menuju kampus terpadu UMY, dan 30 menit menuju Bandara Internasional Adisucipto.

    Progress penjualan kami menunjukkan respon yang cukup antusias dari pasar properti kelas menengah atas. Fasilitas umum berupa jalan lingkungan dengan lebar 8 meter dan tembok keliling sudah selesai kami bangun. Bahkan ada beberapa unit rumah yang sudah jadi dan sudah 3 rumah yang sudah diserah terimakan kepada konsumen. Bagi calon konsumen sekarang bisa melihat secara langsung kondisi terkini di lapangan, bagaimana kualitas bangunan dan cara kami mengelola dan mengemas sebuah kawasan hunian yang rapi, teratur, berkarakter dengan desain yang estetik,” terang Andy Dwi Wahyudi, selaku Marketing Manager PT. Karya Sehati Utama.

    Menurut Andy, respon positif tersebut juga dipengaruhi oleh faktor kepercayaan konsumen terhadap pengembang. “Faktor kepercayaan terhadap kami menjadi faktor utama yang mendongkrak penjualan. “Tak sedikit, konsumen kami adalah konsumen lama kami yang loyal kemudian repeat order di kawasan terbaru kami ini. Saat ini unit-unit rumah tipe terbaru kami ini sudah terjual 9 unit. Fakta ini merupakan sebuah respon yang sangat positif dari pasar properti, yang sudah menunjukkan gairah yang lebih baik daripada tahun 2017 lalu. Faktor lokasi Grand Tlogoadi yang berada di wilayah perkembangan perkotaan dan kawasan favorit, menjadikan pilihan terbaik bagi keluarga serta sarana yang tepat untuk berinvestasi”, papar Andy, sapaannya.

    Pertumbuhan nilai investasi ini akan semakin berkembang dengan berbagai fasilitas yang sudah tersedia dan bisa digunakan oleh seluruh penghuni. “Ditahap pengembangan ini kami juga akan menambah sebuah fasilitas umum berupa Pendopo Balai Warga, serta saat ini sudah dibangun akses tambahan sebagai side entrance warga penghuni Grand Tlogoadi,” lanjut Andy. Berbagai fasilitas yang sudah dihadirkan oleh pengembang ditahap sebelumnya yakni, Bale Adi Club House, swimming pool, gazebo, sitting group + jogging track, play ground, security 24 hours, shop & parking area untuk ruko, dan sistem jaringan underground electrical.

    Berdiri di atas lahan total seluas kurang lebih 4,5 hektar ini, ditahap pengembangan ini menawarkan 40 unit rumah. Terbagi dalam 2 tipe, yakni tipe 90 dan tipe 100 (hook). Ditawarkan pada kisaran harga mulai dari 1,51 Miliaran untuk bangunan tipe 90 luas tanah mulai dari 130 m², dan tipe 100 dengan luas tanah mulai dari 160 m² ditawarkan pada kisaran harga 1,85 miliaran. Harga tersebut sudah include PPN, SHGB, dan biaya IMB.

    Dalam rangka momentum libur Lebaran dan libur sekolah, developer memberikan penawaran promo menarik, yakni spesial diskon ratusan juta rupiah. “Kami berikan promo ini, untuk semakin menarik minat calon konsumen yang sebenarnya sudah datang ke lokasi dan tertarik, namun belum mengambil keputusan untuk segera membeli. Beberapa opsi pembayaran bisa dipilih, yakni cash bertahap bisa sampai 24 X tanpa bunga, dengan DP 40%, atau dengan cara KPR dengan DP 30%,” terang Andy berpromosi.

    Tjokroningrat Residence menjadi salah satu pilihan hunian yang berada di kotamadya Jogjakarta. Perumahan yang terletak di daerah Sidokabul, Sorosutan, Umbulharjo yang berada di poros Jalan Menteri Supeno tersebut hadir untuk segmen konsumen middle up. Andrea Sary, Marketing Executive PT. Cakrawala Metrik, selaku pengembangnya menuturkan pihaknya hadir untuk menjawab permintaan pasar kelas premium di Jogja yang masih sangat potensial. Tjokroningrat Residence ini letaknya strategis untuk menjangkau pusat kota maupun berbagai sarana pemenuhan hidup sehari-hari.

    Lokasi tersebut memiliki waktu tempuh yang cukup singkat, hanya berjarak 10 menit dari Kraton serta Malioboro, sebagai pusat kotanya, 5 menit dari RS Kota Wirosaban, 5 menit untuk menjangkau Kampus Terpadu Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Islam Indonesia Tamansiswa, 15 menit menuju Superindo, 20 menit menuju Stasiun Tugu Jogja dan Bandara Internasional Adisucipto, serta tak jauh dari wisata budaya Kotagede. Untuk aksesibilitasnya, juga hanya berjarak 3 km dari Ringroad Selatan, yang akan menghubungkan ke berbagai tujuan luar kota.

    Kawasan kami mengusung konsep bangunan tropis minimalis, dengan sentuhan khas klasik, khususnya unsur bangunan etnik Jawa. Sentuhan ornamen-ornamen pemanis, dan atap limasan kami yakini akan memberikan karakter yang kuat bangunan yang nyaman untuk tempat tinggal. Bahkan kami berikan material interiornya, khususnya diruang keluarga dan kamar tidur yang mendukung konsep tersebut dengan penggunaan lantai berupa tegel bercorak lawas.

    Desain bangunan yang disajikannya sudah dapat mampu memenuhi kebutuhan ruang penghuninya. Untuk bangunan dengan luas 125 m² tersebut memiliki denah ruang berupa garasi, carport, taman depan belakang rumah, ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang keluarga, dan satu kamar tidur di lantai satu. Lantai dua di tata dengan dua kamar tidur standar, kamar mandi dan satu kamar tidur utama yang cukup luas. Setiap rumah akan kami berikan opsi penambahan pagar dan canopy carport yang dikemas senada dan estetik dengan konsep etnik jawa tentunya, sehingga dengan satu paket tersebut fasad bangunan akan tetap seragam dan rapi. Kesan eksklusif kawasan juga tentunya akan terbentuk, sekaligus menjaga nilai investasi bangunan yang ada di dalam kawasan Tjokroningrat Residence tersebut,” imbuh Septi Ariyani, selaku Project Manager-nya.

    Saat ini, Tjokroningrat Residence, sudah terjual sekitar 80 % dari keseluruhan 20 unit rumah yang ditawarkan. Ditambahkan Sary, saat ini kami masih memasarkan unit-unit terakhir kami, dengan standar tipe 90 dan tipe 125, dengan luas tanah rata-rata di atas 100 m². Hunian Tjokroningrat Residence ditawarkan mulai dari kisaran harga 1,5 miliaran. Harga tersebut sudah termasuk IMB, PPN, PPH, dan biaya pecah sertipikat. Menurutnya harga tersebut berbanding dengan konsep dan lokasi yang di sajikan Tjokroningrat Residence.

    Untuk semakin menggenjot penjualan, pihaknya tengah menawarkan diskon khusus, berupa potongan harga langsung, untuk pembelian dimasa libur lebaran dan liburan sekolah pertengahan tahun 2018 ini, khususnya bagi yang mengambil cara bayar cash keras dan cash bertahap. Untuk menjamin keamanan produk, Sary menegaskan bahwa perijinan dan legalitas Tjokroningrat Residence sudah beres, baik Sertipikat maupun IMB nya sudah ready. Wahyu Pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain