Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Perumahan Middle Up Jogja, Rumah 2 Lantai, Makin Ramai-bagian 3

    The Paradise
    Grand Permata Residence
    Quantum Royale

    The Paradise merupakan wujud keberhasilan PT. Sarana Anugrah Pratama mengembangkan kawasan perumahan di Jogja Utara. Sukses dengan 2 cluster awalnya, pengembang ini kembali menghadirkan unit terbaru yaitu dengan tipe Amarantha dan Fiorella pada cluster 3 yang ditawarkan sebanyak 22 unit. Tanpa meninggalkan ciri khas cluster sebelumya, tipe terbaru ini didesain lebih ringan dengan garis-garis tipis yang horizontal sebagai pemanis wajah rumah. “Pada cluster 3 ini kami sajikan desain rumah yang lebih ringan. Namun tetap menjaga keindahan dan fungsi bangunan. Kualitas bangunan juga semakin kami jaga dan tingkatkan demi kenyamanan konsumen,” terang Anto Pujiatmojo selaku Koordinator Marketing PT. Sarana Anugrah Pratama. Perumahan yang hadir dengan nuansa alam nan hijau dan asri ini berlokasi di Jl. Tentara Pelajar Km 7.8 Yogyakarta. Menawarkan tipe Amarantha dengan luas bangunan 125 m² dan luas tanah mulai dari 162 m². Tipe ini memiliki 2 lantai yang terdiri dari 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan garasi.

    Untuk tipe Fiorella hadir dengan luas bangunan 105 m² dengan luas tanah yang serupa dengan tipe Amarantha. Tipe 2 lantai ini desain dengan 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, serta fasilitas standar lain. Untuk jendela rumah memang didesain layaknya jendela tropis. Lantai dasar ukuran lebar jendela 60 cm dan tinggi 2 meter untuk 1 bukaan jendela, pada lantai dua lebar 60 cm dan tinggi 1,5 meter. Kedua tipe terbaru ini dibangun dengan posisi ketinggiannya 1,2 meter dari titik nol jalan, hal ini akan membuat rumah semakin terlihat lebih gagah. Cluster terbaru tersebut memiliki kedekatan dengan fasilitas masjid dan juga maingate yang tentu saja akan semakin menambah kenyamanan penghuni. Selain itu jaringan PDAM dan instalasi telepon sudah terpasang. Namun bagi konsumen yang ingin menggunakan air sumur juga akan disediakan. Untuk tipe unit rumah pada cluster 3 ini ditawarkan pada kisaran harga mulai dari 1,5 - 2,8 miliaran. “Progress penjualan cluster terbaru ini terbilang cukup baik. Terbukti sejak awal dipasarkan hingga bulan Juni ini, dari 22 unit yang ditawarkan hanya tersisa 3 unit saja, yaitu unit tipe Fiorella. Sementara tipe Amarantha sold out,” papar Anto.

    Pada tipe Amarantha dan Fiorella disajikan dengan desain dan keunggulan material yang terbaru. Memaksimalkan penggunaan material berkelas, disesuaikan dengan harga dan kualitas bangunan. Kedua tipe terbaru tersebut sudah menggunakan material granit untuk lantai, dan juga sudah finishing yang lebih baik. Pengembang memang sangat serius menggarap cluster ini dari segi peningkatan kualitas demi kenyamanan penghuni. Dengan posisi lebih spesial yaitu berada di lokasi depan dan dekat dengan pintu masuk dengan akses yang bagus. Tipe ini dihadirkan dengan kavling lebar muka mulai dari 9 - 13 meter dengan luas 162 m² tiap unitnya. Untuk penghijauan hunian hanya perlu penambahan taman, karena lokasi tersebut sudah banyak pohonnya. Pada tipe terbaru ini akan menggunakan warna baru yaitu krem dengan desain fasad rumah yang masih sedikit dirahasiakan.

    Perumahan The Paradise berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 7 hektar dengan fasilitas taman, club house, swimming pool, one gate sytem,dan main street cluster selebar 7 meter, selain itu saat ini sedang dibangun lapangan tenis dan lapangan basket dengan standar nasional. Lokasi yang luas membuat pengembang tidak ingin penghuni merasa was-was akan keamanan. The Paradise ini diamankan oleh 7 security pos dengan keamanan khusus pada setiap cluster. Nilai investasinya masih sangat bagus. Hal ini dibuktikan dengan harga perumahan dan tanah yang naik dalam tempo yang cukup singkat. ”Untuk tipe cluster terbaru ini kami sudah 2 kali naik harga. Rata-rata kenaikan berkisar 10 %. Sedangkan untuk harga tanah di sekitar lokasi sudah mencapai 5,6 jutaan rupiah/m². Kebanyakan konsumen membeli untuk ditinggali. Hal tersebut juga membuktikan bahwa kawasan kami sangat nyaman sebagai hunian,” pungkasnya.

    Grand Permata Residence di pertengahan tahun 2018 ini sudah memasuki penjualan tahap 2 nya. Menjelma menjadi sebuah kawasan perumahan di Jogja Selatan yang cukup representatif dari sudut pilihan rumah maupun kelengkapan fasilitasnya. Pembangunan unit-unit terjual perumahan Grand Permata Residence terus menunjukkan progress yang sangat signifikan, serta on track mencapai target terjualnya hampir semua unit di tahap 1 nya. Seperti dikatakan Direktur PT. Dwi Mitra Intitama, Nur Amalia di kantor barunya, yang beralamat di Jalan Jogonegaran No. 43 Jogjakarta, “Berbagai fasilitas tersebut sudah kami bangun secara bertahap. Beberapa infrastruktur seperti jalan lingkungan sudah kami pavingblock semua, gerbang perumahan dan mainroad yang megah juga telah selesai, jaringan listrik underground serta saluran air dari PDAM juga sudah siap digunakan. Kami juga sudah melakukan serah terima kepada lebih dari 50 unit rumah ke konsumen kami. Di lokasi kami saat ini sudah membangun lebih dari 70 unit rumah. Ada rumah satu lantai, ada yang dua lantai. Sisanya masih dalam proses pembangunan, khususnya pesanan rumah di tahap 2 ini, yang sudah berhasil terjual 6 unit rumah.”

    Kawasan yang berlokasi di tepi Jalan Raya Imogiri Barat Km.8, Desa Sudimoro, Bantul, Jogjakarta mempunyai lokasi yang strategis, sangat cocok untuk hunian, dan bernilai investasi tinggi. “Kenaikan investasinya terbukti sangat pesat, harga di awal pemasaran dulu (akhir 2015-red), sekitar 600 jutaan, sekarang sudah mendekati 1,1 Miliar, untuk tipe yang sama (tipe 87-Sapphire),” ungkap Lia menjelaskan. Menawarkan fasilitas seperti swimming pool, playground, club house, jaringan listrik underground, one gate system, exclusive main gate with 24 hours security system, serta CCTV cluster. Lokasi perumahan sendiri tergolong ke dalam lingkup ramai dan dekat dengan berbagai fasilitas penunjang kehidupan. Hanya 15 menit ke Malioboro, 10 menit dari terminal Bus Giwangan, 20 menit ke Bandara Internasional Adisucipto, dan 15 menit ke Ambarukmo Plaza melalui akses jalur Ringroad. “Dan sekarang kami sedang mengerjakan pembangunan infrastruktur fasilitas Club House seluas 800 m² lengkap dengan swimming pool, yang berada di antara blok tahap 1 dan blok tahap 2,” lanjut Lia, panggilan akrabnya.

    “Saat ini kami fokus di penjualan rumah-rumah di tahap 2 ini, kami menyediakan 64 unit rumah berkonsep 2 lantai. Adapun lokasinya berada di blok depan kawasan dengan lahan total seluas 3 hektar ini, akan disajikan 3 pilihan tipe rumah, yakni tipe 87 (Sapphire), tipe 103 (Emerald), dan tipe 130 (Diamond) dengan luas tanah variabel mulai 94 m² – 160 m². Saat ini penjualan tahap 1 kami sudah mencapai 75% dari total 104 unit rumah yang disediakan. Untuk hunian 1 lantai tinggal menyisakan blok belakang, dan tersisa 2 unit saja, yakni tipe 47 (Pearl),” terang Lia. Dengan spesifikasi hunian yang terbilang mewah, harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, yakni mulai kisaran 900 jutaan di pengembangan tahap 2 ini. Harga tersebut sudah termasuk PPN, biaya IMB, sambungan listrik dan air.

    Dikondisi pasar properti 2018 yang diharapkan semakin membaik ini, pihak pengembang mencoba menarik minat konsumen dengan menawarkan promo-promo menarik. “ Di pertengahan tahun ini kami masih tawarkan promo potongan harga yang spesial, yakni potongan harga 5% untuk cara bayar cash bertahap, yakni angsuran 8X tanpa bunga dengan DP 30%. Bahkan jika konsumen, mempu membayar dengan cara cash keras, akan diberikan potongan diskon 10%. Dan bagi konsumen yang ingin memakai cara KPR, kami juga sudah bekerja sama dengan beberapa perbankan ternama nasional, dan bisa hanya dengan membayar DP 20% saja.Ditambahkan Lia, pihaknya juga menjamin keamanan produk dengan menyertakan legalitas dan perijinan produk yang sudah komplit. “Soal legalitas konsumen kami tidak perlu khawatirkan, karena legalitas dan perijinan kami sudah sampai dengan pecah sertipikat dan IMB per kavling,” tegas Lia.

    Quantum Royale merupakan kawasan hunian yang paling dekat dengan berbagai kawasan kampus di pinggiran Ringroad Barat Jogjakarta. Hanya 300 meter dari Kampus Terpadu UMY, tepatnya persis di sisi Selatannya. Tak jauh pula, hanya 3 menit menuju kampus Stikes A. YANI, Stikes ALMA ATA, dan BSI. Berdirinya kampus-kampus ini tentu akan membuat perekonomian daerah tersebut berkembang pesat.

    Perumahan garapan pengembang Quares Group ini, menawarkan kawasan perumahan eksklusif bagi segmentasi pasar kelas menengah atas. Berdiri di atas lahan 3000 m2, perumahan tersebut hadir menawarkan 18 unit kavling rumah yang mengusung gaya bangunan minimalis modern. Dikatakan Sri Sulasmi, atau akrab dipanggil Ami, selaku Marketing Executive Quares Group, jika perumahan tersebut menyuguhkan hunian bernilai investasi dan komersil, dengan bisa diperuntukkan sebagai homestay atau kost eksklusif. Kenaikan harga, diperkirakan mencapai 100%, dalam waktu 3 tahun ke depan,” paparnya.

    Quantum Royale saat ini sudah terjual 50% dari total 18 unit kavling yang disediakan. Menawarkan dua pilihan tipe rumah, yakni tipe 88 dan tipe 110 kepada konsumen. Denah standar yang ditawarkan Quantum Royale adalah hunian tipe 110 dengan 3 kamar tidur, dengan kisaran harganya mulai 1,3 miliaran include PPN, PPH, IMB, dan biaya penyambungan listrik. Namun, pihaknya juga memfasilitasi konsumen yang menginginkan investasi komersil dengan membangun kos eksklusif atau semacam homestay. Dengan luas tanah mulai 126 m², konsumen dapat mengubahnya menjadi 6 - 8 kamar tidur. Perputaran investasi daerah tersebut untuk sebuah kos-kosan eksklusif sangat potensial. Diilustrasikan Ami lebih lanjut, bahwa untuk sebuah harga satu kamar kos eksklusif per bulan sudah menyentuh harga 800 ribu sampai 1 juta rupiah. “Kami memprediksi dalam waktu dua tahun investasi akan naik dua kali lipat,” tegasnya.

    “Saat ini, kami menawarkan 3 model penjualan ke konsumen, dengan basis investasi serta profit sharing dengan kami selaku pengembangnya. Metode pertama, yakni penawaran unit rumah standar untuk hunian. Penawaran pertama ini standar bagi konsumen yang menginginkan rumah tinggal untuk dihuni sendiri. Saat ini kami memberikan penawaran untuk pembayaran cash bertahap 6 X (selama 6 bulan) tanpa bunga dengan DP 30%,” terang Ami semangat. Metode yang kedua ialah penawaran kostel. Metode ini menawarkan unit per kamar kepada calon investor/konsumen, kami berikan harga 250 juta untuk pembelian 1 kamar dalam sebuah hunian yang akan kami desain layaknya rumah kost eksklusif yang berisi 6 – 8 kamar per rumahnya dengan konsep kamar tidur include kamar mandi dalam serta fasilitas ruang bersama berupa dapur, garasi bersama. Sedangkan untuk operator management-nya dari kami pihak pengembang. Keuntungannya konsumen akan mendapatkan feedback berupa profit sebesar 80% dari nilai sewa kamarnya. Kemudian penawaran kerjasama investasi, yakni dengan metode kerjasama modal atau patungan. Jadi investor bisa mengajak relasinya untuk berbagi modal untuk memiliki 50% kepemilikan kamarnya. Harga 1/2 kamar tersebut kami tawarkan 130 juta. Dan jangan khawatir dengan keabsahan legalitasnya, seluruh transaksi jual beli tersebut dilakukan didepan notaris demi legalitas hukumnya,” terang Ami menjelaskan skemanya.

    Kenyamanan tersebut juga akan didukung dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengembang. “Dalam kawasan, sarana infrastruktur berupa tembok keliling, pos satpam, gerbang kawasan, dan jalan lingkungan sudah terbangun. “ Karena ini kawasan eksklusif kami berikan fasilitas yang berkelas juga, seperti one gate system, pos satpam keamanan 24 jam yang dilengkapi CCTV, jalan lingkungan lebar 8 meter, taman di setiap kavling dengan konsep green line yang akan memberi kesan rindang sekaligus nyaman,” pungkas Ami semangat. Wahyu pras & Farhan – red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain