Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Pilihan Rumah Sleman-Magelang-Klaten-bagian 2

    Senopati Residence
    Valencia Residence
    Harmoni Estate tahap II
    Griya Salaman Permai
    Green View

    MAGELANG

    SENOPATI RESIDENCE-MAGELANG
    Senopati Residence menjadi wujud pengejawantahan kawasan hunian berkelas premium, modern, dan prestisius di pusat kota Magelang. Berada di jalan P. Senopati, tak jauh dari alun-alun sebagai pusat kota Magelang dan satu poros dengan kawasan wisata Taman Kyai Langgeng. Melihat potensi pasar properti di Magelang, khususnya segmen kelas premium papan atas, Panembahan Group kembali menyajikan unit terbatas, kelas hunian yang modern dan eksklusif di kawasan terbaru pengembangan Senopati Residence. Marketing Manager, Fuad Budhi Prihatma mengatakan, “Kami sangat yakin dan optimis di 2017 penjualan unit rumah eksklusif ini akan lebih baik dari 2016 dan diterima segmen pasar menengah atas, khususnya Magelang sendiri dan kota sekitarnya, misalnya Temanggung.”

    “Kami belajar dari pengalaman terdahulu, dan salah satunya dengan cara mengamati pergerakan segmen pasar, maping behaviour konsumen yang kemudian dikemas dalam sebuah rumah tinggal yang elegant,” lanjut Fuad panggilan akrabnya. Harapannya konsumen akan mendapatkan sebuah rumah tinggal yang lebih dari sekedar bangunan, namun akan menjumpai sebuah konsep modern smart home.

    Terdapat sebuah terobosan di cluster baru Senopati Residence ini. Memanfatkan lokasi di sisi belakang dengan kontur tanah yang lebih tinggi, maka dihadirkan sebuah hunian yang modern dan megah dengan konsep menghadirkan skylounge di top roof rumahnya. “Sebuah fasilitas yang cukup unik kami coba hadirkan. Diharapkan dengan keberadaan skylounge, penghuni bisa merasakan nuansa refreshing yang bisa dilakukan dirumahnya sendiri. Dari sky lounge tersebut penghuni akan dapat menikmati view panorama pegunungan disekeliling kota Magelang, yakni gunung Sindoro-Sumbing di sisi Barat Utara, dan sisi Timur perbukitan Tidar dan Merbabu. Ketinggian skylounge ini dari jalan lingkungan sekitar 9 meter, sehingga sangat memadai untuk melihat panorama alam. Dengan luas 12 m², sky lounge tersebut cukup nyaman untuk bersantai bersama keluarga saat menikmati sunrise atau sunset, layaknya suasana rekreasi,” terang Fuad
    Tipe bangunan yang disajikan di pengembangan terbarunya, unit rumahnya dikonsep dengan tipe bangunan standar 250 m², mulai luasan tanah mulai 205 m².

    Mengusung langgam arsitektur kombinasi minimalis modern tropis. Dari segi layout ruangannya, kami kemas sesuai kebutuhan kaum urban yang modern dan dinamis. “Ruang tengah di tahap dua ini kami sajikan lebih luas. Ruang service dan ruang publik kami desain terpisah dan memiliki akses sendiri, sehingga tidak bercampur dengan area private,” paparnya.
    Senopati Residence juga masih memiliki beberapa unit-unit terakhir di tahap I, yakni tipe 200 (hook maupun standar). Dengan lokasi yang sangat premium, diprediksi Fuad kenaikan nilai investasinya masih akan terus meningkat. Sebagai contoh pada tahap pertama, sejak dipasarkan selama kurang lebih 2 tahun sudah terjadi kenaikan harga yang sangat signifikan. Tipe 150 luas tanah 170 m² dulu ditawarkan dikisaran 1,7 miliaran, saat ini sudah naik dikisaran harga 3 miliaran.

    Semua infrastruktur dan fasilitas sudah disetting untuk kenyamanan dan keamanan bagi setiap penghuninya. Dengan konsep one gate system dan modern securities, dilengkapi garden area, playground, jogging track, sistem jaringan bawah tanah, dan tv kabel & akses internet. “Kami sudah sediakan jaringan telepon fiber optik, sehingga ketika konsumen mau menggunakan IndiHome, atau fasilitas smarthome lainnya, konsumen tinggal mengexplore saja. Saat ini kami tawarkan program spesial, yakni pembayaran cash bertahap sampai 20 x tanpa bunga,” tutup Fuad.

    HARMONI ESTATE-MAGELANG
    Harmoni Estate merupakan salah satu kawasan hunian garapan Damai Putra Development, yang mempunyai 6 lokasi perumahan di Magelang. “Segmen konsumen yang kami sasar di Harmoni Estate ini merupakan segmen menengah diyakini masih sangat potensial di area Magelang,” papar Adi Krisnawan, Marketing Manager Damai Putra Development Area Jogja & Magelang. Nilai investasi yang terkandung di Harmoni Estate dipastikan terus meningkat serta memiliki prospek yang menarik. “Pasar kami rasa semakin positif penyerapannya ditahun 2017 ini, apalagi lokasinya sangat strategis,” lanjut Adi.

    Selain itu ditambahkan Sunaryoto, Koordinator Marketing wilayah Magelang, bahwa dari sisi aksesibilitas, Harmoni Estate tersebut tergolong prima, karena terletak di pinggir jalan Raya Magelang - Jogja. “Aksesnya jelas sangat baik, dekat pusat perbelanjaan Mall Artos, dekat institusi pendidikan seperti SMA Taruna Nusantara dan kampus UMM, dekat pasar tradisional, perbankan, dan rumah sakit sehingga mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari,”tambahnya.

    “Di tahap 2 ini kami tawarkan dua tipe hunian rumah berkonsep 2 lantai ini, yakni tipe 60 (Violin) dan tipe 80 (Cello) dengan luasan tanah variabel dari mulai 90 m² sampai yang terluas 212 m² dan mempunyai lebar muka rata-rata 10 meter. Untuk tipe 60 memiliki denah ruang 2 kamar tidur dan tipe 80 punya 3 kamar tidur. Total kami akan hadirkan 79 unit rumah di pengembangan tahap 2 ini, di luasan lahan hampir 3 hektar” tutur Sunaryoto saat ditemui di Marketing Gallery, Ruko Valencia Magelang.

    Ditegaskan Adi dalam menentukan konsep bangunan yang diusung Harmoni Estate 2 bahwa “Model rumah kami mengusung gaya minimalis tropis. Kami memaksimalkan bukaan atau sirkulasi alami, dan kami berikan sentuhan tropis berupa atap limasan di tipe Cello dan atap pelana di tipe Violin. Aksen garis-garis tegas di fasad rumahnya juga akan memunculkan karakter minimalis,” tegasnya. Menurutnya dengan gaya bangunan yang diusung, konsumen akan mendapatkan organisasi ruang maksimal dan rumah yang sehat.

    “Untuk lebih menggairahkan minat calon pembeli, saat ini kami siapkan beberapa unit rumah ready stock, baik tipe Violin maupun tipe Cello. Adi Krisnawan dengan semangat menuturkan, pihaknya saat ini tengah menawarkan berbagai gimmick promo terkait cara bayar. “Harga kami buka pada kisaran harga mulai dari 750 jutaan. Selain itu kami juga tengah menawarkan promo DP sebesar 20% dan pola pembayaran cash bertahap yang dapat diangsur selama 12 X tanpa bunga, harga sudah include PPN, biaya baliknama, IMB, listrik, dan PDAM, serta bonus AC tiap kamar dan tambahan diskon spesial dalam masa promosi kali ini,”paparnya mantab.
    Untuk menambah kenyamanan penghuni, Harmoni Estate tahap 2 akan dilengkapi beberapa fasilitas tambahan dari tahap 1 seperti taman bermain penghijauan di berbagai sudut kawasan dan adanya balai pertemuan. “Area taman akan kami optimalkan di beberapa sudut kawasan yang didukung dengan infrastruktur jalan lingkungan dengan ROW 8 meter,” imbuh Sunaryoto singkat.

    Damai Putra Development sendiri juga mempunyai alternatif hunian dengan kelas konsumen premium papan atas, yakni Valencia Residence. Berada tepat di samping Mall Artos dan berada diporos pusat bisnis dan perkantoran kota Magelang, tak salah apabila terus diburu konsumen untuk memiliki rumah tinggal di kawasan eksklusif tersebut. “Fenomena di kota Magelang memang cukup unik, nyatanya serapan pasar properti kami di segmen harga di atas 2 miliar ditahun 2016-2017 ini terus menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan,” ungkap Adi. Hal tersebut juga diamini oleh Sunaryoto, bahwa banyak konsumen yang mengambil unit rumah di Valencia Residence mempunyai motivasi untuk tempat tinggal anaknya yang sekolah di SMA Taruna Nusantara ataupun yang sedang menjalani pendidikan kemiliteran di Akmil Magelang.
    Saat ini kami menawarkan unit rumah dengan standar luasan bangunan 105 m² yang ditawarkan di kisaran harga 2 miliaran. “Kami juga menyediakan unit rumah ready stock di cluster Valencia Residence yang tepat di samping clubhouse kawasan perumahan,” imbuh Sunaryoto. Dengan lingkungan kawasan perumahan dan ruko Valencia yang sudah jadi dan sudah hidup, bisa dipastikan konsumen akan mendapatkan keuntungan dari nilai kenaikan investasi propertinya.

    GRIYA SALAMAN PERMAI-MAGELANG
    Griya Salaman Permai mengusung tagline living naturally in a perfect harmony. “Kami mempunyai visi dan misi menghadirkan sebuah kawasan yang bersinergi dengan alam serta tercipta harmonisasi antara penghuninya serta masyarakat sekitarnya,” papar Setyawan Heru Prasetyo, Direktur PT. Citra Surya Perkasa, pengembang Griya Salaman Permai. Bertolak dari pengalaman terdahulu, melewati sebuah persiapan serta konsep yang matang, pada tahun 2014 kawasan ini disetting ulang untuk dikembangkan sebagai sebuah kawasan hunian yang dibutuhkan masyarakat modern saat ini. “Mulai dari sisi legalitas, pematangan lahan serta pola pemasarannya. Dan secara resmi kami perkenalkan dan pasarkan ke masyarakat menjelang akhir tahun 2015 lalu,” lanjut Iwan sapaan akrabnya.

    Griya Salaman Permai berada di lokasi yang secara geografis ada di sisi Barat Daya Kota Magelang, tepatnya tepi Jalan raya Salaman kabupaten Magelang. Dengan lokasi yang tepat berada di jalur menuju kota Magelang dan kota Purworejo serta tak jauh dari kawasan wisata dunia, Candi Borobudur yang secara akses mengarah ke arah kota Jogjakarta. Perumahan ini bisa dikatakan cukup strategis dan berada di kawasan perkembangan perkotaan kota Magelang. Semua fasilitas umum pendukung sudah tersedia di area Salaman ini, dekat dengan pasar Salaman maupun sub terminal Salaman dan kawasan pusat perniagaan. Dengan kondisi alam yang masih sangat asri karena dekat dengan perbukitan Tidar serta tak jauh dari kawasan perbukitan Menoreh.

    Dengan luasan lahan keseluruhan 3,2 hektar, Griya Salaman Permai akan menghadirkan 132 unit rumah dan ke depan terdapat area 5000 m² yang akan dikembangkan sebagai Islamic Centre yang terintegrasi dengan kawasan hunian Griya Salaman Permai. Dengan target segmen pasar kelas menengah, pihak pengembang menghadirkan beberapa pilihan tipe rumah. Mulai dari tipe 36/84, tipe 45/84, tipe 54/96, dan tipe terbesarnya 68/122. Seperti diungkapkan Iwan, “Kami memang menyasar kelas menengah, secara demografi pasar properti adalah rumah-rumah tipe 1 lantai. Untuk kisaran harga, kami tawarkan di kisaran mulai 200 jutaan untuk tipe terkecilnya. Pasar cukup antusias, banyak dari pembeli perumahan kami adalah pasangan keluarga muda yang menjadikan rumah di Griya Salaman Permai ini sebagai rumah pertama mereka.” Secara data, Griya Salaman Permai sampai Agustus 2017 sudah terjual 20 unit rumahnya.

    “Secara konsep arsitektur, kami hadirkan arsitektur bangunan modern minimalis yang sedang banyak disukai konsumen properti umumnya. Secara kawasan, dengan dukungan fasum dan fasos yang mencapai 43 %, penghuni akan menemukan lingkungan rumah tinggal yang masih asri, lega, dan nyaman. “Progress pembangunan infrastruktur sudah berjalan lebih dari 50%. Akses pintu gerbang dengan konsep one gate system, fasilitas ibadah berupa Masjid, lapangan olahraga dan playground, jalan lingkungan yang lebar, serta garden area di tiap sudut kawasan. “

    Tiap rumah di Griya Salaman Permai dengan teknologi berbasis saving energy dengan konsep solar home system. “Kami gunakan Panel Surya ditiap unit rumahnya, yang berfungsi sebagai menghemat penggunaan listrik dari PLN. Kami akan mengkonversi energi sinar matahari lewat panel surya tersebut dan teknologi tersebut mampu bertahan sampai jangka waktu 25 tahun,” lanjut Iwan menjelaskan. Untuk tipe 36 dan tipe 45 diberikan panel surya dengan paket 250 WP (Watt Peak) dan tipe 54 dan tipe 68 diberikan panel surya dengan paket minimal 300 WP. Tak hanya itu, konsumen Griya Salaman Permai akan berikan promo berupa free IndiHome selama 1 tahun.

    GREEN VIEW-MAGELANG
    Green View merupakan perumahan yang secara geografis berada di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Area ini sekarang mulai tumbuh menjadi kawasan strategis bagi pengembangan area bisnis maupun properti. Banyak perusahaan pengembang properti mulai melebarkan sayap bisnisnya di daerah yang beriklim sejuk ini. Perumahan garapan developer PT. Karlin Abadi Jaya tersebut menawarkan 64 unit pilihan hunian kepada konsumen perumahan di wilayah Magelang. Sejak mulai dipasarkan pada awal 2016 hingga sekarang sudah terjual 10 unit. Proyek seluas 8,4 Ha tersebut menawarkan beberapa pilihan tipe rumah mulai dari tipe 38/84, tipe 45/90, dan tipe 60/120.

    Desain hunian minimalis menjadi gaya arsitektur yang diaplikasikan pada Perumahan Green View. Setiap unit memiliki tampilan fasad yang sama. “Untuk fasad memang tidak boleh diubah, namun konsumen dapat melakukan perubahan layout ruangan, ” terang Agung Nugroho, Direktur PT. Karlin Abadi Jaya. Untuk serapan pasarnya sendiri, hingga saat ini sebagian konsumen Perumahan Green View mayoritas adalah dari konsumen lokal Magelang. Lebih lanjut dikatakan Agung, pihaknya juga tengah melakukan kerjasama dengan TNI untuk penyediaan hunian bagi anggotanya.

    Selain itu, faktor lokasi juga menjadi keunggulan lain yang dimiliki oleh Perumahan Green View. Lokasi perumahan terletak di kawasan yang menyajikan kenyamanan untuk tempat tinggal. Lokasi proyek Perumahan Green View berada di kawasan yang tidak bising, tenang, dan berhawa sejuk. Penataan site plan yang rapi dan didukung dengan jalan utama selebar 7 meter.

    Saat ini progress pembangunan kawasan Green View sedang melakukan pembangunan unit-unit yang telah terjual. Maingate dan pos security telah selesai dibangun, sedangkan jalan lingkungan sudah beberapa bagian selesai dibangun. Strategi pemasaran ke depannya, PT. Karlin Abadi Jaya akan menyediakan beberapa unit ready stock yang dapat menjadi pilihan calon konsumen. Untuk harga yang ditawarkan untuk hunian di Perumahan Green View yaitu mulai harga Rp 197 jutaan untuk tipe 38 dengan luas tanah 84 m², kemudian tipe 45 dengan luas tanah 90 m² ditawarkan mulai harga Rp 287 jutaan hingga Rp 324 jutaan sesuai lokasi bloknya, dan tipe 60 dengan luas tanah mencapai 120 m² yang ditawarkan mulai harga Rp 432 jutaan. Untuk tipe rumah dengan hook akan dikenakan harga tambahan sebesar Rp 5 juta dari harga standar yang sudah ditetapkan. Harga tersebut sudah termasuk PPN, IMB, instalasi listrik 1300 VA, dan air PDAM/sumur pantek. “Lokasi proyek Perumahan Green View memiliki nilai investasi yang cukup menjanjikan. Apalagi lokasi kami yang masuk dalam Kecamatan Mertoyudan yang memiliki pertumbuhan harga yang cukup baik. Dulu pada awal dipasarkan tipe rumah termurah kami buka dari harga 179 jutaan, saat ini sudah berada di kisaran harga 197 jutaan,” papar Agung semangat.

    Mengenai kualitas bangunan, proyek garapan PT. Karlin Abadi Jaya tersebut sangat mengedepankan kualitas terbaik. Pembangunan langsung di bawah pengawasan pengembang adalah hal yang menjadi alasannya. Dengan pembangunan di bawah pengembang maka spesifikasi bangunan seperti pondasi batu kali, struktur beton bertulang, dinding batu bata plester finishing aci, atap baja ringan, genteng beton flat, tidak akan dikurangi kualitasnya.

    Untuk sisi legalitasnya, pengembang memberikan jaminan kepada konsumen. Perumahan Green View dijamin oleh pihak pengembang. Sertifikat tanah atas nama developer dan IMB sudah jadi, namun bagi konsumen yang menginginkan pecah sertifikat akan dibantu oleh pengembang. Diakhir perbincangan Agung mengungkapkan jika sistem pembayaran yang dipilih oleh konsumen cukup berimbang antara KPR dan cash bertahap. “Untuk sistem pembayaran yang dilakukan konsumen hingga saat ini sama banyaknya antara dengan KPR dan cash bertahap,” pungkasnya. Pras&Farhan-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah